11 Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iOS

admin

0 Comment

Link

Emoji adalah simbol yang digunakan untuk mengekspresikan emosi, perasaan, dan ide dalam pesan teks dan media sosial. Setiap platform, termasuk Android dan iOS, memiliki emoji-emoji unik mereka sendiri yang berbeda dalam desain dan gaya. Beberapa pengguna Android mungkin merasa lebih suka menggunakan emoji iOS daripada emoji Android, karena perbedaan dalam tampilan dan ekspresi wajah. Jika Anda adalah salah satu pengguna Android yang ingin mengubah emoji Anda menjadi emoji iOS, artikel ini akan memberikan 11 cara yang dapat Anda coba!

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iOS

1. Menggunakan Aplikasi Emoji Switcher

Cara pertama untuk mengubah emoji Android menjadi iOS adalah dengan menggunakan aplikasi Emoji Switcher. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengganti font emoji Android bawaan dengan emoji iOS. Anda dapat mengunduh aplikasi Emoji Switcher dari Google Play Store, menginstalnya, dan mengikuti panduan yang diberikan untuk mengganti emoji Anda. Biasanya, Anda perlu mengaktifkan mode pengembang di perangkat Android Anda dan memilih emoji iOS sebagai opsi penggantian. Setelah selesai, Anda akan melihat emoji iOS yang baru di aplikasi pesan atau media sosial Anda!

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain Emoji Switcher, ada banyak aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengubah emoji Android menjadi iOS. Beberapa aplikasi populer termasuk Textra, WhatsApp, dan Go SMS Pro. Aplikasi-aplikasi ini memiliki opsi pengaturan emoji di mana Anda dapat memilih untuk menggunakan emoji iOS sebagai pengganti emoji Android. Caranya dapat berbeda-beda untuk setiap aplikasi, tetapi umumnya Anda perlu pergi ke pengaturan aplikasi dan mencari opsi emoji untuk mengubah pengaturan default menjadi emoji iOS.

3. Menggunakan Keyboard Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menginstal keyboard pihak ketiga yang menawarkan emoji iOS sebagai pilihan. Misalnya, Gboard, SwiftKey, dan Fleksy adalah beberapa keyboard populer yang memiliki emoji iOS sebagai salah satu tema mereka. Setelah menginstal keyboard pihak ketiga, Anda dapat mengatur keyboard tersebut sebagai keyboard default di perangkat Android Anda. Kemudian, Anda akan dapat menggunakan emoji iOS dengan keyboard pihak ketiga tersebut di berbagai aplikasi pesan dan media sosial.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Xiaomi Redmi A3x: Ponsel Murah Dilengkapi Fitur Unggulan Harga Terjangkau 1 Jutaan

4. Menggunakan Stiker Emoji iOS

Selain emoji, stiker juga merupakan cara populer untuk mengungkapkan emosi dan perasaan dalam pesan teks dan media sosial. Beberapa aplikasi pesan, seperti WhatsApp dan Telegram, menawarkan paket stiker emoji iOS yang dapat diunduh dan digunakan di perangkat Android Anda. Anda cukup mengunduh paket stiker emoji iOS dari toko aplikasi, menginstalnya, dan mengikuti panduan untuk menggunakannya di aplikasi pesan yang Anda gunakan. Anda akan memiliki akses ke beragam stiker emoji iOS yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan emoji Android bawaan di perangkat Anda, sehingga dapat memberikan tampilan yang lebih mirip dengan iOS.

5. Menggunakan Fitur Custom Emoji di Beberapa Aplikasi Pesan

Beberapa aplikasi pesan, seperti Telegram, memungkinkan pengguna untuk membuat emoji kustom mereka sendiri. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat emoji yang mirip dengan emoji iOS yang ingin Anda gunakan. Caranya cukup mudah, Anda cukup memilih opsi untuk membuat emoji kustom, menggambarnya atau mengedit gambar yang ada, dan menyimpannya sebagai emoji kustom Anda. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan emoji kustom tersebut dalam pesan Anda, memberikan tampilan yang lebih serupa dengan emoji iOS.

6. Menggunakan Emoji Font iOS

Selain menginstal aplikasi pihak ketiga atau menggunakan stiker, Anda juga dapat mengganti emoji font di perangkat Android Anda dengan emoji font iOS. Anda dapat mencari emoji font iOS yang kompatibel dengan perangkat Android Anda dan menginstalnya. Setelah itu, Anda perlu mengikuti panduan untuk mengganti emoji font bawaan di perangkat Android Anda dengan emoji font iOS yang baru Anda instal. Setelah selesai, Anda akan melihat emoji iOS yang baru di seluruh perangkat Anda, termasuk di aplikasi pesan dan media sosial.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  13 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Menggunakan HP Android

7. Menggunakan Emoji Generator

Ada juga alat online atau aplikasi emoji generator yang dapat Anda gunakan untuk membuat emoji iOS sendiri. Anda cukup memilih desain emoji yang Anda inginkan, mengeditnya, dan mengunduhnya ke perangkat Anda. Setelah itu, Anda dapat menggunakan emoji iOS yang telah Anda buat di aplikasi pesan atau media sosial. Meskipun ini memerlukan sedikit usaha ekstra untuk membuat emoji sendiri, tetapi ini memberi Anda fleksibilitas untuk membuat emoji yang sesuai dengan preferensi Anda dan mendapatkan tampilan yang mirip dengan emoji iOS.

8. Menggunakan Emoji Screenshot

Cara lain untuk mengubah emoji Android menjadi iOS adalah dengan menggunakan emoji screenshot. Anda dapat mencari gambar emoji iOS yang diinginkan secara online, mengambil screenshot gambar tersebut, dan menyimpannya di perangkat Anda. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan gambar screenshot tersebut sebagai emoji dalam pesan Anda. Meskipun ini bukan solusi yang paling praktis, tetapi ini dapat menjadi alternatif jika Anda ingin menggunakan emoji iOS dalam pesan Anda tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga atau mengganti emoji font di perangkat Anda.

9. Menggunakan Aplikasi Kustomisasi Tampilan

Beberapa aplikasi kustomisasi tampilan, seperti Nova Launcher atau Apex Launcher, memungkinkan Anda untuk mengganti tema emoji di perangkat Android Anda. Anda dapat menginstal salah satu aplikasi ini dan mengatur tema emoji yang diinginkan, seperti tema emoji iOS. Setelah itu, Anda akan melihat emoji yang telah diubah tampilannya menjadi lebih mirip dengan emoji iOS di seluruh perangkat Anda, termasuk di aplikasi pesan dan media sosial. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi kustomisasi tampilan mungkin memerlukan akses root pada perangkat Android Anda, dan dapat mempengaruhi kinerja dan stabilitas perangkat Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan riset dan menyesuaikan dengan perangkat Anda sebelum menggunakan aplikasi ini.

10. Menggunakan Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga

Aplikasi keyboard pihak ketiga seperti SwiftKey, Gboard, atau Fleksy, memungkinkan Anda mengganti tema emoji yang digunakan dalam keyboard Anda. Anda dapat menginstal salah satu aplikasi keyboard ini dan mengatur tema emoji yang diinginkan, seperti tema emoji iOS. Setelah itu, ketika Anda menggunakan keyboard tersebut untuk mengirim pesan, Anda akan melihat emoji yang telah diubah tampilannya menjadi lebih mirip dengan emoji iOS. Keuntungan dari menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga adalah Anda tidak perlu mengganti emoji font di perangkat Anda atau menggunakan aplikasi pesan yang berbeda, karena tema emoji akan diterapkan secara otomatis dalam keyboard.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  14 Cara Memutar Video YouTube dengan Layar Mati di Android

11. Menggunakan Aplikasi Emoji Sticker

Terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi emoji stiker yang tersedia di toko aplikasi untuk mengubah emoji Android menjadi iOS. Aplikasi emoji stiker biasanya menyediakan beragam paket stiker emoji yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan emoji Android bawaan di perangkat Anda. Anda cukup mengunduh paket stiker emoji iOS dari aplikasi tersebut, menginstalnya, dan mengikuti panduan untuk menggunakannya di aplikasi pesan yang Anda gunakan. Anda akan memiliki akses ke beragam stiker emoji iOS yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan emoji Android bawaan di perangkat Anda, sehingga dapat memberikan tampilan yang lebih mirip dengan iOS.

Kesimpulan

Mengubah emoji Android menjadi iOS dapat memberikan tampilan yang berbeda dan sesuai dengan preferensi pengguna. Dalam artikel ini, telah dijelaskan 11 cara mengubah emoji Android menjadi iOS, mulai dari penggunaan aplikasi pihak ketiga, penggunaan emoji font iOS, aplikasi kustomisasi tampilan, hingga menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga dan emoji stiker. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna. Penting untuk mengikuti panduan yang diberikan oleh masing-masing metode dan menyesuaikannya dengan perangkat Android Anda sebelum mengubah emoji Anda. Selamat mencoba mengubah emoji Android Anda menjadi iOS dan menikmati tampilan baru yang diinginkan!

Share:

Related Post