google.com, pub-7182798650051860, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2593381829815644, DIRECT, f08c47fec0942fa0

10 Cara Nembak WiFi dengan Android

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. Namun, kadang kala sinyal WiFi di lingkungan sekitar tidak cukup kuat atau tidak tersedia. Nah, bagaimana jika Anda ingin tetap terhubung dengan internet, namun WiFi tidak tersedia? Anda bisa menggunakan beberapa trik untuk mengakses WiFi dengan bantuan ponsel pintar Anda. Berikut adalah 10 cara nembak WiFi dengan android yang bisa Anda coba.

Cara Nembak WiFi dengan Android

1. Menggunakan Aplikasi Penangkap WiFi

Ada banyak aplikasi penangkap WiFi yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu Anda menangkap sinyal WiFi yang ada di sekitar Anda dan memberikan informasi mengenai sinyal tersebut seperti kekuatan sinyal dan nama jaringan. Beberapa aplikasi penangkap WiFi yang direkomendasikan adalah:

1. WiFi Analyzer
2. Network Signal Info
3. WiFi Master Key
4. WiFi Password
5. WiFi Map

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menangkap sinyal WiFi dengan lebih mudah dan cepat. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi penangkap WiFi hanya bekerja dengan ponsel yang sudah di-root. Jadi pastikan Anda sudah memperhatikan hal ini sebelum mencoba aplikasi penangkap WiFi.

2. Menggunakan Fitur WiFi Tethering pada Android

Jika Anda memiliki ponsel dengan fitur WiFi tethering, maka Anda dapat menggunakan ponsel tersebut sebagai sumber WiFi. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur tethering pada ponsel Anda dan menghubungkannya dengan perangkat lain seperti laptop atau tablet. Setelah itu, perangkat lain dapat terhubung ke internet melalui koneksi WiFi yang disediakan oleh ponsel Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Menambahkan Preset Lightroom Android: Ubah Foto Anda Menjadi Lebih Menarik

Perlu diingat bahwa penggunaan fitur tethering dapat memakan banyak baterai pada ponsel Anda. Jadi pastikan Anda sudah menyiapkan power bank atau charger untuk mengisi daya ponsel Anda.

3. Menggunakan Aplikasi Penguat WiFi

Jika Anda memiliki sinyal WiFi yang lemah, Anda dapat menggunakan aplikasi penguat WiFi untuk meningkatkan kekuatan sinyal WiFi. Beberapa aplikasi penguat WiFi yang direkomendasikan adalah:

1. WiFi Booster & Analyzer
2. WiFi Signal Booster
3. Network Signal Speed Booster
4. WiFi Doctor Free
5. WiFi Range Extender

Dengan menggunakan aplikasi penguat WiFi, Anda dapat meningkatkan kekuatan sinyal WiFi yang ada di sekitar Anda dan mempercepat koneksi internet Anda. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi penguat WiFi hanya bekerja dengan ponsel yang sudah di-root. Jadi pastikan Anda sudah memperhatikan hal ini sebelum mencoba aplikasi penguat WiFi.

4. Menggunakan Jaringan WiFi Publik

Jika Anda tidak memiliki sinyal WiFi di sekitar Anda, Anda dapat mencari jaringan WiFi publik yang tersedia di tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan, kafe, atau hotel. Biasanya, jaringan WiFi publik ini dapat diakses secara gratis atau dengan biaya tertentu. Namun, perlu diingat bahwa jaringan WiFi publik dapat menjadi tempat yang rentan terhadap serangan hacker. Jadi pastikan Anda hanya terhubung ke jaringan WiFi publik yang terpercaya dan menghindari terhubung ke jaringan WiFi publik yang tidak dikenal.

5. Menggunakan Antena WiFi Eksternal

Jika Anda ingin menangkap sinyal WiFi dengan jarak yang lebih jauh, Anda dapat menggunakan antena WiFi eksternal. Antena ini dapat membantu memperkuat sinyal WiFi yang ada di sekitar Anda dan memberikan jangkauan yang lebih luas. Beberapa antena WiFi eksternal yang direkomendasikan adalah:

1. Alfa AWUS036NHA
2. TP-Link TL-WN722N
3. Panda PAU06
4. Netgear N300
5. ASUS USB-AC68

Dengan menggunakan antena WiFi eksternal, Anda dapat menangkap sinyal WiFi dengan jarak yang lebih jauh dan mengakses internet dengan lebih cepat dan stabil.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Melihat Riwayat Copy Paste di Android

6. Menggunakan Jaringan Seluler

Jika Anda tidak memiliki akses ke jaringan WiFi sama sekali, maka Anda dapat menggunakan jaringan seluler untuk mengakses internet. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan jaringan seluler dapat memakan banyak kuota data dan dapat menjadi mahal jika digunakan secara terus-menerus. Jadi pastikan Anda sudah menyiapkan kuota data yang cukup jika ingin menggunakan jaringan seluler.

7. Menggunakan Modem USB

Jika Anda membutuhkan koneksi internet yang lebih stabil dan cepat, maka Anda dapat menggunakan modem USB untuk mengakses internet. Modem USB ini dapat dihubungkan ke ponsel Anda atau ke perangkat lain seperti laptop atau tablet. Beberapa modem USB yang direkomendasikan adalah:

1. Huawei E8372
2. ZTE MF833V
3. Netgear Aircard 790S
4. Alcatel LinkZone MW40V
5. TP-Link M7350

Dengan menggunakan modem USB, Anda dapat mengakses internet dengan kecepatan yang lebih stabil dan cepat. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan modem USB dapat memakan banyak kuota data dan dapat menjadi mahal jika digunakan secara terus-menerus. Jadi pastikan Anda sudah menyiapkan kuota data yang cukup jika ingin menggunakan modem USB.

8. Menggunakan WiFi Mesh

Jika Anda memiliki masalah dengan sinyal WiFi yang lemah atau tidak stabil di rumah Anda, maka Anda dapat menggunakan WiFi mesh untuk memperkuat jaringan WiFi Anda. WiFi mesh adalah sistem jaringan WiFi yang terdiri dari beberapa unit yang ditempatkan di seluruh rumah Anda. Setiap unit berfungsi sebagai titik akses WiFi yang dapat membantu memperkuat sinyal WiFi Anda. Beberapa WiFi mesh yang direkomendasikan adalah:

1. Google Nest WiFi
2. Amazon Eero Pro
3. TP-Link Deco M9 Plus
4. Netgear Orbi
5. ASUS ZenWiFi AX6600

Dengan menggunakan WiFi mesh, Anda dapat memperkuat sinyal WiFi Anda dan mengakses internet dengan lebih cepat dan stabil di seluruh rumah Anda.

🔴 BACA JUGA:  12 Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android: Solusi Praktis untuk Mengatasi Batasan Provider

9. Menggunakan WiFi Analyzer

Jika Anda ingin memperbaiki masalah sinyal WiFi yang lemah atau tidak stabil, maka Anda dapat menggunakan WiFi analyzer. WiFi analyzer adalah aplikasi yang dapat membantu Anda memindai jaringan WiFi di sekitar Anda dan menampilkan informasi tentang jaringan WiFi tersebut seperti kekuatan sinyal dan saluran yang digunakan. Beberapa aplikasi WiFi analyzer yang direkomendasikan adalah:

1. NetSpot
2. WiFi Analyzer
3. WiFiInfoView
4. inSSIDer
5. Acrylic WiFi Home

Dengan menggunakan WiFi analyzer, Anda dapat mengetahui informasi tentang jaringan WiFi di sekitar Anda dan memperbaiki masalah sinyal WiFi yang lemah atau tidak stabil.

10. Menggunakan WiFi Repeater

Jika Anda memiliki masalah dengan sinyal WiFi yang lemah atau tidak stabil di suatu area tertentu di rumah Anda, maka Anda dapat menggunakan WiFi repeater untuk memperkuat sinyal WiFi di area tersebut. WiFi repeater adalah perangkat yang dapat memperkuat sinyal WiFi yang ada dan memberikan jangkauan yang lebih luas. Beberapa WiFi repeater yang direkomendasikan adalah:

1. TP-Link RE650
2. Netgear EX7000
3. D-Link DAP-1650
4. ASUS RP-AC56
5. Linksys RE7000

Dengan menggunakan WiFi repeater, Anda dapat memperkuat sinyal WiFi di suatu area tertentu di rumah Anda dan mengakses internet dengan lebih cepat dan stabil.

PENUTUP

Dalam artikel ini, telah dijelaskan 10 cara untuk nembak WiFi dengan Android. Dari menggunakan aplikasi WiFi analyzer hingga memperkuat sinyal WiFi dengan WiFi repeater, semuanya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan perangkat Android Anda. Namun, perlu diingat bahwa nembak WiFi yang dilakukan tanpa izin adalah ilegal dan dapat mengakibatkan konsekuensi yang serius. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya menggunakan tips ini untuk tujuan yang legal dan etis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!