google.com, pub-7182798650051860, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2593381829815644, DIRECT, f08c47fec0942fa0

10 Cara Download Lagu dari Spotify ke MP3 Android

Spotify adalah platform streaming musik yang populer di seluruh dunia. Namun, fitur unduhan lagu dalam aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna premium. Bagi Anda yang ingin mendapatkan lagu dari Spotify dalam format MP3 dan dapat diputar secara offline, ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 10 cara download lagu dari Spotify ke MP3 Android dengan mudah.

10 Cara Download Lagu dari Spotify ke MP3 Android

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengunduh lagu dari Spotify ke format MP3 di perangkat Android. Salah satu aplikasi yang populer adalah “KeepVid Music”. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini dari situs web resminya atau toko aplikasi pihak ketiga. Setelah menginstalnya, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mendownload lagu dari Spotify ke perangkat Android Anda dalam format MP3.

Penting untuk diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh lagu dari Spotify melanggar ketentuan layanan Spotify, dan Anda dapat menghadapi konsekuensi hukum. Selalu perhatikan hak cipta dan gunakan cara ini dengan pertimbangan yang matang.

2. Menggunakan Perekam Layar

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga atau ingin mengunduh lagu dari Spotify secara gratis, Anda dapat menggunakan fitur perekam layar di perangkat Android Anda. Caranya cukup sederhana. Buka aplikasi Spotify dan putar lagu yang ingin Anda unduh. Selanjutnya, buka pengaturan perekam layar di perangkat Android Anda dan mulai merekam. Putar lagu sampai selesai, dan rekaman akan disimpan sebagai file video di galeri perangkat Anda. Anda dapat mengonversi file video ini menjadi format MP3 menggunakan aplikasi konversi video ke audio.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Live di YouTube Lewat Android

3. Menggunakan Fitur Unduhan Spotify

Bagi Anda yang merupakan pengguna premium Spotify, aplikasi ini menyediakan fitur unduhan resmi yang memungkinkan Anda mengunduh lagu untuk diputar secara offline. Anda dapat dengan mudah mengunduh lagu dari Spotify ke perangkat Android Anda dengan langkah-langkah berikut:

– Buka aplikasi Spotify di perangkat Android Anda.

– Cari lagu yang ingin Anda unduh.

– Setelah menemukan lagu yang diinginkan, ketuk ikon unduhan yang berada di samping nama lagu atau di bawah album/daftar putar.

– Lagu akan diunduh dan tersedia untuk diputar secara offline.

4. Menggunakan Konverter Online

Ada banyak situs web dan layanan online yang memungkinkan Anda mengunduh lagu dari Spotify dan mengonversinya menjadi format MP3. Caranya cukup mudah. Cari situs web konverter online yang tepercaya dan terpercaya, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka situs web konverter online yang dipilih di perangkat Android Anda.

– Salin URL lagu yang ingin Anda unduh dari aplikasi Spotify.

– Tempelkan URL lagu ke kotak yang tersedia di situs konverter online.

– Pilih format keluaran sebagai MP3.

– Klik tombol “Convert” atau “Unduh” untuk memulai proses konversi dan unduhan.

– Setelah proses selesai, file MP3 akan tersedia untuk diunduh di perangkat Android Anda.

5. Menggunakan Fitur Offline Spotify

Spotify menyediakan fitur offline yang memungkinkan Anda mengunduh lagu untuk diputar tanpa koneksi internet. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna premium. Untuk mengunduh lagu dengan fitur offline Spotify, ikuti langkah-langkah berikut:

– Pastikan Anda memiliki langganan premium Spotify.

– Buka aplikasi Spotify di perangkat Android Anda.

– Cari lagu yang ingin Anda unduh.

– Setelah menemukan lagu yang diinginkan, ketuk ikon unduhan yang terletak di samping nama lagu atau di bawah album/daftar putar.

– Lagu akan diunduh dan tersedia untuk diputar secara offline di dalam aplikasi Spotify.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Setting Google Chrome di Android

6. Menggunakan Ekstensi Browser

Jika Anda lebih suka mengunduh lagu dari Spotify menggunakan peramban web di perangkat Android Anda, Anda dapat menggunakan ekstensi browser tertentu yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Misalnya, ekstensi “Spotify & Deezer Music Downloader” tersedia untuk peramban Chrome di Android. Untuk menggunakan ekstensi ini, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka peramban Chrome di perangkat Android Anda.

– Kunjungi toko ekstensi Chrome dan cari “Spotify & Deezer Music Downloader”.

– Unduh dan instal ekstensi pada peramban Anda.

– Buka aplikasi Spotify dan cari lagu yang ingin Anda unduh.

– Buka jendela ekstensi yang ada di peramban Chrome dan ikuti instruksi yang diberikan untuk mengunduh lagu dalam format MP3.

7. Menggunakan Aplikasi Perekam Audio

Anda juga dapat menggunakan aplikasi perekam audio di perangkat Android Anda untuk merekam lagu yang diputar di Spotify. Caranya sederhana:

– Unduh dan instal aplikasi perekam audio dari toko aplikasi Android.

– Buka aplikasi perekam audio dan atur pengaturan rekaman sesuai preferensi Anda.

– Buka aplikasi Spotify dan putar lagu yang ingin Anda unduh.

– Mulai merekam menggunakan aplikasi perekam audio.

– Setelah lagu selesai diputar, berhenti merekam.

– Rekaman audio akan disimpan sebagai file MP3 di perangkat Android Anda.

8. Menggunakan Perangkat Lunak Desktop

Jika Anda memiliki komputer atau laptop, Anda dapat menggunakan perangkat lunak desktop yang dirancang khusus untuk mengunduh lagu dari Spotify dan mengonversinya menjadi format MP3. Beberapa perangkat lunak populer yang dapat Anda gunakan termasuk Audacity, Free Sound Recorder, atau Streaming Audio Recorder. Unduh dan instal perangkat lunak pilihan Anda, lalu ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengunduh dan mengonversi lagu dari Spotify ke MP3.

9. Menggunakan Fitur Cache Spotify

Salah satu trik yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan fitur cache Spotify di perangkat Android Anda. Fitur ini memungkinkan Anda mengakses file lagu yang sudah di-cache oleh aplikasi Spotify pada perangkat Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

🔴 BACA JUGA:  Cara Membuat Voucher WiFi di Android

– Buka aplikasi Spotify di perangkat Android Anda.

– Pastikan Anda telah memainkan lagu yang ingin Anda unduh secara penuh.

– Matikan koneksi internet pada perangkat Anda.

– Buka penyimpanan internal perangkat Android Anda.

– Cari folder “Android” dan buka.

– Cari folder “data” dan buka.

– Cari folder “com.spotify.music” dan buka.

– Cari folder “files” dan buka.

– Di dalam folder ini, Anda akan menemukan file lagu yang di-cache oleh Spotify.

– Salin file lagu tersebut dan pindahkan ke folder lain di perangkat Android Anda.

– Ubah ekstensi file menjadi .mp3.

– File lagu sekarang dapat diputar sebagai lagu MP3 di perangkat Android Anda.

10. Membeli Lagu secara Legal

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah dengan membeli lagu secara legal melalui platform musik digital yang sah seperti iTunes, Google Play Music, atau Amazon Music. Dengan membeli lagu secara legal, Anda mendukung para artis dan industri musik secara langsung, serta mendapatkan lagu dengan kualitas yang lebih baik dan tanpa melanggar hak cipta.

Penutup

Itulah 10 cara download lagu dari Spotify ke MP3 Android yang dapat Anda coba. Namun, perlu diingat bahwa beberapa metode yang disebutkan di atas melanggar ketentuan layanan Spotify dan melibatkan pelanggaran hak cipta. Pastikan untuk menggunakan cara ini dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Selalu perhatikan dan hindari tindakan yang melanggar hukum atau kebijakan platform streaming musik. Jika Anda ingin mendengarkan lagu secara offline, pertimbangkan untuk menggunakan fitur unduhan resmi yang disediakan oleh Spotify untuk pengguna premium atau membeli lagu secara legal melalui platform musik resmi.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang berguna bagi Anda yang ingin mendownload lagu dari Spotify ke format MP3 di perangkat Android. Ingatlah untuk tetap mematuhi hukum dan hak cipta dalam menggunakan materi musik. Nikmati musik favorit Anda dengan cara yang sah dan menghargai karya para musisi. Terima kasih telah membaca artikel ini!