Inilah 13 Cara Chat WA Tanpa Save Nomor pada HP Android

admin

0 Comment

Link

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna WhatsApp adalah ruang penyimpanan pada hp yang terbatas. Salah satu faktor penyebabnya adalah keharusan untuk menyimpan nomor telepon seseorang terlebih dahulu sebelum bisa chat dengan mereka melalui WhatsApp. Namun, apakah kamu tahu bahwa sebenarnya ada cara untuk chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu di hp Android kamu? Ya, ada 13 cara chat WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor pada hp Android. Dalam artikel ini, kita akan membahas 13 cara tersebut dan bagaimana cara melakukannya dengan mudah dan efektif.

Cara Chat WA Tanpa Save Nomor pada HP Android

1. Menggunakan Fitur Pesan Tanpa Nomor pada WhatsApp Business

Bagi pengguna WhatsApp Business, aplikasi ini memiliki fitur pesan tanpa nomor yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan ke nomor yang belum disimpan di kontak. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka WhatsApp Business dan ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Pilih “Pesan Baru”.
  3. Ketik nomor telepon tujuan di kotak “Nomor”.
  4. Tulis pesan yang ingin kamu kirim dan kirimkan pesanmu.

Dengan cara ini, nomor yang belum tersimpan di kontakmu pun dapat kamu chat tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu.

2. Menggunakan Aplikasi Chatting Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi WhatsApp Business, kamu bisa mencoba aplikasi chatting pihak ketiga yang memungkinkan kamu untuk chat tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Beberapa aplikasi chatting pihak ketiga yang bisa kamu gunakan adalah:

  1. TextNow
  2. TextPlus
  3. TextMe
  4. 2ndLine

Setelah mengunduh aplikasi chatting pihak ketiga tersebut, kamu bisa mencari nomor yang ingin kamu chat tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu.

3. Menggunakan Aplikasi Short Link Generator

Selain menggunakan aplikasi chatting pihak ketiga, kamu juga bisa menggunakan aplikasi short link generator untuk chat tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Beberapa aplikasi short link generator yang bisa kamu gunakan adalah:

  1. Bitly
  2. Rebrandly
  3. TinyURL
  4. BL.INK

Cara menggunakan aplikasi short link generator ini adalah dengan mengubah nomor telepon yang ingin kamu chat menjadi tautan pendek menggunakan aplikasi tersebut. Kemudian, kamu bisa mengirim tautan pendek tersebut ke nomor yang ingin kamu chat.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Menampilkan FPS di Android

4. Menggunakan WhatsApp Web

Jika kamu sedang menggunakan komputer atau laptop, kamu bisa menggunakan WhatsApp Web untuk chat tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka WhatsApp Web di browser.
  2. Ketik nomor telepon tujuan di kolom “To” di bagian atas layar.
  3. Tulis pesan yang ingin kamu kirim dan kirimkan pesanmu.

Dengan cara ini, kamu bisa chat tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp di smartphonemu dan menyimpan nomor terlebih dahulu.

5. Menggunakan Google Search

Kamu juga bisa chat tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu menggunakan Google Search. Caranya adalah dengan mengetikkan nomor telepon tujuan di kolom pencarian Google. Setelah itu, klik tombol “Chat” di samping nomor telepon tersebut dan kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi WhatsApp untuk mengirim pesan tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu.

6. Menggunakan Fitur Share Contact

Jika kamu sudah pernah berkomunikasi dengan nomor telepon yang ingin kamu chat, kamu bisa menggunakan fitur “Share Contact” di WhatsApp untuk mengirim nomor telepon tersebut ke temanmu tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka chat dengan temanmu yang memiliki nomor telepon yang ingin kamu chat.
  2. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Bagikan Kontak”.
  3. Pilih nomor telepon yang ingin kamu bagikan dan klik “Kirim”.

Dengan cara ini, temanmu bisa langsung menghubungi nomor telepon tersebut tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu.

7. Menggunakan Fitur WhatsApp Link

Kamu juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Link untuk chat tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuat tautan khusus yang langsung mengarahkan ke chat dengan nomor telepon yang kamu inginkan. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka browser dan ketik “https://wa.me/nomortelepon” (ganti “nomortelepon” dengan nomor telepon yang ingin kamu chat tanpa menyimpannya terlebih dahulu).
  2. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman chat WhatsApp dengan nomor telepon tersebut.
  3. Tulis pesan yang ingin kamu kirim dan kirimkan pesanmu.
๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Logout Email di Android: Praktis dan Mudah Dilakukan

Dengan cara ini, kamu bisa chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu.

8. Menggunakan Fitur WhatsApp API

Jika kamu memiliki bisnis dan ingin chat dengan pelanggan tanpa perlu menyimpan nomor telepon mereka terlebih dahulu, kamu bisa menggunakan fitur WhatsApp API. Fitur ini memungkinkan kamu untuk chat dengan pelanggan melalui aplikasi WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor telepon mereka terlebih dahulu. Namun, penggunaan fitur ini memerlukan biaya dan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

9. Menggunakan Fitur QR Code

WhatsApp juga memiliki fitur QR Code yang bisa dimanfaatkan untuk chat tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu:

    1. Buka WhatsApp dan ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
    2. Pilih “Pengaturan” dan klik “Profil”.
    3. Ketuk ikon QR Code di samping nama profilmu.
    4. Tunjukkan QR Code tersebut ke orang yang ingin kamu chat.

Setelah itu, orang tersebut hanya perlu memindai QR Code tersebut dengan kamera WhatsApp mereka, dan mereka akan langsung diarahkan ke halaman chat dengan kamu tanpa perlu menyimpan nomormu terlebih dahulu.

10. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain:

      • Open in WhatsApp
      • Click to Chat
      • Direct Chat

Namun, sebaiknya kamu berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, karena beberapa aplikasi mungkin berpotensi membahayakan privasi dan keamanan data kamu.

11. Memanfaatkan Chat Tanpa Internet

Jika kamu sedang berada di tempat dengan sinyal internet yang buruk atau tidak ada sama sekali, kamu masih bisa chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur chat tanpa internet di WhatsApp. Caranya cukup mudah, yaitu:

      1. Buka aplikasi telepon dan panggil nomor telepon yang ingin kamu chat.
      2. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan chat dengan nomor telepon tersebut.
      3. Ketikkan pesanmu dan kirimkan pesanmu.

Dengan cara ini, kamu bisa chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu, meskipun kamu tidak memiliki akses internet.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Membuat Animasi di Android

12. Menggunakan Fitur WhatsApp Business

Jika kamu memiliki bisnis, kamu bisa menggunakan fitur WhatsApp Business untuk chat dengan pelanggan tanpa perlu menyimpan nomor telepon mereka terlebih dahulu. Fitur ini memungkinkan kamu untuk chat dengan pelanggan melalui aplikasi WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor telepon mereka terlebih dahulu. Namun, penggunaan fitur ini juga memerlukan biaya dan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

13. Memanfaatkan Chat WhatsApp Web

Terakhir, kamu juga bisa memanfaatkan chat WhatsApp Web untuk chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu:

      1. Buka browser dan ketik “https://web.whatsapp.com/”
      2. Setelah itu, pindai kode QR yang muncul dengan menggunakan kamera WhatsApp di hp Android kamu.
      3. Setelah berhasil terhubung, kamu bisa chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu.

Dengan cara ini, kamu bisa chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu melalui WhatsApp Web.

Kesimpulan

Itulah 13 cara chat WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor pada hp Android. Semua cara tersebut cukup mudah dilakukan dan bisa membantu kamu menghemat ruang penyimpanan pada hp kamu. Namun, sebaiknya kamu tetap berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga dan memastikan bahwa aplikasi tersebut aman dan tidak membahayakan privasi dan keamanan data kamu.

Selain itu, beberapa cara di atas juga memerlukan akses internet, sehingga kamu perlu memastikan bahwa kamu memiliki akses internet yang cukup saat melakukan chat. Jika kamu tidak memiliki akses internet, kamu bisa memanfaatkan fitur chat tanpa internet di WhatsApp.

Terakhir, sebaiknya kamu juga memperhatikan etika dalam melakukan chat dengan nomor telepon yang tidak kamu simpan. Pastikan bahwa kamu memiliki izin dari orang tersebut untuk melakukan chat, dan jangan melakukan hal-hal yang tidak sopan atau merugikan orang tersebut.

Dengan memanfaatkan cara-cara di atas, kamu bisa chat dengan nomor telepon tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu dan menghemat ruang penyimpanan pada hp kamu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu!

Share:

Related Post