13 Game Mirip Free Fire yang Seru dan Sama Kerennya

Free Fire (FF) merupakan game survival shooting yang cukup populer di kalangan pemain Indonesia. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2017 oleh 111 Dots Studio. Sejak dirilis, Free Fire telah menjadi salah satu game Android paling populer, dengan jutaan unduhan.

Saking populernya, Free Fire dinobatkan sebagai Game Best Popular Vote Google Play Store pada tahun 2019.

Beberapa game Android yang akan dibahas kali ini mirip dengan Free Fire dan tidak kalah dengan itu. Faktanya, sebagian besar judul ini juga tersedia di iOS. Mau tahu game mana yang mirip dengan Free Fire tersebut?

Daftar Game Mirip Free Fire

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan salah satu game battle royale terpopuler di Tanah Air. Pada tahun 2018, PUBG Mobile di Android dirilis untuk pertama kalinya. Game multi-pemain ini menempatkan 100 orang di peta di area tertentu. Pemain yang menahan serangan musuh sampai akhir akan menang, seperti di Free Fire.

Game ini dapat dimainkan dalam kelompok hingga empat orang. Secara visual, game yang hadir dalam dua edisi, Mobile dan Lite ini sangat bagus.

Mengingat teknologi yang digunakan dalam game ini adalah Unreal Engine 4, kualitas tampilan, mulai dari efek hingga detail yang ditampilkan dalam game ini, tampak lebih hidup. Untuk memainkan PUBG Mobile, buka Google Play Store untuk smartphone Android atau App Store untuk perangkat iOS.

2. Fortnite

Fortnite merupakan game yang sebanding dengan Free Fire yang tidak kalah seru untuk dimainkan. Game garapan Darren Sugg merupakan salah satu game battle royale dengan kepribadian yang berbeda. Fortnite menawarkan dua mode: Battle Royale dan Save the World, serta Creative, yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan banyak sifat seperti karakter dan persenjataan baru.

Salah satu fitur khas gim ini adalah memungkinkan pemain membangun struktur untuk hidup. Selain itu, pakaian karakter setiap pahlawan dan gerakan menari yang unik membuat game ini lebih seru.

Jika kamu ingin memainkan game ini, kamu bisa mendapatkannya dari Google Play (Android) dan App Store (iOS), atau kamu bisa mengunjungi situs resminya untuk mendapatkan versi Android dan iOS.

3. Bullet Strikes: Battlegrounds

Bullet Strikes: Battlegrounds adalah game selanjutnya yang sebanding dengan Free Fire. Game multi-pemain Horus Entertainment menempatkan maksimal 20 pemain di satu area, membuat waktu gameplay jauh lebih singkat.

Seperti Free Fire, para pemain dalam game ini akan mengontrol karakter dalam mode third-person, lengkap dengan peta area yang akan berfungsi sebagai situs bagi para pemain untuk bertahan dari serangan pemain lain.

🔴 BACA JUGA:  14 Game Ringan Android di Bawah 10 MB yang Sering Dimainkan

Game ini terkenal karena menekankan penggunaan senjata jarak jauh. Untuk informasi lebih lanjut tentang game ini, silakan kunjungi situs web resmi game ini. Anda juga bisa mendapatkan game ini untuk Android dari Google Play Store.

4. Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile adalah game battle royale yang mirip dengan Free Fire. Game multi-player yang dikembangkan oleh TiMi Studio dan PROXIMA BETA ini sudah menarik perhatian para penggemar. Game ini berpotensi menghasilkan pendapatan sebesar $480 juta.

Ini sangat logis, mengingat banyak manfaat dari game ini. Selain kualitas grafis yang luar biasa, pemenang BAFTA Video Game Award 2019 mencakup sejumlah besar peta serta mode permainan menarik yang dapat disesuaikan dengan preferensi pemain.

Pemain disarankan untuk memiliki spesifikasi perangkat yang baik dengan minimal sekitar 2 GB RAM untuk memainkan game ini. Unduh game versi Android langsung dari Google PlayStore dan versi iOS langsung dari App Store.

5. Rules of Survival

Game multiplayer dengan rating tinggi tentu menghibur untuk dimainkan. NetEase menciptakan permainan Rules of Survival. Game ini awalnya diluncurkan pada tahun 2017. Sama halnya dengan Free Fire, total 120 pemain akan ditempatkan di peta dengan berbagai persenjataan unik agar bisa hidup sampai akhir.

Rules of Survival dilaporkan mencakup berbagai mode, termasuk mode Gold dan Diamond, di mana pemain diberikan tujuan untuk melintasi dunia dan memperoleh emas dan berlian. Pemain dalam mode Blitzkrieg dipersenjatai dengan banyak senjata untuk mengalahkan musuh.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang game ini dan untuk menghindari kebosanan, kunjungi situs resminya. Atau, Anda bisa mendapatkan game dari Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS.

6. Grand Battle Royale: Pixel FPS

Game ini adalah salah satu dari jenisnya. Game multipemain ini menampilkan 30 pemain (Small Isle) dan 100 (Daratan) dalam satu peta. Grand Battle Royale: Pixel FPS sangat mirip dengan game Minecraft yang populer dalam hal penampilan dan karakter.

Meskipun demikian, aspek-aspek yang berusaha diberikan dalam game ini sebanding dengan yang ada di Free Fire. Dari persenjataan hingga item harta karun hingga mode permainan. Grand Battle Royale: Pixel FPS adalah game sederhana yang cocok untuk pemula.

Salah satu manfaat dari game ini adalah tidak memerlukan spesifikasi gadget yang sangat tinggi. Jika kamu ingin mulai memainkan game ini, kamu bisa mendapatkan versi Android dari Google PlayStore dan versi iOS dari App Store.

7. Last Battleground: Survival

Game battle royale ini juga dapat menarik bagi penggemar game simulasi bertahan hidup yang ingin menghindari serangan lawan. Pemain akan dijatuhkan dari pesawat ke sebuah pulau dengan berbagai bangunan, mirip dengan Free Fire.

Untuk bertahan dari serangan musuh, pemain harus mendapatkan item jarahan. Waktu bermain untuk game ini terbilang singkat karena jumlah pemain yang ditempatkan di satu area dibatasi maksimal 32 orang.

🔴 BACA JUGA:  7 Daftar Game Marvel Android Paling Seru yang Tersedia Secara Gratis

Selain itu, visual dalam game ini tidak kalah menarik dari yang ada di game lain. Kamu yang tertarik dengan game ini bisa menemukannya di Google PlayStore untuk smartphone Android.

8. Zooba

Zooba adalah game battle royale yang menampilkan karakter hewan yang menggemaskan. Dalam permainan, Anda akan berhadapan dengan lebih dari 20 pemain lain. Selama permainan, jarah senjata dan darah untuk membantu Anda bertahan hidup.

Senjata yang tersedia di Zooba terbilang beragam. Ada juga panah, senapan, dan bom. Ketiga senjata ini tentu saja dapat ditingkatkan. Seiring dengan memperbarui persenjataan, Anda juga harus meningkatkan keterampilan dan kecepatan bertarung karakter Anda. Gunakan koin yang Anda miliki untuk meningkatkan senjata dan karakter Anda.

Anda harus menyadari bahwa peta permainan cukup besar. Anda memiliki opsi untuk memilih medan pertempuran Anda sendiri. Lawan Anda tidak hanya mencakup pemain lain, tetapi juga penjaga yang hadir.

Kontrol game ini berupa joystick dan beberapa tombol senjata. Secara visual, game ini mencerminkan persona hewan menawan yang baru-baru ini diperkenalkan.

Kami mencoba memainkan game ini di HP kelas menengah, dan game ini menjadi cukup berat. Meskipun demikian, kami merasa nyaman saat memainkan game ini. Zooba untuk Android tersedia di Google Play, dan Zooba untuk iOS tersedia di App Store.

9. NEW STATE Mobile

NEW STATE Mobile bisa dibilang adik PUBG. Keduanya sudah sangat mirip dalam penampilan. Meski begitu, beberapa gamer percaya bahwa game ini masih jauh kalah dengan PUBG dari segi estetika dan jenis gameplay.

Cara bermain NEW STATE Mobile mirip dengan cara bermain PUBG. Anda akan memasuki arena dan bertarung 4 lawan 4 dengan pasukan Anda. Awalnya, Anda harus menjarah senjata sebelum terlibat dalam pertempuran.

Kami mencoba memainkan game ini di smartphone kelas menengah. Permainan berjalan dengan baik dan tanpa lag. Apakah Anda ingin mencoba NEW STATE Mobile? Silakan kunjungi Google Play untuk mendapatkan versi Android dari NEW STATE Mobile dan App Store untuk mendapatkan versi iOS.

10. Scarfall

Scarfall merupakan game battle royale untuk Android yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Game Xsquads Tech Pvt Ltd dapat dimainkan baik secara online maupun offline. Para gamer akan ditempatkan di arena pertempuran bersama 48 pemain lainnya, mirip dengan Free Fire.

Pemain juga dapat memilih untuk bermain secara individu, dalam kemitraan, atau sebagai bagian dari skuad. Item hadiah dalam game ini sangat beragam dan unik. Meskipun masih muda, permainan yang didasarkan pada konsep man standing terbukti sangat populer di pasar.

Lebih dari 5 juta pengguna mengunduh pada tahun 2020 saja, dengan 2 juta pemain aktif per bulan. Scarfall dapat diunduh melalui Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

11. FightNight

FightNight adalah game battle royale langsung. Dari segi estetika, visual, dan persenjataan yang didapat. Bertarung dengan pemain lain di satu peta di FightNight. Game ini memiliki tiga mode permainan: battle royale, tim, dan perang zombie.

🔴 BACA JUGA:  13 Game Online Android Terpopuler dan Viral Saat Ini

Di awal permainan, Anda hanya dapat memainkan mode battle royale. Akibatnya, Anda harus berjuang sendiri. Menjarah senjata dalam game ini sederhana. Namun, memiliki banyak senjata yang tersedia adalah hal yang tidak biasa.

Mengingat grafis dalam game ini tidak terlalu mengesankan, kita bisa memainkannya di ponsel kelas menengah. Secara alami, pengaturan grafisnya juga tinggi. Ya, ada iklan di game ini. Namun, kamu bisa menyingkirkannya dengan harga sekitar Rp35.000. Game tersebut, menurut kami, cocok untuk kamu yang ingin memainkan game yang mirip dengan Free Fire yang ringan.

12. Rocket Royale

Lalu ada Rocket Royale. Ini bukan game battle royale biasa. Anda tidak harus bersaing dengan sejumlah besar gamer lain. Tujuan dalam game ini adalah untuk mengumpulkan sumber daya alam dalam bentuk potongan kayu dan meteor.

Potongan ini akan digunakan untuk membangun roket. Setelah Anda memenangkan pertempuran, Anda akan dapat mengendarai roket ini. Anda juga dapat membajak roket sesama pemain, yang mengasyikkan.

Untuk bertahan hidup dalam pertempuran, pemain juga dapat menjarah persenjataan dalam game. Ya, ada berbagai mode permainan di Rocket Royale. Mode rocket royale adalah salah satunya. Mode lain tidak akan tersedia sampai Anda mencapai level tertentu.

Grafik dalam game ini biasa-biasa saja. Meskipun demikian, Rocket Royale sangat menyenangkan untuk dimainkan. Jangan lupa untuk mengundang teman-teman Anda jika Anda bermain. Rocket Royale untuk Android tersedia di Google Play, dan versi iOS tersedia di App Store.

13. Sausage Man

Sausage Man adalah game ala Free Fire dengan protagonis unik: the sausage man. Tujuan utama dari permainan ini, tentu saja, bertahan hidup. Ada berbagai mode permainan di Sausage Man. Salah satunya adalah gaya tradisional di mana kita bermain. Anda dapat bermain sendiri, dalam kelompok yang terdiri dari dua atau empat orang, atau sebagai bagian dari tim.

Pulau Pelangi adalah arena pertama yang bisa dimainkan. Tentu saja, hal pertama yang harus dilakukan setelah tiba adalah menjarah senjata, darah, dan barang-barang lainnya. Hanya dengan begitu Anda dapat terlibat dalam pertarungan dengan lebih dari 90 gamer lainnya.

Game ini memiliki berbagai macam persenjataan yang luar biasa. P90 adalah salah satu senjata api favorit kami. Jika lawan Anda mati, pastikan untuk menjarah mereka sehingga Anda dapat mengambil senjata yang layak.

Kami mencoba menjalankan game ini pada HP kelas menengah dengan pengaturan grafis HD dan frame rate tinggi. Permainan Sausage Man berjalan dengan baik dan tanpa lag. Unduh Sausage Man untuk Android dari Google Play dan versi iOS dari App Store.

Penutup

Ini adalah 13 game yang sebanding dengan Free Fire yang tidak kalah menakjubkan dan mengasyikkan, dan Anda berhasil menemukan sinyal ringkasan, game mana yang ingin Anda uji akhir pekan ini di rumah?