Bagaimana Perkembangan Teknologi Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan?

admin

0 Comment

Link

Bagaimana Perkembangan Teknologi Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan? Penggunaan teknologi telah meningkat dalam profesi guru. Menurut sebuah studi baru oleh CompTIA, sebanyak 78% guru percaya bahwa penggunaan teknologi di sekolah telah mengubah kinerja siswa secara positif, sementara 65% guru percaya bahwa penggunaan teknologi telah membuat siswa menjadi pembelajar yang produktif dan menarik.

Teknologi digunakan saat ini di hampir setiap aspek kehidupan kita sehari-hari. Masyarakat sudah terbiasa menggunakan gadget yang telah dikembangkan melalui teknologi.

Sementara minoritas dari mereka yang menuntut penggunaan teknologi yang telah melakukan banyak kerusakan juga, pendidikan adalah salah satu bidang di mana penggunaan teknologi telah benar-benar berubah. Berikut adalah enam cara di mana penggunaan teknologi dapat membantu meningkatkan hasil belajar.

Cara di mana penggunaan teknologi dapat meningkatkan pendidikan

1. Sumber Daya Web

Anda dapat mencari online untuk informasi pelatihan yang Anda butuhkan. Pastikan untuk mencari bantuan online dari berbagai sumber daya yang tersedia.

Memanfaatkan sumber daya online seperti kiat belajar, kursus gratis, dan dukungan permanen akan membantu meningkatkan kursus Anda.

2. Pembelajaran multimedia

Orang belajar dengan cara yang berbeda. Sementara beberapa orang belajar untuk melihat dengan jelas, yang lain berlatih menggunakan suara. Inilah yang membuat sebagian besar staf pelatih dan guru bijaksana.

Alih-alih menonton kuliah dan memberikan catatan, sebagian besar pendidik dan sekolah menggunakan multimedia untuk membantu mendidik siswa mereka. Ini memiliki penggunaan pendengaran, visual dan kinestetik. Dengan teknologi, ada cara Anda bisa belajar lebih baik.

3. Penggunaan E-book

Tidak ada yang mencintai instruktur sebanyak membawa tumpukan buku untuk sebuah proyek. Anda dapat membawa seluruh peralatan makan Anda ke mana pun Anda pergi di meja. Anda selalu dapat membuka ebook dan membuatnya mudah untuk dipelajari di mana pun atau kapan pun Anda ingin membaca.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuka File Zip yang Terkunci di Android

E-book juga dikenal memiliki biaya rendah dibandingkan dengan buku-buku bersampul tipis standar yang membuatnya menjadi penjualan bagi sebagian besar siswa.

4. Pendidikan global

Internet tidak hanya dikenal memiliki banyak informasi di Internet; juga memiliki jumlah ide yang tidak terbatas! Dengan teknologi, Anda bisa mendapatkan bantuan dari mana saja, di mana pun Anda tinggal. Ini adalah hal yang baik bagi mereka yang tertarik untuk belajar bahasa lain.

5. Manajemen sistem

Ada kalanya Anda mungkin menginginkan pendapat kedua tetapi mungkin tidak ada teman di sekitar untuk melihatnya. Membaca pekerjaan Anda dan mengedit sebelum pergi adalah sesuatu yang tidak dapat Anda sangkal.

Anda ditakdirkan untuk kehilangan sesuatu jika Anda memutuskan untuk memperbaiki diri sendiri. Berbagi pekerjaan Anda dengan editor web adalah cara hebat yang selalu dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas makalah Anda.

6. Kelompok Belajar

Bahkan jika Anda ingin menemukannya, ada kalanya Anda akan ditawari proyek kelompok. Namun, tidak mungkin menjadwalkan pertemuan dengan kelompok siswa Anda. Dengan teknologi, ada program berbasis web yang membuat diskusi kelompok lebih mudah.

Anda dapat dengan mudah berbagi pesan dan konten lainnya melalui obrolan video. Anda dapat memilih untuk bergabung dengan siswa lain yang bekerja di kelas yang sama jika Anda tidak berada dalam kelompok yang sama.

Penutup

Di sinilah teknologi itu hidup. Alih-alih menentang penggunaan teknologi dalam pendidikan, lebih baik merangkulnya dan menggunakannya untuk membantu meningkatkan pembelajaran Anda dengan meningkatkan permintaan Anda.

Lewatlah sudah hari-hari ketika seseorang harus melalui semua penelitian karena Anda bisa mendapatkan yang kedua dengan menggunakan teknologi.

Tags:

Share:

Related Post