Cara Menghilangkan Suara Vokal pada Video MP4 di Android

admin

0 Comment

Link

Selamat datang di artikel ini yang akan memberikan Anda  cara mudah untuk menghilangkan suara vokal pada video MP4 di perangkat Android Anda. Apakah Anda pernah mengalami kebutuhan untuk menghapus suara vokal dari video Anda? Mungkin Anda ingin membuat video lip sync yang unik atau hanya ingin menghilangkan suara latar yang mengganggu dari video rekaman Anda. Tak perlu khawatir, artikel ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang sederhana dan efektif untuk mencapai tujuan tersebut.

Peringatan: Sebelum Anda mulai menghilangkan suara vokal pada video, pastikan Anda memiliki izin yang sah untuk mengedit dan menggunakan materi tersebut. Menggunakan video tanpa izin yang tepat dapat melanggar hak cipta dan konsekuensinya bisa sangat serius.

Cara Menghilangkan Suara Vokal pada Video MP4 di Android

1. Menggunakan Aplikasi Khusus Android

Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store yang dirancang khusus untuk mengedit video di perangkat Android. Salah satu aplikasi populer adalah Kinemaster. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan memungkinkan Anda menghapus suara vokal dari video dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Kinemaster:

Langkah 1: Install dan buka aplikasi Kinemaster di perangkat Android Anda.

Langkah 2: Pilih opsi “Buat Proyek Baru” dan impor video MP4 yang ingin Anda edit.

Langkah 3: Klik pada trek audio di bawah video, lalu pilih opsi “Nonaktifkan” atau “Mute” untuk menghilangkan suara vokal. Anda juga dapat mengganti suara latar dengan musik atau audio lainnya.

2. Menggunakan Aplikasi Online

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di perangkat Android Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi online seperti Kapwing. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan suara vokal menggunakan Kapwing:

🔴 BACA JUGA:  15 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android Sangat Mudah

Langkah 1: Buka browser di perangkat Android Anda dan kunjungi situs web Kapwing.

Langkah 2: Pilih opsi “Mulai” dan impor video MP4 yang ingin Anda edit.

Langkah 3: Klik pada trek audio di bawah video dan pilih opsi “Mute” untuk menghilangkan suara vokal. Anda juga dapat menambahkan musik latar jika diinginkan.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda mencari lebih banyak opsi dan kontrol yang canggih dalam mengedit video, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Adobe Premiere Rush atau PowerDirector. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih kuat dan memungkinkan Anda menghilangkan suara vokal dengan presisi yang lebih tinggi. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Adobe Premiere Rush:

Langkah 1: Unduh dan instal aplikasi Adobe Premiere Rush dari Play Store.

Langkah 2: Buka aplikasi dan buat proyek baru.

Langkah 3: Impor video MP4 yang ingin Anda edit ke dalam proyek.

Langkah 4: Klik pada trek audio di bawah video dan pilih opsi “Mute” atau gunakan pengaturan lanjutan untuk menghilangkan suara vokal dengan lebih presisi.

Langkah 5: Setelah Anda menghilangkan suara vokal, Anda juga dapat menambahkan efek suara atau musik latar yang sesuai.

4. Menggunakan Aplikasi Konverter Online

Jika Anda hanya perlu mengubah format video MP4 menjadi format lain tanpa suara vokal, Anda dapat menggunakan aplikasi konverter online seperti Online UniConverter. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka browser di perangkat Android Anda dan kunjungi situs web Online UniConverter.

Langkah 2: Pilih opsi “Pilih File” atau seret dan lepaskan video MP4 yang ingin Anda konversi.

Langkah 3: Pilih format keluaran yang Anda inginkan (misalnya, MP3 atau format video lainnya).

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Download Subnautica di Android

Langkah 4: Klik pada tombol “Mulai” atau “Konversi” untuk memulai proses konversi. Setelah selesai, unduh file yang dihasilkan.

5. Menggunakan Aplikasi Edit Video Terkenal

Selain aplikasi yang disebutkan di atas, ada juga aplikasi edit video terkenal seperti Adobe Premiere Pro dan Final Cut Pro yang tersedia untuk Android. Meskipun aplikasi ini mungkin lebih kompleks dan lebih cocok untuk pengguna yang memiliki pengalaman lebih dalam mengedit video, mereka juga menyediakan fitur untuk menghilangkan suara vokal dari video Anda.

Tentu saja, ada banyak cara lain untuk menghilangkan suara vokal dari video MP4 di perangkat Android Anda. Namun, metode yang disebutkan di atas adalah beberapa cara yang efektif dan mudah diikuti, baik melalui aplikasi khusus, aplikasi online, aplikasi pihak ketiga, aplikasi konverter online, maupun aplikasi edit video terkenal.

Jadi, dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda sekarang dapat menghilangkan suara vokal dari video MP4 di perangkat Android Anda dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil membantu Anda mencapai tujuan Anda dalam mengedit video. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga artikel ini memberikan Anda wawasan yang berguna tentang cara menghilangkan suara vokal pada video MP4 di perangkat Android Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan, Anda dapat dengan mudah mencapai hasil yang diinginkan dan menghasilkan video yang lebih baik. Ingatlah untuk selalu menggunakan video dengan izin yang sah dan menghormati hak cipta. Selamat mengedit video dan semoga sukses!

Share:

Related Post