Cara dan Tips Menemukan Smartphone Android yang Hilang dan Menghapus Data Anda Dari Jarak Jauh

admin

0 Comment

Link

Cara dan Tips Menemukan Smartphone Android yang Hilang dan Menghapus Data Anda Dari Jarak Jauh. Pengguna dapat dengan mudah menemukan ponsel cerdas mereka yang hilang dengan menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya dari Google.

Ada banyak contoh di mana kita kehilangan ponsel, terkadang hanya di rumah ketika kita tidak dapat mengingat di mana terakhir kita menyimpannya, dan sayangnya, terkadang ponsel dicuri atau salah tempat saat kita bepergian.

Dalam kasus sebelumnya, mudah untuk menemukan ponsel Android kami menggunakan fitur Temukan Ponsel Saya di jam tangan pintar kami yang dipasangkan atau hanya meminta orang lain untuk menelepon mereka.

Tapi jika hilang di luar rumah kita, kita butuh sedikit bantuan ekstra. Untungnya, ada cara mudah untuk menemukan dan menemukan ponsel Android Anda dari jarak jauh, menguncinya, dan bahkan menghapus semua data jika perlu.

Google menawarkan proses sederhana yang memungkinkan pengguna menemukan, mengunci, dan menghapus semua data di ponsel Android mereka jika Anda kehilangannya.

Dengan fungsi “Temukan Perangkat Saya”, pengguna Android dapat menemukan handset dan menguncinya dengan menyetel PIN, kode sandi, atau pola dari jarak jauh untuk mencegah pandangan yang tidak diinginkan.

Pengguna bahkan bisa melihat pesan di layar kunci mereka yang meminta Finder untuk menelepon begitu mereka memiliki ponsel mereka.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data di ponsel Android mereka sehingga pencari tidak dapat mengaksesnya, dan juga untuk memicu perlindungan perangkat yang tidak membuat ponsel tidak dapat digunakan oleh siapa pun kecuali pemiliknya.

Berikut cara menemukan smartphone Android yang hilang dan menghapus data dari jarak jauh. Untuk menemukan, mengunci, atau menghapus ponsel Android, ada beberapa prasyarat yang diperlukan.

🔴 BACA JUGA:  Cara Kirim Foto Sekali Lihat di WA Website dan Desktop

Ponsel harus dihidupkan, pengguna harus masuk dengan akun Google, pengguna harus terhubung ke data seluler atau WiFi, mereka harus terlihat di Google Play, pengaturan lokasi mereka harus diaktifkan dan juga memiliki Temukan Perangkat Saya pengaturan juga diaktifkan. Ketika semua prasyarat ini terpenuhi, pengguna harus melakukan hal berikut:

  1. Buka android.com/find dan masuk ke akun Google Anda, mirip dengan ponsel Anda. Setelah Anda masuk, Anda akan melihat ponsel Anda di sudut kiri atas. Jika Anda memiliki beberapa ponsel dengan akun yang sama, pilih yang hilang. Ini menunjukkan kepada Anda detail tentang masa pakai baterai dan kapan terakhir online.
  2. Pada saat yang sama, Google menunjukkan perkiraan lokasi handset di peta. Jika ponsel Anda tidak dapat ditemukan, lokasi terakhir yang diketahui akan ditampilkan, jika tersedia.
  3. Jika telepon masih berada di sekitar Anda dan juga mengetahui lokasinya, Anda dapat mendatangi lokasi tersebut dan kemudian memilih opsi Putar Suara agar telepon Anda berdering terus menerus selama lima menit, meskipun disetel ke senyap.
  4. Jika ponsel berada di area yang tidak dikenal, pembaca akan diperingatkan untuk tidak mengembalikan ponsel Android mereka sendiri tetapi menghubungi penegak hukum yang mungkin meminta nomor seri atau kode IMEI. Cara mengetahui nomor seri ponsel Anda.
  5. Jika Anda ingin mengunci layar, pilih opsi Perangkat aman. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengunci ponsel Anda dan keluar dari akun Google Anda. Anda bahkan dapat memunculkan atau menampilkan pesan dan nomor telepon di layar kunci sehingga pencari dapat menghubungi Anda jika mereka melihat telepon di halaman depan ponsel Anda. Jika Anda tidak memiliki kunci, opsi ini bahkan memungkinkan Anda menyetelnya.
  6. Anda juga dapat memilih opsi ketiga Hapus Perangkat. Ini secara permanen menghapus semua data di ponsel Anda dan setelah dihapus, Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi di ponsel. Jika ponsel Anda offline, proses penghapusan akan dimulai saat ponsel online berikutnya. Ini akan mencegah orang yang tidak bertanggungjawab mengakses data di ponsel Anda.
🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuat Watermark di Android

Tags:

Share:

Related Post