Cara Download Video di YouTube di Android

admin

0 Comment

Link

Anda sering menonton video di YouTube dan ingin tahu bagaimana cara mendownloadnya di perangkat Android? Artikel ini akan memberikan Anda  cara yang efektif untuk mengunduh video dari YouTube secara langsung di ponsel Android Anda. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat menyimpan video favorit Anda dan menontonnya kapan pun Anda mau, bahkan tanpa koneksi internet.

Cara Download Video di YouTube di Android

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah untuk mengunduh video di YouTube di Android adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store yang dapat membantu Anda mengunduh video dari YouTube. Beberapa aplikasi populer termasuk TubeMate, VidMate, dan Snaptube. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk mengunduh video.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda perlu menginstalnya di perangkat Android Anda. Setelah diinstal, buka aplikasi dan cari video yang ingin Anda unduh. Setelah menemukan video yang diinginkan, klik tombol unduh yang ada di aplikasi tersebut. Pilih resolusi dan format file yang diinginkan, lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari YouTube melanggar kebijakan YouTube, dan video yang diunduh hanya boleh digunakan untuk penggunaan pribadi. Pastikan untuk tidak menyalahgunakan fitur ini dan menggunakan video yang diunduh dengan bijak.

2. Menggunakan Layanan Unduh Online

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di perangkat Android Anda, Anda dapat menggunakan layanan unduh online untuk mengunduh video dari YouTube. Ada beberapa situs web yang menawarkan layanan ini, seperti SaveFrom.net, KeepVid, dan Y2Mate. Anda dapat mengunjungi salah satu situs web ini melalui browser di perangkat Android Anda dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Instal 10 Aplikasi Sama di Android

Untuk menggunakan layanan unduh online, buka situs web yang dipilih dan salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh. Tempelkan tautan tersebut ke dalam kotak yang tersedia di situs web, lalu klik tombol unduh. Pilih resolusi dan format file yang diinginkan, lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Perlu diingat bahwa beberapa situs web mungkin menyajikan iklan yang mengganggu atau meminta Anda untuk menginstal ekstensi atau program tambahan. Pastikan untuk berhati-hati saat menggunakan layanan unduh online dan hindari mengklik tautan yang mencurigakan.

3. Menggunakan Fitur Unduh YouTube Premium

Jika Anda adalah pelanggan YouTube Premium, Anda dapat menggunakan fitur unduh resmi yang disediakan oleh YouTube untuk mengunduh video dan menontonnya secara offline. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan video favorit Anda di perangkat Android Anda dan menontonnya tanpa koneksi internet.

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah berlangganan YouTube Premium. Buka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda, cari video yang ingin Anda unduh, dan ketuk tombol “Unduh” yang tersedia di bawah video. Pilih resolusi yang diinginkan, dan video akan mulai diunduh ke perangkat Anda. Anda dapat mengakses video yang diunduh di bagian “Bibliotek” di aplikasi YouTube.

Perlu diingat bahwa fitur unduh YouTube Premium hanya tersedia bagi pelanggan berlangganan dan video yang diunduh hanya dapat diakses melalui aplikasi YouTube resmi. Anda juga tidak dapat berbagi atau mengakses video yang diunduh di luar aplikasi YouTube.

4. Menggunakan Pengunduh Video Online yang Kompatibel dengan Android

Ada beberapa pengunduh video online yang kompatibel dengan perangkat Android dan memungkinkan Anda mengunduh video dari YouTube. Salah satu pengunduh video online yang populer adalah YTMP3.cc. Situs ini memungkinkan Anda mengunduh video dari YouTube dan mengonversinya ke format MP3 atau MP4.

🔴 BACA JUGA:  7 Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail di Android

Untuk menggunakan pengunduh video online ini, buka situs web YTMP3.cc di browser perangkat Android Anda. Salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh, lalu tempelkan tautan tersebut ke dalam kotak yang tersedia di situs web. Pilih format yang diinginkan, seperti MP4, dan klik tombol “Unduh”. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, dan video akan tersedia di perangkat Android Anda.

Pastikan untuk memilih pengunduh video online yang terpercaya dan aman saat menggunakan layanan ini. Selalu periksa ulasan pengguna sebelum menggunakan situs web atau layanan tertentu.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas  cara yang berbeda untuk mengunduh video di YouTube di perangkat Android. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TubeMate, VidMate, atau Snaptube, yang memungkinkan Anda mengunduh video langsung dari YouTube. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan layanan unduh online seperti SaveFrom.net, KeepVid, atau Y2Mate untuk mengunduh video melalui browser di perangkat Android Anda.

Jika Anda adalah pelanggan YouTube Premium, Anda dapat memanfaatkan fitur unduh resmi yang disediakan oleh YouTube untuk menyimpan video favorit Anda dan menontonnya secara offline. Selain itu, terdapat juga pengunduh video online yang kompatibel dengan perangkat Android seperti YTMP3.cc, yang memungkinkan Anda mengonversi video YouTube menjadi format MP3 atau MP4.

Sebelum menggunakan metode apa pun, penting untuk diingat bahwa mengunduh video dari YouTube melanggar kebijakan YouTube, kecuali jika Anda menggunakan fitur unduh resmi yang disediakan oleh YouTube atau jika Anda memiliki izin resmi dari pemilik video. Pastikan untuk menggunakan video yang diunduh dengan bijak dan hanya untuk penggunaan pribadi.

Dengan memahami cara-cara ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video favorit Anda di YouTube dan menikmatinya di perangkat Android Anda, bahkan tanpa koneksi internet. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda, dan nikmatilah menonton video secara offline di mana pun dan kapan pun Anda mau.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Masuk ke Deep Web Melalui Android

Sekarang, Anda memiliki pengetahuan yang cukup untuk mulai mengunduh video di YouTube di perangkat Android Anda. Segera coba salah satu metode yang telah kami bahas dan rasakan kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkannya. Selamat mengunduh video dan selamat menonton!

 

Share:

Related Post