10 Cara Copy Foto ke Instastory Android – Panduan Lengkap

admin

0 Comment

Link

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas 10 cara copy foto ke Instastory Android. Bagi pengguna Instagram, fitur Instastory adalah salah satu fitur yang sangat populer untuk berbagi momen sehari-hari dengan teman dan pengikut Anda. Namun, mungkin Anda pernah mengalami kesulitan saat ingin mengunggah foto dari galeri ponsel ke Instastory. Nah, dalam artikel ini kami akan membagikan sepuluh cara yang dapat Anda gunakan untuk menyalin foto ke Instastory Android dengan mudah. Simak pembahasan berikut ini!

Cara Copy Foto ke Instastory Android

1. Gunakan Fungsi Screenshot

Salah satu cara termudah untuk menyalin foto dari galeri ke Instastory adalah dengan menggunakan fungsi screenshot pada ponsel Android Anda. Anda hanya perlu membuka foto yang ingin Anda unggah, lalu tekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan. Foto akan langsung disalin sebagai tangkapan layar, dan Anda dapat langsung membagikannya di Instastory. Namun, perlu diingat bahwa hasil tangkapan layar mungkin tidak memiliki kualitas yang sama dengan foto aslinya.

Memang ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hasil tangkapan layar lebih baik. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Screenshot Easy atau Screenshot Crop & Share untuk memotong bagian yang tidak diperlukan dari tangkapan layar. Selain itu, pastikan untuk menghapus notifikasi atau ikon yang muncul di status bar sebelum mengambil tangkapan layar.

Screenshot juga dapat digunakan untuk menyalin foto-foto yang terdapat di aplikasi lain, seperti WhatsApp atau Facebook. Cukup buka foto yang ingin Anda salin, lalu lakukan tangkapan layar seperti yang dijelaskan di atas. Setelah itu, Anda bisa membuka Instagram dan membagikan foto tersebut melalui Instastory.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menyalin foto ke Instastory dengan lebih banyak fitur dan kontrol, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda gunakan adalah Repost for Instagram, Story Saver, atau Quick Reposter.

Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh foto atau video dari akun Instagram lain, termasuk foto yang diunggah sebagai Instastory. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi, dan foto akan disimpan di galeri ponsel Anda. Setelah itu, Anda bisa membuka Instagram dan membagikan foto tersebut sebagai Instastory dengan mudah.

Keuntungan menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah Anda dapat mengakses lebih banyak fitur, seperti mengedit foto sebelum mengunggahnya ke Instastory, menambahkan teks atau stiker, atau bahkan mengatur jadwal unggahan Instastory. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga bisa memerlukan izin akses tertentu dan berpotensi menghadirkan risiko keamanan. Pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi dan mengikuti petunjuk penggunaannya dengan hati-hati.

Hindari menggunakan aplikasi yang tidak dikenal atau tidak terverifikasi, karena bisa saja mengandung malware atau meminta akses yang tidak diperlukan pada ponsel Anda. Selalu periksa ulasan dan rating pengguna sebelum mengunduh aplikasi pihak ketiga, serta pastikan aplikasi tersebut berasal dari sumber yang terpercaya.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  12 Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android: Solusi Praktis untuk Mengatasi Batasan Provider

3. Kirim Foto Melalui Direct Message

Jika Anda ingin menyalin foto dari akun Instagram lain, Anda juga bisa menggunakan fitur Direct Message. Caranya, cukup kunjungi profil pengguna yang foto-nya ingin Anda salin, lalu ketuk ikon pesan di pojok kanan atas. Setelah itu, Anda bisa mengirim foto tersebut ke akun Anda sendiri melalui Direct Message.

Setelah foto terkirim, Anda dapat membuka pesan tersebut di Direct Message dan menekan opsi “Simpan Foto” untuk menyimpannya di galeri ponsel Anda. Kemudian, Anda bisa membuka Instagram dan membagikan foto tersebut melalui Instastory.

Perlu diingat, penggunaan fitur Direct Message ini sebaiknya dilakukan dengan izin dan etika yang baik. Jangan mengirim pesan tanpa izin kepada pengguna lain, terutama jika Anda tidak memiliki hubungan yang akrab atau tidak dikenal dengan mereka. Hormati privasi dan batasan-batasan yang ada.

4. Gunakan Fitur Stiker Poll atau Slider

Jika Anda ingin menyalin foto yang ditemukan dalam Instastory pengguna lain, Anda dapat menggunakan fitur stiker Poll atau Slider yang disediakan oleh Instagram. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan stiker interaktif pada Instastory Anda.

Caranya, cukup buka Instastory pengguna lain yang memiliki foto yang ingin Anda salin. Selanjutnya, ketuk ikon stiker (ikon wajah tersenyum di pojok kanan atas) dan pilih stiker Poll atau Slider. Anda dapat menyesuaikan stiker tersebut sesuai keinginan, kemudian Anda bisa mengunggah foto tersebut sebagai Instastory Anda sendiri.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda memberikan kredit pada pengguna asli foto tersebut dengan menyebutkan akun mereka dalam caption atau melalui stiker tag pengguna. Ini adalah cara yang baik untuk menghargai karya orang lain dan menjaga etika dalam berbagi konten di platform sosial media.

5. Unggah Melalui Galeri Storis

Instagram telah menghadirkan fitur Galeri Storis yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto atau video dari galeri ponsel langsung ke Instastory. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menyalin beberapa foto sekaligus ke Instastory.

Caranya, buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera di pojok kanan atas atau geser ke kanan di layar utama. Kemudian, ketuk ikon galeri (ikon kotak bergambar pemandangan) di pojok kiri bawah layar kamera. Pilih foto atau video yang ingin Anda unggah ke Instastory dan sesuaikan tata letaknya jika diinginkan. Setelah itu, Anda dapat menambahkan teks, stiker, atau efek lainnya sebelum akhirnya membagikan Instastory tersebut.

Dengan menggunakan fitur Galeri Storis, Anda dapat dengan mudah menyalin foto-foto yang ada di galeri ponsel Anda ke Instastory tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau melakukan tangkapan layar. Fitur ini memberikan kemudahan dan kecepatan dalam berbagi momen dengan pengikut Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  13 Cara Mengubah Kualitas Gambar Menjadi HD di Android

6. Gunakan Layanan Cloud Storage

Salah satu cara lain untuk menyalin foto ke Instastory adalah dengan menggunakan layanan cloud storage, seperti Google Drive atau Dropbox. Caranya, unggah foto yang ingin Anda salin ke akun cloud storage tersebut melalui aplikasi seluler atau desktop.

Setelah foto berhasil diunggah, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan ketuk ikon kamera untuk membuat Instastory. Selanjutnya, buka aplikasi cloud storage yang Anda gunakan dan temukan foto yang telah diunggah. Dari sana, Anda bisa membagikan foto tersebut ke Instastory dengan memilih opsi “Bagikan” atau “Bagikan ke…” dan pilih Instagram.

Penggunaan layanan cloud storage memungkinkan Anda untuk menyimpan foto-foto dengan aman dan mengaksesnya kapan pun Anda inginkan. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki koleksi foto yang ingin Anda bagikan secara berkala melalui Instastory.

7. Coba Fitur “Regram” dari Aplikasi Lain

Beberapa aplikasi pihak ketiga juga menyediakan fitur “Regram” yang memungkinkan Anda menyalin foto dari akun Instagram lain langsung ke Instastory Anda. Fitur ini umumnya ditemukan dalam aplikasi khusus reposting atau aplikasi editor foto.

Caranya, unduh aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur “Regram” seperti Repost for Instagram atau Regrann. Buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyalin foto yang Anda inginkan. Setelah itu, foto tersebut akan otomatis muncul di galeri ponsel Anda dan Anda bisa membagikannya sebagai Instastory melalui aplikasi Instagram.

Perhatikan bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga ini membutuhkan akses ke akun Instagram Anda. Pastikan Anda memberikan izin dengan bijak dan hanya menggunakan aplikasi yang terpercaya.

8. Gunakan Metode “Print Screen” pada Komputer

Jika Anda ingin menyalin foto dari komputer ke Instastory, Anda dapat menggunakan metode “Print Screen” atau “PrtScn”. Metode ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar dari layar komputer dan menyimpannya sebagai gambar yang dapat Anda unggah ke Instastory Android. Caranya, temukan foto yang ingin Anda salin di komputer dan pastikan tampilan layar sesuai dengan yang Anda inginkan. Selanjutnya, tekan tombol “Print Screen” pada keyboard komputer Anda. Tangkapan layar akan disimpan ke clipboard.

Setelah itu, buka aplikasi pengeditan gambar seperti Paint atau Photoshop. Buat file baru dan pastekan tangkapan layar yang telah Anda salin ke clipboard dengan menekan tombol “Ctrl + V”. Anda dapat memotong atau mengedit foto sesuai keinginan Anda. Setelah selesai, simpan foto tersebut di galeri komputer Anda.

Untuk mentransfer foto dari komputer ke ponsel, Anda dapat menggunakan koneksi USB, layanan cloud storage, atau mengirim foto melalui email atau pesan. Setelah foto berhasil diunggah ke ponsel, Anda bisa membuka Instagram dan membagikan foto tersebut sebagai Instastory.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  5 Cara Ganti Foto Gmail Android: Panduan Lengkap untuk Mengubah Foto Profil Anda

9. Gunakan Aplikasi Transfer File

Jika Anda sering membutuhkan pengiriman foto antara ponsel dan komputer, Anda dapat menggunakan aplikasi transfer file seperti AirDroid atau ShareIt. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mentransfer file dengan mudah melalui koneksi Wi-Fi atau Bluetooth.

Caranya, unduh dan instal aplikasi transfer file yang sesuai dengan perangkat Anda. Buka aplikasi tersebut di ponsel dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menghubungkan perangkat dengan komputer. Setelah terhubung, Anda dapat memilih foto yang ingin Anda salin dan memindahkannya ke galeri ponsel. Setelah itu, Anda bisa membuka Instagram dan membagikan foto tersebut melalui Instastory.

Pastikan Anda menggunakan aplikasi transfer file dari sumber yang terpercaya dan jangan lupa untuk mengamankan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth Anda agar data Anda tetap aman.

10. Gunakan Fitur “Share to Instagram” dari Aplikasi Lain

Banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakan opsi “Share to Instagram” yang memungkinkan Anda untuk langsung membagikan foto dari aplikasi tersebut ke Instastory. Beberapa aplikasi seperti Galeri Foto, Editor Foto, atau Aplikasi Kamera sering menyediakan fitur ini.

Caranya, buka aplikasi yang memiliki foto yang ingin Anda salin. Pilih foto tersebut dan cari opsi “Share” atau “Bagikan”. Dalam menu “Share”, Anda akan melihat pilihan untuk membagikan foto ke Instagram. Pilih opsi tersebut dan lanjutkan dengan mengedit foto atau menambahkan teks di aplikasi Instagram sebelum membagikannya sebagai Instastory.

Penggunaan fitur “Share to Instagram” memudahkan Anda untuk membagikan foto dari berbagai aplikasi ke Instastory tanpa perlu menyimpan foto terlebih dahulu ke galeri ponsel Anda.

Penutup

Demikianlah sepuluh cara copy foto ke Instastory Android yang dapat Anda coba. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan perangkat yang Anda gunakan. Selalu perhatikan hak cipta dan etika dalam penggunaan foto orang lain, serta pastikan Anda memiliki izin yang diperlukan sebelum menyalin dan membagikan konten tersebut.

Selain itu, penting untuk diingat bahwa Instagram memiliki kebijakan dan pedoman penggunaan yang harus diikuti oleh pengguna. Pastikan Anda mematuhi aturan-aturan tersebut agar tidak melanggar ketentuan dan menghadapi konsekuensi yang tidak diinginkan.

Dengan menggunakan salah satu dari sepuluh cara yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menyalin foto ke Instastory Android dan berbagi momen yang menarik dengan pengikut Anda. Pastikan Anda menggunakan cara yang legal, aman, dan memperhatikan privasi serta hak cipta orang lain.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam meng-copy foto ke Instastory Android. Selamat mencoba dan selamat berbagi momen-momen seru melalui Instastory!

 

Share:

Related Post