5 Cara Menghilangkan Iklan di YouTube di Android

Apakah Anda bosan dengan iklan yang muncul saat menonton video di YouTube menggunakan perangkat Android? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian! Banyak pengguna Android merasa terganggu oleh iklan yang sering kali memotong pengalaman menonton mereka. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan iklan di YouTube di perangkat Android Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas 5 cara efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube di Android

1. Menggunakan Aplikasi YouTube Vanced

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan iklan di YouTube di perangkat Android adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Vanced. Aplikasi ini merupakan versi modifikasi dari aplikasi resmi YouTube yang memiliki fitur adblocker bawaan. Dengan YouTube Vanced, Anda dapat menikmati konten YouTube tanpa iklan yang mengganggu. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur tambahan seperti pemutaran latar belakang dan pemutaran video di luar layar.

Aplikasi YouTube Vanced tidak tersedia di Google Play Store, tetapi Anda dapat mengunduhnya dari situs web resminya. Pastikan Anda mengikuti petunjuk penginstalan dengan benar agar dapat menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

Kelebihan lain dari YouTube Vanced adalah kemampuannya untuk memutar video dengan layar mati atau ketika Anda membuka aplikasi lain di perangkat Anda. Ini sangat berguna jika Anda ingin mendengarkan musik dari video YouTube tanpa harus membiarkan layar Anda tetap menyala.

2. Menggunakan Aplikasi AdBlocker

Selain menggunakan YouTube Vanced, Anda juga dapat menghilangkan iklan di YouTube dengan menggunakan aplikasi adblocker. Ada beberapa aplikasi adblocker yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda instal di perangkat Android Anda. Aplikasi ini akan secara otomatis memblokir iklan yang muncul saat Anda menonton video di YouTube.

🔴 BACA JUGA:  7 Cara Membuat Google Form Menggunakan Android

Salah satu aplikasi adblocker yang populer adalah Blokada. Aplikasi ini tidak hanya efektif dalam menghilangkan iklan di YouTube, tetapi juga dapat digunakan untuk memblokir iklan di aplikasi lain dan browser di perangkat Anda. Setelah menginstal Blokada, Anda perlu mengaktifkan fitur blokir iklan dan membuat konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perlu diingat bahwa beberapa aplikasi adblocker mungkin memerlukan izin root untuk berfungsi dengan baik. Jika perangkat Anda tidak di-root, pastikan untuk memilih aplikasi adblocker yang kompatibel dengan perangkat Anda.

3. Menggunakan Mode Offline di Aplikasi YouTube

Satu lagi cara yang dapat Anda coba adalah menggunakan mode offline di aplikasi YouTube. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video yang ingin ditonton dan menyimpannya di perangkat Android Anda. Dengan menyimpan video secara offline, Anda dapat menontonnya tanpa iklan, bahkan ketika Anda tidak terhubung ke internet.

Untuk menggunakan mode offline, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda.

– Pilih video yang ingin Anda unduh.

– Ketuk tombol “Unduh” yang biasanya terletak di bawah video.

– Pilih kualitas video yang diinginkan.

– Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Setelah video diunduh, Anda dapat menemukannya di bagian “Bibliotek” atau “Video Saya” di aplikasi YouTube. Ketika Anda memutar video yang sudah diunduh, tidak akan ada iklan yang muncul.

4. Menggunakan Browser dengan Ekstensi AdBlocker

Jika Anda lebih suka menonton video YouTube melalui browser di perangkat Android Anda, Anda dapat menginstal ekstensi adblocker pada browser tersebut. Ekstensi adblocker seperti uBlock Origin atau AdBlock Plus dapat membantu Anda menghilangkan iklan yang muncul saat menonton video di YouTube melalui browser.

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Memulihkan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

Untuk menginstal ekstensi adblocker, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka browser di perangkat Android Anda.

– Buka menu pengaturan atau opsi browser (biasanya berupa tiga titik atau garis horizontal).

– Cari opsi “Ekstensi” atau “Tambahkan Ekstensi”.

– Telusuri dan pilih ekstensi adblocker yang ingin Anda instal.

– Ikuti petunjuk untuk menginstal ekstensi tersebut.

Setelah ekstensi adblocker terinstal, iklan di YouTube akan secara otomatis diblokir saat Anda menonton video melalui browser tersebut.

5. Upgrade ke Langganan YouTube Premium

Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan iklan di YouTube tanpa menggunakan aplikasi atau pengaturan tambahan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengupgrade ke langganan YouTube Premium. Dengan langganan ini, Anda dapat menikmati pengalaman menonton YouTube tanpa iklan di semua perangkat Anda, termasuk perangkat Android.

Selain menghilangkan iklan, YouTube Premium juga menyediakan fitur tambahan seperti pemutaran latar belakang, mengunduh video untuk ditonton secara offline, dan akses ke konten YouTube Originals.

Untuk mengupgrade ke YouTube Premium, buka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda, pilih ikon profil Anda, lalu pilih “YouTube Premium”. Ikuti petunjuk untuk melanjutkan proses langganan.

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah membahas  cara efektif untuk menghilangkan iklan di YouTube di perangkat Android Anda. Dari menggunakan aplikasi YouTube Vanced dan adblocker hingga memanfaatkan fitur offline dan langganan YouTube Premium, ada banyak opsi yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda.

Dengan mengimplementasikan salah satu atau beberapa cara ini, Anda dapat meningkatkan pengalaman menonton video di YouTube tanpa terganggu oleh iklan yang mengganggu. Ingatlah bahwa beberapa metode mungkin memerlukan pengunduhan dan instalasi tambahan, serta penyesuaian pengaturan di perangkat Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Download ETS2 di HP Android

Sekarang, Anda dapat menikmati konten YouTube favorit Anda tanpa gangguan iklan yang mengganggu di perangkat Android Anda. Selamat menonton!