10 Cara Download League of Legends di Android

admin

0 Comment

Link

League of Legends (LoL) adalah salah satu game online multiplayer yang populer di dunia. Dikembangkan oleh Riot Games, LoL menawarkan pengalaman bermain yang seru dan kompetitif. Awalnya dirilis untuk PC, sekarang LoL juga tersedia untuk perangkat Android. Jika Anda penggemar game ini dan ingin menikmati LoL di ponsel Android Anda, berikut adalah 10 cara download League of Legends di Android yang dapat Anda ikuti.

Cara Download League of Legends di Android

1. Mengunjungi Play Store

Cara termudah untuk mendapatkan League of Legends di Android adalah dengan mengunjungi Play Store, platform distribusi aplikasi resmi untuk perangkat Android. Buka Play Store di ponsel Anda dan cari “League of Legends” menggunakan kotak pencarian di bagian atas layar.

Setelah menemukan aplikasi League of Legends, ketuk ikonnya untuk membuka halaman unduhan. Pastikan aplikasi tersebut dikembangkan oleh Riot Games, untuk memastikan keasliannya.

Jika aplikasi ditemukan, ketuk tombol “Install” untuk memulai proses pengunduhan dan instalasi. Tunggu hingga proses selesai, dan aplikasi League of Legends akan terpasang di perangkat Android Anda.

2. Memastikan Spesifikasi Perangkat Anda

Sebelum mengunduh League of Legends di perangkat Android, penting untuk memastikan bahwa perangkat Anda memenuhi spesifikasi minimum yang diperlukan. League of Legends adalah game yang cukup besar dan membutuhkan sumber daya perangkat yang cukup untuk berjalan dengan lancar.

Beberapa spesifikasi minimum yang direkomendasikan termasuk prosesor quad-core, RAM 2 GB atau lebih, ruang penyimpanan yang cukup, dan versi Android yang kompatibel. Pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan ini agar dapat mengunduh dan menjalankan League of Legends tanpa masalah.

Jika perangkat Anda tidak memenuhi spesifikasi minimum, Anda mungkin mengalami masalah kinerja atau tidak dapat mengunduh game secara langsung. Dalam kasus ini, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk meningkatkan perangkat Anda atau mencari alternatif lain untuk bermain LoL di Android.

3. Menggunakan APK dari Situs Resmi

Selain mengunduh League of Legends melalui Play Store, Anda juga dapat mengunduh APK (Android Package Kit) dari situs resmi Riot Games. Ini berguna jika Anda menghadapi masalah dengan Play Store atau ingin menggunakan versi yang tidak terdaftar di sana.

Untuk mengunduh APK dari situs resmi, buka browser di perangkat Android Anda dan kunjungi situs resmi League of Legends. Cari halaman unduhan atau area yang menyediakan versi Android. Pastikan Anda hanya mengunduh dari sumber resmi untuk menghindari risiko keamanan.

Setelah menemukan APK yang sesuai, unduh file tersebut ke perangkat Anda. Setelah selesai mengunduh file APK, buka pengaturan perangkat Android Anda dan aktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal” atau “Unknown Sources” di bagian Keamanan. Ini memungkinkan Anda menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal, termasuk file APK yang diunduh.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  11 Cara Merekam Layar Android dengan Mudah

Setelah mengaktifkan opsi tersebut, buka file APK yang telah Anda unduh. Perangkat Android Anda akan meminta persetujuan untuk menginstal aplikasi dari file tersebut. Ketuk tombol “Instal” dan ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses instalasi.

Setelah proses instalasi selesai, Anda akan memiliki League of Legends terpasang di perangkat Android Anda melalui APK resmi dari Riot Games.

4. Menggunakan Sumber Tidak Resmi

Selain mengunduh League of Legends melalui Play Store dan situs resmi, ada juga sumber tidak resmi yang menyediakan file APK game ini. Namun, kami menyarankan untuk berhati-hati saat menggunakan sumber-sumber ini, karena ada risiko keamanan yang terkait dengan mengunduh dari sumber yang tidak terpercaya.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan sumber tidak resmi, pastikan Anda memeriksa ulasan pengguna, reputasi sumber, dan keaslian file yang diunduh. Selalu periksa file APK dengan perangkat lunak antivirus sebelum menginstalnya untuk mengurangi risiko malware atau program jahat lainnya.

Namun, disarankan untuk selalu mengunduh dan menginstal League of Legends melalui Play Store atau situs resmi untuk memastikan keamanan dan kualitas aplikasi yang diunduh.

5. Memeriksa Koneksi Internet

Sebelum mengunduh League of Legends di perangkat Android, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat. Game ini memiliki ukuran yang cukup besar, jadi kecepatan unduhan akan mempengaruhi waktu yang diperlukan untuk mengunduh dan menginstalnya.

Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki paket data yang cukup untuk mengunduh game. Koneksi yang tidak stabil atau lambat dapat menyebabkan gangguan saat mengunduh, atau bahkan kegagalan unduhan.

Selain itu, pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat Android Anda sebelum mengunduh game. League of Legends membutuhkan ruang yang cukup untuk diinstal, jadi pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menghindari masalah saat proses pengunduhan.

6. Membuat Akun Riot Games

Sebelum dapat memainkan League of Legends di Android, Anda perlu membuat akun Riot Games. Riot Games adalah pengembang game ini dan menggunakan akun mereka sebagai cara untuk mengakses dan menyinkronkan permainan di berbagai platform.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Membuat Subtitle Video di Android

Kunjungi situs resmi Riot Games melalui peramban di perangkat Anda dan pilih opsi “Buat Akun” atau “Register” untuk membuat akun baru. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan, seperti alamat email, nama pengguna, dan kata sandi. Pastikan Anda menggunakan alamat email yang valid, karena Riot Games akan mengirimkan email verifikasi untuk memverifikasi akun Anda.

Setelah mengisi formulir, klik tombol “Daftar” atau “Register” untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah itu, periksa kotak masuk email Anda untuk email verifikasi dari Riot Games. Buka email tersebut dan ikuti tautan verifikasi yang diberikan untuk mengaktifkan akun Anda.

Setelah akun Anda aktif, Anda dapat menggunakan akun tersebut untuk masuk ke aplikasi League of Legends di perangkat Android Anda.

7. Masuk ke Akun League of Legends di Aplikasi

Setelah mengunduh dan menginstal League of Legends di perangkat Android, buka aplikasi tersebut. Anda akan disambut dengan layar masuk yang meminta Anda untuk memasukkan detail akun Riot Games yang telah Anda buat sebelumnya.

Masukkan alamat email dan kata sandi yang terkait dengan akun Riot Games Anda, lalu ketuk tombol “Masuk” atau “Log In”. Aplikasi akan memverifikasi informasi login Anda dan menghubungkan Anda ke akun Anda.

Jika Anda lupa kata sandi akun Riot Games Anda, ada opsi untuk mengatur ulang kata sandi melalui email yang terkait dengan akun. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengatur ulang kata sandi dan mendapatkan akses kembali ke akun Anda.
Jika Anda belum memiliki akun Riot Games, Anda dapat memilih opsi “Buat Akun” atau “Register” di layar masuk untuk membuat akun baru, dan ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

8. Mengunduh Update dan Patch

Setelah masuk ke akun League of Legends Anda di perangkat Android, aplikasi akan memeriksa pembaruan dan patch terbaru untuk game. League of Legends secara berkala mendapatkan pembaruan untuk meningkatkan fitur, memperbaiki bug, dan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.

Pastikan perangkat Android Anda terhubung ke koneksi internet yang stabil saat membuka aplikasi, sehingga pembaruan dan patch dapat diunduh dengan lancar. Proses ini dapat memakan waktu tergantung pada ukuran dan kecepatan koneksi internet Anda.

Penting untuk selalu mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru untuk memastikan Anda dapat menikmati fitur terbaru dan mendapatkan pengalaman bermain yang optimal.

9. Memilih dan Mengunduh Konten Tambahan

Setelah semua pembaruan dan patch selesai diunduh, Anda dapat memilih dan mengunduh konten tambahan yang tersedia dalam game. Konten tambahan ini termasuk karakter, kostum, item, dan lainnya yang dapat memperkaya pengalaman bermain Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Edit PDF di Android

Buka menu toko atau bagian konten tambahan di aplikasi League of Legends di perangkat Android Anda. Jadi akan ada berbagai pilihan konten tambahan yang tersedia. Telusuri katalog konten dan pilih yang sesuai dengan preferensi Anda. Ketuk opsi “Unduh” atau “Download” untuk mengunduh konten tambahan yang dipilih ke perangkat Android Anda.

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan cukup ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat Anda sebelum mengunduh konten tambahan. Ukuran konten tambahan dapat bervariasi tergantung pada jenisnya, jadi pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia.

10. Memulai Bermain League of Legends di Android

Setelah semua proses unduhan dan instalasi selesai, Anda siap untuk memulai bermain League of Legends di perangkat Android Anda. Buka aplikasi League of Legends, masuk dengan akun Riot Games Anda, dan jelajahi dunia game yang menarik ini.

Anda akan memiliki akses ke berbagai mode permainan, seperti Summoner’s Rift, ARAM (All Random All Mid), dan mode permainan lainnya. Pilih mode yang ingin Anda mainkan, ikuti instruksi yang diberikan, dan nikmati pengalaman bermain League of Legends di perangkat Android Anda.

Pastikan untuk terhubung ke koneksi internet yang stabil saat bermain, karena League of Legends adalah game online yang membutuhkan akses internet untuk bermain dengan pemain lain di seluruh dunia.
Jelajahi fitur-fitur yang ada, perkuat karakter Anda, dan pertajam keterampilan Anda dalam pertempuran sengit di Summoner’s Rift. League of Legends menawarkan pengalaman bermain yang seru dan kompetitif, dan sekarang Anda dapat menikmatinya di ponsel Android Anda kapan saja dan di mana saja.

Penutup

Inilah 10 cara untuk mendownload League of Legends di perangkat Android Anda. Dari mengunjungi Play Store hingga menggunakan APK resmi dari Riot Games, Anda memiliki berbagai opsi untuk mengunduh game ini. Pastikan perangkat Anda memenuhi spesifikasi minimum, periksa koneksi internet yang stabil, dan ikuti petunjuk yang diberikan saat mengunduh dan menginstal aplikasi.

Setelah mengunduh dan menginstal League of Legends, pastikan untuk membuat akun Riot Games atau masuk ke akun yang sudah ada. Selanjutnya, perbarui game ke versi terbaru, unduh konten tambahan jika diinginkan, dan mulailah bermain.

Selamat bersenang-senang dan semoga Anda menikmati pengalaman bermain League of Legends di perangkat Android Anda!

Share:

Related Post