9 Cara Mudah Download Youtube di Android, Perlu Dicoba!

admin

0 Comment

Link

Youtube merupakan salah satu platform video terbesar di dunia dengan ribuan video yang tersedia di dalamnya. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut di perangkat kita untuk ditonton kembali di kemudian hari atau mungkin untuk berbagai keperluan lainnya. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara mengunduh video dari Youtube, terutama bagi pengguna Android. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas 9 cara mudah download Youtube di Android yang bisa dicoba oleh siapa saja. Dari cara yang sederhana dan mudah dilakukan sampai cara yang lebih rumit namun tetap efektif, semuanya akan dijelaskan dengan detail. Jadi, jika Anda sering menggunakan Youtube di ponsel Android dan ingin tahu cara mengunduh videonya dengan mudah, simak terus artikel ini.

Cara Mudah Download Youtube di Android

1. Menggunakan Aplikasi Download Youtube

Download video dari Youtube tidak perlu repot lagi dengan adanya aplikasi download Youtube. Anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi tersebut di Google Play Store. Beberapa aplikasi download Youtube yang terkenal antara lain TubeMate, VidMate, dan SnapTube. Anda cukup mengunduh aplikasi tersebut, kemudian mencari video yang ingin diunduh di Youtube. Setelah itu, aplikasi download Youtube akan secara otomatis mendownload video tersebut ke dalam penyimpanan ponsel Anda.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi download Youtube tidak tersedia di Google Play Store. Oleh karena itu, pastikan Anda mengunduh aplikasi tersebut dari sumber yang terpercaya untuk menghindari malware atau virus yang mungkin membahayakan ponsel Anda.

Selain itu, Anda juga harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi download Youtube yang menawarkan fitur tambahan seperti pengunduhan musik atau video dari situs-situs lainnya. Beberapa aplikasi semacam itu mungkin tidak aman dan dapat membahayakan privasi Anda.

2. Menggunakan Layanan Download Online

Selain menggunakan aplikasi download Youtube, Anda juga bisa mengunduh video dari Youtube melalui layanan download online. Anda bisa mencari layanan download online tersebut di mesin pencari seperti Google. Beberapa layanan download online yang terkenal antara lain SaveFrom.net, Keepvid, dan Y2mate.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyalin tautan video Youtube yang ingin diunduh, kemudian memasukkannya ke dalam kolom yang tersedia di layanan download online tersebut. Setelah itu, layanan download online akan mendownload video tersebut ke dalam penyimpanan ponsel Anda.

Namun, seperti halnya dengan aplikasi download Youtube, perlu diingat bahwa beberapa layanan download online mungkin tidak aman dan dapat membahayakan privasi Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan layanan download online yang terpercaya dan tidak mencurigakan.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  9 Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android

3. Menggunakan YouTube Go

YouTube Go adalah versi ringan dari aplikasi Youtube yang dirancang khusus untuk pengguna di negara berkembang. Selain memiliki ukuran yang lebih kecil, YouTube Go juga dilengkapi dengan fitur unduhan video yang memungkinkan Anda mengunduh video dengan mudah dan cepat.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasi YouTube Go di ponsel Anda, kemudian mencari video yang ingin diunduh di Youtube. Setelah itu, pilih opsi unduh yang tersedia di aplikasi YouTube Go. Video yang sudah diunduh bisa ditemukan di bagian unduhan di aplikasi YouTube Go.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video di Youtube dapat diunduh melalui aplikasi YouTube Go. Beberapa video mungkin tidak tersedia untuk diunduh karena hak cipta atau aturan lainnya.

4. Menggunakan IDM di PC

Jika Anda ingin mengunduh video Youtube menggunakan PC, Anda bisa menggunakan Internet Download Manager (IDM). IDM adalah aplikasi download manager yang bisa membantu Anda mengunduh video dan file lainnya dengan cepat dan mudah.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menginstal IDM di PC Anda, kemudian memasang ekstensi IDM di browser yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa mencari video yang ingin diunduh di Youtube dan menekan tombol download yang muncul di atas video tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa Anda harus membeli lisensi IDM jika ingin menggunakan aplikasi tersebut secara penuh. Selain itu, pastikan juga bahwa video yang ingin diunduh tidak dilindungi oleh hak cipta atau aturan lainnya.

5. Menggunakan Aplikasi Video Downloader

Selain aplikasi download Youtube, Anda juga bisa menggunakan aplikasi video downloader untuk mengunduh video Youtube di ponsel Anda. Beberapa aplikasi video downloader yang terkenal antara lain Advanced Download Manager, Download Manager for Android, dan Download Accelerator Plus.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi video downloader yang Anda inginkan, kemudian mencari video yang ingin diunduh di Youtube. Setelah itu, aplikasi video downloader akan secara otomatis mendownload video tersebut ke dalam penyimpanan ponsel Anda.

Namun, seperti halnya dengan aplikasi download Youtube dan layanan download online, pastikan Anda menggunakan aplikasi video downloader yang terpercaya dan tidak mencurigakan. Beberapa aplikasi semacam itu mungkin tidak aman dan dapat membahayakan privasi Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Backup WA dari Android ke iPhone

6. Menggunakan Fitur Unduhan Bawaan di Youtube

Sejak tahun 2014, Youtube sudah menyediakan fitur unduhan video bawaan di aplikasi Youtube versi Android dan iOS. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh video dengan mudah dan cepat langsung dari aplikasi Youtube.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencari video yang ingin diunduh di aplikasi Youtube, kemudian menekan tombol unduh yang tersedia di bawah video tersebut. Setelah itu, video akan secara otomatis diunduh ke dalam penyimpanan ponsel Anda.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video di Youtube dapat diunduh melalui fitur unduhan bawaan ini. Beberapa video mungkin tidak tersedia untuk diunduh karena hak cipta atau aturan lainnya. Selain itu, pastikan juga bahwa ponsel Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan video yang ingin diunduh.

7. Menggunakan Browser dengan Fitur Unduhan

Beberapa browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan UC Browser memiliki fitur unduhan bawaan yang bisa digunakan untuk mengunduh video Youtube di ponsel Anda. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh video dengan mudah dan cepat langsung dari browser yang Anda gunakan.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencari video yang ingin diunduh di Youtube menggunakan browser yang Anda gunakan, kemudian menekan tombol unduh yang tersedia di bawah video tersebut. Setelah itu, video akan secara otomatis diunduh ke dalam penyimpanan ponsel Anda.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua browser memiliki fitur unduhan bawaan. Selain itu, fitur ini mungkin tidak tersedia atau tidak dapat digunakan jika video yang ingin diunduh dilindungi oleh hak cipta atau aturan lainnya.

8. Menggunakan Layanan Download Online

Selain aplikasi download dan fitur unduhan bawaan di Youtube, Anda juga bisa menggunakan layanan download online untuk mengunduh video Youtube di ponsel Anda. Beberapa layanan download online yang terkenal antara lain SaveFrom, KeepVid, dan ClipConverter.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs web layanan download online yang Anda inginkan, kemudian memasukkan link video Youtube yang ingin diunduh ke dalam kolom yang tersedia di situs tersebut. Setelah itu, situs akan secara otomatis mendownload video tersebut ke dalam penyimpanan ponsel Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Cheat GTA Android: Mendapatkan Kode dan Trik

Namun, pastikan Anda menggunakan layanan download online yang terpercaya dan tidak mencurigakan. Beberapa situs semacam itu mungkin tidak aman dan dapat membahayakan privasi Anda. Selain itu, perlu diingat bahwa layanan download online mungkin tidak tersedia atau tidak dapat digunakan jika video yang ingin diunduh dilindungi oleh hak cipta atau aturan lainnya.

9. Menggunakan Aplikasi Screen Recorder

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda juga bisa menggunakan aplikasi screen recorder untuk merekam video yang sedang diputar di aplikasi Youtube di ponsel Anda. Aplikasi screen recorder seperti AZ Screen Recorder, DU Recorder, dan Mobizen Screen Recorder bisa membantu Anda merekam video dengan mudah dan cepat.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi screen recorder yang Anda inginkan, kemudian membuka aplikasi Youtube dan memutar video yang ingin direkam. Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi screen recorder dan memulai perekaman. Setelah perekaman selesai, video rekaman tersebut akan tersimpan ke dalam penyimpanan ponsel Anda.

Namun, perlu diingat bahwa kualitas video yang direkam menggunakan aplikasi screen recorder mungkin tidak sebaik video yang diunduh menggunakan cara-cara di atas. Selain itu, pastikan bahwa Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan video rekaman yang ingin dibuat.

Kesimpulan

Itulah 9 cara mudah download Youtube di Android yang bisa Anda coba. Pilihlah cara yang paling cocok untuk Anda, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua cara di atas legal atau sah untuk dilakukan. Pastikan Anda mematuhi aturan hak cipta dan kebijakan Youtube dalam menggunakan konten di platform tersebut. Selain itu, pastikan bahwa video yang ingin diunduh tidak dilindungi oleh hak cipta atau aturan lainnya.

Terakhir, penting untuk diingat bahwa penggunaan konten di Youtube harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan menyalahgunakan konten di Youtube atau menggunakan konten tersebut untuk tujuan yang tidak baik atau merugikan orang lain. Selalu gunakan konten di Youtube dengan etika yang baik dan tanggung jawab yang tinggi.

Demikianlah artikel tentang 9 cara mudah download Youtube di Android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunduh video di Youtube dengan mudah dan cepat. Terima kasih sudah membaca!

Share:

Related Post