10 Cara Download Video Facebook yang di Private di Android

admin

0 Comment

Link

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas tentang cara download video Facebook yang di private di perangkat Android. Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia yang banyak digunakan untuk berbagi video menarik. Namun, ada beberapa video yang diatur sebagai pribadi atau private oleh pengguna Facebook. Jadi, bagaimana cara mengunduh video Facebook yang di private di Android? Berikut ini adalah 10 cara yang dapat Anda coba:

Cara Download Video Facebook yang di Private di Android

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda temukan di Play Store yang dapat membantu Anda mengunduh video Facebook yang di private. Salah satu aplikasi populer adalah XYZ Downloader. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, Anda perlu mengikuti petunjuk yang diberikan untuk mengunduh video yang di private.

Aplikasi XYZ Downloader memiliki fitur khusus yang memungkinkan Anda memasukkan URL video yang di private dan mengunduhnya ke perangkat Android Anda. Pastikan untuk memeriksa ulasan pengguna dan peringkat aplikasi sebelum mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga.

Setelah Anda berhasil mengunduh video Facebook yang di private, video tersebut akan tersimpan di galeri Anda dan dapat diakses kapan saja.

2. Menggunakan Situs Unduh Video Online

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan di perangkat Anda, Anda dapat menggunakan situs unduh video online. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan ini secara gratis. Salah satu situs yang populer adalah ABC Video Downloader.

Anda hanya perlu mengunjungi situs ABC Video Downloader melalui browser di perangkat Android Anda. Selanjutnya, salin URL video Facebook yang di private dan tempelkan ke dalam kotak yang disediakan di situs tersebut. Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan.

Setelah selesai, Anda akan diberikan tautan unduhan untuk mengunduh video Facebook yang di private ke perangkat Android Anda.

3. Minta Izin kepada Pemilik Video

Jika Anda ingin mengunduh video Facebook yang di private yang diunggah oleh teman atau keluarga Anda, Anda dapat meminta izin langsung kepada mereka. Kirim pesan atau hubungi mereka untuk meminta izin untuk mengunduh video tersebut.

Biasanya, mereka akan memberikan tautan unduhan atau mengirimkan video tersebut kepada Anda secara langsung. Namun, pastikan untuk menghormati privasi orang lain dan menggunakan video tersebut hanya untuk penggunaan pribadi.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Full

Dengan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs unduh video online, dan Anda juga dapat menjaga hubungan baik dengan teman atau keluarga Anda.

4. Menggunakan Ekstensi Browser

Ada beberapa ekstensi browser yang dapat membantu Anda mengunduh video Facebook yang di private. Contohnya adalah ekstensi Google Chrome bernama “Facebook Video Downloader”. Anda dapat menginstal ekstensi ini melalui Chrome Web Store.

Setelah menginstal ekstensi tersebut, Anda akan melihat ikonnya di bilah alat browser Anda. Ketika Anda menemukan video Facebook yang di private yang ingin Anda unduh, cukup klik ikon ekstensi tersebut. Ekstensi ini akan mengambil URL video dan memberi Anda pilihan untuk mengunduhnya ke perangkat Android Anda.

Pastikan untuk membaca ulasan dan rating ekstensi sebelum menginstalnya. Selain itu, periksa juga kebijakan privasi dan izin yang diminta oleh ekstensi tersebut untuk memastikan keamanan dan privasi data Anda.

5. Melalui Link Permanen

Kadang-kadang, video Facebook yang di private memiliki link permanen yang dapat diakses meskipun video tersebut tidak dapat dilihat oleh semua orang. Jika Anda memiliki link permanen video tersebut, Anda dapat menggunakan layanan unduh video online atau aplikasi pihak ketiga yang mendukung link permanen untuk mengunduh video tersebut.

Cobalah menemukan link permanen video Facebook yang di private tersebut melalui komentar atau postingan terkait. Jika Anda berhasil menemukannya, salin link tersebut dan gunakan layanan unduh video online atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduhnya ke perangkat Android Anda.

Ingatlah untuk tidak menyebarkan atau menggunakan video tersebut tanpa izin dari pemiliknya.

6. Gunakan Fitur “Save Video”

Facebook memiliki fitur “Save Video” yang memungkinkan Anda menyimpan video yang disukai ke dalam koleksi pribadi Anda. Meskipun video tersebut di private oleh pengunggahnya, Anda masih dapat menyimpannya menggunakan fitur ini.

Cara menggunakannya cukup mudah. Temukan video Facebook yang di private yang ingin Anda unduh, kemudian ketuk opsi “Save Video” atau “Simpan Video”. Video tersebut akan ditambahkan ke bagian “Saved” di profil Facebook Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  8 Cara Download MP3 di Android

Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda, pergi ke profil Anda, dan buka bagian “Saved”. Di sana, Anda akan menemukan video yang di private yang dapat Anda putar dan menonton kapan saja.

7. Rekam Layar Perangkat Anda

Jika metode lain tidak berhasil, Anda dapat menggunakan fitur rekam layar di perangkat Android Anda. Dengan cara ini, Anda dapat merekam video Facebook yang di private saat diputar di aplikasi Facebook di perangkat Anda.

Pastikan untuk memutar video secara penuh layar dan atur resolusi rekaman sebelum memulai proses rekaman layar. Setelah merekam selesai, video tersebut akan tersimpan di galeri perangkat Android Anda.

Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya dianjurkan untuk penggunaan pribadi dan tidak untuk

8. Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video Umum

Ada beberapa aplikasi pengunduh video umum yang dapat Anda temukan di Play Store yang juga dapat digunakan untuk mengunduh video Facebook yang di private. Beberapa aplikasi populer termasuk XYZ Video Downloader dan ABC Video Downloader.

Cara penggunaannya umumnya mirip dengan pengunduhan video dari platform lain. Anda perlu menyalin URL video Facebook yang di private dan memasukkannya ke dalam aplikasi pengunduh video. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan untuk mengunduh video ke perangkat Android Anda.

Sebagai langkah pengamanan, pastikan untuk memverifikasi keaslian aplikasi dan membaca ulasan pengguna sebelum mengunduh dan menginstalnya. Hal ini akan membantu Anda menghindari aplikasi yang tidak diinginkan atau berpotensi membahayakan perangkat Anda.

9. Menggunakan Peramban Web yang Mendukung Pengunduhan

Beberapa peramban web untuk Android juga dilengkapi dengan fitur pengunduhan bawaan yang memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai situs, termasuk Facebook. Misalnya, peramban Google Chrome memiliki opsi “Download” yang dapat digunakan untuk mengunduh video yang di private dari Facebook.

Cara penggunaannya cukup sederhana. Buka peramban web yang mendukung pengunduhan di perangkat Android Anda, masuk ke akun Facebook Anda, temukan video yang di private, dan putar video tersebut. Setelah video dimulai, tahan tombol video atau pilih opsi “Download” yang muncul di layar untuk mengunduhnya ke perangkat Android Anda.

Periksa pengaturan peramban web Anda untuk memastikan bahwa fitur pengunduhan diaktifkan dan untuk mengatur folder penyimpanan video yang diunduh.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Mengganti Warna Background Foto di Android

10. Menggunakan Aplikasi Unduh Video Facebook khusus

Akhirnya, ada beberapa aplikasi khusus yang dirancang untuk mengunduh video Facebook yang di private secara langsung. Aplikasi seperti Video Downloader for Facebook dan Fb Video Downloader adalah contoh beberapa aplikasi populer dalam kategori ini.

Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi yang dipilih dari Play Store, masuk ke akun Facebook Anda melalui aplikasi tersebut, temukan video yang di private, dan pilih opsi “Download” yang tersedia. Video akan diunduh dan disimpan di galeri perangkat Android Anda.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi yang tepercaya dan membaca ulasan serta peringkat pengguna sebelum menginstalnya. Selain itu, perhatikan izin yang diminta oleh aplikasi tersebut untuk memastikan keamanan dan privasi data Anda.

Artikel di atas memberikan 10 cara yang dapat Anda coba untuk mengunduh video Facebook yang di private di perangkat Android Anda. Setiap metode memiliki kelebihan dan keterbatasan tersendiri, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam menjelajahi dunia video di Facebook

Secara kesimpulan, mengunduh video Facebook yang di private di perangkat Android dapat dilakukan dengan beberapa cara yang telah disebutkan di atas. Mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga, situs unduh video online, ekstensi browser, hingga memanfaatkan fitur yang tersedia di platform Facebook sendiri.

Pastikan Anda mengikuti aturan dan kebijakan yang berlaku terkait dengan privasi dan hak cipta saat mengunduh dan menggunakan video yang di private. Penting untuk menghormati hak-hak pemilik video dan tidak menyebarkan atau menggunakan video tersebut tanpa izin yang sesuai.

Selain itu, perlu diingat bahwa teknologi dan metode yang digunakan dalam mengunduh video Facebook dapat berubah seiring waktu. Oleh karena itu, selalu perbarui pengetahuan Anda tentang cara terbaru untuk mengunduh video yang di private dan pastikan untuk memilih sumber informasi yang terpercaya.

Semoga artikel ini telah memberikan wawasan dan panduan yang berguna bagi Anda dalam mengunduh video Facebook yang di private di perangkat Android. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Share:

Related Post