10 Cara Ganti Foto Email Lewat Android dengan Mudah

admin

0 Comment

Link

Anda mungkin sudah bosan dengan foto email lama yang terpasang di akun email Anda. Jika demikian, maka tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan foto yang baru dan segar. Nah, di artikel ini akan dibahas 10 cara mudah untuk mengganti foto email Anda melalui ponsel Android. Selain mudah, cara-cara ini juga bisa diterapkan oleh siapa saja, baik yang sudah mahir menggunakan Android maupun yang masih pemula. Yuk, simak selengkapnya!

Sebelum memulai, pastikan bahwa foto yang ingin Anda gunakan sudah disimpan di galeri ponsel Android Anda. Selain itu, pastikan juga bahwa foto tersebut memiliki resolusi yang cukup tinggi agar tampilannya tidak pecah atau buram saat diunggah ke akun email Anda. Berikut ini adalah 10 cara ganti foto email lewat Android yang bisa Anda coba:

Cara Ganti Foto Email Lewat Android dengan Mudah

1. Menggunakan Aplikasi Email Bawaan

Mayoritas ponsel Android dilengkapi dengan aplikasi email bawaan. Jika ponsel Anda juga dilengkapi dengan aplikasi email seperti Gmail atau Outlook, maka Anda bisa mengganti foto email dengan mudah melalui aplikasi tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka aplikasi email yang Anda gunakan. Kemudian, cari opsi “pengaturan” atau “setting”. Setelah itu, cari opsi “profil” atau “akun”. Di sana, Anda akan melihat foto profil lama Anda. Klik pada foto tersebut dan pilih opsi “ubah foto”. Kemudian, pilih foto baru yang sudah disimpan di galeri ponsel Anda dan simpan perubahan tersebut. Selesai!

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain aplikasi email bawaan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengganti foto email Anda. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah “MyMail”. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengganti foto profil di berbagai akun email yang Anda miliki. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, download dan install aplikasi “MyMail” di ponsel Android Anda. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan tambahkan akun email yang ingin Anda ubah fotonya. Setelah akun berhasil ditambahkan, klik pada opsi “profil” atau “akun”. Di sana, Anda akan melihat foto profil lama Anda. Klik pada foto tersebut dan pilih opsi “ubah foto”. Kemudian, pilih foto baru yang sudah disimpan di galeri ponsel Anda dan simpan perubahan tersebut. Selesai!

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  15 Cara Masuk Deep Web Android dengan Aman

3. Menggunakan Aplikasi Google

Jika Anda menggunakan akun email Gmail, maka Anda bisa mengganti foto profil melalui aplikasi Google. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka aplikasi “Google” di ponsel Android Anda. Kemudian, klik pada foto profil Anda yang terletak di pojok kanan atas layar. Di sana, Anda akan melihat opsi “pengaturan”. Klik pada opsi “pengaturan” dan pilih opsi “Akun Google”. Setelah itu, cari opsi “Profil” dan klik pada foto profil lama Anda. Pilih opsi “Ubah foto” dan pilih foto baru dari galeri ponsel Anda. Setelah memilih foto, sesuaikan posisi dan ukuran foto sesuai keinginan Anda. Terakhir, klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan. Foto profil Anda akan diubah dan akan muncul di akun email Gmail Anda.

4. Menggunakan Aplikasi Media Sosial

Beberapa aplikasi media sosial juga dapat digunakan untuk mengganti foto email Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan akun Google dengan foto profil yang sama dengan akun Google+, maka mengubah foto profil di Google+ akan mengubah foto profil di akun email Anda. Begitu pula dengan beberapa aplikasi lain seperti WhatsApp dan Facebook. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka aplikasi media sosial yang terkait dengan akun email Anda. Kemudian, cari opsi “pengaturan” atau “setting” di aplikasi tersebut. Setelah itu, cari opsi “profil” atau “akun”. Di sana, Anda akan melihat foto profil lama Anda. Klik pada foto tersebut dan pilih opsi “ubah foto”. Kemudian, pilih foto baru yang sudah disimpan di galeri ponsel Anda dan simpan perubahan tersebut. Foto profil Anda akan diubah dan akan tampil di akun email Anda.

5. Menggunakan Layanan Cloud Storage

Jika foto yang ingin Anda gunakan untuk foto email Anda disimpan di layanan cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox, Anda dapat menggantinya dengan mengakses layanan tersebut melalui aplikasi di ponsel Android Anda. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka aplikasi layanan cloud storage yang Anda gunakan di ponsel Android Anda. Kemudian, cari foto yang ingin Anda gunakan dan pilih foto tersebut. Setelah itu, cari opsi “bagikan” atau “share” di aplikasi tersebut. Pilih opsi “bagikan ke aplikasi lain” atau “share to another app”. Kemudian, pilih aplikasi email yang Anda gunakan dan ikuti langkah-langkah untuk mengganti foto profil di aplikasi tersebut. Foto profil Anda akan diubah dan akan tampil di akun email Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Menemukan Lagu TikTok yang Trending dan Lagi Viral

6. Melalui Browser di Ponsel Android

Jika Anda menggunakan browser di ponsel Android untuk mengakses akun email Anda, Anda juga dapat mengganti foto profil melalui browser tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka browser di ponsel Android Anda dan masuk ke akun email Anda. Setelah masuk, cari opsi “pengaturan” atau “setting” di tampilan browser. Setelah itu, cari opsi “profil” atau “akun”. Di sana, Anda akan melihat foto profil lama Anda. Klik pada foto tersebut dan pilih opsi “ubah foto”. Kemudian, pilih foto baru yang sudah disimpan di galeri ponsel Anda dan simpan perubahan tersebut. Foto profil Anda akan diubah dan akan tampil di akun email Anda.

7. Melalui Aplikasi Pencari Foto

Ada beberapa aplikasi pencari foto yang dapat membantu Anda mengganti foto email dengan mudah. Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi “Google Photos” atau “Adobe Lightroom”. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, download dan install aplikasi pencari foto yang Anda pilih di ponsel Android Anda. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan cari foto yang ingin Anda gunakan sebagai foto profil email. Setelah menemukan foto yang sesuai, pilih opsi “bagikan” atau “share”. Kemudian, pilih aplikasi email yang Anda gunakan dan ikuti langkah-langkah untuk mengganti foto profil di aplikasi tersebut. Foto profil Anda akan diubah dan akan tampil di akun email Anda.

8. Melalui Aplikasi Editing Foto

Jika Anda ingin memberikan sentuhan kreatif pada foto profil email Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi editing foto untuk mengganti foto tersebut. Beberapa aplikasi yang populer adalah “Snapseed” dan “Adobe Photoshop Express”. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, download dan install aplikasi editing foto yang Anda pilih di ponsel Android Anda. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan cari foto yang ingin Anda edit sebagai foto profil email. Setelah memilih foto, gunakan berbagai fitur editing yang disediakan oleh aplikasi untuk memodifikasi foto sesuai keinginan Anda. Setelah selesai mengedit, simpan foto tersebut di galeri ponsel Anda. Kemudian, buka aplikasi email yang Anda gunakan dan ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya untuk mengganti foto profil dengan foto yang telah Anda edit. Selesai!

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Memperbaiki Kamera Android yang Tidak Bisa Dibuka

9. Melalui Akses ke Komputer

Jika Anda tidak memiliki ponsel Android atau merasa lebih nyaman menggunakan komputer untuk mengganti foto profil email, Anda dapat melakukannya dengan mengakses akun email Anda melalui browser di komputer. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka browser di komputer Anda dan masuk ke akun email Anda. Setelah masuk, cari opsi “pengaturan” atau “setting” di tampilan browser. Setelah itu, cari opsi “profil” atau “akun”. Di sana, Anda akan melihat foto profil lama Anda. Klik pada foto tersebut dan pilih opsi “ubah foto”. Kemudian, pilih foto baru yang sudah disimpan di komputer Anda dan simpan perubahan tersebut. Foto profil Anda akan diubah dan akan tampil di akun email Anda, termasuk saat diakses melalui ponsel Android.

10. Mengganti Foto Email di Berbagai Akun

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun email yang ingin Anda ganti foto profilnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya untuk setiap akun. Pastikan untuk mengulangi proses yang sama di setiap aplikasi atau layanan yang terkait dengan akun email yang ingin Anda ubah fotonya.

Demikianlah 10 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengganti foto email melalui ponsel Android dengan mudah. Dari menggunakan aplikasi bawaan hingga aplikasi pihak ketiga, serta melalui layanan cloud storage dan browser, Anda memiliki berbagai opsi untuk mengganti foto profil email Anda sesuai keinginan. Pastikan untuk memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Ingatlah bahwa foto profil email dapat memberikan kesan pertama yang kuat kepada orang-orang yang berinteraksi dengan Anda melalui email. Pilihlah foto yang mewakili identitas dan profesionalisme Anda, serta memperhatikan kualitas dan kesesuaian foto tersebut dengan konteks penggunaan di lingkungan email.

Semoga artikel ini memberikan panduan yang bermanfaat bagi Anda untuk mengganti foto email lewat ponsel Android dengan mudah. Selamat mencoba!

 

Share:

Related Post