5 Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam di Android

admin

0 Comment

Link

Selamat datang di artikel ini yang akan membahas 5 cara mengubah tema Instagram menjadi hitam di perangkat Android Anda. Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Namun, tidak semua orang menyukai tampilan standar yang terang di aplikasi Instagram. Jika Anda ingin mengubah tampilan Instagram menjadi lebih gelap dan lebih nyaman bagi mata Anda, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba.

Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa beberapa metode yang akan dibahas dalam artikel ini mungkin memerlukan pengaturan khusus atau penggunaan aplikasi pihak ketiga. Pastikan Anda mengikuti petunjuk dengan hati-hati dan menginstal aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 5 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam di perangkat Android Anda:

Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam di Android

1. Menggunakan Pengaturan Bawaan pada Aplikasi Instagram

Pertama, Anda dapat mencoba mengubah tema Instagram menjadi hitam dengan menggunakan pengaturan bawaan yang tersedia di aplikasi tersebut. Beberapa versi terbaru dari Instagram memiliki opsi “Dark Mode” yang memungkinkan Anda mengubah tampilan menjadi mode gelap. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda.

2. Masuk ke akun Anda jika belum masuk.

3. Buka menu “Pengaturan” dengan mengklik ikon tiga garis horizontal di bagian kanan atas layar.

4. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Temakan” atau “Tampilan”.

5. Pilih opsi “Dark Mode” atau “Mode Gelap” jika tersedia.

6. Instagram akan mengubah tampilannya menjadi tema hitam secara otomatis.

Jika opsi “Dark Mode” tidak tersedia di pengaturan bawaan Instagram pada perangkat Anda, jangan khawatir. Masih ada beberapa cara lain untuk mencapai tujuan ini.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika pengaturan bawaan Instagram tidak memiliki opsi “Dark Mode” atau Anda ingin mengkustomisasi tampilan Instagram lebih lanjut, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi tersedia di Play Store yang memungkinkan Anda mengubah tema Instagram menjadi hitam dengan cara yang lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah GBInsta, Instagram Plus, dan YoInsta. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat menimbulkan risiko keamanan, seperti kebocoran data atau malware. Pastikan Anda hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan berhati-hati saat menginstal dan menggunakannya.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Ganti Akun Google di Android

Untuk mengubah tema Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh dan instal aplikasi Instagram pihak ketiga yang Anda inginkan dari Play Store atau sumber yang terpercaya.

2. Masuk ke akun Instagram Anda melalui aplikasi pihak ketiga tersebut.

3. Buka menu “Pengaturan” atau “Tampilan” pada aplikasi pihak ketiga.

4. Cari opsi “Dark Mode” atau “Mode Gelap”.

5. Aktifkan opsi “Dark Mode” atau “Mode Gelap”.

6. Instagram akan mengubah tampilannya menjadi tema hitam secara otomatis.

Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah tema Instagram, pastikan untuk memeriksa pengaturan privasi dan keamanan di aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi mungkin memerlukan akses ke data pribadi Anda atau menginstal file tambahan untuk mengubah tema. Pastikan untuk memahami risiko dan implikasi dari penggunaan aplikasi pihak ketiga sebelum menginstalnya.

3. Menggunakan Aplikasi Pemfilter Layar

Selain menggunakan pengaturan bawaan dan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi pemfilter layar untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam. Aplikasi pemfilter layar memungkinkan Anda mengatur filter warna layar secara global di perangkat Android Anda, sehingga semua aplikasi dan tampilan di layar akan berubah warna.

Beberapa aplikasi pemfilter layar yang dapat Anda gunakan adalah Twilight, Night Mode, dan Darker. Untuk mengubah tema Instagram menggunakan aplikasi pemfilter layar, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh dan instal aplikasi pemfilter layar yang Anda inginkan dari Play Store atau sumber yang terpercaya.

2. Buka aplikasi pemfilter layar tersebut dan ikuti petunjuk untuk mengatur filter layar sesuai preferensi Anda.

3. Buka aplikasi Instagram dan lihat apakah tampilannya telah berubah menjadi tema hitam.

Jika tampilan Instagram masih tidak berubah menjadi tema hitam, coba atur pengaturan filter layar pada aplikasi pemfilter layar Anda untuk membuat tampilan Instagram lebih gelap. Beberapa aplikasi pemfilter layar mungkin memiliki pengaturan khusus untuk mengatur warna layar pada aplikasi tertentu, jadi pastikan untuk memeriksa pengaturan tersebut.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  9 Cara Menyambungkan HP Android ke TV Menggunakan Kabel Data

4. Menggunakan Fitur Tema Pada Launcher

Selain menggunakan pengaturan bawaan Instagram atau aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat mencoba menggunakan fitur tema pada launcher (peluncur) perangkat Android Anda. Beberapa launcher populer seperti Nova Launcher, Microsoft Launcher, atau Apex Launcher, menyediakan fitur tema yang memungkinkan Anda mengubah tampilan aplikasi dan sistem menjadi tema yang lebih gelap.

Untuk mengubah tema Instagram menggunakan fitur tema pada launcher, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh dan instal launcher yang mendukung fitur tema, seperti Nova Launcher, dari Play Store atau sumber yang terpercaya.

2. Buka pengaturan launcher melalui ikon “Pengaturan” atau “Setelan” pada layar utama perangkat Anda.

3. Cari opsi “Tema” atau “Tampilan”.

4. Pilih tema yang memiliki tampilan gelap atau tema yang dapat disesuaikan.

5. Terapkan tema tersebut dan lihat apakah tampilan Instagram berubah menjadi tema hitam.

Jika tampilan Instagram masih tidak berubah, coba restart aplikasi Instagram atau perangkat Anda untuk memastikan perubahan tema diterapkan dengan benar.

5. Mengaktifkan Mode Malam pada Perangkat Android

Selain mengubah tema Instagram secara langsung, Anda juga dapat mengaktifkan mode malam atau mode gelap pada perangkat Android Anda secara keseluruhan. Mode malam akan mengubah warna tampilan sistem dan aplikasi menjadi lebih gelap, termasuk Instagram.

Untuk mengaktifkan mode malam pada perangkat Android, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka menu “Pengaturan” atau “Setelan” pada perangkat Android Anda.

2. Cari opsi “Tampilan” atau “Tampilan dan Kecerahan”.

3. Temukan dan aktifkan opsi “Mode Malam” atau “Mode Gelap”.

4. Perangkat Android Anda akan berubah menjadi tema gelap.

Setelah mengaktifkan mode malam, buka aplikasi Instagram dan lihat apakah tampilannya sudah berubah menjadi tema hitam.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Nonton Netflix di Android

Dengan demikian, itu adalah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam di perangkat Android Anda. Pilihlah metode yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda, dan pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan hati-hati. Ingatlah bahwa beberapa metode mungkin memerlukan pengaturan khusus, instalasi aplikasi pihak ketiga, atau penggunaan launcher tambahan.

Dengan mengubah tema Instagram menjadi hitam di Android, Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dan menarik saat menggunakan aplikasi tersebut. Tema hitam juga dapat membantu mengurangi kelelahan mata, terutama saat menggunakan Instagram di lingkungan dengan pencahayaan rendah.

Namun, penting untuk diingat bahwa Instagram terus mengembangkan aplikasinya dan memperbarui fitur-fitur baru. Jadi, meskipun metode-metode di atas mungkin efektif saat ini, ada kemungkinan bahwa pengaturan dan antarmuka Instagram dapat berubah di masa depan. Pastikan untuk memperbarui aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru dan mencari informasi terkini tentang cara mengubah tema di Android.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengubah tema Instagram menjadi hitam di perangkat Android Anda. Nikmati pengalaman baru dengan tampilan yang lebih gelap dan sesuai dengan preferensi Anda. Terima kasih telah membaca, dan semoga sukses dalam menyesuaikan tampilan Instagram Anda!

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah membahas 5 cara untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam di perangkat Android Anda. Anda dapat mencoba mengaktifkan pengaturan bawaan Instagram, menggunakan aplikasi pihak ketiga, memfilter layar, menggunakan fitur tema pada launcher, atau mengaktifkan mode malam pada perangkat Android Anda. Pilihlah metode yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda, dan pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan hati-hati. Dengan mengubah tema Instagram menjadi hitam, Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dan menarik saat menggunakan aplikasi tersebut. Nikmati perubahan tema yang Anda lakukan dan jelajahi Instagram dengan gaya yang baru!

 

Share:

Related Post