5 Cara Agar Masa Pakai Baterai Smartphone Android Anda Bertahan Lama

5 Cara Agar Masa Pakai Baterai Smartphone Android Anda Bertahan Lama. Baterai tidak selalu diperbaiki Layar AMOLED yang besar dan indah serta LCD dan aplikasi pengisian daya adalah aliran pasti ke baterai Anda, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan setelah kejadian untuk memperpanjang Android Anda. Cari tahu cara meningkatkan daya baterai di ponsel Anda.
Cara membuat ponsel Android

Faktanya, salah satu latar belakang: kebanyakan ponsel memiliki lithium-ion tunggal atau lithium-polimer tunggal. Keduanya sebenarnya adalah lithium -ion, dan meskipun Anda tidak memiliki ‘memori’, itu berarti Anda dapat mengisi dayanya dari level mana pun – Anda tidak perlu mengisi daya hingga penuh sebelum mengisi daya. 100 persen.

Tentu saja, jenis baterai ini mengalami masalah daya rendah, jadi lebih baik untuk mengisinya (katakanlah, dari 20 persen hingga 90 persen) daripada mengisi penuh dan menghabiskannya sepenuhnya.

Listrik memang selalu mengundang kontroversi, tapi untuk setiap mata pelajaran yang diperbolehkan ada yang mengatakan tidak ada bedanya. Cari tahu apa yang cocok untuk Anda dan Anda dapat menambahkan aplikasi di perangkat Android Anda.

Yang membuat kami kecewa, sebagian besar game yang dirilis hari ini tidak memiliki grafik yang dapat dilepas. Ini sepertinya tidak berubah setiap saat.

Dan sementara kebanyakan dari mereka mendekati 3.000 mAh, mereka perlu ditingkatkan, untuk menuntut game baru. Pastikan Anda menggunakan beberapa tips di bawah ini dan mendapatkan hasil maksimal dari ponsel Anda.

1. Karton hitam dapat meningkatkan baterai

Jika ponsel Anda memiliki layar AMOLED (seperti kebanyakan perangkat Samsung), gunakan bagian belakang yang lebih gelap. Karton foto hitam dapat meningkatkan umur pakai baterai karena layar AMOLED hanya menerangi piksel warna saja. Piksel hitam tidak masalah, jadi piksel hitam Anda, dan piksel hitam, memerlukan sedikit daya untuk meneranginya.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Download Video di Twitter di Android: Mudah dan Cepat

Untuk mengunduh foto yang sangat gelap

  • Sekarang, simpan gambar dan buka opsi Anda.
  • Dari sana klik tombol Wallpaper untuk memilih wallpaper dan gulir ke bawah ke Galeri.
  • Anda dapat melihat kertas hitam yang Anda simpan.
  • Tekan set pada kertas foto dan layar kunci.

2. Mode Istirahatkan

Mode Doze telah ada sejak Android Marshmallow, tetapi telah ditingkatkan dengan fitur Android terbaru. Sebelumnya, Doze hanya akan berfungsi saat ponsel dalam keadaan idle untuk beberapa saat. Tapi sekarang juga bisa dipindah-pindahkan (di dalam tas ransel atau tas kamu saat traveling, misalnya). Perisai harus dilepas agar berfungsi.

Mode Istirahatkan hanya menidurkan hal-hal yang tidak Anda gunakan karena sudah berapa lama Anda menyentuh ponsel. Sambungan jaringan terputus dan sinkronisasi hanya dilakukan pada waktu tertentu. Saat Anda jauh dari ponsel, fitur lainnya akan aman, seperti GPS, pencarian Wi-Fi, dan sinkronisasi instan.

3. Nonaktifkan Bantuan Google

Mencegah telepon Anda dari mendengarkan terus-menerus. Asisten Google luar biasa dan selalu membantu. Masalahnya adalah itu bisa mengacaukan grafik Anda. Jika Anda tidak benar-benar menggunakannya atau terkadang menggunakannya.

Buka Google> Cari dari menu Anda dan klik Asisten Google> Judul Pengaturan. Di halaman berikutnya, pilih perangkat Anda dan nonaktifkan Asisten Google untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

4. Perbaharui aplikasi Anda

Jaga baik-baik program Anda. Ada alasan mengapa pengembang terus memperbarui aplikasi, dan sebagian besar waktu itu untuk memori atau kualitas perangkat lunak.

Menjaga program Anda tetap pada jalurnya untuk mendapatkan pengoptimalan terbaik yang tersedia. Juga, hapus program lama yang tidak lagi Anda gunakan, karena ini mungkin menjalankan proses yang menghabiskan RAM dan masa pakai baterai.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Daftar Google AdSense di Android

Setelah Anda memverifikasi aplikasi Anda hari ini, Anda dapat memeriksa masing-masing aplikasi dan melihat apakah mereka diverifikasi untuk masa pakai baterai.

Hal ini dapat dilakukan dengan sangat cepat. Cukup buka pilihan Anda dan klik flash. Dari sana, klik tombol menu (tiga titik di kanan atas layar Anda) dan buka informasi terbaik tentang petir.

Dari sana Anda dapat melihat program mana yang telah dikembangkan dan melakukan perubahan pada program tersebut. Anda dapat mengubah aplikasi sistem yang tidak perlu.

5. Gunakan Greenify

Tidak seperti banyak aplikasi Android yang mengklaim dapat meningkatkan kinerja dan memperpanjang masa pakai baterai, Greenify benar-benar berfungsi. Greenify memungkinkan Anda untuk menempatkan program lain ke hibernasi saat tidak digunakan, mencegahnya bekerja nanti.

Ini membebaskan sumber daya sistem dan meningkatkan kinerja baterai, tetapi membutuhkan sedikit pemikiran. Agar Greenify menjadi bagus, Anda tidak bisa hanya menghibernasi setiap aplikasi yang diinstal. Tetapi karena begitu banyak aplikasi Android melakukan hal-hal yang tidak Anda ketahui, atau inginkan, ini adalah suatu keharusan.