7 Cara Download Fortnite Mobile di Android

admin

0 Comment

Link

Fortnite Mobile merupakan game online yang tengah populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun sayangnya, game ini tidak tersedia di Google Play Store dan Anda harus mengunduhnya dari sumber pihak ketiga. Bagi Anda yang masih belum tahu cara mengunduh game ini di perangkat Android Anda, berikut adalah 7 cara download Fortnite Mobile di Android yang dapat Anda ikuti.

Sebelum memulai proses unduh, pastikan perangkat Android Anda memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan game ini. Minimal, perangkat Anda harus memiliki RAM 3 GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 atau yang setara. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda mengunduh Fortnite Mobile dari sumber yang terpercaya agar tidak terkena malware atau virus. Berikut adalah 7 cara download Fortnite Mobile di Android yang dapat Anda ikuti:

Cara Download Fortnite Mobile di Android

1. Download Fortnite Mobile dari Epic Games

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunduh Fortnite Mobile langsung dari situs resmi Epic Games. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi Epic Games dan klik tombol “Get Started”. Setelah itu, pilih opsi “Android” dan klik tombol “Download”. Kemudian, unduh file APK Fortnite Mobile dari situs tersebut dan instal di perangkat Android Anda.

Namun, sebelum menginstal aplikasi, pastikan Anda mengaktifkan opsi “Sumber tidak dikenal” di perangkat Android Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan masuk ke “Pengaturan”, lalu pilih “Keamanan”, dan aktifkan opsi “Sumber tidak dikenal”.

Setelah itu, instal file APK Fortnite Mobile yang sudah diunduh tadi. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun Epic Games Anda. Kemudian, klik tombol “Install” untuk mengunduh file game yang masih kurang di aplikasi tersebut.

2. Download Fortnite Mobile dari Samsung Galaxy Store

Jika Anda pengguna perangkat Samsung, Anda dapat mengunduh Fortnite Mobile dari Samsung Galaxy Store. Untuk melakukannya, buka Samsung Galaxy Store dan cari Fortnite Mobile di kolom pencarian. Setelah itu, klik tombol “Install” untuk mengunduh dan menginstal game tersebut di perangkat Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  13 Cara Melihat Download di Google Chrome Android

Namun, jika Fortnite Mobile tidak muncul di kolom pencarian Samsung Galaxy Store, Anda dapat mencarinya di situs web Samsung dan mengunduh file APK-nya secara manual. Setelah itu, instal file APK tersebut seperti cara pertama yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Perlu diingat, Fortnite Mobile dari Samsung Galaxy Store hanya dapat diunduh di perangkat Samsung yang memenuhi syarat. Jadi pastikan perangkat Anda memenuhi syarat untuk dapat mengunduh game tersebut dari Samsung Galaxy Store.

3. Download Fortnite Mobile dari Huawei AppGallery

Selain di Samsung Galaxy Store, Fortnite Mobile juga tersedia di Huawei AppGallery. Jika Anda pengguna perangkat Huawei atau Honor, Anda dapat mengunduh game ini dengan mudah di Huawei AppGallery.

Untuk mengunduh Fortnite Mobile dari Huawei AppGallery, buka AppGallery di perangkat Anda dan cari Fortnite Mobile di kolom pencarian. Setelah itu, klik tombol “Install” untuk mengunduh dan menginstal game tersebut di perangkat Anda.

Namun, perlu diingat bahwa sejak tahun 2020, Huawei tidak lagi memiliki akses ke layanan Google Play Store, sehingga Anda harus mengunduh Fortnite Mobile dari Huawei AppGallery atau sumber lainnya jika menggunakan perangkat Huawei atau Honor. Pastikan Anda mengunduh dari sumber yang terpercaya dan mengikuti langkah-langkah pengunduhan dengan cermat.

4. Download Fortnite Mobile dari Galaxy Store di Perangkat Non-Samsung

Meskipun Fortnite Mobile biasanya hanya tersedia di Galaxy Store untuk perangkat Samsung, namun ada cara untuk mengunduhnya di perangkat non-Samsung. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN dan mengganti lokasi perangkat Anda ke wilayah yang diizinkan untuk mengunduh Fortnite Mobile dari Galaxy Store, seperti Amerika Serikat atau Kanada.

Anda dapat mengunduh aplikasi VPN yang dapat diinstal di perangkat Android Anda dari Google Play Store, lalu buka aplikasi tersebut dan pilih server yang sesuai dengan wilayah yang diizinkan untuk mengunduh Fortnite Mobile dari Galaxy Store. Setelah itu, buka Galaxy Store dan cari Fortnite Mobile, klik tombol “Install” untuk mengunduh dan menginstal game tersebut di perangkat Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Memperbaiki Android yang Mentok di Logo

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan VPN untuk mengunduh Fortnite Mobile dari Galaxy Store di perangkat non-Samsung bisa melanggar kebijakan penggunaan Galaxy Store dan Epic Games. Gunakan cara ini dengan bijaksana dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

5. Download Fortnite Mobile dari Sumber Tidak Dikenal

Selain tiga cara di atas, Anda juga dapat mengunduh Fortnite Mobile dari sumber pihak ketiga atau website yang tidak terafiliasi dengan Epic Games, Samsung, atau Huawei. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal dapat membawa risiko keamanan, seperti terkena malware atau virus.

Jika Anda tetap ingin mengunduh Fortnite Mobile dari sumber tidak dikenal, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah pengunduhan dengan hati-hati dan memastikan sumber tersebut terpercaya. Selalu periksa ulasan pengguna, reputasi sumber, dan pastikan file yang diunduh adalah file APK resmi Fortnite Mobile.

6. Memeriksa Kompatibilitas Perangkat Anda

Sebelum mengunduh Fortnite Mobile di perangkat Android Anda, pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat Anda kompatibel dengan spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini. Fortnite Mobile membutuhkan perangkat Android dengan RAM minimal 3 GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 atau yang setara.

Selain itu, pastikan perangkat Anda menjalankan sistem operasi Android versi yang didukung oleh Fortnite Mobile. Fortnite Mobile saat ini hanya mendukung perangkat Android dengan sistem operasi versi 8.0 (Oreo) ke atas. Jadi, pastikan perangkat Anda telah diperbarui ke versi yang sesuai sebelum mencoba mengunduh dan menginstal Fortnite Mobile.

Selain itu, perhatikan juga ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat Anda. Fortnite Mobile membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup untuk diinstal dan menjalankan game dengan lancar. Pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup sebelum mengunduh game ini.

Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan Fortnite Mobile, maka Anda mungkin menghadapi masalah seperti lag, stuttering, atau crash saat bermain. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa kompatibilitas perangkat Anda sebelum mencoba mengunduh game ini.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Rekomendasi 10 HP Xiaomi dengan Kamera Terbaik Tahun 2024, Ada Harga 1 Jutaan

7. Mengatasi Masalah “Device Not Supported”

Beberapa pengguna mungkin menghadapi masalah “Device Not Supported” saat mencoba mengunduh Fortnite Mobile dari Google Play Store. Masalah ini biasanya terjadi jika perangkat Anda tidak terdaftar sebagai perangkat yang didukung oleh Epic Games.

Namun, ada cara untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan mengunduh dan menginstal Fortnite Mobile dari sumber lain, seperti Samsung Galaxy Store atau Huawei AppGallery, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Metode ini bisa berhasil untuk beberapa pengguna yang menghadapi masalah “Device Not Supported” di Google Play Store.

Namun, jika metode tersebut tidak berhasil, Anda juga dapat mencoba mengunduh file APK resmi Fortnite Mobile dari website Epic Games, lalu menginstalnya secara manual di perangkat Anda. Namun, perlu diingat bahwa menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal dapat membawa risiko keamanan, jadi pastikan Anda mengikuti langkah-langkah pengunduhan dan instalasi dengan hati-hati.

Penutup

Demikianlah 7 cara download Fortnite Mobile di Android yang bisa Anda coba. Mulai dari Google Play Store, Samsung Galaxy Store, Huawei AppGallery, hingga sumber tidak dikenal, ada berbagai opsi yang bisa Anda pilih sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan dan preferensi Anda.

Namun, perlu diingat bahwa selalu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan mengikuti langkah-langkah pengunduhan dengan hati-hati untuk menghindari risiko keamanan. Selain itu, pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan Fortnite Mobile agar dapat menikmati pengalaman bermain game yang lancar.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunduh Fortnite Mobile di perangkat Android Anda. Selamat bermain dan jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan dan kebijakan yang berlaku dalam penggunaan aplikasi ini. Terima kasih telah membaca artikel ini!

Share:

Related Post