12 Game Android yang Bisa Kamu Mainkan dengan Gamepad

Apakah Anda rindu bermain video game di konsol Anda tetapi kekurangan keuangan untuk mendapatkan model terbaru? Tidak ada bedanya karena Anda dapat mengubah ponsel cerdas atau tablet Android Anda menjadi konsol game. Untuk memainkan beberapa game di Android, yang Anda butuhkan hanyalah gamepad.

Tidak akan lama lagi kita berbicara tentang game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad. Jadi, bahkan jika Anda tidak memiliki konsol game, smartphone atau tablet Android Anda dapat berfungsi sebagai pengganti. Anda hanya perlu menyediakan gamepad dan menginstal game-game ini di perangkat Anda.

Daftar Game Android yang Bisa Dimainkan dengan Gamepad

Apakah Anda siap dengan berbagai permainan untuk dimainkan? Simak daftar game Android yang bisa dimainkan dengan gamepad yang tertera di bawah ini!

1. Minecraft

Jika Anda adalah pemain reguler game Android, Anda mungkin pernah mendengar tentang Minecraft: Pocket Edition. Game arcade ini cukup populer di Google Play Store. Tujuan pemain dalam game ini adalah menjelajahi planet ini secara acak dan membangun barang-barang fantastis mulai dari pondok hingga istana besar.

Dengan kata lain, Minecraft: Pocket Edition memungkinkan Anda membuat apa pun yang Anda inginkan. Versi seluler tidak menonjol seperti versi PC atau konsol, tetapi ada add-on yang tersedia untuk membuat Minecraft versi Android lebih menarik.

2. Crashlands

Kamu harus memotong pulsa sebesar Rp 54.000 untuk memasang salah satu game Android yang bisa dimainkan dengan Gamepad ini. Meskipun mungkin tampak mahal, game Crashlands tidak akan mengecewakan. Alasannya adalah Anda akan bertarung melawan pemain lain dalam game ini.

Ini tidak hanya menghibur untuk bertarung, tetapi Anda juga akan diminta untuk membuat senjata. Anda dapat membuat senjata sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini dapat meningkatkan potensi senjata Anda dan membuatnya lebih mudah untuk mengalahkan musuh.

Crashlands juga memiliki lebih dari 500 hal yang dapat Anda manfaatkan untuk kerajinan. Bagaimana jika Anda tertarik dan ingin segera memainkannya?

3. Horizon Chase

Tidak mungkin untuk tidak menyukai game ini jika Anda menikmati game balap bergaya arcade dari tahun 1980-an. Horizon Chase adalah game balap yang terinspirasi oleh game jadul, tetapi dibungkus dengan grafis 3D dan konvensi gameplay modern, seperti memperoleh barang turbo yang sangat meningkatkan kecepatan mobil.

🔴 BACA JUGA:  15 Game Online Penghasil Uang Asli Gratis dan Nyata Membayar ke Rekening

Tentu saja, Anda tidak akan mendapatkan mekanisme kontrol yang realistis, tetapi itu bukan kualitas yang dituju oleh Aquaris Game Studio. Fitur utama Horizon Chase adalah penciptaan pengalaman bermain game balap jadul yang mungkin dihargai oleh kaum muda.

4. Evoland 2

Apakah Anda menikmati game pertarungan ala Street Fighter? Apakah Anda menikmati game puzzle seperti Candy Crush? Mungkin Anda menikmati game petualangan seperti The Legend of Zelda dan Secret of Mana. Daripada bingung harus main game mana, dapatkan semua elemen tersebut dalam satu game.

Ya, Evoland 2 adalah game Android dengan inovasi unik. Dalam hal plot, Anda akan memainkan protagonis yang terlempar melalui waktu, memungkinkan Anda untuk pergi dari masa lalu ke masa depan.

Grafis dan gameplay akan unik karena mereka akan menemani protagonis melalui “waktu” yang dia lalui. Misalnya, mirip dengan game Nintendo hebat sebelumnya, Anda dapat menikmati sensasi game lama dari perspektif top-down.

Seiring waktu, estetika dan gameplay akan “tumbuh” menjadi lebih seperti game saat ini, dengan grafis full HD, desain karakter dan pengaturan 3D, gerakan karakter yang lancar, dan sebagainya. Ya, game action yang dibalut hack-and-slash, seperti Evoland 2, bisa dimainkan dengan controller.

5. Portal Knights

Apakah Anda ingin memainkan RPG tempur dengan lanskap yang mirip dengan Minecraft? Solusinya adalah gerbang Ksatria. Saat pertama kali bermain, Anda akan diminta untuk membuat karakter dengan opsi gender. Kustomisasi karakter juga menyenangkan, seperti memilih tatanan rambut, warna, dan sebagainya.

Ada tiga kelas untuk dipilih, masing-masing dengan serangkaian keunggulannya sendiri: Warrior, Ranger, dan Mage. Anda akan bertanggung jawab untuk memulihkan portal yang dapat digunakan untuk menjelajahi dunia dalam game ini. Akan ada beberapa pencarian besar dan sampingan dalam game ini, tetapi Anda juga dapat memainkan Portal Knights seperti Minecraft dan membangun apa pun yang Anda inginkan terlepas dari alur ceritanya.

Komponen pertarungan game ini juga cukup halus, menampilkan mekanisme auto-lock yang memudahkan untuk mengatasi berbagai jenis musuh. Namun bukan berarti bos game tersebut harus diremehkan. Anda harus tahu bahwa ada juga mode multipemain! Jika Anda terhubung ke jaringan WiFi yang sama , Anda dapat bermain dengan hingga tiga orang lainnya.

6. Crossy Road

Apa yang menyebabkan ayam menyeberang jalan? Tentu tidak untuk disampaikan. Sebab, seperti game Flappy Bird dan Temple Run, game Crossy Road dengan karakter ayam tidak memiliki kesimpulan.

🔴 BACA JUGA:  13 Game Kuis Ponsel Android Terbaik Sangat Menarik Dimainkan

Anda yang tumbuh di tahun 1980-an mungkin ingat bermain Frogger, permainan katak di mana Anda harus melompati rintangan untuk menyeberang jalan. Crossy Road, di sisi lain, adalah game dengan gaya gameplay yang serupa.

Perbedaannya adalah Anda bermain ayam (pada awalnya pula). Nantinya, karakter baru seperti kambing, domba, burung, dan lainnya akan dibuka. Saat ini ada 272 karakter yang tersedia menggunakan metode gacha .

7. Bridge Constructor Portal

Siapa yang belum pernah mendengar tentang seri Portal? Dengan fitur game inovatif mereka, Portal 1 dan 2 telah mencapai banyak kesuksesan. Di Android, kini Anda dapat memainkan game simulasi pembangunan jembatan bertema Portal.

Tentu saja, gameplaynya akan berbeda dari Bridge Construction Simulator standar. Ada juga portal yang dapat dikenali yang mungkin membuat setiap langkah lebih sulit.

Anda harus secara metodis membangun jembatan yang kuat sehingga mobil yang lewat dapat melewatinya dan tiba di ujung tujuan. Ada portal yang dapat menghubungkan mobil-mobil ini pada platform tetangga – perubahan yang disambut baik dari formula simulasi jembatan konvensional.

8. Human Fall Flat

Mekanisme fisika adalah salah satu fitur game yang paling menonjol. Anda dapat berjalan, memanjat, dan membawa benda, sambil mengikuti mekanisme fisika dunia nyata.

Untuk mengatasi masalah, Anda bisa bermain sendiri atau dengan tiga orang lainnya. Itu adalah tujuan pengembang agar game ini memiliki kontrol yang sulit dan canggung. Akibatnya, game ini sangat ideal untuk digunakan dengan gamepad.

9. Riptide GP Series

Seri Vector Unit Riptide GP adalah game balap yang menampilkan mode kendaraan yang berbeda dari kebanyakan game balap. Anda akan mengemudikan hydrojet, kendaraan seperti jetski, dalam balapan liar melalui beberapa kanal air. Di game pertama (Riptide GP: Renegade), Anda harus membangun kembali reputasi Anda setelah dikeluarkan dari liga balap resmi.

Riptide GP 2 adalah sekuel dengan visual yang ditingkatkan, mode permainan tambahan, dan berbagai teknik baru. Jika kamu ingat dengan game balap Tony Hawk dari PlayStation 2, kamu mungkin akan mengenali gameplay-nya. Anda bisa mendapatkan kekuatan boost dengan melakukan berbagai gerakan dinamis, yang akan mempercepat langkah Anda saat dipicu.

Ada juga mode splitscreen (4-player) dan multiplayer online (8 orang). Melawan orang sungguhan tidak diragukan lagi akan lebih mengasyikkan daripada melawan CPU. Dengan begitu banyak kombinasi kontrol yang berbeda untuk menyelesaikan gerakan, memainkan game balap aksi ini tanpa gamepad rasanya tidak benar.

🔴 BACA JUGA:  Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi CoC (Clash of Clans)

10. Oddmar

Sayang sekali bagi mereka yang menikmati platformer tetapi belum pernah mencoba game Oddmar. Sebutkan semua karakteristik game platformer yang layak, dan Oddmar pasti akan memenuhi semuanya. Anda akan menikmati grafik luar biasa dari game platformer 2D ini, animasi karakter yang sempurna, dan desain panggung yang beragam dan tangguh.

Anda menceritakan narasi seorang penduduk desa bertubuh besar yang hobinya adalah makan sepanjang waktu. Bahkan, dia tidak pernah membantu penduduk setempat dalam mengumpulkan makanan. Akhirnya, pemimpin desa sudah muak dengan kejenakaannya dan memberinya ultimatum: tembak hutan berbahaya sehingga pemukiman dapat diperpanjang, atau dibuang secara permanen dari desa.

Oddmar, ketakutan, memutuskan untuk tidur dan terbangun dengan kekuatan baru. Itu bisa menggunakan jamur untuk melompat tinggi. Tidak lama setelah itu, seluruh desa lenyap. Dia sekarang memiliki misi baru: untuk menyelamatkan penduduk dan menjaga hutan aman dari monster yang mengerikan.

Anda dapat menyerang musuh dengan berbagai senjata tajam, termasuk pedang, kapak, dan lemparan tombak, selain gerakan melompat.

11. Never Alone: Ki Edition

Ketika Anda memutuskan untuk menghabiskan uang untuk Never Alone: Ki Edition, Anda tidak akan rugi apa-apa. Pasalnya, selain disuguhkan dengan grafis yang bagus sepanjang permainan, game ini juga menawarkan plot yang mengesankan. Anda akan menyelesaikan banyak tahap sebagai Nuna dan Fox.

Kontrol kedua karakter ini dan bantu mereka dalam memecahkan semua teka-teki sehingga Anda dapat naik ke level berikutnya. Game action-platformer besutan E-Line Media ini mendapatkan feedback yang luar biasa dari pengguna Android, seperti yang terlihat dari rating Never Alone: Ki Edition sebesar 4,6.

12. Oddworld

Oddworld, seperti GTA, memberikan dua game yang harus kamu mainkan. Keduanya sudah mendukung gamepad. Oddworld: Stranger’s Wrath adalah gim pertama di mana Anda harus menyelesaikan kisah petualangan dan mengalahkan orang jahat.

Game ini memiliki perspektif orang pertama dan orang ketiga. Selain itu, Oddysee dari Oddworld: Munch menuntut pemain untuk menghabisi orang-orang jahat untuk menyelamatkan Oddworld.

Penutup

Mengetahui daftar game Android yang dapat dimainkan dengan gamepad, yang tersisa hanyalah membeli pengontrol terbaik untuk perangkat Android Anda. Jika kamu memiliki rekomendasi game Android tambahan yang bisa dimainkan dengan gamepad, silakan bagikan judulnya dengan pembaca lain.