10 Cara Menghilangkan Internet Positif di Android Tanpa VPN

admin

0 Comment

Link

Selamat datang di artikel ini! Jika Anda merupakan pengguna Android yang ingin menghilangkan internet positif tanpa menggunakan VPN, Anda berada di tempat yang tepat. Internet positif adalah pembatasan akses ke situs web tertentu yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah atau nilai-nilai moral. Meskipun tujuannya adalah melindungi pengguna dari konten negatif, terkadang kita ingin mendapatkan akses penuh ke internet tanpa pembatasan. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 cara yang efektif untuk menghilangkan internet positif di Android tanpa menggunakan VPN. Mari kita mulai!

Cara Menghilangkan Internet Positif di Android Tanpa VPN

1. Menggunakan DNS Alternatif

Salah satu cara termudah untuk menghindari internet positif adalah dengan menggunakan DNS alternatif. DNS (Domain Name System) adalah sistem yang menerjemahkan alamat situs web ke alamat IP. Beberapa DNS alternatif yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan internet positif di Android antara lain:

– Google Public DNS: Google Public DNS merupakan salah satu DNS alternatif yang populer dan dapat diandalkan. Anda dapat mengatur DNS ini di pengaturan jaringan Android Anda.

– Cloudflare DNS: Cloudflare DNS juga merupakan pilihan yang baik untuk menghindari pemblokiran internet positif. Pengaturan DNS ini juga dapat diubah di pengaturan jaringan Anda.

– OpenDNS: OpenDNS adalah layanan DNS yang menyediakan perlindungan tambahan terhadap situs web berbahaya. Anda dapat menggunakannya sebagai alternatif untuk menghilangkan internet positif.

Dengan mengubah pengaturan DNS di Android Anda ke salah satu opsi di atas, Anda dapat mengakses situs web yang diblokir oleh internet positif.

2. Menggunakan Browser Alternatif

Berikutnya, Anda dapat mencoba menggunakan browser alternatif yang memiliki fitur untuk menghindari internet positif. Beberapa browser yang direkomendasikan untuk mengakses situs web yang diblokir adalah:

– Mozilla Firefox: Firefox memiliki koleksi add-ons yang dapat membantu Anda menghindari internet positif dan membuka akses ke situs web yang diblokir.

– Opera: Opera adalah browser lain yang memiliki fitur VPN bawaan. Anda dapat mengaktifkan VPN Opera untuk mengakses situs web yang dihalangi.

– Brave: Brave adalah browser yang terkenal dengan keamanan dan privasinya. Browser ini juga dapat membantu Anda mengakses situs web yang diblokir.

Dengan menggunakan browser alternatif, Anda dapat melompati pemblokiran internet positif dan membuka akses ke situs web yang ingin Anda kunjungi.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Membuat Game Android

3. Menggunakan Proxy Web

Proxy web adalah layanan yang memungkinkan Anda mengakses situs web melalui server proxy. Server proxy tersebut akan memuat situs web yang diinginkan dan meneruskannya ke perangkat Anda. Dengan menggunakan proxy web, Anda dapat menghindari internet positif dan membuka akses ke situs web yang diblokir.

Ada beberapa proxy web yang tersedia secara gratis maupun berbayar. Beberapa proxy web yang populer antara lain:

– HideMyAss: HideMyAss adalah salah satu layanan proxy web terkenal yang dapat membantu Anda mengakses situs web yang diblokir.

– KProxy: KProxy juga merupakan pilihan yang populer untuk membuka akses ke situs web yang dihalangi.

– ProxySite: ProxySite menyediakan layanan proxy web yang mudah digunakan dan dapat membantu Anda menghindari internet positif.

Anda dapat mengakses proxy web ini melalui browser Anda dan memasukkan URL situs web yang ingin Anda kunjungi. Proxy web akan memuat situs web tersebut dan meneruskannya ke perangkat Anda, sehingga Anda dapat mengaksesnya tanpa pembatasan.

4. Menggunakan Aplikasi DNS Changer

Aplikasi DNS Changer adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengubah pengaturan DNS di perangkat Android Anda dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengganti DNS default perangkat Anda dengan DNS alternatif yang dapat membantu menghilangkan internet positif.

Beberapa aplikasi DNS Changer yang dapat Anda coba adalah:

– DNS Changer (no root 3G/WiFi): Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah pengaturan DNS tanpa memerlukan akses root.

– Turbo VPN: Selain sebagai VPN, Turbo VPN juga menyediakan fitur DNS Changer yang dapat membantu Anda menghindari internet positif.

– DNS Changer by Blokada: Aplikasi ini menawarkan pengaturan DNS yang mudah digunakan dan dapat membantu Anda menghilangkan pemblokiran internet positif.

Dengan menggunakan aplikasi DNS Changer, Anda dapat mengganti pengaturan DNS perangkat Anda dengan DNS alternatif yang dapat membuka akses ke situs web yang diblokir.

5. Menggunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser yang dikenal dengan keamanan dan privasinya. Browser ini menggunakan jaringan Tor untuk menyembunyikan identitas pengguna dan mengakses situs web secara anonim. Dengan menggunakan Tor Browser, Anda dapat menghindari internet positif dan membuka akses ke situs web yang diblokir.

Anda dapat mengunduh dan menginstal Tor Browser melalui Play Store atau situs resmi Tor. Setelah diinstal, Anda dapat menjalankan Tor Browser dan mulai menjelajahi internet secara anonim.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  9 Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau di Chrome Android

6. Menggunakan Aplikasi Mirror Site

Beberapa situs web yang diblokir oleh internet positif memiliki salinan atau versi “mirror” yang dapat diakses. Aplikasi mirror site memungkinkan Anda mengakses salinan situs web yang diblokir melalui aplikasi khusus.

Salah satu aplikasi mirror site yang populer adalah:

– Intra: Intra adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengakses situs web yang diblokir melalui salinan yang tersedia.

Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi mirror site tersebut melalui Play Store. Setelah diinstal, Anda dapat mencari situs web yang ingin Anda kunjungi dan membuka akses ke salinan situs web tersebut melalui aplikasi tersebut.

7. Menggunakan Jaringan Wi-Fi Lain

Jika Anda menghadapi pemblokiran internet positif saat menggunakan jaringan Wi-Fi tertentu, Anda dapat mencoba mengakses internet melalui jaringan Wi-Fi lain. Cobalah terhubung ke jaringan Wi-Fi di tempat umum, seperti kedai kopi, pusat perbelanjaan, atau perpustakaan yang mungkin tidak menerapkan pembatasan internet positif.

Dengan beralih ke jaringan Wi-Fi yang berbeda, Anda dapat menghilangkan pemblokiran internet positif dan mendapatkan akses penuh ke situs web yang diinginkan.

8. Menggunakan Aplikasi Private DNS

Beberapa versi Android terbaru mendukung pengaturan Private DNS, yang memungkinkan Anda menggunakan server DNS yang tidak terkait dengan penyedia layanan internet Anda. Dengan menggunakan aplikasi Private DNS, Anda dapat mengarahkan lalu lintas DNS melalui server yang tidak menerapkan pemblokiran internet positif.

Anda dapat mengaktifkan Private DNS melalui pengaturan jaringan Android Anda. Beberapa aplikasi yang menyediakan fitur Private DNS antara lain:

– 1.1.1.1: Aplikasi ini ditawarkan oleh Cloudflare dan memungkinkan Anda menggunakan server DNS mereka untuk menghindari internet positif.

– DNS66: DNS66 adalah aplikasi open-source yang menyediakan fitur Private DNS dan dapat membantu Anda membuka akses ke situs web yang diblokir.

Dengan menggunakan aplikasi Private DNS, Anda dapat mengarahkan lalu lintas DNS melalui server yang tidak menerapkan pembatasan internet positif.

9. Menggunakan Browser dengan Mode Inkognito

Browser dengan mode inkognito atau mode penyamaran privasi sering kali dapat membantu Anda menghindari internet positif. Mode inkognito secara umum tidak menyimpan riwayat penelusuran, cookie, atau data situs web lainnya, sehingga dapat membantu Anda mengakses situs web yang diblokir tanpa pembatasan.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Mengganti Background Facebook Lite di HP Android

Beberapa browser yang menyediakan mode inkognito adalah:

– Google Chrome: Chrome adalah salah satu browser populer yang memiliki mode penyamaran privasi.

– Mozilla Firefox: Firefox juga menyediakan mode penyamaran privasi yang dapat membantu Anda menghindari pemblokiran internet positif.

– Microsoft Edge: Edge, browser dari Microsoft, juga memiliki mode penyamaran privasi yang dapat Anda gunakan.

Dengan menggunakan mode inkognito pada browser, Anda dapat mengakses situs web yang diblokir tanpa harus khawatir tentang data penelusuran yang tersimpan.

10. Menggunakan Aplikasi Penjelajah Web dengan Fitur Anti-Blokir

Terdapat beberapa aplikasi penjelajah web yang memiliki fitur khusus untuk menghindari pemblokiran internet positif. Aplikasi ini secara otomatis membypass pembatasan dan memungkinkan Anda mengakses situs web yang diblokir tanpa perlu menggunakan VPN. Beberapa aplikasi penjelajah web dengan fitur anti-blokir yang dapat Anda coba adalah:

– Aloha Browser: Aloha Browser adalah aplikasi penjelajah web yang dilengkapi dengan fitur VPN bawaan dan fitur anti-blokir. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengakses situs web yang diblokir dengan mudah.

– UC Browser: UC Browser adalah salah satu aplikasi penjelajah web yang populer dengan fitur anti-blokir. Dengan menggunakan UC Browser, Anda dapat membuka akses ke situs web yang dihalangi tanpa masalah.

– Puffin Browser: Puffin Browser adalah aplikasi penjelajah web yang cepat dan juga memiliki fitur anti-blokir. Aplikasi ini dapat membantu Anda menghindari pembatasan internet positif dengan mudah.

Dengan menggunakan aplikasi penjelajah web yang memiliki fitur anti-blokir, Anda dapat dengan bebas mengakses situs web yang diblokir di perangkat Android Anda.

Demikianlah 10 cara menghilangkan internet positif di Android tanpa VPN. Anda dapat mencoba beberapa cara yang disebutkan di atas dan menemukan yang paling efektif bagi Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Penutup

Menghilangkan internet positif di Android tanpa VPN dapat menjadi tantangan, tetapi dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda dapat membuka akses ke situs web yang diblokir. Ingatlah untuk menggunakan cara ini dengan bijak dan menghormati hukum dan kebijakan setempat. Selalu berhati-hati dan periksa keamanan saat mengakses situs web yang tidak dikenal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatasi internet positif di perangkat Android Anda. Terima kasih telah membaca!

Share:

Related Post