11 Cara Instagram Dark Mode pada Perangkat Android

Instagram dark mode adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti tampilan Instagram dengan latar belakang gelap. Selain memberikan tampilan yang lebih menarik dan elegan, dark mode juga dapat membantu mengurangi kelelahan mata dan menghemat daya baterai pada perangkat Android. Pada artikel ini, akan dijelaskan 11 cara untuk mengaktifkan Instagram dark mode pada perangkat Android. Mulai dari pengaturan sistem, hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga, semua akan dijelaskan secara detail agar pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan dark mode pada Instagram. Dengan mengikuti panduan ini, pengguna akan dapat menikmati tampilan Instagram yang lebih nyaman dan hemat energi pada perangkat Android mereka.

Cara Instagram Dark Mode pada Android

Instagram Dark Mode adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan Instagram menjadi lebih gelap dengan latar belakang hitam. Tujuan dari fitur ini adalah untuk membuat tampilan Instagram menjadi lebih elegan dan nyaman untuk dilihat di malam hari. Selain itu, dengan menggunakan dark mode, pengguna juga dapat menghemat daya baterai pada perangkat Android mereka.Instagram Dark Mode pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 dan sejak itu telah menjadi salah satu fitur paling populer di Instagram. Fitur ini telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Namun, pada artikel ini, kita akan fokus pada cara mengaktifkan Instagram Dark Mode pada perangkat Android.Untuk mengaktifkan Instagram Dark Mode, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut adalah 11 cara untuk mengaktifkan Instagram Dark Mode pada perangkat Android:

Cara 1: Mengaktifkan Dark Mode pada Pengaturan Sistem Android

Cara pertama untuk mengaktifkan Instagram Dark Mode pada perangkat Android adalah dengan mengaktifkan dark mode pada pengaturan sistem Android. Dengan mengaktifkan dark mode pada pengaturan sistem, semua aplikasi yang mendukung fitur dark mode akan berubah menjadi tampilan gelap.

Untuk mengaktifkan dark mode pada pengaturan sistem Android, ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka pengaturan pada perangkat Android anda
    2. Pilih opsi “Display”
    3. Pilih opsi “Dark Mode”
    4. Aktifkan opsi “Turn On Dark Mode”

Jika pengaturan dark mode pada sistem Android sudah diaktifkan, Instagram akan secara otomatis berubah menjadi tampilan gelap ketika diakses pada perangkat Android anda.

Cara 2: Mengaktifkan Dark Mode pada Instagram

Jika dark mode pada pengaturan sistem Android belum diaktifkan, pengguna masih dapat mengaktifkan dark mode pada Instagram secara langsung. Untuk mengaktifkan dark mode pada Instagram, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram pada perangkat Android anda
  2. Ketuk ikon profil pada sudut kanan bawah layar
  3. Ketuk ikon tiga garis pada sudut kanan atas layar
  4. Pilih opsi “Settings”
  5. Pilih opsi “Theme”
  6. Pilih opsi “Dark”

Jika pengguna telah mengaktifkan dark mode pada Instagram, tampilan Instagram pada perangkat Android akan berubah menjadi tampilan gelap. Pengguna juga dapat mengubah kembali ke tampilan terang dengan memilih opsi “Light” pada langkah 6 di atas.

Sangat mudah, bukan? Dalam beberapa langkah saja, pengguna dapat mengaktifkan dark mode pada Instagram dan menikmati tampilan yang lebih nyaman dan elegan.

Cara 3: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika pengguna tidak ingin mengaktifkan dark mode pada pengaturan sistem Android atau pada Instagram, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada Instagram. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada Instagram antara lain:

  • Dark Mode for Instagram
  • Instagram Dark Mode
  • Swift Installer

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada Instagram, pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari Google Play Store atau sumber lainnya. Setelah aplikasi diunduh, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi untuk mengaktifkan dark mode pada Instagram.

Namun, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat mengandung malware atau virus yang dapat membahayakan perangkat Android pengguna. Pastikan untuk mengunduh aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya dan pastikan juga untuk membaca ulasan dari pengguna sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

Cara 4: Menggunakan Mode Pengembang

Mode pengembang adalah fitur tersembunyi pada perangkat Android yang memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan dan opsi pada perangkat Android. Untuk mengaktifkan mode pengembang pada perangkat Android, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan pada perangkat Android anda
  2. Pilih opsi “About phone”
  3. Ketuk opsi “Build number” beberapa kali hingga muncul pesan “You are now a developer!”

Setelah mode pengembang diaktifkan, pengguna dapat mengubah beberapa pengaturan pada perangkat Android, termasuk pengaturan dark mode. Untuk mengaktifkan dark mode pada mode pengembang, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan pada perangkat Android anda
  2. Pilih opsi “System”
  3. Pilih opsi “Developer options”
  4. Cari opsi “Night mode” atau “Dark mode”
  5. Aktifkan opsi “Always on”
🔴 BACA JUGA:  10 Cara Ganti Akun Chrome Android

Jika opsi “Always on” diaktifkan, tampilan Instagram pada perangkat Android akan selalu berubah menjadi tampilan gelap. Namun, pengguna juga dapat memilih opsi “Automatic” agar tampilan Instagram berubah menjadi tampilan gelap pada waktu yang ditentukan oleh perangkat Android.

Seperti halnya dengan opsi dark mode pada pengaturan sistem Android, pengguna juga dapat mengubah kembali ke tampilan terang dengan memilih opsi “Light” pada opsi “Night mode” atau “Dark mode”.

Cara 5: Menggunakan Aplikasi Instagram Beta

Instagram Beta adalah versi percobaan dari aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mencoba fitur-fitur baru sebelum dirilis secara resmi. Beberapa fitur yang dapat diuji coba pada aplikasi Instagram Beta antara lain dark mode.

Untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram Beta, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh aplikasi Instagram Beta dari Google Play Store atau sumber lainnya
  2. Buka aplikasi Instagram Beta
  3. Ketuk ikon profil pada sudut kanan bawah layar
  4. Ketuk ikon tiga garis pada sudut kanan atas layar
  5. Pilih opsi “Settings”
  6. Pilih opsi “Theme”
  7. Pilih opsi “Dark”

Jika opsi “Dark” dipilih, tampilan Instagram pada perangkat Android akan berubah menjadi tampilan gelap.

Namun, karena Instagram Beta adalah versi percobaan, pengguna harus berhati-hati saat menggunakannya. Beberapa fitur pada Instagram Beta mungkin tidak stabil atau dapat menyebabkan crash pada aplikasi. Pastikan untuk membackup data penting sebelum mencoba menggunakan aplikasi Instagram Beta.

Cara 6: Menggunakan Aplikasi Pengubah Tema

Jika pengguna ingin mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android, termasuk pada aplikasi lain selain Instagram, pengguna dapat menggunakan aplikasi pengubah tema. Beberapa aplikasi pengubah tema yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android antara lain:

  • Swift Installer
  • Substratum
  • Hex Installer

Untuk menggunakan aplikasi pengubah tema untuk mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android, pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari Google Play Store atau sumber lainnya. Setelah aplikasi diunduh, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi untuk mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android.

Beberapa aplikasi pengubah tema dapat membutuhkan akses root pada perangkat Android pengguna. Pastikan untuk membaca panduan penggunaan aplikasi dengan teliti sebelum mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android menggunakan aplikasi pengubah tema.

Cara 7: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi pengubah tema, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram antara lain:

  • Instagram Dark Mode
  • Dark Mode for Instagram

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram, pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari Google Play Store atau sumber lainnya. Setelah aplikasi diunduh, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram.

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat memerlukan akses izin tertentu pada perangkat Android pengguna, seperti akses izin untuk membaca pesan pengguna. Pastikan untuk membaca panduan penggunaan aplikasi dengan teliti sebelum mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara 8: Menggunakan Aplikasi Modifikasi Instagram

Aplikasi modifikasi Instagram adalah aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga untuk menambahkan fitur-fitur yang tidak tersedia pada aplikasi Instagram resmi. Salah satu fitur yang dapat ditambahkan oleh aplikasi modifikasi Instagram adalah dark mode.

Beberapa aplikasi modifikasi Instagram yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram antara lain:

  • GB Instagram
  • Instagram Plus
  • Instagram Aero

Untuk menggunakan aplikasi modifikasi Instagram, pengguna harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari sumber yang terpercaya. Setelah aplikasi diunduh, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan aplikasi modifikasi Instagram dapat melanggar aturan penggunaan Instagram dan dapat mengakibatkan akun pengguna diblokir oleh Instagram. Pastikan untuk mempertimbangkan risiko penggunaan aplikasi modifikasi Instagram sebelum mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan aplikasi modifikasi Instagram.

Cara 9: Menggunakan Fitur Pengaturan Developer

Fitur pengaturan developer adalah fitur pada perangkat Android yang memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan tertentu pada perangkat Android. Salah satu pengaturan yang dapat diubah menggunakan fitur pengaturan developer adalah tampilan tema pada perangkat Android, termasuk dark mode.

Untuk mengaktifkan dark mode menggunakan fitur pengaturan developer, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Settings” pada perangkat Android
  2. Pilih “About Phone” atau “About Device”
  3. Cari opsi “Build Number” atau “Build Version” dan tekan tujuh kali secara berturut-turut
  4. Akan muncul notifikasi bahwa “Anda sekarang telah menjadi pengembang”
  5. Kembali ke halaman “Settings” dan pilih opsi “Developer Options”
  6. Cari opsi “Night Mode” atau “Dark Mode” dan aktifkan opsi tersebut
  7. Setelah opsi “Night Mode” atau “Dark Mode” diaktifkan, dark mode akan diaktifkan pada seluruh aplikasi pada perangkat Android, termasuk aplikasi Instagram

Setelah dark mode diaktifkan menggunakan fitur pengaturan developer, pengguna dapat memilih untuk mematikan fitur pengaturan developer agar tidak mengganggu penggunaan sehari-hari pada perangkat Android.

Perlu diingat bahwa fitur pengaturan developer pada perangkat Android dirancang untuk digunakan oleh para pengembang dan pengguna yang mahir dalam mengubah pengaturan pada perangkat Android. Jika pengguna tidak yakin tentang penggunaan fitur pengaturan developer, disarankan untuk tidak menggunakan cara ini untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram.

🔴 BACA JUGA:  Rekomendasi 9 Hp Samsung Lawas Tapi Masih Layak Dibeli Saat Ini, Ada Tahun 2016

Cara 10: Menggunakan Layanan Google Assistant

Google Assistant adalah layanan personal assistant virtual yang dapat membantu pengguna dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari pada perangkat Android. Salah satu fitur dari Google Assistant adalah kemampuan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram.

Untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan Google Assistant, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Assistant pada perangkat Android
  2. Katakan “Hey Google, aktifkan dark mode pada aplikasi Instagram”
  3. Google Assistant akan mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram secara otomatis

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan layanan Google Assistant, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur Google Assistant pada perangkat Android dan terhubung ke jaringan internet.

Cara 11: Menggunakan Fitur Pengaturan Tema pada Perangkat Android

Beberapa perangkat Android memiliki fitur pengaturan tema bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan tema pada perangkat Android, termasuk dark mode. Fitur pengaturan tema dapat ditemukan pada aplikasi “Settings” pada perangkat Android.

Untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan fitur pengaturan tema pada perangkat Android, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Settings” pada perangkat Android
  2. Pilih opsi “Display”
  3. Pilih opsi “Theme” atau “Style”
  4. Pilih opsi “Dark Mode”
  5. Setelah opsi “Dark Mode” dipilih, dark mode akan diaktifkan pada seluruh aplikasi pada perangkat Android, termasuk aplikasi Instagram

Perlu diingat bahwa fitur pengaturan tema pada perangkat Android tidak tersedia pada semua perangkat Android. Fitur ini hanya tersedia pada beberapa perangkat Android dengan antarmuka pengguna khusus, seperti Samsung One UI dan MIUI.

Kesimpulan

Dark mode pada aplikasi Instagram memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi dengan lebih nyaman di lingkungan dengan pencahayaan rendah dan mengurangi kelelahan mata. Terdapat 11 cara yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram pada perangkat Android, termasuk menggunakan fitur pengaturan bawaan aplikasi Instagram, menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android.

Pengguna dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka dalam mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram pada perangkat Android. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dan fitur pengaturan developer pada perangkat Android dapat berisiko dan mengakibatkan kerusakan pada perangkat Android.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan cara yang lebih aman, seperti menggunakan fitur pengaturan bawaan aplikasi Instagram atau menggunakan fitur pengaturan tema pada perangkat Android. Dengan mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram, pengguna dapat mengurangi kelelahan mata dan merasa lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi Instagram pada perangkat Android.

Pengaturan Developer pada Perangkat Android

Perangkat Android memiliki fitur pengaturan developer yang memungkinkan pengguna untuk mengakses opsi pengembang dan melakukan modifikasi pada sistem operasi Android. Salah satu opsi yang dapat diakses melalui fitur pengaturan developer adalah opsi “Night Mode” atau “Dark Theme”. Opsi ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dark mode pada perangkat Android secara keseluruhan, termasuk pada aplikasi Instagram.Untuk mengaktifkan pengaturan developer pada perangkat Android, pengguna perlu melakukan langkah-langkah berikut:
  1. Buka “Pengaturan” pada perangkat Android
  2. Pilih “Tentang Ponsel” atau “Tentang Perangkat”
  3. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Nomor Bangun” atau “Nomor Build”
  4. Tekan opsi tersebut beberapa kali hingga muncul notifikasi bahwa opsi pengembang telah diaktifkan pada perangkat Android

Setelah pengaturan developer diaktifkan pada perangkat Android, pengguna dapat mengakses opsi “Night Mode” atau “Dark Theme” melalui menu “Pengembang”. Langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan pengaturan developer pada perangkat Android adalah sebagai berikut:

  1. Buka “Pengaturan” pada perangkat Android
  2. Pilih “Pengembang”
  3. Pilih opsi “Night Mode” atau “Dark Theme”
  4. Pilih opsi “Selalu Aktif” atau “Aktifkan Selama Malam”
  5. Setelah opsi “Night Mode” atau “Dark Theme” diaktifkan, dark mode akan diaktifkan pada seluruh aplikasi pada perangkat Android, termasuk aplikasi Instagram

Perlu diingat bahwa penggunaan fitur pengaturan developer pada perangkat Android dapat berisiko dan dapat mengakibatkan kerusakan pada perangkat Android. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan cara yang lebih aman dan stabil dalam mengaktifkan dark mode pada perangkat Android.

Fitur Pengaturan Tema pada Perangkat Android

Beberapa perangkat Android memiliki fitur pengaturan tema yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan antarmuka pengguna pada perangkat Android. Fitur ini dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android, termasuk pada aplikasi Instagram.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan fitur pengaturan tema pada perangkat Android adalah sebagai berikut:

  1. Buka “Pengaturan” pada perangkat Android
  2. Pilih “Tampilan” atau “Tema”
  3. Pilih opsi “Dark” atau “Hitam”
  4. Setelah opsi “Dark” atau “Hitam” dipilih, tema dark mode akan diaktifkan pada seluruh perangkat Android, termasuk pada aplikasi Instagram

Perlu diingat bahwa tidak semua perangkat Android memiliki fitur pengaturan tema. Jika perangkat Android tidak memiliki fitur pengaturan tema, pengguna dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada perangkat Android.

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengaktifkan Dark Mode pada Perangkat Android

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada perangkat Android, termasuk pada aplikasi Instagram. Beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

    1. Dark Mode
🔴 BACA JUGA:  10 Cara Komen di YouTube Android

Dark Mode adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram secara khusus. Langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan aplikasi Dark Mode adalah sebagai berikut:

      1. Unduh dan instal aplikasi Dark Mode dari Google Play Store
      2. Buka aplikasi Dark Mode
      3. Pilih opsi “Aktifkan Dark Mode”
      4. Setelah dark mode diaktifkan, buka aplikasi Instagram
      5. Dark mode akan diaktifkan secara otomatis pada aplikasi Instagram
    1. Instagram Dark Mode

Instagram Dark Mode adalah aplikasi pihak ketiga yang khusus digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram tanpa perlu mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat Android. Langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan aplikasi Instagram Dark Mode adalah sebagai berikut:

    1. Unduh dan instal aplikasi Instagram Dark Mode dari Google Play Store
    2. Buka aplikasi Instagram Dark Mode
    3. Pilih opsi “Aktifkan Dark Mode”
    4. Buka aplikasi Instagram
    5. Dark mode akan diaktifkan secara otomatis pada aplikasi Instagram

Perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada perangkat Android dapat berisiko dan dapat mengakibatkan kerusakan pada perangkat Android. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan cara yang lebih aman dan stabil dalam mengaktifkan dark mode pada perangkat Android.

Mengaktifkan Dark Mode pada Instagram untuk Pengguna iOS

Bagi pengguna iOS, mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram juga dapat dilakukan dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada Instagram untuk pengguna iOS:
  1. Buka Pengaturan pada perangkat iOS
  2. Pilih opsi “Tampilan & Kecerahan”
  3. Pilih opsi “Tampilan”
  4. Pilih opsi “Tema”
  5. Pilih opsi “Gelap” atau “Hitam”
  6. Setelah opsi “Gelap” atau “Hitam” dipilih, tema dark mode akan diaktifkan pada seluruh perangkat iOS, termasuk pada aplikasi Instagram

Seperti pada perangkat Android, tidak semua perangkat iOS memiliki fitur pengaturan tema. Jika perangkat iOS tidak memiliki fitur pengaturan tema, pengguna dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada perangkat iOS.

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengaktifkan Dark Mode pada Perangkat iOS

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada perangkat iOS, termasuk pada aplikasi Instagram. Beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

    1. Dark Mode for iOS

Dark Mode for iOS adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat iOS. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram secara khusus. Langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan aplikasi Dark Mode for iOS adalah sebagai berikut:

      1. Unduh dan instal aplikasi Dark Mode for iOS dari App Store
      2. Buka aplikasi Dark Mode for iOS
      3. Pilih opsi “Aktifkan Dark Mode”
      4. Setelah dark mode diaktifkan, buka aplikasi Instagram
      5. Dark mode akan diaktifkan secara otomatis pada aplikasi Instagram
    1. Instagram Dark Mode for iOS

Instagram Dark Mode for iOS adalah aplikasi pihak ketiga yang khusus digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram tanpa perlu mengaktifkan dark mode pada seluruh perangkat iOS. Langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram menggunakan aplikasi Instagram Dark Mode for iOS adalah sebagai berikut:

    1. Unduh dan instal aplikasi Instagram Dark Mode for iOS dari App Store
    2. Buka aplikasi Instagram Dark Mode for iOS
    3. Pilih opsi “Aktifkan Dark Mode”
    4. B

      Penutup

      Mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram dapat membantu pengguna mengurangi kelelahan mata dan meningkatkan kenyamanan saat menggunakan aplikasi Instagram pada kondisi pencahayaan rendah. Langkah-langkah untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram dapat bervariasi tergantung pada jenis perangkat yang digunakan. Pengguna perangkat Android dan iOS dapat menggunakan fitur bawaan pada perangkat atau aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pihak ketiga yang akan digunakan.

      Terakhir, semoga artikel ini dapat membantu pengguna Instagram untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan mata dan menggunakannya dengan bijak. Selamat mencoba!

      Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa pengguna Instagram dapat mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram untuk mengurangi kelelahan mata dan meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi Instagram pada kondisi pencahayaan rendah. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram, baik menggunakan fitur bawaan pada perangkat atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pihak ketiga yang akan digunakan untuk menghindari kerusakan pada perangkat pengguna.

      Sebagai pengguna Instagram, sangat penting untuk selalu memperhatikan kesehatan mata dan menggunakannya dengan bijak. Dengan mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram, diharapkan dapat membantu pengguna dalam mengurangi kelelahan mata dan meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi Instagram pada kondisi pencahayaan rendah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu pengguna Instagram untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Instagram dengan mudah.