10 Cara Cek Saldo BNI Lewat HP Android

admin

0 Comment

Link

Pernahkah Anda ingin mengecek saldo rekening BNI Anda dengan cepat dan mudah? Saat ini, dengan kemajuan teknologi, Anda dapat melakukan hal tersebut langsung melalui ponsel Android Anda. BNI, salah satu bank terbesar di Indonesia, menyediakan beberapa cara yang praktis dan aman untuk mengecek saldo rekening Anda melalui HP Android. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang cara-cara tersebut, berikut adalah 10 cara cek saldo BNI lewat HP Android yang dapat Anda coba.

Cara Cek Saldo BNI Lewat HP Android

Cara 1: Menggunakan Aplikasi BNI Mobile Banking

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk mengecek saldo BNI lewat HP Android adalah dengan menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda cukup melakukan registrasi dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan. Setelah itu, Anda akan dapat mengakses berbagai fitur, termasuk mengecek saldo rekening Anda secara real-time, transfer antar rekening BNI, dan melakukan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Cara 2: Menggunakan *141*2#

Bagi Anda yang tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di ponsel Android Anda, Anda masih bisa mengecek saldo BNI lewat HP Android dengan menggunakan kode USSD. Caranya sangat mudah, cukup ketikkan *141*2# pada aplikasi panggilan ponsel Anda, kemudian tekan tombol panggil. Setelah itu, Anda akan menerima pesan yang berisi informasi saldo rekening Anda. Pastikan Anda menggunakan nomor ponsel yang terdaftar di BNI dan memiliki cukup pulsa untuk melakukan panggilan ini.

Cara 3: Menggunakan Internet Banking

Anda juga dapat mengecek saldo BNI lewat HP Android melalui internet banking. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses website resmi BNI melalui browser di ponsel Android Anda. Kemudian, login ke akun internet banking Anda menggunakan username dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Setelah berhasil login, Anda akan dapat mengakses berbagai fitur internet banking BNI, termasuk mengecek saldo rekening Anda secara real-time.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Kompres Foto di Android Tanpa Aplikasi

Cara 4: Menggunakan SMS Banking

SMS Banking merupakan salah satu cara yang cukup populer untuk mengecek saldo BNI lewat HP Android. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengirimkan pesan teks dengan format tertentu ke nomor SMS Banking BNI. Format pesan dapat ditemukan di website resmi BNI atau Anda bisa menghubungi layanan call center BNI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Setelah mengirimkan pesan, Anda akan menerima balasan yang berisi informasi saldo rekening Anda.

Cara 5: Menggunakan BNI SMS Banking

BNI SMS Banking adalah salah satu layanan yang disediakan oleh BNI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui pesan teks. Salah satu fitur yang disediakan adalah cek saldo rekening BNI lewat HP Android. Caranya sangat mudah, cukup mengirimkan pesan teks dengan format tertentu ke nomor yang telah ditentukan oleh BNI. Setelah itu, Anda akan menerima balasan yang berisi informasi saldo rekening Anda secara real-time. Layanan BNI SMS Banking ini dapat digunakan oleh nasabah BNI yang telah mendaftarkan nomor ponsel mereka sebelumnya.

Cara 6: Menggunakan BNI Mobile Banking Lite

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi mobile banking BNI namun memiliki keterbatasan ruang penyimpanan atau RAM di ponsel Android Anda, Anda bisa mencoba menggunakan BNI Mobile Banking Lite. Aplikasi ini adalah versi yang lebih ringan dari BNI Mobile Banking, namun tetap menyediakan fitur cek saldo rekening BNI secara lengkap. Anda dapat mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking Lite melalui Google Play Store, mengikuti proses registrasi, dan mulai mengecek saldo rekening Anda dengan mudah melalui ponsel Android Anda.

Cara 7: Menggunakan BNI Virtual Assistant

BNI Virtual Assistant atau BNI VA adalah asisten virtual yang disediakan oleh BNI untuk membantu nasabah dalam bertransaksi perbankan melalui pesan teks atau chat. Salah satu fitur yang disediakan oleh BNI VA adalah cek saldo rekening BNI lewat HP Android. Caranya sangat mudah, cukup mengirimkan pesan teks atau chat ke BNI VA dengan format tertentu, kemudian Anda akan menerima balasan yang berisi informasi saldo rekening Anda. Layanan BNI VA ini dapat diakses melalui berbagai platform, seperti WhatsApp, LINE, Facebook Messenger, dan lain-lain.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  5 Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Android dengan Mudah

Cara 8: Menggunakan BNI Internet Banking Syariah

Bagi nasabah BNI yang menggunakan rekening syariah, Anda dapat mengecek saldo rekening Anda lewat HP Android melalui BNI Internet Banking Syariah. Caranya sama seperti menggunakan internet banking konvensional, yaitu dengan mengakses website resmi BNI Syariah melalui browser di ponsel Android Anda, kemudian login ke akun internet banking Anda, dan mengakses fitur cek saldo rekening BNI Syariah yang disediakan. Dengan BNI Internet Banking Syariah, Anda dapat dengan mudah mengecek saldo rekening Anda secara online dan melakukan transaksi perbankan syariah dengan aman dan nyaman.

Cara 9: Menggunakan BNI Mobile Banking X

BNI Mobile Banking X adalah aplikasi mobile banking terbaru yang diperkenalkan oleh BNI untuk memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik kepada nasabah. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur cek saldo rekening BNI lewat HP Android yang lebih canggih dan user-friendly. Anda dapat mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking X melalui Google Play Store, mengikuti proses registrasi, dan mulai mengecek saldo rekening Anda dengan mudah melalui ponsel Android Anda. BNI Mobile Banking X juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan, seperti transfer antarbank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi, yang akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan secara online.

Cara 10: Menggunakan BNI Internet Banking Corporate

Bagi nasabah BNI yang merupakan perusahaan atau korporasi, Anda dapat menggunakan BNI Internet Banking Corporate untuk mengecek saldo rekening BNI lewat HP Android. Caranya cukup login ke akun BNI Internet Banking Corporate melalui browser di ponsel Android Anda, kemudian akses fitur cek saldo rekening yang disediakan. BNI Internet Banking Corporate menyediakan berbagai fitur perbankan yang diperuntukkan bagi perusahaan, seperti transaksi antarbank, pembayaran gaji karyawan, pengelolaan rekening, dan masih banyak lagi.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah Hanya Dengan Beberapa Langkah

Penutup

Demikianlah 10 cara cek saldo BNI lewat HP Android yang dapat Anda coba. Dengan adanya kemajuan teknologi, nasabah BNI dapat dengan mudah mengecek saldo rekening mereka secara online melalui ponsel Android. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda, dan pastikan untuk mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh BNI untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam melakukan cek saldo rekening BNI secara praktis dan efisien.

Share:

Related Post