10 Cara Daftar Internet Banking Mandiri lewat HP Android

admin

0 Comment

Link

Internet banking Mandiri telah menjadi salah satu cara yang efisien dan praktis bagi pengguna untuk mengakses layanan perbankan. Dengan internet banking Mandiri, Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus pergi ke kantor cabang. Namun, banyak orang masih bingung tentang bagaimana cara mendaftar internet banking Mandiri lewat HP Android. Artikel ini akan membahas 10 cara daftar internet banking Mandiri lewat HP Android yang dapat membantu Anda memulai pengalaman perbankan digital yang nyaman dan aman.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri lewat HP Android

1. Unduh dan Instal Aplikasi Mandiri Online

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Mandiri Online dari Google Play Store. Pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi yang diterbitkan oleh Bank Mandiri untuk memastikan keamanan dan keandalan.

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi Mandiri Online, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar internet banking Mandiri lewat HP Android.

2. Pilih “Daftar”

Setelah membuka aplikasi Mandiri Online, Anda akan melihat tampilan awal yang menampilkan beberapa pilihan. Pilih opsi “Daftar” untuk memulai proses pendaftaran internet banking Mandiri.

3. Isi Data Pribadi

Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi Anda seperti nama lengkap, nomor identitas, alamat email, dan nomor telepon. Pastikan data yang Anda masukkan akurat dan sesuai dengan identitas Anda.

Selain itu, Anda juga perlu membuat username dan password untuk masuk ke aplikasi Mandiri Online. Pastikan password yang Anda buat kuat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain.

4. Verifikasi Melalui Email

Setelah mengisi data pribadi, Anda akan menerima email verifikasi dari Bank Mandiri. Buka email tersebut dan ikuti petunjuk untuk melakukan verifikasi akun Anda. Verifikasi ini diperlukan untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik sah dari alamat email yang Anda daftarkan.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuka Konten Batasan Usia di YouTube Android

5. Verifikasi Melalui SMS

Selain verifikasi melalui email, Bank Mandiri juga akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor telepon yang Anda daftarkan. Masukkan kode verifikasi tersebut pada langkah ini untuk memverifikasi nomor telepon Anda.

6. Buat Pin dan M-PIN

Pada langkah ini, Anda perlu membuat PIN dan M-PIN. PIN digunakan untuk masuk ke aplikasi Mandiri Online, sedangkan M-PIN digunakan untuk mengonfirmasi transaksi yang Anda lakukan. Pastikan PIN dan M-PIN yang Anda buat mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain.

7. Aktivasi Internet Banking Mandiri

Setelah menyelesaikan langkah-langkah sebelumnya, Anda akan diminta untuk mengaktifkan layanan internet banking Mandiri. Anda dapat mengaktifkannya melalui mesin ATM Mandiri atau dengan mengunjungi kantor cabang terdekat. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkan internet banking Mandiri Anda.

8. Login ke Aplikasi Mandiri Online

Setelah berhasil mengaktifkan internet banking Mandiri, kembali ke aplikasi Mandiri Online di HP Android Anda. Masukkan username dan password yang telah Anda buat pada langkah 3, lalu klik tombol “Login” untuk masuk ke akun Anda.

9. Aktivasi Fingerprint atau Face ID

Untuk meningkatkan keamanan akses ke aplikasi Mandiri Online, Anda dapat mengaktifkan fitur fingerprint atau Face ID jika HP Android Anda mendukung. Pilih opsi ini pada pengaturan aplikasi untuk memudahkan login dan melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah.

10. Mulai Nikmati Layanan Internet Banking Mandiri

Setelah berhasil login, Anda dapat mulai menikmati berbagai layanan internet banking Mandiri. Anda dapat melakukan transfer dana, pembayaran tagihan, membeli pulsa, memantau transaksi, dan banyak lagi melalui aplikasi Mandiri Online di HP Android Anda.

Dengan mengikuti 10 cara di atas, Anda dapat mendaftar internet banking Mandiri lewat HP Android dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan data pribadi dan melakukan update aplikasi secara berkala untuk menjaga keamanan transaksi perbankan Anda. Nikmati kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dengan internet banking Mandiri!

🔴 BACA JUGA:  12 Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari iPhone ke Android Gratis

Penutup

Artikel ini telah membahas 10 cara daftar internet banking Mandiri lewat HP Android. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat memulai pengalaman perbankan digital yang praktis dan aman. Internet banking Mandiri memberikan kemudahan akses perbankan kapan pun dan di mana pun melalui HP Android Anda. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi Anda dan selalu berhati-hati saat menggunakan layanan perbankan online. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba mendaftar internet banking Mandiri!

 

Share:

Related Post