Transformasi Digital adalah Tentang Manusia, Bukan Teknologi

admin

0 Comment

Link

Transformasi Digital adalah Tentang Manusia, Bukan Teknologi. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan di The Economist, “integrasi layanan berbasis informasi ke dalam lebih banyak aspek kehidupan adalah konsekuensi paling jelas dari pandemi yang sedang berlangsung. Perubahan spesifik ini diperkirakan akan mempengaruhi lebih banyak bisnis dalam waktu dekat.

Sebuah studi pada tahun 2019 menemukan bahwa CEO, pemimpin, dan beberapa eksekutif senior memiliki kekhawatiran # 1 tentang konversi listrik.

Namun, 70% dari pekerjaan mereka pada aplikasi ini didedikasikan untuk mencapai tujuannya. Dari total $1,3 triliun yang dihabiskan untuk proyek-proyek baru pada 2019, sayangnya, $900 miliar hilang.

Mengapa?

Alasannya adalah bahwa tim transisi rentan, terlepas dari potensi pertumbuhan dan profitabilitas, sementara orang-orang tidak memiliki pandangan ke depan untuk bergerak. Dengan fungsi konfigurasi yang sempurna, sulit untuk mengubah sepenuhnya. Selain itu, jumlah cacat akan meningkat agar lebih terlihat.

Apa itu Transformasi Digital?

Saat Anda membawa sistem baru ke organisasi, pastikan untuk mendapatkan sedikit hiper dengan fitur untuk implementasi, presisi, dan komputasi.

Transformasi digital adalah salah satu proses terpenting saat ini, memastikan relevansi bisnis dan efisiensi di pasar yang kompetitif ini.
Proses ini melibatkan integrasi teknologi dan layanan baru ke dalam proses bisnis yang ada dan perampingan operasi.

Idenya adalah untuk meningkatkan dan menambah nilai besar pada produk akhir. Ini termasuk integrasi alat dan aplikasi baru, penyimpanan data, perekaman informasi audio, dan banyak inovasi lainnya.

Artinya, sisi digital dari segala sesuatu. Tetapi jika Anda menyimpan ide, kita berbicara tentang “transformasi”, yang merupakan pengenalan cara-cara baru untuk bekerja dengan perusahaan yang sudah ada.

Seseorang ingin membeli satu set suite digital baru dengan fasilitas terbaru, tetapi siapa yang akan menjalankan? Kuncinya di sini adalah untuk memastikan bakat, atau orang, di pulau itu, dan budaya bisnis siap untuk berintegrasi. Perubahan sosial adalah perubahan, dan orang hanya bisa mengimplementasikannya.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Apakah Anda Ingin Cek Pulsa Indosat? Sederhana Saja, Begini Cara Kerjanya!

Memperkenalkan organisasi Anda

Setiap perubahan itu rumit. Jika Anda ingin membawa perubahan besar ke organisasi Anda, Anda perlu memastikan semua orang bersama Anda, bukan hanya tim kepemimpinan Anda. Y

Anda tidak dapat membiarkan tim membuat keputusan besar untuk industri, tetapi melibatkan tim Anda dalam proses dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Sebuah studi McKinsey menunjukkan bahwa sementara 84% dari CEO berdedikasi untuk perubahan besar, hanya sekitar 45% dari karyawan pertama kali setuju. Jelas, kombinasi titik adalah hambatan pertama untuk menciptakan desain yang sukses.

Ada beberapa cara untuk mencapai ini:

  • Dapatkan umpan balik dari tim tentang perubahan yang Anda buat
  • Jaga rencana implementasi organisasi Anda
  • Mengembangkan perusahaan dengan penjualan lokal untuk memastikan teknologi baru kepada anggota perusahaan yang kurang terlayani

Mengubah lanskap digital dapat bermanfaat bagi organisasi, tetapi hanya jika setiap anggota organisasi menyetujui perubahan tersebut. Pastikan untuk memiliki tim konversi khusus untuk memahami mengapa penting untuk mengadopsi teknologi baru dan manfaatnya.

Kembangkan dan latih organisasi Anda

Pergi ke mesin akan mendapatkan perisai. Anggota kelompok mungkin tidak paham teknologi seperti yang lain. Namun, Anda tidak bisa meninggalkan mereka. Untuk mencapai level itu membutuhkan banyak pelatihan untuk membantu mereka beradaptasi dengan teknologi dan alat baru.
Ingat, orang memiliki gaya belajar yang berbeda dan mungkin memiliki kecepatan yang berbeda. Misalnya, beberapa anggota tim mungkin memahami konsep dalam satu sesi demo, tetapi yang lain mungkin memerlukan beberapa hari pelatihan untuk mendapatkan akses ke teknologi terbaru.

Bereksperimenlah dengan berbagai pelatih, seperti kursus dan tutorial berbasis web, dan beri mereka fleksibilitas untuk memilih bagaimana mereka akan belajar.
Mungkin perlu waktu lama untuk mempelajari cara menggunakan teknologi baru untuk hasil yang lebih baik, terutama bagi anggota organisasi yang tidak memiliki hasrat nyata terhadap teknologi. Berinvestasi dalam pelatihan adalah cara yang solid untuk memanfaatkan perubahan ini.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Pulsa Habis! Begini Solusinya, Cara Pinjam Pulsa Indosat dengan Cepat

Mata Uang Digital Tidak Mengubah Segalanya

Perencanaan transformasi tidak melibatkan mengubah semuanya sekaligus. Ketika Anda mulai mengubah karier, itu mudah dilakukan. Namun, penting untuk mengetahui tentang teknologi untuk merangkul. Anda mungkin berpikir bahwa akan lebih mudah bagi karyawan untuk bekerja, dan bahwa Anda akan memilih cara terbaik.

Yang berkilau tidak bagus sepanjang waktu. Anda berencana untuk mengubah proses Anda menjadi digital, yang akan menyederhanakan proses dan membantu anggota organisasi Anda. Jadi jangan repot-repot. Jika Anda tidak yakin tentang perubahannya, tanyakan kepada staf garis depan.

Misalnya, jika Anda ingin menggunakan platform baru untuk obrolan online, tetapi Anda tidak dapat memutuskan antara Zoom, Teams, dan Slack, tanyakan kepada staf Anda dan dapatkan pendapat mereka.

Tingkatkan visi Anda

Jangan memiliki pemandangan rabun ketika perubahan besar terjadi. Layanan penggantian listrik dirancang untuk membuat hidup lebih mudah dan lebih efisien. Strategi perubahan sosial adalah tentang memperkenalkan perubahan baru ke industri yang lebih efisien dan mengurangi kelebihan karyawan.

Jika diterapkan dengan benar, revolusi elektronik dapat mengarah pada praktik manufaktur yang lebih baik, peningkatan nilai pelanggan, dan biaya tenaga kerja yang lebih kecil bagi perusahaan. Jika gerakan Anda tidak tepat di semua kotak, ada sesuatu yang salah.

Bawa Perubahan Kanan dari Atas

Sangat mudah untuk memikirkan ramuan untuk diubah. Namun, pada kenyataannya bisa berubah jika didorong dari atas. Selain itu, ia tidak mewakili otokratis hierarkis atau rumah atau budaya yang lahir dari ketakutan. Ini hanya mewakili kepemimpinan, transformasional dan transaksional.

Ketika datang ke perubahan elektronik, ide utamanya adalah bahwa tidak akan ada perubahan besar atau peningkatan dalam bisnis kecuali Anda memilih dan mengembangkan pemimpin puncak untuk memulai. Jelas bahwa kepemimpinan, baik atau buruk, mengalir ke bawah agar sesuai dengan setiap aspek organisasi.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Skype Mendapatkan Desain Ulang Yang Penuh Warna, Peningkatan Kinerja Dan Fitur Baru Lainnya

Satu-satunya faktor penting dalam menentukan kelayakan perubahan karir adalah CEO atau pemimpin senior sebuah perusahaan. Tentu saja, industri, budaya, lingkungan, warisan, manusia, dan teknologi alam, serta sumber daya lainnya.

Namun, hal-hal ini serupa di antara para pesaing, karena kekayaan, kecerdasan, ketahanan, dan kemampuan para pemimpin puncak menonjol di tempat pertama.

Tak perlu dikatakan, semuanya dapat dibandingkan dengan organisasi, tetapi bukan bakat. Oleh karena itu, menginvestasikan talenta terbaik untuk hasil terbaik adalah di mana Anda akan mendapatkan nilai tertinggi.

Kesimpulan

Teknologi melibatkan melakukan lebih banyak dengan sumber daya yang lebih sedikit, tetapi lebih baik untuk mengatur ketika teknologi dikombinasikan dengan keterampilan manusia terbaik.

Ketika revolusi teknologi mengarah pada otomatisasi dan penghapusan operasi di luar hari, itu menciptakan lebih banyak pekerjaan.

Inilah sebabnya mengapa inovasi disebut ‘penghancuran pekerjaan’. Setiap jenis inovasi mempengaruhi orang. Oleh karena itu, memanfaatkan kemampuan beradaptasi manusia untuk meningkatkan dan melatih kembali karyawan dapat meningkatkan teknologi dan manusia pada saat yang bersamaan.

Sederhananya: tidak masalah apa acara baru itu jika kita tidak memiliki cukup staf terampil untuk melaksanakannya, dan pikiran manusia yang paling canggih hanya membutuhkan sedikit jika mereka tidak berinteraksi dengan teknologi.

Intinya adalah – jika para pemimpin ingin berinvestasi dalam teknologi baru, mereka perlu berpikir untuk berinvestasi pada orang-orang yang menggunakan teknologi secara efektif.

Share:

Related Post