15 Cara Terbaik Untuk Melindungi Situs Web dari Malware dan Peretasan Cyber

15 Cara Terbaik Untuk Melindungi Situs Web Anda Dari Malware dan Peretasan Cyber. Peretas tumbuh lebih cepat, semakin banyak, dan semakin banyak bisnis yang berjuang untuk melindungi sistem mereka dari ancaman dunia maya. Jangan berbohong tentang angka:

  • Lebih dari 360.000 file berbahaya baru ditemukan setiap hari
  • Ada 1.188.728.338 serangan komputer yang dilaporkan pada tahun 2017
  • Penindasan dunia maya diproyeksikan merusak bisnis sebesar $6 triliun pada tahun 2021
  • Pengeluaran untuk keamanan siber kemungkinan akan melebihi $1 triliun antara 2017 dan 2021

Angka-angka penting ini dengan jelas menjelaskan mengapa bisnis perlu menjadikan keamanan siber sebagai prioritas. Ada berbagai jenis serangan cyber dan perangkat lunak berbahaya.

Penting bagi setiap departemen TI untuk menyadari bahaya ini: virus dan worm, program Trojan, peretas, malware, malware, malware, ransomware, penolakan layanan, phishing, halaman web (injeksi SQL), serangan kata sandi yang kuat, dan serangan musiman. pembajakan. Serangan cyber ini efektif.

  • Peretasan web – informasi yang tidak diinginkan diposting di situs Anda
  • Situs web diunduh (buka situs Anda)
  • Data dicuri dari sistem, database, sistem keuangan, dll.
  • Data dipalsukan dan disita untuk serangan ransomware
  • Penyalahgunaan – mengirim email, menangani file ilegal
  • Penyalahgunaan – bagian dari penolakan pemberian layanan
  • Server saya disalahgunakan untuk Bitcoin, dll.

Sementara beberapa serangan hanya menghadirkan ancaman kecil seperti jaringan yang lambat, banyak serangan mengakibatkan konsekuensi serius seperti pencurian besar-besaran data pribadi atau kegagalan jaringan karena ransomware.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah 15 praktik terbaik yang harus direncanakan oleh departemen TI Anda untuk melindungi bisnis Anda dari malware dan peretasan dunia maya.

Cara Terbaik Untuk Melindungi Situs Web dari Malware

1. Pertahankan sistem Anda

Anda harus selalu memperbarui sistem, semua aplikasi, anti-malware, dan perangkat lunak keamanan web dengan add-on dan definisi terbaru. Jika situs Anda dihosting oleh pihak ketiga, pastikan host Anda populer dan perbarui perangkat lunak mereka.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Reset Android - Mengatasi Masalah di Ponsel Anda

2. Lindungi serangan cross-site scribing (XSS)

Peretas dapat mencuri kredensial dan cookie lain dari pengguna jika mereka memilih atau mendaftar dengan memasukkan JavaScript berbahaya ke dalam pengkodean Anda. Instal firewall dan firewall untuk menyuntikkan fungsionalitas JavaScript ke halaman Anda.

3. Amankan pernyataan SQL

Untuk mencegah peretas memasukkan kode jahat ke situs Anda, Anda harus selalu menggunakan kueri berparameter dan menghindari standar Transact SQL.

4. Verifikasi ganda data

Amankan pelanggan Anda dengan meminta penjelajahan web dua arah dan otentikasi sisi server. Proses biner membantu mencegah pengenalan skrip berbahaya melalui formulir dokumen yang memungkinkan akses ke data.

5. Jangan izinkan unggahan file di situs Anda

Beberapa bisnis mengharuskan pengguna untuk mengunggah file atau gambar ke server mereka. Ini menghadirkan masalah keamanan serius seperti kemungkinan peretas memasang informasi berbahaya untuk membahayakan sistem Anda. Hapus izin yang dapat dieksekusi untuk file dan temukan cara lain bagi pengguna untuk berbagi data dan gambar.

6. Pertahankan perapian yang kuat

Gunakan perapian yang kuat dan blokir pintu keluar dari luar hanya ke port 80 dan 443.

7. Memelihara server terpisah

Pertahankan server web terpisah untuk data Anda dan server web untuk melindungi aset elektronik Anda dengan aman.

8. Instal protokol Secure Sockets Layer (SSL)

Selalu beli sertifikat SSL untuk mempertahankan lokasi tepercaya. Sertifikat SSL menciptakan fondasi kepercayaan dengan membangun koneksi yang aman dan terjamin untuk situs Anda. Ini melindungi situs Anda dari server server berbahaya.

9. Menetapkan kebijakan privasi

Perkenalkan kebijakan bahasa yang ketat dan pastikan dipatuhi. Mendidik semua pengguna tentang pentingnya kata sandi yang kuat. Tentu saja, semua kata sandi diperlukan untuk memenuhi standar ini.

  • 8 adalah panjang maksimum
  • Setidaknya satu produk utama, satu nomor dan satu karakter unik
  • Jangan menggunakan kata-kata yang dapat ditemukan di kamus
  • Semakin panjang sandi, semakin kuat keamanan jaringan.
🔴 BACA JUGA:  10 Cara Melihat Nomor HP di Android

10. Gunakan fitur keamanan jaringan

Persyaratan sistem sangat penting untuk keamanan sistem. Ada banyak pilihan, gratis dan berbayar. Selain perangkat lunak, ada juga sejumlah sistem Internet-in-Service (SaaS) yang menawarkan fitur keamanan jaringan lengkap.

11. Buat rencana respons peretasan

Terkadang sistem keamanan dilindungi meskipun perlindungan terbaik sudah dicoba. Jika demikian, Anda perlu menerapkan rencana respons yang mencakup evaluasi sertifikasi, dukungan server, dan informasi kontak untuk staf TI Anda.

12. Mengatur sistem evaluasi pasca produksi

Untuk menemukan titik masuk untuk peristiwa malware, pastikan untuk menemukan dan mengurai data yang relevan, seperti upaya login, halaman baru, perubahan pengkodean, serta pembaruan dan konfigurasi.

13. Pertahankan jadwal pulang yang aman

Data Anda perlu dicadangkan secara berkala, berdasarkan kapan akan diperbarui. Lakukan dengan benar setiap hari, lakukan setiap minggu, lakukan setiap minggu.

Buat rencana pemulihan kecelakaan yang sesuai dengan jenis dan ukuran bisnis Anda. Pastikan untuk menyimpan salinan dukungan Anda baik secara lokal maupun di luar kantor (dapatkan kiat bagus tentang dunia nyata), sehingga Anda bisa dengan cepat mendapatkan versi data yang tidak berubah.

14. Latih staf Anda

Penting bagi setiap orang untuk mengetahui kebijakan dan prosedur yang telah dikembangkan perusahaan Anda untuk mengamankan situs web dan data Anda serta mencegah serangan dunia maya.

Hanya satu karyawan yang mengklik file berbahaya untuk menyediakan waktu untuk pelaporan. Pastikan semua orang memahami rencana respons dan dapatkan salinannya yang dapat diunduh dengan mudah.

15. Pastikan mitra dan pelanggan Anda konsisten

Bisnis Anda dapat berbagi informasi dan terlibat dengan banyak mitra dan pelanggan. Ini adalah penyebab umum patah tulang. Pastikan mitra dan pelanggan Anda mengikuti praktik keamanan online Anda, untuk membantu melindungi situs web dan data Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Mengembalikan Aplikasi yang Sudah di Uninstall di Android

Ini mungkin melibatkan proses pengujian Anda sendiri, atau Anda mungkin dapat mendaftar ke perusahaan keamanan perangkat lunak yang menyediakan layanan ini.

Bahkan sistem komputer kelas atas dapat dengan cepat dihancurkan oleh program jahat yang jahat. Jangan tunda dalam menerapkan tindakan pencegahan keselamatan di atas.

Penutup

Pertimbangkan untuk berinvestasi dalam asuransi cyber untuk melindungi bisnis Anda jika terjadi cedera serius. Melindungi situs Anda dari peretasan dan serangan dunia maya adalah bagian penting untuk menjaga keamanan situs Anda.