Pilihan Hp Gaming 1 Jutaan Terbaik 2023: Review Lengkap, Harga dan Spesifikasi

admin

0 Comment

Link

Hp Gaming 1 Jutaan | Apakah kamu menginginkan smartphone gaming dengan spesifikasi berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau? Tidak perlu khawatir karena postingan ini akan mengulas 1 juta smartphone gaming dengan performa tinggi untuk bermain game.

Namun, terlepas dari kenyataan bahwa harga satu juta yang disinggung di sini adalah smartphone gaming yang dibanderol antara Rp 1.000.000 hingga Rp 1.999.000. Kami tidak berpikir kami akan merekomendasikan game untuk ponsel gaming di bawah $ 1 juta.

Meski harganya kurang lebih 1 jutaan, pemilihan spesifikasinya cukup mulus untuk diminta bermain game bersama atau bersama teman atau keluarga. Seperti di PUBG, Mobile Legends, atau game lainnya.

Beberapa dari mereka bahkan bisa bermain game dengan visual yang kompleks, seperti Genshin Impact. Namun, itu tidak memastikan kelancaran sepanjang permainan, yang tidak buruk untuk harga sekitar 1 juta.

Dari segi chipset, setidaknya satu jutaan smartphone gaming ini sudah memiliki Snapdragon atau prosesor Mediatek kelas menengah . Tidak hanya itu, prosesor ini akan tetap didukung dengan kapasitas memori yang cukup.

Anda dapat memperoleh ponsel dengan RAM 3 GB, RAM 4 GB, atau RAM 6 GB di sini.

List Pilihan Hp Gaming 1 Jutaan

Berikut adalah daftar hp gaming 1 jutaan yang mampu menjalankan PUBG (Mobile Legends).

1. Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s memiliki layar beresolusi 6,5 inci HD Plus. Anehnya, layar ini menawarkan refresh rate 90Hz untuk pergerakan yang lebih baik.

Ini didukung oleh CPU Exynos 850 dan mendukung RAM 4 GB, yang dapat dilengkapi dengan fitur RAM Plus hingga 4 GB untuk meningkatkan kinerja.

Hanya saja game tidak ideal untuk game dengan grafis tinggi, tetapi game seperti Free Fire atau Mobile Legend masih menyenangkan untuk dimainkan.

Samsung Galaxy A04s ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung teknologi 15W Adaptive Fast Charging.

Sensor 50 MP disertai dengan lensa kedalaman 2 MP dan makro 2 MP bagi mereka yang senang mengambil gambar. Lalu ada kamera selfie 5 MP di bagian depan yang bisa digunakan untuk bermain Tiktok.

2. Infinix Note 11

Bagi kamu yang sedang mencari hp gaming 1 jutaan, Infinix Note 11 mungkin bisa saja terjadi. Pasalnya, smartphone Infinix ini memiliki spesifikasi yang cukup untuk memungkinkan kamu bermain game.

Bermain PUBG atau Mobile Legends mungkin menyenangkan. Ini juga memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus 1080 x 2400p. Saat bermain PUBG, sulit untuk melihat posisi musuh.

🔴 BACA JUGA:  14+ Rekomendasi HP Vivo RAM 3 GB Terbaik di Bulan Mei 2024

Anehnya, game seperti Genshin Impact masih bisa dimainkan di 30fps pada setting Terendah. Tidak buruk untuk ponsel yang harganya satu juta dolar.

Infinix Note 11 ditenagai chipset MediaTek Helio G88, yang dipasangkan dengan memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Baterainya berkapasitas 5.000 dan mendukung fast charging 33W.

Konfigurasi memberikan peluang bermain yang cukup.

3. Infinix Hot 11S NFC

Hot 11S NFC adalah pilihan berikutnya dari 1 juta smartphone gaming. Smartphone ini bisa bermain game selain memiliki kemampuan NFC untuk melakukan pengecekan dan top up saldo eMoney.

Performanya hanya digerakkan oleh prosesor MediaTek Helio G88, yang didukung oleh RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Prosesor ini wajib dimiliki oleh smartphone kelas menengah.

Karena sama-sama mengusung chipset Mediatek helio G88, kemampuan gaming-nya mirip dengan seri Infinix Note 11.

Main juga lebih nyaman, berkat layarnya yang berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Smartphone terbaru Infinix ini hadir dengan baterai besar 5.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan Super Charger 18W.

Bagi yang senang mengambil foto, ada tiga kamera belakang, salah satunya memiliki resolusi 50 MP, dan kamera depan 8 MP.

4. Redmi 9

Redmi 9, yang memiliki fitur tinggi di kelasnya, adalah pilihan berikutnya dari 1 juta ponsel gaming. Berkat pemanfaatan prosesor MediaTek Helio G80, kamu bisa bermain game dengan gembira dengan harga yang murah.

Menurut ulasan Pricebook, Redmi 9 dapat memainkan PUBG dengan grafis HD maksimum dan pengaturan frame rate tinggi. Artinya, smartphone ini masih cocok untuk bermain game.

Genshin Impact juga dapat dimainkan pada 30 frame per detik pada opsi Terendah. Namun, jangan berharap untuk dapat bermain dengan nyaman selama permainan karena frame rate berfluktuasi antara 15 dan 18 frame per detik.

Pilihan memori adalah RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Karena kamu memiliki baterai yang besar dengan kapasitas 5020 mAh, kamu bisa bermain game selama berjam-jam.

Asyiknya, layar Redmi 9 sudah memiliki resolusi FullHD Plus 1080 x 2340 piksel, begitu juga dengan Gorilla Glass 3. Cukup nyaman untuk bermain game atau menonton film di komputer.

5. Redmi 10C

Redmi 10C adalah yang pertama dari 1 juta smartphone gaming yang dipertimbangkan. Smartphone Xiaomi terbaru ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 dengan output performa hingga 2,4GHz dan pembuatan 6nm.

🔴 BACA JUGA:  4 Cara Download Harvest Moon PS1 Bahasa Indonesia for Androi

Pengaturan maksimum untuk game PUBG adalah Visual halus dan frame rate tinggi. Namun, demi kenyamanan, mainkan dalam mode Smooth dengan frame rate yang sederhana.

Pengaturan default untuk Genshin Impact adalah Low. Namun, berdasarkan pengamatan banyak pengulas, beberapa mulus sementara yang lain mengalami penurunan bingkai saat memainkannya.

Redmi 10C juga memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Mengingat harga rendah $ 1 juta, ini adalah konfigurasi yang sangat menarik.

Smartphone Xiaomi ini juga menyertakan kamera utama 50 MP dan kamera depth 2 MP. Ini juga memiliki opsi Mode Malam dan Bingkai Film yang akan memberikan film yang diproduksi penampilan yang dramatis.

Smartphone Xiaomi ini memiliki layar beresolusi 6,71 inci HD+ dan sertifikasi streaming Widevine L1 HD untuk memastikan kepuasan saat menonton film streaming dari layanan seperti Netflix.

Redmi 10C memiliki baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

6. Infinix Hot 11

Infinix Hot 11 adalah pilihan berikutnya dari 1 juta smartphone gaming. Kelebihan dari smartphone Infinix terbaru ini adalah telah bermitra dengan Mobile Legends: Bang-Bang untuk menyertakan paket skin eksklusif Miya Moon Priestess.

Chipset Helio G70 mendukung kinerja gaming, yang hanya cocok untuk game dengan pengaturan grafis rendah. Namun satu hal yang pasti: game Mobile Legend ini apik dan sudah terpasang.

Chipset ini akan menyertakan memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Gaming juga dibuat lebih menyenangkan dengan layar lebar 6,6 inci.

Layarnya juga menawarkan resolusi FullHD Plus, yang memungkinkan gambar yang lebih baik dan lebih tajam untuk dilihat. Dari segi tenaga, ia menggunakan baterai 5200 mAh.

7. Poco M3

Poco M3 adalah opsi berikutnya. Smartphone Poco ini juga ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662 dan RAM 4 GB, yang memadai untuk apa saja mulai dari tugas sehari-hari hingga game.

Kamu bisa memainkan Genshin Impact, walaupun masih ada lag, namun tetap bisa dimainkan bagi mereka yang ingin menguji game bergrafis tinggi ini.

Smartphone POCO terbaru ini memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan kualitas FullHD Plus. Bahkan lebih menarik karena perlindungan Corning Gorilla Glass, yang mengurangi risiko goresan.

Fitur menarik lainnya adalah kapasitas baterai yang tinggi, yang memiliki baterai 6.000 mAh dengan teknologi High Charge Cycle Battery dan fast charging 18W.

🔴 BACA JUGA:  15 Cara Mengembalikan File yang Sudah Lama Terhapus di HP Android

Dengan kapasitas 6000 mAh, kamu bisa bermain game tanpa perlu mengisi ulang baterai berulang kali.

8. Narzo 30A

Dari segi performa, realme narzo 30A dibekali chipset MediaTek G85 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Narzo 30A memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus untuk ditampilkan.

Narzo 30A ditenagai oleh baterai besar yang siap mendukung aktivitas bermain game. Ia sudah memiliki baterai 6000 mAh yang dikatakan mampu bertahan 46 hari dalam keadaan siaga.

Dengan kapasitasnya yang besar, realme Narzo 30A dapat digunakan untuk mengisi baterai perangkat lain melalui teknologi Reverse Charging.

9. Realme C31

Realme C31 adalah smartphone gaming jutaan berikutnya. Smartphone realme terbaru di tahun 2022 ini mengusung prosesor Unisoc T612, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Meskipun bermain PUBG memiliki frame rate naik turun, namun tetap menyenangkan bermain secara umum. Anehnya, chipset ini bisa memainkan Genshin Impact di level terendah 30 frame per detik.

realme C31 ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Cukup untuk membuat Anda terhibur selama berjam-jam bermain game. Layar IPS berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi HD Plus 720 x 1600 piksel.

Ada kamera utama dengan 13 MP, 2 MP, dan 2 MP di pasar fotografi. Kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Sertifikasi TÜV Rheinland juga tersedia untuk realme C31.

10. realme C25

Realme C25 memiliki layar IPS 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan aspek rasio 20:9. Sistem kamera realme C25 mencakup kamera utama 48 MP dan tandem dua kamera 2 MP, serta dukungan untuk kamera depan 8 MP.

realme C21 ditenagai oleh CPU MediaTek Helio G70 dan hadir dengan memori RAM 4 GB serta ROM 64 GB dan 128 GB.

Penutup

Hp gaming 1 jutaan yang tercantum di atas sudah memiliki spesifikasi yang sangat baik untuk kelasnya. Game yang dapat dimainkan termasuk katergori berat seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Bahkan kelas game Genshin Impact dapat dimainkan dengan parameter yang sesuai. Namun, tidak disarankan untuk sering dimainkan karena, selain lag dan frame drop, itu menguras baterai.

Sekarang terserah Anda untuk memutuskan salah satu dari 1 juta smartphone gaming yang akan dibeli.

Share:

Related Post