Rekomendasi 15 Hp Nokia Terbaru Januari 2023: Review dan Harga

admin

0 Comment

Link

Hp Nokia perlahan-lahan kembali menunjukkan eksistensinya sejak memilih untuk menjalankan OS Android. Fakta bahwa banyak hp Nokia terbaru sekarang menggunakan sistem operasi Android adalah konfirmasi akan hal ini.

Ponsel Nokia memiliki kualitas yang sebanding dengan yang ditawarkan oleh vendor lain. Alasannya adalah Nokia telah lama terkenal sebagai hp yang dapat diandalkan dan tahan lama.

Meski desainnya tampak sederhana, hp Nokia terbaru terus mencerminkan tren saat ini. Mulai dari penggunaan layar dengan bezel tipis hingga baterai yang tahan lama hingga kapasitas memori yang cukup besar.

Dan, tanpa diragukan lagi, hp Nokia cukup terjangkau. Bahkan untuk harga hp Nokia ini dengan OS Android termurah ada yang berada di bawah 1 jutaan saja.

Akibatnya, sangat tepat bagi Anda yang memiliki sumber penghasilan terbatas. Jika Anda tertarik, Anda sekarang dapat memperoleh salah satu hp Nokia Android terbaru, yang telah dirilis secara resmi di negara ini.

Untuk lebih jelasnya, kami akan membahas beberapa rekomendasi hp Nokia terbaru yang sudah tersedia di pasaran dalam artikel ini. Yang tentunya dengan harga murah dan terjangkau.

Pilihan Hp Nokia Terbaru

Berikut adalah daftar hp Nokia terbaru yang menjalankan sistem operasi Android yang tersedia untuk dibeli:

1. Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus dan Nokia X6 keduanya menyertakan dua kamera belakang untuk fitur face unlock. Smartphone ini memiliki bodi kaca dan logam yang 95 persen tertutup untuk memudahkan pengisian daya nirkabel.

HMD menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang hp di bawah kamera ganda. Nokia X6 akan ditenagai chipset Snapdragon 636 yang berjalan pada 1,8 Ghz.

Hal ini memungkinkan perangkat untuk bekerja secara optimal selama multitasking dan bermain game. Selain itu, smartphone Nokia ini mendukung RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

2. Nokia C21 Plus

Nokia C21 Plus adalah smartphone Nokia terbaru yang masih sangat baru. Karena smartphone ini dirilis di Indonesia pada akhir November 2022, maka masih akan berfungsi pada tahun 2023.

Nokia C21 Plus telah diuji dengan cermat dalam hal kekuatan dan dirancang sebagai smartphone tangguh dengan daya tahan lebih lama. Meskipun demikian, tubuh tetap kurus dan murah.

Smartphone Nokia baru ini memiliki bingkai bagian dalam logam yang kuat dan peringkat IP52, membuatnya tahan debu dan percikan.

Nokia C21 Plus mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan kualitas HD Plus. Nokia juga menyediakan dua tahun peningkatan keamanan triwulanan, serta teknologi penguncian dengan sidik jari dan AI wajah, menjamin Nokia C21 Plus aman dari dalam dan luar.

Di bagian belakang, terdapat dua kamera dengan sensor 13 MP dan 2 MP, serta kamera selfie 5 MP untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda.

Nokia C21 tersedia dalam warna Charcoal dan Cyan, dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Baterai 4000 mAh berfungsi sebagai sumber daya.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Vivo X Fold 3 Pro: Ponsel Lipat dengan Teknologi Canggih Kini dalam Genggaman Anda

3. Nokia C31

Nokia C31, hp Nokia terbaru kedua, juga cukup tahan lama. Smartphone yang juga akan tersedia pada November 2022 ini mengusung layar HD Plus berukuran 6,7 inci.

Layar ini akan menjadi sarana yang ramping untuk menikmati semua menu Android 12. Menariknya, dengan fitur penghemat baterai bertenaga AI, daya tahan baterai 5050 mAh-nya dapat bertahan selama tiga hari.

Dalam hal fotografi, Nokia C31 memiliki tiga kamera belakang: sensor utama 13 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan sensor makro 2 MP.

Untuk kamera selfie dengan resolusi sensor 5 MP. Terlebih lagi, ada dukungan untuk Kamera oleh Google, serta peningkatan ketahanan terhadap debu dan kelembaban.

Dengan perlindungan IP52, jaminan pembaruan keamanan reguler selama dua tahun memastikan keamanan dan ketahanan maksimum.

Nokia C31 tersedia dalam warna Charcoal dan Cyan, dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Nokia C31 tersedia dengan harga Rp 1.699.000.

4. Nokia G20

Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa Nokia G20 akan resmi diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2021. Desainnya mirip dengan hp Nokia lainnya.

Nokia G20 memiliki layar besar berukuran 6,5 inci dengan kualitas HD Plus. Ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 terbaru, yang cukup responsif.

Nokia G20 memiliki empat kamera belakang, termasuk kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Di bagian depan, terdapat kamera 8 MP untuk berswafoto. CPU MediaTek Helio G35 mendukung kinerjanya, yang didukung oleh RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

5. Nokia C20

Nokia C20 cocok untuk mereka yang baru mengenal hp Android. Sebab, selain harganya yang murah, smartphone Nokia ini menyediakan fungsi fundamental yang akan membuatnya lebih mudah dioperasikan.

Ini memiliki layar IPS 6,5 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1.600. Desainnya didasarkan pada konsep waterdrop, yang menampung kamera depan 5 MP. Resolusi yang sama juga digunakan pada kamera 5 MP dengan LED flash.

Nokia C20 ditenagai oleh prosesor Unisoc SC9863A, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB. Baterai 3.000 mAh dengan port microUSB berfungsi sebagai catu daya.

6. Nokia C1

HMD Global, pada kenyataannya, telah menawarkan banyak hp Nokia terbaru dengan harga yang wajar. Kali ini di seri Nokia C1, yang cocok untuk pengguna hp Android pertama kali.

Nokia C1 memiliki layar IPS berukuran 5,45 inci dengan kualitas HD+. Ini didukung oleh CPU quad-core 1, 3 GHz dan memiliki 1 GB RAM dan 16 GB ROM. Masih bisa di-upgrade dengan slot microSD berkapasitas hingga 64 GB.

Ini memiliki kamera tunggal, satu di depan dan satu di belakang, keduanya dengan resolusi 5 MP. Sistem operasinya adalah Android 9 Pie (Go Edition), dengan pembaruan dua tahun dijamin.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Harga Smartphone Realme Terbaru Juni 2024: Pilihan Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

7. Nokia G10

Nokia G10 merupakan smartphone Nokia terbaru yang akan dirilis di Indonesia. Smartphone Nokia yang dirilis pada September 2021 ini mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan kualitas HD Plus.

Kamera ini memiliki tiga lensa di bagian belakang: kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara itu, kamera 8 MP diposisikan di bagian depan untuk selfie.

Chipset MediaTek Helio G25 mengupas Nokia G10 yang memiliki RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang dapat ditingkatkan dengan kartu memori microSD hingga 512 GB.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 11, yang akan menerima pembaruan perangkat lunak Android selama dua tahun ke depan serta pembaruan keamanan selama tiga tahun.

8. Nokia 5.1 Plus

Nokia 5.1 Plus didasarkan pada Android One dan menawarkan serangkaian fitur yang bagus di sektor kelas menengah. Ini memiliki layar takik 5.8 inci dengan resolusi HD Plus dan rasio aspek 19: 9.

Desainnya terbuat dari bahan polikarbonat, yang tampak seperti lapisan kaca. Nokia 5.1 Plus ditenagai oleh CPU MediaTek Helio P60 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Smartphone Nokia yang berjalan di Android 9.0 atau Pie OS ini juga memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 13MP + 5MP dan kamera depan 8MP.

9. Nokia 4.2

Kehadiran teknologi NFC adalah satu di antara karakteristik Nokia 4.2 yang lebih menarik. Ini adalah salah satu smartphone NFC paling terjangkau dengan teknologi AI, tombol Google Assistant, dan OS Android One.

Smartphone Nokia ini tampaknya memiliki layar HD Plus berukuran 5,71 inci. Bodinya hanya setebal 8,4mm dan terdiri dari konstruksi logam yang sangat ringan dan polikarbonat berlapis satin.

Nokia 4.2 didukung oleh Android 9 Pie, yang merupakan bagian dari Android One dan menyertakan AI untuk membuat perangkat lebih pintar.

10. Nokia 5.4

Menurut nomor seri, Nokia 5.4 adalah penerus Nokia 5.3, hp Android Nokia generasi sebelumnya. Smartphone Nokia terbaru ini memiliki layar IPS berukuran 6,39 inci dengan kualitas HD Plus.

Empat kamera belakangnya dikonfigurasi sebagai berikut: kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera makro 2 MP , dan kamera depth 2 MP.

Kamera depannya cukup besar, dengan resolusi 16 MP. Performanya dibekali CPU Snapdragon 662, RAM 6 GB, dan memori penyimpanan 64 GB.

11. Nokia 5.3

Nokia 5.3 merupakan Nokia baru lainnya yang kini hadir di Indonesia. Smartphone ini memiliki beberapa karakteristik yang menarik. Layar lebar 6,5 inci akan membantu mereka yang senang menonton YouTube.

Resolusinya memadai, terutama FullHD+, yang dapat membuat mata terasa nyaman. Kamera adalah yang menarik. Lihatlah desain modul kamera, yang melingkar dan unik.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Nokia N75 Max 5G: Smartphone dengan Kamera 200MP dan Chipset Snapdragon Terbaru

Ini juga bagus untuk fotografi, karena ada empat kamera belakang dengan resolusi 13 MP (f / 1.8) + 5 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) + 2 MP (sensor kedalaman).

Jangan khawatir, individu yang menikmati game akan terlayani dengan baik oleh CPU Snapdragon 665. Selain itu, ini termasuk RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, yang membuat bermain game semakin menyenangkan.

Baterai 4.000 mAh dan dukungan untuk port USB Type-C penuh, serta pengisian cepat 10W, memungkinkan berjam-jam bermain game.

12. Nokia 2.2

Nokia 2.2 memiliki layar IPS HD+ berukuran 5,7 inci yang cukup besar untuk bermain game atau menonton film.

Performanya didasarkan pada prosesor Mediatek Helio A22, yang memiliki RAM 2 GB dan ROM 16 GB, serta versi RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB.

Ini memiliki kamera belakang 13MP dengan aperture f / 2.2, serta lampu kilat LED. Kamera depannya berukuran 5MP dan dapat merekam film dalam resolusi Full HD dengan frame rate 30fps.

Selain itu, smartphone Nokia ini menawarkan USB On The Go serta Face Access, yang merupakan salah satu fitur keamanan yang dapat digunakan pengguna untuk membuka kunci layar tanpa terlebih dahulu memasukkan kode sandi.

13. Nokia 3

Nokia 3 adalah smartphone entry-level yang memiliki layar HD 5 inci, prosesor MediaTek 6737 quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan 16 GB, dan baterai 2.630 mAh .

Baik kamera depan maupun belakang sama-sama memiliki resolusi 8 MP. Smartphone Nokia ini hadir dalam berbagai pilihan warna, antara lain Silver White, Matte Black, Tempered Blue, dan Copper White.

14. Nokia C3

Nokia C3 menjalankan Android 10 dan ditenagai oleh prosesor Unisoc sc9863a dengan kecepatan hingga 1,6 GHz dan tipe Octa Core.

Prosesor ini akan didukung oleh RAM 2 GB dan ROM 16 GB, serta RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Nokia C3 juga memiliki dua sensor 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Kamera ini juga memiliki LED flash untuk memberikan pencahayaan yang memadai. Kapasitas baterai hp Nokia ini adalah 3040 mah.

15. Nokia 6

Nokia 6 memiliki layar berukuran 5,5 inci yang cukup lebar. Layar ini memiliki panel IPS dan resolusi full HD 1080p. Perlindungan anti gores Gorilla Glass 2.5D juga melindungi layar.

Karakteristik layar ini cukup memadai untuk penggunaan rutin, termasuk browsing, bermain game, dan menonton video. Mesin Nokia 6 adalah mesin kelas menengah yang hebat.

Smartphone Android Nokia ini ditenagai oleh CPU Snapdragon 430, RAM 4 GB, RAM 3 GB, dan ROM 32 GB.

Penutup

Itulah beberapa daftar hp Nokia terbaru yang tersedia di tahun 2023. Semua hp Nokia yang tercantum di atas menjalankan sistem operasi Android dan memiliki spesifikasi yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Share:

Related Post