google.com, pub-7182798650051860, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2593381829815644, DIRECT, f08c47fec0942fa0

10 Cara Download Lagu dari Youtube di Android

YouTube adalah platform video terbesar di dunia, namun kadang-kadang Anda mungkin ingin mendownload lagu dari YouTube untuk dinikmati secara offline. Namun, ada beberapa masalah yang harus Anda hadapi saat mencoba mengunduh lagu dari YouTube ke perangkat Android Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda 10 cara download lagu dari YouTube di Android yang mudah dan dapat diandalkan.

Jangan khawatir, tidak ada aplikasi atau situs web yang terlibat dalam proses ini, jadi tidak perlu khawatir tentang keamanan atau privasi. Dengan beberapa trik dan tips sederhana, Anda akan bisa mengunduh lagu favorit Anda dari YouTube dengan mudah. Jadi, jika Anda ingin tahu cara mendownload lagu dari YouTube di perangkat Android Anda, teruslah membaca artikel ini.

Cara Download Lagu dari Youtube di Android

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara terbaik untuk mendownload lagu dari YouTube di perangkat Android adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan Anda mengunduh lagu dari YouTube dengan mudah.

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi ini, Anda hanya perlu mencari video YouTube yang ingin Anda download, dan kemudian aplikasi akan memberi Anda opsi untuk mengunduh lagu dari video tersebut.

Beberapa aplikasi terbaik untuk download lagu dari YouTube di Android adalah TubeMate, VidMate, dan Snaptube. Namun, pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan aman.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di HP Android

2. Menggunakan Situs Web Online

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi pihak ketiga di perangkat Android Anda, maka Anda dapat menggunakan situs web online untuk mengunduh lagu dari YouTube. Ada banyak situs web online yang memungkinkan Anda mengunduh lagu dari YouTube dengan mudah.

Cara kerjanya cukup sederhana, Anda hanya perlu menyalin tautan video YouTube yang ingin Anda download, dan kemudian tempelkan ke situs web download lagu YouTube online.

Beberapa situs web terbaik untuk download lagu dari YouTube di Android adalah Y2mate, Keepvid, dan Savefrom.net. Namun, pastikan untuk menggunakan situs web yang terpercaya dan aman.

3. Menggunakan Aplikasi Download Manager

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web online untuk mengunduh lagu dari YouTube, maka Anda dapat menggunakan aplikasi download manager di perangkat Android Anda.

Aplikasi download manager memungkinkan Anda mengunduh berbagai jenis file dari internet, termasuk lagu dari YouTube. Anda hanya perlu menyalin tautan video YouTube yang ingin Anda download, dan kemudian aplikasi download manager akan memberi Anda opsi untuk mengunduh lagu dari video tersebut.

Beberapa aplikasi download manager terbaik untuk download lagu dari YouTube di Android adalah IDM Download Manager, Advanced Download Manager, dan Download Accelerator Plus. Namun, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang terpercaya dan aman.

4. Menggunakan Fitur YouTube Premium

Jika Anda ingin mendownload lagu dari YouTube dengan cara yang resmi dan legal, Anda dapat menggunakan fitur YouTube Premium. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh video dan lagu dari YouTube dan menikmatinya secara offline.

Untuk menggunakan fitur YouTube Premium, Anda perlu berlangganan layanan tersebut. Biaya berlangganan bervariasi tergantung pada wilayah Anda, namun biasanya sekitar $11,99 per bulan.

Dengan berlangganan YouTube Premium, Anda juga dapat menikmati fitur tanpa iklan, pemutaran latar belakang, dan akses ke konten eksklusif.

🔴 BACA JUGA:  5 Cara Memindahkan Foto dari Android ke iPhone

5. Menggunakan Add-On Browser

Jika Anda menggunakan browser di perangkat Android Anda, Anda dapat mengunduh add-on browser untuk mendownload lagu dari YouTube. Add-on browser memungkinkan Anda menambahkan fungsi tambahan pada browser Anda, termasuk fitur download lagu dari YouTube.

Untuk menggunakan add-on browser, Anda hanya perlu mencari dan menginstal add-on browser yang sesuai dengan browser yang Anda gunakan, seperti Firefox, Chrome, atau Opera. Kemudian, saat Anda menonton video YouTube, Anda akan melihat opsi untuk mengunduh lagu dari video tersebut.

Beberapa add-on browser terbaik untuk download lagu dari YouTube di Android adalah Video DownloadHelper, Easy YouTube Video Downloader, dan Flash Video Downloader.

6. Menggunakan Aplikasi Editing Video

Jika Anda tidak hanya ingin mengunduh lagu dari video YouTube, tetapi juga ingin mengeditnya, Anda dapat menggunakan aplikasi editing video di perangkat Android Anda. Aplikasi editing video memungkinkan Anda mengambil bagian dari video dan mengonversinya ke format MP3 atau format audio lainnya.

Beberapa aplikasi editing video terbaik untuk download lagu dari YouTube di Android adalah Adobe Premiere Rush, PowerDirector, dan Kinemaster.

7. Menggunakan Aplikasi Audio Recorder

Jika Anda tidak ingin mengunduh lagu dari YouTube, tetapi ingin merekam audio dari video tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi audio recorder di perangkat Android Anda. Aplikasi audio recorder memungkinkan Anda merekam audio dari perangkat Android Anda, termasuk audio dari video YouTube yang sedang diputar.

Beberapa aplikasi audio recorder terbaik untuk merekam audio dari video YouTube di Android adalah RecForge II, Hi-Q MP3 Voice Recorder, dan Easy Voice Recorder.

8. Menggunakan Fitur Perekaman Layar

Jika Anda ingin merekam video dan audio dari YouTube secara langsung, Anda dapat menggunakan fitur perekaman layar di perangkat Android Anda. Fitur ini memungkinkan Anda merekam apa yang terjadi di layar perangkat Android Anda, termasuk audio yang sedang diputar dari video YouTube.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren di Android

Untuk menggunakan fitur perekaman layar, Anda hanya perlu menekan tombol perekam layar pada perangkat Android Anda, atau Anda dapat mengunduh aplikasi perekam layar dari Google Play Store.

Beberapa aplikasi perekam layar terbaik untuk merekam video dan audio dari YouTube di Android adalah AZ Screen Recorder, DU Recorder, dan Mobizen Screen Recorder.

9. Menggunakan Situs Download Lagu dari YouTube

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi atau add-on browser, Anda dapat menggunakan situs download lagu dari YouTube di perangkat Android Anda. Situs ini memungkinkan Anda mengunduh lagu dari YouTube tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Beberapa situs download lagu dari YouTube terbaik untuk Android adalah Y2mate.com, FLVTO.biz, dan 2conv.com.

10. Menggunakan Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Terakhir, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk mendownload lagu dari YouTube di perangkat Android Anda. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih perangkat lunak pihak ketiga, karena beberapa perangkat lunak ini dapat membahayakan perangkat Android Anda atau mengandung virus.

Beberapa perangkat lunak pihak ketiga terbaik untuk download lagu dari YouTube di Android adalah SnapTube, VidMate, dan TubeMate.

Penutup

Itulah 10 cara download lagu dari YouTube di Android yang dapat Anda gunakan. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Yang perlu diingat, pastikan Anda mengunduh lagu dari YouTube secara legal dan tidak melanggar hak cipta. Selain itu, pastikan perangkat Android Anda aman dan terlindungi dari virus dan malware saat Anda mendownload lagu dari YouTube.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba!