10 Cara Mengganti Background Foto di Android Tanpa Aplikasi

admin

0 Comment

Link

Background foto yang menarik pada layar ponsel dapat memberikan suasana yang berbeda dan membuat tampilan ponsel terlihat lebih menarik. Namun, terkadang kita merasa bosan dengan tampilan background foto yang sudah ada dan ingin menggantinya dengan yang baru. Tidak perlu khawatir, karena di artikel ini akan dijelaskan 10 cara mudah mengganti background foto di Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Sebelum kita memulai, pastikan foto yang ingin digunakan sudah tersimpan di galeri ponsel. Selain itu, perhatikan juga kualitas dan ukuran foto agar tidak terlalu besar dan memakan banyak ruang penyimpanan. Berikut adalah 10 cara mudah mengganti background foto di Android tanpa aplikasi tambahan:

Cara Mengganti Background Foto di Android Tanpa Aplikasi

1. Mengganti Background Foto melalui Pengaturan

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengganti background foto di Android adalah melalui pengaturan. Caranya cukup mudah, buka pengaturan ponsel dan cari opsi “Wallpaper”. Pilih foto yang ingin digunakan sebagai background dan atur tampilan foto sesuai keinginan. Setelah itu, simpan perubahan yang telah dilakukan.

Jika ingin menggunakan foto dari galeri, pilih opsi “Dari galeri” pada menu “Wallpaper”. Pilih foto yang diinginkan dan atur tampilan foto sesuai keinginan. Simpan perubahan dan background foto sudah terganti.

Namun, cara ini tidak tersedia di semua jenis ponsel Android. Jadi, jika tidak ditemukan opsi “Wallpaper” di pengaturan ponsel, cobalah cara berikutnya.

2. Mengganti Background Foto melalui Aplikasi Foto

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengganti background foto di Android adalah melalui aplikasi foto bawaan ponsel. Hampir semua jenis ponsel Android sudah dilengkapi dengan aplikasi foto bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dan mengubah background foto. Caranya cukup mudah, buka aplikasi foto bawaan ponsel dan pilih foto yang ingin digunakan sebagai background. Setelah itu, cari opsi “Ubah Background” atau “Ubah Wallpaper” dan pilih foto yang diinginkan sebagai background. Simpan perubahan dan background foto sudah terganti.

Namun, jika aplikasi foto bawaan tidak memiliki opsi untuk mengubah background foto, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengganti background foto di Android:

3. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Background Changer

Background Changer adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah background foto dengan cepat dan mudah. Caranya cukup mudah, instal aplikasi Background Changer dari Google Play Store dan buka aplikasi tersebut. Pilih foto yang ingin digunakan sebagai background dan atur tampilan foto sesuai keinginan. Setelah itu, simpan perubahan dan background foto sudah terganti Background Changer juga memiliki fitur tambahan seperti pengeditan foto dan efek-efek menarik yang bisa digunakan untuk memperindah tampilan background. Aplikasi ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memiliki background foto yang unik dan kreatif.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  12 Cara Main Game Android di Laptop

4. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi editing foto terbaik yang juga menyediakan fitur untuk mengganti background foto. Selain itu, PicsArt juga dilengkapi dengan berbagai efek, stiker, dan alat pengeditan foto lainnya yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan tampilan yang menarik.

Untuk mengganti background foto menggunakan PicsArt, pertama-tama instal aplikasi PicsArt dari Google Play Store. Buka aplikasi tersebut dan pilih foto yang ingin digunakan sebagai background. Selanjutnya, cari opsi “Ubah Background” atau “Change Background” dan pilih foto atau warna background yang diinginkan. Setelah itu, simpan perubahan dan background foto sudah terganti.

5. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Background Eraser

Background Eraser adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghapus latar belakang foto dan menggantinya dengan background yang baru. Aplikasi ini sangat berguna jika Anda ingin menggunakan foto dengan latar belakang transparan atau ingin membuat efek foto dengan hasil yang lebih rapi.

Untuk mengganti background foto menggunakan Background Eraser, instal aplikasi tersebut dari Google Play Store. Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin diubah backgroundnya. Selanjutnya, gunakan alat penghapus latar belakang untuk menghapus bagian latar belakang foto. Setelah selesai, pilih foto atau warna background baru yang diinginkan. Terakhir, simpan perubahan dan background foto sudah terganti.

6. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Snapseed

Snapseed adalah aplikasi editing foto yang cukup populer dan dilengkapi dengan berbagai fitur pengeditan yang canggih. Selain itu, Snapseed juga memungkinkan pengguna untuk mengganti background foto dengan mudah.

Untuk mengganti background foto menggunakan Snapseed, instal aplikasi Snapseed dari Google Play Store. Buka aplikasi tersebut dan pilih foto yang ingin digunakan sebagai background. Selanjutnya, cari opsi “Double Exposure” atau “Penggabungan Ganda” dan pilih foto atau warna background yang diinginkan. Atur tingkat transparansi dan efek lainnya sesuai keinginan. Setelah itu, simpan perubahan dan background foto sudah terganti.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Melihat Password WiFi yang Terhubung di Android

7. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Pixlr

Pixlr adalah aplikasi editing foto yang menyediakan berbagai alat pengeditan dan efek menarik. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengganti background foto dengan mudah.

Untuk mengganti background foto menggunakan Pixlr, instal aplikasi Pixlr dari Google Play Store. Buka aplikasi tersebut dan pilih foto yang ingin digunakan sebagai background. Selanjutnya, cari opsi “Ubah Background” atau “Change Background” dan pilih foto atau warna background yang diinginkan. Atur tingkat transparansi, efek, dan pengaturan lainnya sesuai keinginan. Setelah itu, simpan perubahan dan background foto sudah terganti.

8. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis yang tidak hanya digunakan untuk membuat desain, tetapi juga dapat digunakan untuk mengganti background foto. Aplikasi ini menyediakan berbagai template, elemen desain, dan alat pengeditan yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan tampilan yang menarik.

Untuk mengganti background foto menggunakan Canva, instal aplikasi Canva dari Google Play Store. Buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Desain” atau “Design”. Pilih jenis desain yang sesuai dengan ukuran foto Anda. Selanjutnya, pilih foto yang ingin digunakan sebagai background dan atur tampilan foto serta tambahkan elemen desain lainnya. Setelah itu, simpan perubahan dan background foto sudah terganti.

9. Mengganti Background Foto dengan Fitur Bawaan Aplikasi Pesan

Beberapa aplikasi pesan seperti WhatsApp, Telegram, atau Facebook Messenger memiliki fitur untuk mengganti background chat. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengganti background foto di Android.

Caranya cukup mudah, buka aplikasi pesan yang Anda gunakan dan masuk ke pengaturan atau setelan aplikasi. Cari opsi yang berkaitan dengan tampilan atau tema chat. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengganti background chat. Pilih foto yang diinginkan atau pilih dari koleksi gambar yang disediakan. Simpan perubahan dan background foto chat sudah terganti.

10. Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Peluncur Pihak Ketiga

Beberapa aplikasi peluncur pihak ketiga juga menyediakan fitur untuk mengganti background foto di Android. Misalnya, Nova Launcher, Apex Launcher, atau Action Launcher. Aplikasi peluncur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan antarmuka ponsel, termasuk mengganti background foto.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Membuka File Zip yang Terkunci di Android

Instal salah satu aplikasi peluncur pihak ketiga dari Google Play Store dan ikuti petunjuk instalasinya. Setelah itu, buka aplikasi peluncur yang dipilih dan cari opsi pengaturan tampilan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengganti background atau wallpaper. Pilih foto yang diinginkan sebagai background dan simpan perubahan. Background foto di antarmuka ponsel sudah terganti.

Demikianlah 10 cara mengganti background foto di Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat memilih salah satu cara yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Penutup

Mengganti background foto di Android tanpa aplikasi tambahan bisa menjadi cara yang praktis untuk memberikan tampilan yang segar pada ponsel Anda. Dalam artikel ini, telah dijelaskan 10 cara yang dapat Anda lakukan untuk mengganti background foto di Android dengan mudah dan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Mulai dari pengaturan bawaan ponsel hingga aplikasi editing foto pihak ketiga, Anda memiliki banyak pilihan untuk menciptakan tampilan yang baru dan menarik.

Pastikan untuk memilih metode yang sesuai dengan jenis ponsel dan preferensi Anda. Beberapa ponsel mungkin memiliki opsi pengaturan yang berbeda, sementara aplikasi pihak ketiga dapat memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam mengubah background foto Anda. Anda juga dapat memanfaatkan fitur bawaan aplikasi pesan atau aplikasi peluncur pihak ketiga untuk menciptakan tampilan yang unik dan personal.

Jangan lupa untuk memilih foto yang berkualitas baik dan sesuai dengan tema yang ingin Anda tampilkan. Pertimbangkan ukuran dan resolusi foto agar tidak mempengaruhi kinerja ponsel Anda. Selain itu, eksplorasi dan kreativitaslah yang akan membuat hasil yang lebih menarik. Cobalah berbagai efek, penyesuaian, dan pengaturan untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan selera Anda.

Dengan 10 cara ini, Anda dapat mengganti background foto di Android dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba untuk memberikan sentuhan pribadi pada tampilan ponsel Anda dan jadikan layar ponsel Anda lebih menarik dan unik dengan background foto yang baru!

 

Share:

Related Post