Seperti Apa Tampilan dan Kesan Pertama iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max?

admin

0 Comment

Link

Kemampuan unik Apple untuk mengoptimalkan perangkat keras dan perangkat lunak menghasilkan sepasang smartphone baru yang keren. Jika Anda selalu membeli yang terbaik dari yang terbaik berapa pun harganya, Anda tidak akan mempertimbangkan model iPhone di antara iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang baru.

Tentu saja, seperti generasi baru lainnya, Anda mendapatkan kinerja dan penyempurnaan umum yang lebih baik, tetapi nilai jual utama model iPhone 13 Pro baru adalah kemampuan kameranya, yang disebut Apple sebagai lompatan terbesar sepanjang masa.

Faktanya, Apple tampaknya menarik bagi para pembuat video amatir dan profesional yang dapat membuka pasar baru untuk smartphone ultra-premium.

Berbicara tentang premium, mari kita bicara tentang harga. iPhone 13 Pro mulai dari Rs 1.19.900 dengan penyimpanan 128 GB hingga Rs. 1.29.900 untuk 256 GB, Rs. 1.49.900 untuk 512 GB dan Rs. 1.69.900 untuk tingkat 1 TB baru. iPhone 13 Pro Max yang lebih besar berharga Rs 10.000 lebih banyak untuk empat opsi penyimpanan yang sama, yang turun menjadi Rs. 1.29.900 untuk 128 GB, Rs. 1.39.900 untuk 256 GB, Rs. 1.59.900 untuk 512 GB dan Rs. 1.79.900 untuk 1 TB.

Ini adalah pertama kalinya Apple menawarkan iPhone dengan penyimpanan 1TB, dan mengejutkan bahwa ada empat opsi penyimpanan untuk ponsel yang sama secara bersamaan. Itu penyebaran yang sangat besar, karena versi top-end dari setiap model menawarkan ruang 8 kali lebih banyak daripada versi dasar.

Ada batasan yang agak aneh dengan unit 128GB – Anda hanya dapat merekam video ProRes pada 1080p 30fps, sedangkan tiga tingkat penyimpanan yang lebih tinggi memungkinkan Anda merekam 4K 30fps. Ini mungkin karena bandwidth tulis yang lebih rendah atau hanya karena Apple tidak ingin Anda kehabisan ruang terlalu cepat – tolok ukur dapat ditampilkan lebih banyak setelah ponsel ini tersedia.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  5 Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

Anda juga memiliki empat pilihan warna – Graphite, Silver, Gold dan Sierra Blue, warna khas baru generasi ini. Acara peluncuran Apple dan gambar promosi membuat Sierra Blue terlihat cerah dan cerah, yang akan mengejutkan.

Di dunia nyata itu terlihat lebih seperti biru-abu-abu dan sebenarnya sangat halus dan halus. Apple mengatakan telah mengembangkan proses deposisi keramik skala nanometer baru untuk menciptakan lapisan Sierra Blue.

Kaca belakang iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max memiliki tampilan dan tekstur matte. Kedua ponsel untungnya non-slip, meskipun sisi datar dan tepi yang menonjol membuat iPhone 13 Pro Max yang lebih besar agak sulit untuk digenggam. Tali samping pada kedua ponsel terbuat dari baja tahan karat kelas bedah – ini cukup mengkilap dan memiliki kecenderungan untuk sidik jari.

Berbeda dengan iPhone 13 dan iPhone 13 mini, yang memiliki desain baru modul kamera tampak belakang, kedua model kelas atas hampir tidak dapat dibedakan dari pendahulunya di seri iPhone 12, kecuali jika Anda membelinya di Sierra Blue.

Segera setelah Anda mengambil salah satu ponsel ini, Anda mungkin menemukan bahwa iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max sedikit lebih tebal dan lebih berat daripada pendahulunya.

 

Tahun ini tidak ada perbedaan antara kemampuan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max; Ukuran layar dan kapasitas baterai adalah satu-satunya hal yang membedakannya.

Mereka yang menginginkan implementasi kamera terbaik Apple dengan stabilisasi sensor-shift tahun lalu tidak punya pilihan selain membayar iPhone 12 Pro Max, tetapi kali ini pilihan di antara keduanya sangat tergantung pada preferensi pribadi.

Selain ponsel itu sendiri, kabel USB Type-C ke Lightning, pin pelepas SIM, dan stiker Apple, tidak ada apa pun di dalam kotak – putih polos, tidak terkoordinasi warna seperti iMac baru.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Mudah Membuka Netflix di Android

IPhone 13 Pro Max pasti berat pada 238 g. Itu tidak menyiasati fakta bahwa itu adalah ponsel yang besar dan terasa canggung di saku. IPhone 13 Pro lebih praktis, tetapi pada 203 g juga sedikit lebih berat dari rata-rata.

Kedua model dilindungi dari air dan debu sesuai dengan IP68 dan juga menggunakan bahan Perisai Keramik Apple di bagian depan, yang dikatakan lebih tahan dari kaca standar.

Apple mengubah bentuk takik untuk pertama kalinya sejak diperkenalkan pada iPhone X. Sekarang lebih sempit, tetapi juga lebih dalam. Ini pasti masih terlihat, tetapi apakah itu lebih baik atau lebih buruk dari sebelumnya akan memberi tahu setelah beberapa saat menggunakan ponsel ini.

Layar ProMotion 120Hz adalah fitur yang sudah lama tertunda, dan antarmuka pengguna terasa sangat responsif dibandingkan dengan iPhone 13. Tidak ada fitur layar selalu aktif yang dikabarkan sebelum diluncurkan.

Di dalamnya kami memiliki A15 Bionic SoC baru Apple, yang memiliki dua inti CPU yang kuat dan empat inti efisiensi tambahan, serta GPU lima inti terintegrasi dan mesin saraf 16 inti. Apple mengatakan itu membumbui prosesor sinyal gambar.

Apple tidak mengungkapkan kapasitas RAM atau ukuran baterai, tetapi mengatakan bahwa Anda bisa mendapatkan masa pakai baterai hingga dua setengah jam lebih lama dengan iPhone 13 Pro Max dibandingkan dengan iPhone 12 Pro Max (ulasan), dan itu satu jam dan setengah lebih baik untuk iPhone 13 Pro dibandingkan dengan iPhone 12 Pro (ulasan).

Perangkat keras kamera juga telah sepenuhnya didesain ulang dan kedua ponsel memiliki kemampuan yang persis sama. Kamera sudut lebar sekarang memiliki aperture f / 1.5, kamera sudut ultra lebar memiliki aperture f / 1.8 dan kemampuan untuk mengambil makro, dan kamera telefoto memiliki aperture mengejutkan f / 2.8 plus optical 3 – lipat zoom (sebelumnya 2,5 kali lipat). Ketiga kamera tersebut memiliki resolusi 12 megapiksel. Gambar diam ProRAW dan perekaman video ProRes adalah fitur eksklusif iPhone Pro.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  15 Cara Mengganti Foto Profil Channel YouTube di Android

Dua fitur besar yang dimiliki oleh semua model iPhone 13 adalah Mode Sinematik dan Gaya Fotografi. Video Sinematik menggunakan model AI untuk mengidentifikasi subjek mana dalam gambar Anda yang perlu menjadi fokus. Jika seseorang di latar depan memalingkan muka atau seseorang di latar belakang mulai berbicara, fokusnya akan disesuaikan secara otomatis.

Apple mengatakan bahkan dapat memprediksi kapan seseorang yang baru akan memasuki bingkai. Ini dapat digunakan untuk membuat pembuatan film sedikit lebih mudah, terutama jika Anda adalah pembuat video hobi. Bahkan berfungsi dengan kamera depan, dan Anda juga harus dapat mengubah titik fokus secara manual dalam video setelah diambil.

Gaya fotografi memungkinkan Anda menyesuaikan cara warna dan nada diproses di iPhone, memberi Anda kendali atas keputusan yang biasanya dibuat oleh produsen kamera. Jika Anda menikmati mengubah foto dalam alat pemrosesan RAW, Anda pada dasarnya memiliki opsi untuk membuat profil warna Anda sendiri.

Masa pakai baterai, kinerja game, kualitas kamera, dan pengalaman pengguna sehari-hari secara umum akan memakan waktu, dan kami akan segera menyiapkan ulasan lengkap tentang iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max untuk Anda.

Tags:

Share:

Related Post