10 Cara Download Video di Twitter di Android: Mudah dan Cepat

admin

0 Comment

Link

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia. Tidak hanya menjadi tempat berbagi pendapat dan informasi, Twitter juga menjadi tempat untuk menonton video-video menarik. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton lagi di kemudian hari atau untuk keperluan lainnya. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan 10 cara download video di Twitter di Android yang mudah dan cepat. Yuk, simak selengkapnya!

Sebelum memulai, penting untuk diingat bahwa mendownload video di Twitter dapat melanggar hak cipta. Jadi, pastikan kamu hanya mendownload video yang legal dan tidak menyalahi aturan. Selain itu, pastikan juga kamu tidak mengunggah video tersebut ke platform lain tanpa izin dari pemilik video. Berikut adalah 10 cara download video di Twitter di Android yang dapat kamu coba:

Cara Download Video di Twitter di Android

1. Menggunakan Aplikasi Video Downloader for Twitter

Salah satu cara termudah untuk download video di Twitter di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Twitter. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Video Downloader for Twitter dan buka Twitter di aplikasi Twitter yang terpisah.

2. Temukan video yang ingin kamu download dan tekan tombol “Bagikan”.

3. Pilih opsi “Video Downloader for Twitter” dari menu yang muncul.

4. Aplikasi akan membuka link video tersebut dan kamu dapat memilih untuk men-download video tersebut dalam kualitas rendah atau tinggi.

5. Setelah memilih kualitas video yang diinginkan, tekan tombol “Download” dan tunggu hingga proses download selesai.

6. Setelah selesai, kamu dapat menemukan video tersebut di folder “Video Downloader for Twitter” di galeri kamu.

Dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Twitter, kamu dapat dengan mudah dan cepat mendownload video di Twitter. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan dan kamu dapat men-download video dengan berbagai kualitas yang tersedia.

2. Menggunakan Aplikasi Video Downloader yang Lain

Selain Video Downloader for Twitter, masih banyak aplikasi lain yang dapat kamu gunakan untuk download video di Twitter. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Vivo V29e 5G: Smartphone 5G yang Sempurna, Performa Gahar dengan Harga 4 Jutaan

1. Video Downloader for Twitter by Popcorn Apps

2. Twitter Video Downloader by InShot Inc.

3. Download Twitter Videos by The Elegant apps

4. Twitter Video Downloader by Video Downloader & Video Player & Photo Downloader

Semua aplikasi tersebut dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Namun, pastikan kamu memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pengguna lain.

3. Menggunakan Situs Download Video di Twitter

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga dapat mendownload video di Twitter menggunakan situs download video di Twitter. Beberapa situs tersebut antara lain:

1. Twitter Video Downloader (https://twittervideodownloader.com/)

2. DownloadTwitterVideo (https://downloadtwittervideo.com/)

3. TwitterVideoDownloader (https://twittervideodownloader.com/)

Cara menggunakan situs download video di Twitter cukup mudah. Kamu hanya perlu menyalin tautan video yang ingin didownload dan memasukkannya ke dalam kolom download di situs tersebut. Setelah itu, pilih opsi download dan tunggu hingga proses download selesai.

4. Menggunakan Fitur Download Bawaan di Twitter

Twitter juga menyediakan fitur download bawaan yang memungkinkan kamu mendownload video langsung dari aplikasi Twitter. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk video yang diizinkan untuk didownload oleh pemilik video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Twitter dan temukan video yang ingin kamu download.

2. Tekan tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Unduh video”.

3. Tunggu hingga proses download selesai.

4. Setelah selesai, kamu dapat menemukan video tersebut di galeri kamu.

Meskipun fitur download bawaan di Twitter cukup mudah digunakan, namun tidak semua video diizinkan untuk didownload oleh pemilik video. Jadi, kamu masih membutuhkan alternatif lain untuk mendownload video di Twitter.

5. Menggunakan Aplikasi Video Player dengan Fitur Download

Beberapa aplikasi video player seperti MX Player atau VLC Player juga memiliki fitur download video. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video di Twitter. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi video player yang sudah terinstall di smartphone kamu.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Membuat GIF di Android

2. Buka aplikasi Twitter dan temukan video yang ingin kamu download.

3. Tekan tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan”.

4. Kembali ke aplikasi video player dan tekan tombol “Buka URL”.

5. Tempelkan tautan yang sudah kamu salin sebelumnya dan tekan tombol “Unduh”.

6. Tunggu hingga proses download selesai.

Setelah selesai, kamu dapat menemukan video tersebut di folder unduhan pada aplikasi video player tersebut. Kelebihan menggunakan aplikasi video player ini adalah kamu dapat langsung menonton video tersebut setelah selesai mendownload tanpa perlu membuka aplikasi lain.

6. Menggunakan Fitur Screen Recording di Android

Jika semua alternatif di atas tidak dapat digunakan, kamu masih dapat menggunakan fitur screen recording yang sudah tersedia di smartphone Android kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Twitter dan temukan video yang ingin kamu download.

2. Aktifkan fitur screen recording pada smartphone kamu.

<p
Putar video di aplikasi Twitter dan rekam layar kamu menggunakan fitur screen recording.

4. Setelah selesai merekam, kamu dapat menemukan video tersebut di galeri kamu.

Namun, menggunakan fitur screen recording membutuhkan waktu lebih lama dan kualitas video yang didownload mungkin tidak sebaik menggunakan alternatif lain. Oleh karena itu, cara ini sebaiknya digunakan sebagai alternatif terakhir.

7. Menggunakan Aplikasi Download Manager

Alternatif lain yang dapat kamu gunakan adalah menggunakan aplikasi download manager seperti IDM atau Advanced Download Manager. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan install aplikasi download manager pilihan kamu.

2. Buka aplikasi Twitter dan temukan video yang ingin kamu download.

3. Tekan tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan”.

4. Buka aplikasi download manager dan tempelkan tautan yang sudah kamu salin sebelumnya.

5. Pilih opsi download dan tunggu hingga proses download selesai.

Setelah selesai, kamu dapat menemukan video tersebut di folder unduhan pada aplikasi download manager tersebut. Kelebihan menggunakan aplikasi download manager adalah kamu dapat mendownload beberapa file sekaligus dengan kecepatan yang lebih tinggi dibanding menggunakan alternatif lain.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Cheat SimCity Mod APK Android 1

8. Menggunakan Add-On Browser

Beberapa add-on browser seperti Video DownloadHelper atau Twitter Video Assist juga dapat membantu kamu mendownload video di Twitter. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan install add-on browser pilihan kamu.

2. Buka aplikasi Twitter dan temukan video yang ingin kamu download.

3. Tekan tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin tautan”.

4. Klik ikon add-on browser di browser kamu dan pilih opsi download video.

5. Tunggu hingga proses download selesai.

Setelah selesai, kamu dapat menemukan video tersebut di folder unduhan pada aplikasi add-on browser tersebut. Kelebihan menggunakan add-on browser ini adalah kamu dapat dengan mudah mendownload video dari berbagai situs tanpa perlu menggunakan aplikasi atau situs download khusus.

9. Meminta Izin Pemilik Video

Jika semua alternatif di atas tidak dapat digunakan atau kamu tidak ingin menggunakan alternatif lain, kamu dapat meminta izin kepada pemilik video untuk mendownload video tersebut. Kamu dapat mengirim pesan langsung kepada pemilik video melalui fitur pesan di aplikasi Twitter atau mencari informasi kontak pemilik video di luar aplikasi Twitter.

Pastikan kamu menghormati hak cipta dan tidak mengunduh video tanpa izin dari pemilik video. Hal ini dapat menyebabkan kamu dikenakan sanksi dan berdampak negatif pada akun Twitter kamu.

10. Menonton Video Tanpa Perlu Mendownload

Terakhir, jika kamu tidak ingin repot-repot mendownload video di Twitter namun hanya ingin menontonnya saja, kamu dapat menggunakan fitur “Bookmark” atau “Like” di aplikasi Twitter. Dengan menandai video tersebut sebagai bookmark atau menyukainya, kamu dapat dengan mudah menemukan video tersebut kembali di akun Twitter kamu.

Penutup

Itulah 10 cara download video di Twitter di Android yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat memilih alternatif yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Namun, perlu diingat bahwa hak cipta harus tetap dihormati dan kamu harus menggunakan video dengan bijak. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan keamanan dan privasi saat mendownload video dari internet. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu.

Share:

Related Post