13 Cara Melihat Daftar Blokir di Facebook Android

admin

0 Comment

Link

Facebook merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia, digunakan oleh jutaan orang setiap harinya. Namun, terkadang pengguna menghadapi situasi di mana mereka diblokir oleh pengguna lain di platform ini. Jika Anda menggunakan Facebook melalui perangkat Android, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada cara untuk melihat daftar blokir di Facebook Android. Artikel ini akan memberikan Anda 13 cara yang efektif untuk melihat daftar blokir di Facebook Android.

Cara Melihat Daftar Blokir di Facebook Android

Cara 1: Menggunakan Pengaturan Privasi Facebook

Salah satu cara terbaik untuk melihat daftar blokir di Facebook Android adalah dengan menggunakan pengaturan privasi yang tersedia di aplikasi Facebook. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

2. Ketuk ikon menu di bagian atas layar atau di sudut kanan bawah, lalu gulir ke bawah dan ketuk “Pengaturan & Privasi”.

3. Di bawah bagian “Privasi”, ketuk “Pengaturan Privasi”.

Cara 2: Menggunakan Histori Pencarian Facebook

Histori pencarian Facebook juga dapat memberikan petunjuk tentang siapa yang mungkin telah memblokir Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

2. Ketuk ikon menu di bagian atas layar atau di sudut kanan bawah, lalu gulir ke bawah dan ketuk “Pengaturan & Privasi”.

3. Di bawah bagian “Privasi”, ketuk “Histori Pencarian”.

Cara 3: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan pengaturan dan fitur bawaan di aplikasi Facebook, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk melihat daftar blokir di Facebook Android. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda coba:

1. Blokada

2. Who Deleted Me on Facebook

3. Social Toolkit for Facebook

Dengan menginstal aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah melihat daftar blokir di Facebook Android dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pengguna yang telah memblokir Anda.

Cara 4: Melalui Pesan atau Chat yang Tidak Muncul

Jika Anda telah diblokir oleh seseorang di Facebook, Anda tidak akan dapat melihat pesan atau chat dari orang tersebut. Jika sebelumnya Anda memiliki percakapan aktif dengan orang tersebut dan tiba-tiba pesan atau chatnya menghilang, ada kemungkinan besar bahwa Anda telah diblokir olehnya.

Anda dapat memeriksa pesan atau chat yang tidak muncul dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Nonton Film di IMDb Android

1. Buka aplikasi Facebook Messenger di perangkat Android Anda.

2. Cari nama pengguna atau nama teman yang Anda curigai telah memblokir Anda.

3. Jika Anda tidak dapat menemukan pesan atau chat dari pengguna tersebut, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Cara 5: Menggunakan Akun Teman

Jika Anda memiliki kecurigaan bahwa seseorang telah memblokir Anda di Facebook Android, Anda dapat meminta bantuan dari teman Anda untuk melakukan pengecekan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mintalah teman Anda untuk membuka profil orang yang Anda curigai telah memblokir Anda.

2. Jika teman Anda dapat melihat profil orang tersebut dan Anda tidak, itu mungkin menandakan bahwa Anda telah diblokir olehnya.

Cara 6: Menggunakan Browser Eksternal

Anda juga dapat menggunakan browser eksternal di perangkat Android Anda untuk melihat daftar blokir di Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka browser eksternal di perangkat Android Anda, seperti Google Chrome atau Firefox.

2. Masuk ke situs web Facebook dan masuk ke akun Anda.

3. Cari nama pengguna atau nama teman yang Anda curigai telah memblokir Anda.

4. Jika Anda tidak dapat menemukan profil pengguna tersebut, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir olehnya.

Cara 7: Mencari Nama Pengguna di Pencarian Facebook

Salah satu cara sederhana untuk melihat apakah Anda telah diblokir oleh seseorang di Facebook adalah dengan mencari nama pengguna orang tersebut melalui fitur pencarian di Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

2. Ketuk ikon pencarian di bagian atas layar.

3. Ketik nama pengguna atau nama teman yang Anda curigai telah memblokir Anda.

4. Jika profil pengguna tersebut tidak muncul dalam hasil pencarian, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda telah diblokir olehnya.

Cara 8: Melalui Komentar dan Like yang Tidak Muncul

Jika Anda telah diblokir oleh seseorang di Facebook, Anda tidak akan dapat melihat komentar atau like yang dilakukan oleh orang tersebut. Jika sebelumnya Anda melihat komentar atau like dari orang tersebut secara aktif, namun tiba-tiba semuanya menghilang, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir olehnya.

Anda dapat memeriksa komentar dan like yang tidak muncul dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Membuat Video Presentasi di Android

1. Buka postingan Facebook yang Anda curigai telah dikomentari atau dilike oleh orang yang Anda curigai telah memblokir Anda.

2. Periksa apakah komentar atau like dari orang tersebut masih ada atau telah menghilang.

3. Jika komentar atau like tidak muncul, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda telah diblokir olehnya.

Cara 9: Menggunakan Fitur “Orang yang Mungkin Anda Kenal”

Facebook memiliki fitur “Orang yang Mungkin Anda Kenal” yang menampilkan saran teman berdasarkan koneksi dan aktivitas Anda. Jika seseorang telah memblokir Anda, kemungkinan besar Anda tidak akan melihat profilnya dalam daftar saran teman tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

2. Ketuk ikon menu di bagian atas layar atau di sudut kanan bawah, lalu gulir ke bawah dan ketuk “Orang yang Mungkin Anda Kenal”.

3. Lihat daftar teman yang muncul dan periksa apakah profil pengguna yang Anda curigai telah memblokir Anda ada di dalamnya.

4. Jika profil pengguna tersebut tidak muncul dalam daftar teman yang disarankan, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir olehnya.

Cara 10: Menggunakan Aplikasi Pemantau Aktivitas

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda memantau aktivitas di Facebook, termasuk melihat daftar blokir. Anda dapat mencari aplikasi semacam itu di Play Store atau toko aplikasi Android lainnya. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan aplikasi pemantau aktivitas:

1. Instal aplikasi pemantau aktivitas yang dipilih dari toko aplikasi.

2. Buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk menghubungkannya dengan akun Facebook Anda.

3. Cari fitur atau opsi yang berkaitan dengan daftar blokir atau pengguna yang memblokir Anda.

4. Gunakan aplikasi tersebut untuk melihat daftar blokir di Facebook Android.

Cara 11: Menggunakan Riwayat Aktivitas

Riwayat aktivitas Facebook dapat memberikan petunjuk tentang siapa yang mungkin telah memblokir Anda. Anda dapat melihat riwayat aktivitas Anda di Facebook melalui aplikasi di perangkat Android Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

2. Ketuk ikon menu di bagian atas layar atau di sudut kanan bawah, lalu gulir ke bawah dan ketuk “Pengaturan & Privasi”.

3. Di bawah bagian “Privasi”, ketuk “Riwayat Aktivitas”.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Melihat History Google Chrome di Android

4. Cari entri yang mungkin menunjukkan interaksi dengan pengguna yang telah memblokir Anda, seperti komentar, like, atau permintaan pertemanan yang hilang.

Cara 12: Mencoba Mengirim Pesan

Salah satu cara sederhana untuk mengonfirmasi apakah Anda telah diblokir oleh seseorang di Facebook adalah dengan mencoba mengirim pesan ke pengguna tersebut. Jika Anda telah diblokir, pesan yang Anda kirim tidak akan terkirim. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

2. Buka profil pengguna yang Anda curigai telah memblokir Anda.

3. Ketuk tombol “Kirim Pesan” di profil pengguna tersebut.

4. Ketik pesan yang ingin Anda kirim dan coba kirimkan.

5. Jika pesan tidak terkirim atau tidak ada respons dari pengguna tersebut, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Cara 13: Mencoba Mengakses Profil Pengguna Melalui URL

Anda juga dapat mencoba mengakses profil pengguna yang Anda curigai telah memblokir Anda melalui URL profil mereka. Jika profil tidak dapat diakses atau mengarahkan Anda ke halaman lain, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda telah diblokir. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.

2. Cari nama pengguna atau nama teman yang Anda curigai telah memblokir Anda.

3. Salin URL profil pengguna tersebut.

4. Buka browser eksternal di perangkat Android Anda dan tempelkan URL profil pengguna tersebut di bilah alamat.

5. Jika profil tidak dapat diakses atau mengarahkan Anda ke halaman lain, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Penutup

Melihat daftar blokir di Facebook Android dapat membantu Anda memahami apakah Anda telah diblokir oleh pengguna lain di platform tersebut. Dalam artikel ini, kami telah membagikan 13 cara yang efektif untuk melihat daftar blokir di Facebook Android. Anda dapat menggunakan pengaturan privasi Facebook, histori pencarian, aplikasi pihak ketiga, dan indikator lainnya untuk menentukan apakah Anda telah diblokir oleh seseorang.

Ingatlah bahwa terkadang ada alasan lain mengapa Anda tidak dapat melihat profil atau interaksi dengan seseorang di Facebook. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan semua faktor dan tidak membuat asumsi yang salah. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam melihat daftar blokir di Facebook Android!

 

Share:

Related Post