Cara Mudah Mengunduh Video YouTube ke Seluler atau Desktop Untuk Dilihat Secara Offline

admin

0 Comment

Link

Cara Mudah Mengunduh Video YouTube ke Seluler atau Desktop Untuk Dilihat Secara Offline. Pelanggan YouTube Premium dapat mengunduh video di YouTube.

YouTube memungkinkan pengguna mengunduh video untuk dilihat secara offline, tetapi ada beberapa peringatan. Pengguna India (dan mereka yang berada di beberapa wilayah lain) dapat dengan mudah mengunduh video YouTube ke ponsel cerdas mereka menggunakan opsi unduhan YouTube. Untuk pengguna gratis, ini terbatas pada resolusi 720p dan file tersedia selama 48 jam.

Pengguna premium dapat mengunduh video dalam resolusi penuh. Tetapi sementara unduhan YouTube secara resmi terbatas untuk pengguna seluler, platform streaming baru-baru ini menambahkan fitur untuk mode offline di desktop juga.

Satu-satunya tangkapan adalah bahwa fitur ini terbatas untuk pengguna premium. Namun, tidak semua video dapat diunduh video yang disetel untuk penayangan pribadi tidak dapat diunduh, dan ada juga opsi untuk penayangan offline yang dapat dimatikan oleh pembuat konten.

Cara Mengunduh Video YouTube ke Ponsel

Meskipun keanggotaan YouTube Premium memungkinkan konten diunduh untuk dilihat secara offline, ada beberapa video yang juga dapat diunduh pengguna di luar keanggotaan berbayar.

Video ini hanya tersedia secara offline hingga 48 jam. Setelah itu, Anda harus menyambungkan kembali perangkat ke jaringan seluler atau WiFi setiap 48 jam.

Menghubungkan kembali aplikasi memungkinkan aplikasi untuk memeriksa perubahan pada video atau ketersediaannya. Ada beberapa tempat di dunia di mana pengunduhan video tersedia. India ada dalam daftar dan Anda menggunakan halaman ini untuk menemukan wilayah yang didukung.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh video YouTube di Android atau iOS:

  1. Buka aplikasi YouTube dan buka video yang ingin Anda unduh.
  2. Klik ikon tiga titik di bawah video. Klik Unduh Video.
  3. Setelah unduhan selesai, pengguna dapat menemukannya di Perpustakaan> Unduhan.
  4. Jika Anda ingin mengubah kualitas unduhan, buka Pengaturan dengan mengklik tab Profil, lalu klik
🔴 BACA JUGA:  10 Cara Nembak WiFi dengan Android

Unduhan. Ketuk Kualitas Unduhan dan pilih dari opsi yang tersedia. Sementara pengguna premium memiliki opsi untuk mengunduh dalam resolusi yang lebih tinggi, pengguna gratis dapat mengunduh hingga kualitas 720p.

Cara mengunduh video YouTube ke desktop

Cara mengunduh video YouTube ke desktop

Baru-baru ini, YouTube memperkenalkan kemampuan untuk memungkinkan pengguna browser desktop mengunduh video untuk dilihat secara offline. Menurut platform Google sendiri, fungsi ini hanya didukung pada komputer dengan browser Chrome, Edge, atau Opera versi terbaru.

Tidak seperti perangkat seluler, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna premium di desktop. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengunduh video ke desktop:

  1. Buka YouTube di browser Anda. Pastikan browser Anda diperbarui ke versi terbaru.
  2. Buka video yang ingin Anda tonton secara offline dan klik menu tiga titik di bagian bawah video. Klik tombol Unduh.
  3. Setelah video diunduh, dapat ditemukan di menu hamburger di sebelah kiri di bagian Unduhan.
  4. Untuk memilih kualitas unduhan, buka Pengaturan> Unduhan. Pengguna YouTube Premium dapat mengunduh kualitas full HD (1080p).

Tags:

Share:

Related Post