10 Cara Menambahkan Link di Instagram Story di Android

admin

0 Comment

Link

Instagram Story adalah fitur yang populer di platform media sosial Instagram. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat berbagi momen-momen mereka dalam bentuk foto atau video yang bersifat sementara. Namun, terkadang Anda mungkin ingin menambahkan link di Instagram Story untuk mengarahkan pengikut Anda ke konten lain, seperti artikel blog, halaman produk, atau video YouTube. Pada artikel ini, kami akan membagikan sepuluh cara yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan link di Instagram Story di perangkat Android Anda.

Cara Menambahkan Link di Instagram Story di Android

Cara 1: Gunakan Fitur Swipe Up

Salah satu cara paling mudah untuk menambahkan link di Instagram Story adalah dengan menggunakan fitur “Swipe Up”. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki akun bisnis atau akun verifikasi dengan lebih dari 10.000 pengikut. Jika Anda memenuhi syarat ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan link di Instagram Story menggunakan fitur “Swipe Up”:

Cara 2: Gunakan Stiker Tautan

Jika Anda tidak memenuhi syarat untuk menggunakan fitur “Swipe Up”, Anda masih dapat menambahkan link di Instagram Story menggunakan stiker tautan. Stiker ini memungkinkan Anda untuk menambahkan link yang dapat diakses oleh pengguna dengan mengklik stiker tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara 3: Gunakan Stiker Hashtag atau Lokasi

Selain stiker tautan, Instagram juga menyediakan stiker hashtag dan stiker lokasi. Meskipun stiker ini awalnya dirancang untuk menambahkan hashtag atau lokasi ke dalam cerita Anda, Anda juga dapat menggunakan stiker ini sebagai cara kreatif untuk menambahkan link. Berikut adalah cara melakukannya:

Cara 4: Gunakan Fitur Highlight

Fitur Highlight di Instagram memungkinkan Anda untuk menyimpan dan menampilkan cerita Anda di profil Anda untuk waktu yang tidak terbatas. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menambahkan link yang dapat diakses oleh pengguna melalui cerita yang Anda simpan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Memindahkan Pesan WhatsApp dari iPhone ke Android

Cara 5: Gunakan Fitur IGTV

IGTV adalah fitur Instagram yang memungkinkan Anda untuk mengunggah dan menonton video yang lebih panjang dibandingkan dengan video di feed atau cerita. Anda dapat menggunakan fitur IGTV ini untuk menambahkan link di deskripsi video Anda. Berikut adalah cara melakukannya:

Cara 6: Gunakan Fitur Live

Fitur Live di Instagram memungkinkan Anda untuk melakukan siaran langsung dengan pengikut Anda. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menambahkan link di dalam siaran langsung Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara 7: Gunakan Fitur Kuis,

Fitur Kuis, Tanya Jawab, dan Skala Pertanyaan di Instagram Story adalah cara interaktif untuk berkomunikasi dengan pengikut Anda. Anda dapat menggunakan fitur-fitur ini untuk menambahkan link di opsi jawaban atau hasil kuis Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara 8: Gunakan Fitur Musim

Instagram Story musim memungkinkan Anda untuk membuat cerita yang berlangsung selama beberapa hari atau minggu. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menambahkan link yang dapat diakses oleh pengguna sepanjang periode musim berlangsung. Berikut adalah cara melakukannya:

Cara 9: Gunakan Link di Bio Profil

Jika Anda tidak memiliki akses ke fitur “Swipe Up” atau stiker tautan, Anda masih dapat menambahkan link di Instagram Story dengan meletakkan link tersebut di bio profil Anda. Anda dapat mengarahkan pengikut Anda ke bio profil Anda untuk mengakses link tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara 10: Gunakan Link di Deskripsi Gambar atau Video

Alternatif lain untuk menambahkan link di Instagram Story adalah dengan menyertakan link di deskripsi gambar atau video yang Anda unggah di feed atau IGTV. Meskipun pengguna harus mengklik gambar atau video terlebih dahulu, ini tetap menjadi cara yang efektif untuk mengarahkan mereka ke link yang ingin Anda bagikan. Berikut adalah cara melakukannya:

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Membuka Blokir WiFi di Android

Penutup

Dengan sepuluh cara yang telah kami bahas di atas, Anda sekarang memiliki berbagai opsi untuk menambahkan link di Instagram Story di perangkat Android Anda. Terlepas dari apakah Anda memiliki akun bisnis atau tidak, Anda dapat menggunakan salah satu metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Ingatlah untuk menggunakan link yang relevan dan menarik bagi pengikut Anda, serta memperhatikan aturan dan pedoman yang ditetapkan oleh Instagram. Selamat mencoba!

Sekian artikel mengenai “10 Cara Menambahkan Link di Instagram Story di Android” ini. Semoga informasi yang telah kami bagikan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah membaca.

Share:

Related Post