10 Cara Membuka Blokir di Facebook Android

admin

0 Comment

Link

Facebook adalah salah satu jejaring sosial terbesar di dunia dengan pengguna aktif lebih dari 2 miliar orang. Namun, tidak jarang kita mengalami masalah saat mengakses Facebook di perangkat Android kita. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah terblokirnya akses ke Facebook. Masalah ini bisa terjadi karena beberapa alasan seperti blokir ISP, blokir operator seluler, blokir pemerintah, atau karena kesalahan konfigurasi di perangkat kita.

Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk membuka blokir Facebook di perangkat Android kita. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 cara yang bisa Anda coba untuk membuka blokir Facebook di perangkat Android Anda. Berikut adalah 10 cara membuka blokir di Facebook Android:

Cara Membuka Blokir di Facebook Android

1. Gunakan VPN

VPN atau Virtual Private Network adalah salah satu cara paling efektif untuk membuka blokir akses ke Facebook di perangkat Android. Dengan menggunakan VPN, kita bisa menyembunyikan alamat IP kita dan menggantinya dengan alamat IP dari server VPN. Hal ini membuat kita bisa mengakses Facebook tanpa terkena blokir. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan VPN di perangkat Android Anda:

Pertama-tama, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi VPN di perangkat Android Anda. Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store seperti NordVPN, ExpressVPN, dan CyberGhost VPN.

Setelah menginstal aplikasi VPN, buka aplikasi dan pilih server VPN yang ingin Anda gunakan. Pilih server yang terletak di negara yang tidak memblokir akses ke Facebook.

Setelah memilih server VPN, tekan tombol “connect” dan tunggu beberapa saat hingga koneksi VPN berhasil terhubung.

Sekarang Anda bisa membuka aplikasi Facebook dan mengaksesnya tanpa terkena blokir.

2. Gunakan Proxy

Proxy adalah server perantara yang bisa kita gunakan untuk mengakses situs web yang diblokir. Dengan menggunakan proxy, kita bisa menyembunyikan alamat IP kita dan menggantinya dengan alamat IP dari server proxy. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan proxy di perangkat Android Anda:

Pertama-tama, Anda harus mencari proxy yang masih aktif dan tidak diblokir. Anda bisa mencari proxy di Google atau menggunakan aplikasi proxy seperti ProxyDroid atau Orbot.

Setelah menemukan proxy yang masih aktif, buka pengaturan WiFi di perangkat Android Anda. Tekan dan tahan jaringan WiFi yang ingin Anda gunakan untuk terhubung ke internet.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  11 Cara Melihat Orang yang Subscribe YouTube Kita di Android

Pilih opsi “ubah jaringan” dan aktifkan opsi “tampilkan opsi lanjutan”.

Pilih opsi “proxy” dan masukkan alamat IP dan nomor port dari server proxy yang Anda ingin gunakan.

Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi Facebook dan mengaksesnya tanpa terkena blokir.

3. Gunakan Browser Tidak Resmi

Jika Anda tidak bisa mengakses Facebook menggunakan
Browser Resmi, menggunakan browser tidak resmi bisa menjadi solusi alternatif. Beberapa browser tidak resmi memiliki fitur khusus yang dapat membantu Anda membuka blokir Facebook di perangkat Android. Berikut adalah beberapa contoh browser tidak resmi yang dapat Anda coba:

a. Puffin Browser:

Puffin Browser adalah salah satu browser tidak resmi yang cukup populer untuk membuka situs web yang diblokir. Browser ini menggunakan teknologi kompresi data dan mengalirkan lalu lintas melalui server mereka sendiri, sehingga memungkinkan Anda untuk mengakses Facebook meskipun terblokir. Anda dapat mengunduh aplikasi Puffin Browser melalui Google Play Store dan menggunakannya untuk mengakses Facebook.

b. Opera Browser:

Opera Browser juga dapat menjadi pilihan alternatif untuk membuka blokir Facebook di perangkat Android. Browser ini memiliki fitur VPN gratis yang dapat Anda aktifkan untuk menyembunyikan alamat IP Anda dan mengakses Facebook tanpa hambatan. Anda dapat mengunduh aplikasi Opera Browser melalui Google Play Store dan mengaktifkan fitur VPN di pengaturan browser.

c. UC Browser:

UC Browser adalah browser lain yang sering digunakan untuk membuka situs web yang diblokir. Browser ini memiliki fitur “Proxy” yang memungkinkan Anda untuk menggunakan proxy untuk mengakses Facebook. Anda dapat mengunduh aplikasi UC Browser melalui Google Play Store dan mengaktifkan fitur Proxy di pengaturan browser.

4. Menggunakan Aplikasi Mirror

Ada beberapa aplikasi mirror Facebook yang bisa Anda gunakan untuk mengakses Facebook meskipun terblokir. Aplikasi mirror adalah aplikasi yang menawarkan antarmuka yang mirip dengan aplikasi Facebook resmi, tetapi menggunakan alamat server yang berbeda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi mirror:

Unduh dan instal aplikasi mirror Facebook dari sumber yang terpercaya. Pastikan untuk mengaktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal” di pengaturan perangkat Android Anda agar Anda dapat menginstal aplikasi dari luar Play Store.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Cheat GTA Android: Mendapatkan Kode dan Trik

Buka aplikasi mirror Facebook dan masuk menggunakan akun Facebook Anda. Aplikasi mirror akan menghubungkan Anda ke server yang berbeda dan memungkinkan Anda mengakses Facebook tanpa terblokir.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi mirror yang terpercaya dan tetap berhati-hati dengan keamanan akun Anda. Disarankan untuk mengganti kata sandi Facebook Anda setelah menggunakan aplikasi mirror.

5. Menggunakan DNS Alternatif

Mengganti DNS di perangkat Android Anda juga bisa membantu membuka blokir akses ke Facebook. DNS (Domain Name System) adalah sistem yang menghubungkan nama domain dengan alamat IP. Jika Anda mengalami blokir DNS yang ditetapkan oleh ISP Anda, Anda dapat mengganti DNS dengan DNS alternatif yang tidak memblokir akses ke Facebook. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti DNS di perangkat Android Anda:

Pergi ke pengaturan WiFi di perangkat Android Anda. Tekan dan t

6. Menggunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser yang terkenal karena kemampuannya dalam membypass pemblokiran dan menjaga privasi pengguna. Tor menggunakan jaringan yang terdistribusi secara luas dan mengalirkan koneksi Anda melalui berbagai server yang berbeda, sehingga menyembunyikan identitas dan lokasi asli Anda. Dengan menggunakan Tor Browser, Anda dapat mengakses Facebook meskipun terblokir. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Tor Browser di perangkat Android Anda:

Unduh dan instal aplikasi Tor Browser melalui situs resmi mereka atau melalui toko aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

Buka aplikasi Tor Browser setelah instalasi selesai. Anda akan melihat bahwa proses koneksi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama daripada biasanya karena lalu lintas Anda dialihkan melalui jaringan Tor.

Setelah koneksi berhasil terhubung, Anda dapat membuka Tor Browser dan mengakses Facebook tanpa terkena blokir.

7. Menggunakan Jaringan WiFi Lain

Jika Anda mengalami blokir saat menggunakan jaringan WiFi tertentu, mencoba menggunakan jaringan WiFi lain dapat menjadi solusi sederhana. Misalnya, jika Anda mengalami masalah saat menggunakan jaringan WiFi di tempat kerja atau sekolah, cobalah menggunakan jaringan WiFi di rumah atau tempat umum lainnya. Dengan menggunakan jaringan WiFi yang berbeda, Anda mungkin dapat mengakses Facebook tanpa masalah.

8. Menghubungi ISP atau Operator Seluler

Jika Anda yakin bahwa akses ke Facebook diblokir oleh ISP atau operator seluler Anda, Anda dapat menghubungi mereka untuk meminta bantuan. Sampaikan masalah yang Anda alami dan minta agar mereka memeriksa dan mengatasi blokir akses ke Facebook. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin dapat menghapus pemblokiran atau memberikan solusi alternatif.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Mengganti Nama Gmail di HP Android

9. Menggunakan Aplikasi VPN Terintegrasi

Beberapa aplikasi dan perangkat Android memiliki fitur VPN terintegrasi yang dapat Anda aktifkan untuk membuka blokir akses ke Facebook. Misalnya, dalam pengaturan privasi atau jaringan perangkat Android Anda, Anda mungkin menemukan opsi untuk mengaktifkan VPN. Aktifkan opsi ini dan pilih server yang tidak memblokir akses ke Facebook.

10. Gunakan Jaringan 4G atau VPN Seluler

Jika Anda mengalami blokir saat menggunakan jaringan WiFi, Anda dapat mencoba mengakses Facebook menggunakan jaringan 4G atau VPN seluler. Aktifkan koneksi data seluler di perangkat Android Anda atau gunakan aplikasi VPN seluler untuk mengakses Facebook tanpa terkena blokir.

Demikianlah 10 cara yang bisa Anda coba untuk membuka blokir di Facebook Android. Ingatlah bahwa beberapa metode ini mungkin melanggar kebijakan atau hukum tertentu, tergantung pada negara atau wilayah Anda. Pastikan untuk menggunakan cara-cara ini dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Penutup

Demikianlah artikel mengenai 10 cara membuka blokir di Facebook Android. Meskipun terkadang mengalami kendala akses, tetapi dengan berbagai cara di atas, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dan tetap dapat mengakses Facebook di perangkat Android Anda. Penting untuk diingat bahwa penggunaan cara-cara ini harus sesuai dengan hukum dan kebijakan yang berlaku di wilayah Anda.

Selalu periksa kebijakan privasi dan ketentuan penggunaan setiap metode yang Anda gunakan, serta pastikan untuk menjaga keamanan dan privasi data pribadi Anda saat mengakses internet. Jika salah satu cara di atas tidak berhasil atau tidak sesuai dengan preferensi Anda, Anda dapat mencoba cara lain yang lebih cocok bagi Anda.

Harap diingat bahwa pembahasan dalam artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca dan bukan untuk mendorong atau mendukung penggunaan ilegal atau melanggar aturan. Oleh karena itu, Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan cara-cara tersebut dan konsekuensinya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatasi blokir akses ke Facebook di perangkat Android. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Share:

Related Post