Cara Daftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android

Bank Mandiri, salah satu bank terbesar di Indonesia, menyediakan layanan SMS Banking yang memungkinkan nasabahnya untuk mengakses informasi rekening, melakukan transfer, pembayaran tagihan, dan banyak lagi melalui pesan singkat (SMS) dari HP Android. Layanan ini sangat praktis dan cocok bagi mereka yang ingin mengelola keuangan secara mudah dan cepat, tanpa harus datang langsung ke bank atau menggunakan aplikasi perbankan.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara daftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android secara lengkap dan terperinci. Dari langkah awal hingga pengaktifan layanan, Anda akan mendapatkan panduan yang jelas dan mudah diikuti. Jadi, simak dengan baik dan ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai menggunakan layanan SMS Banking Mandiri yang praktis ini.

Apakah Anda ingin mengakses layanan perbankan Mandiri secara mudah dan cepat? Tentu, sekarang ini kita dapat mengakses layanan perbankan Mandiri melalui ponsel pintar Android kita. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara daftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android. Anda akan menemukan cara yang dapat Anda ikuti untuk mendaftar dan memanfaatkan layanan SMS Banking Mandiri untuk memenuhi kebutuhan perbankan Anda.

Mandiri SMS Banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, cek saldo, dan lain-lain melalui SMS. Dengan mendaftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android, Anda dapat mengakses layanan ini kapan saja dan di mana saja tanpa harus mengunjungi kantor cabang bank.

Berikut adalah Cara Daftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android yang dapat Anda ikuti:

1. Unduh Aplikasi Mandiri Online

Langkah pertama untuk mendaftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android adalah mengunduh aplikasi Mandiri Online melalui Google Play Store. Pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri untuk memastikan keamanan dan keberhasilan proses pendaftaran. Setelah aplikasi terunduh, instal di ponsel Android Anda.

Setelah aplikasi Mandiri Online terinstal di ponsel Anda, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mendaftar sebagai pengguna baru. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening dan PIN ATM Anda sebagai langkah awal dalam proses pendaftaran.

🔴 BACA JUGA:  12 Cara Main Game Android di Laptop

Setelah Anda berhasil mendaftar sebagai pengguna baru di aplikasi Mandiri Online, Anda akan dapat mengakses fitur SMS Banking Mandiri di dalam aplikasi tersebut.

2. Aktifkan Layanan SMS Banking

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan layanan SMS Banking di dalam aplikasi Mandiri Online. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam aplikasi tersebut.

Anda akan diminta untuk memilih nomor handphone yang akan digunakan untuk layanan SMS Banking Mandiri. Pastikan nomor yang Anda pilih adalah nomor handphone yang aktif dan dapat diakses kapan saja. Setelah itu, Anda akan menerima SMS konfirmasi yang berisi kode aktivasi SMS Banking Mandiri.

Masukkan kode aktivasi tersebut ke dalam aplikasi Mandiri Online untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri di ponsel Anda.

3. Buat PIN SMS Banking

Setelah Anda berhasil mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri, langkah selanjutnya adalah membuat PIN SMS Banking. PIN ini akan digunakan sebagai sandi untuk melakukan transaksi perbankan melalui SMS. Anda dapat membuat PIN SMS Banking melalui aplikasi Mandiri Online dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Pilih opsi untuk membuat PIN SMS Banking dan masukkan PIN yang diinginkan. Pastikan PIN yang Anda buat cukup kuat dan mudah diingat, namun sulit ditebak oleh orang lain untuk menjaga keamanan akun Anda.

Setelah Anda berhasil membuat PIN SMS Banking, konfirmasikan PIN tersebut dan simpan dengan baik. PIN ini akan menjadi kunci untuk mengakses layanan SMS Banking Mandiri di ponsel Anda.

4. Aktivasi SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Jika Anda tidak memiliki akses ke aplikasi Mandiri Online, Anda masih dapat mendaftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android melalui ATM. Anda dapat mengunjungi salah satu mesin ATM Bank Mandiri untuk mengaktifkan layanan SMS Banking.

Masukkan kartu ATM Mandiri Anda dan pilih menu “Registrasi” atau “Lainnya”. Setelah itu, pilih opsi “SMS Banking” dan masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk layanan SMS Banking Mandiri.

Anda akan menerima SMS konfirmasi yang berisi kode aktivasi SMS Banking Mandiri. Masukkan kode aktivasi tersebut ke dalam mesin ATM untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri di ponsel Anda.

5. Aktivasi SMS Banking Mandiri Lewat Mandiri Call

Jika Anda tidak memiliki akses ke aplikasi Mandiri Online atau mesin ATM Mandiri, Anda juga dapat mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri melalui Mandiri Call. Anda dapat menghubungi layanan Mandiri Call di nomor 14000 atau +6221-5299 7777 untuk mengaktifkan layanan ini.

Mintalah bantuan kepada petugas Mandiri Call untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri melalui telepon. Anda akan diminta untuk memberikan informasi identitas dan nomor handphone yang akan digunakan untuk layanan SMS Banking Mandiri.

Setelah petugas Mandiri Call melakukan verifikasi, Anda akan menerima SMS konfirmasi yang berisi kode aktivasi SMS Banking Mandiri. Masukkan kode aktivasi tersebut sesuai petunjuk yang diberikan oleh petugas Mandiri Call untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri di ponsel Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Main Harvest Moon di Android

6. Aktivasi SMS Banking Mandiri Lewat SMS

Jika Anda tidak dapat mengakses aplikasi Mandiri Online, mesin ATM Mandiri, atau Mandiri Call, Anda masih dapat mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri melalui SMS. Anda dapat mengirimkan SMS dengan format yang telah ditentukan ke nomor 3355 untuk mengaktifkan layanan ini.

Masukkan kode aktivasi yang telah ditentukan dalam format SMS yang dikirimkan ke nomor 3355. Pastikan Anda mengirimkan SMS dengan format yang benar sesuai petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri di ponsel Anda.

Anda akan menerima SMS konfirmasi yang berisi kode aktivasi SMS Banking Mandiri. Masukkan kode aktivasi tersebut sesuai petunjuk yang diberikan dalam SMS konfirmasi untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri di ponsel Anda.

7. Menggunakan SMS Banking Mandiri Lewat HP Android

Setelah Anda berhasil mengaktifkan layanan SMS Banking Mandiri, Anda dapat mulai menggunakan layanan ini melalui HP Android Anda. Berikut adalah cara daftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android:

1. Cek Saldo

Untuk mengecek saldo rekening Mandiri Anda, cukup kirimkan SMS dengan format: “SALDO[spasi]PIN” ke nomor 3355. Pastikan Anda menggantikan “PIN” dengan PIN SMS Banking Mandiri yang telah Anda buat sebelumnya. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi saldo rekening Anda.

2. Transfer Antar Rekening Mandiri

Anda juga dapat melakukan transfer antar rekening Mandiri melalui SMS Banking Mandiri. Kirimkan SMS dengan format: “TRF[spasi]NOMOR REKENING TUJUAN[spasi]JUMLAH[spasi]PIN” ke nomor 3355. Pastikan Anda menggantikan “NOMOR REKENING TUJUAN” dengan nomor rekening Mandiri tujuan, “JUMLAH” dengan jumlah transfer yang diinginkan, dan “PIN” dengan PIN SMS Banking Mandiri Anda. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi konfirmasi transfer.

3. Transfer ke Bank Lain (SKN/RTGS)

Selain transfer antar rekening Mandiri, Anda juga dapat melakukan transfer ke bank lain melalui SMS Banking Mandiri. Kirimkan SMS dengan format: “TRF[spasi]KODE BANK[spasi]NOMOR REKENING TUJUAN[spasi]JUMLAH[spasi]PIN” ke nomor 3355. Pastikan Anda menggantikan “KODE BANK” dengan kode bank tujuan, “NOMOR REKENING TUJUAN” dengan nomor rekening tujuan, “JUMLAH” dengan jumlah transfer yang diinginkan, dan “PIN” dengan PIN SMS Banking Mandiri Anda. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi konfirmasi transfer.

4. Pembelian Pulsa

Anda juga dapat melakukan pembelian pulsa melalui SMS Banking Mandiri. Kirimkan SMS dengan format: “PLSA[spasi]NOMOR HP[spasi]NOMINAL PULSA[spasi]PIN” ke nomor 3355. Pastikan Anda menggantikan “NOMOR HP” dengan nomor HP yang akan diisi pulsa, “NOMINAL PULSA” dengan nominal pulsa yang diinginkan, dan “PIN” dengan PIN SMS Banking Mandiri Anda. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi konfirmasi pembelian pulsa.

5. Pembayaran Tagihan

SMS Banking Mandiri juga memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran tagihan dengan mudah. Kirimkan SMS dengan format: “PAY[spasi]KODE PERUSAHAAN[spasi]NOMOR REKENING TAGIHAN[spasi]JUMLAH TAGIHAN[spasi]PIN” ke nomor 3355. Pastikan Anda menggantikan “KODE PERUSAHAAN” dengan kode perusahaan yang sesuai, “NOMOR REKENING TAGIHAN” dengan nomor rekening tagihan yang akan dibayarkan, “JUMLAH TAGIHAN” dengan jumlah tagihan yang akan dibayarkan, dan “PIN” dengan PIN SMS Banking Mandiri Anda. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi konfirmasi pembayaran tagihan.

🔴 BACA JUGA:  15 Cara Download Film di Android Tanpa Aplikasi

6. Aktivasi Internet Banking

Melalui SMS Banking Mandiri, Anda juga dapat mengaktifkan layanan Internet Banking Mandiri. Kirimkan SMS dengan format: “AKTIVASI[spasi]IBANK[spasi]NOMOR REKENING TUJUAN[spasi]PIN” ke nomor 3355. Pastikan Anda menggantikan “NOMOR REKENING TUJUAN” dengan nomor rekening Mandiri yang akan diaktifkan untuk layanan Internet Banking, dan “PIN” dengan PIN SMS Banking Mandiri Anda. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi konfirmasi aktivasi Internet Banking.

7. Ubah PIN SMS Banking Mandiri

Anda juga dapat mengubah PIN SMS Banking Mandiri melalui layanan ini. Kirimkan SMS dengan format: “UBAH[spasi]PIN[spasi]PIN LAMA[spasi]PIN BARU[spasi]PIN BARU” ke nomor 3355. Pastikan Anda menggantikan “PIN LAMA” dengan PIN SMS Banking Mandiri lama Anda, dan “PIN BARU” dengan PIN SMS Banking Mandiri baru yang ingin Anda ubah. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi konfirmasi perubahan PIN SMS Banking Mandiri.

8. Cek Mutasi Rekening

Anda dapat mengecek mutasi rekening Mandiri Anda melalui SMS Banking Mandiri. Kirimkan SMS dengan format: “MUTASI[spasi]PIN” ke nomor 3355. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi mutasi rekening Anda.

9. Blokir SMS Banking Mandiri

Apabila Anda ingin melakukan pemblokiran SMS Banking Mandiri, Anda dapat melakukannya melalui layanan ini. Kirimkan SMS dengan format: “BLOKIR[spasi]PIN” ke nomor 3355. Anda akan menerima SMS balasan yang berisi konfirmasi pemblokiran SMS Banking Mandiri.

10. Aktivasi Fasilitas SMS Banking Lainnya

Anda juga dapat mengaktifkan fasilitas SMS Banking lainnya seperti notifikasi transaksi, pengaturan limit transfer, dan lain sebagainya melalui SMS Banking Mandiri. Kirimkan SMS dengan format yang sesuai dengan fasilitas yang ingin Anda aktifkan, dan ikuti petunjuk yang diberikan dalam SMS balasan yang Anda terima.

Penutup

Demikianlah artikel mengenai cara daftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan dan menggunakan layanan SMS Banking Mandiri untuk memudahkan pengelolaan keuangan Anda melalui HP Android. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan ketentuan yang berlaku dari Bank Mandiri untuk menghindari kesalahan atau masalah dalam penggunaan layanan ini.

Selain itu, pastikan untuk menjaga kerahasiaan informasi pribadi dan PIN SMS Banking Mandiri Anda. Jangan memberikan informasi tersebut kepada pihak yang tidak terpercaya. Selalu gunakan layanan SMS Banking Mandiri melalui nomor resmi yang telah ditentukan oleh Bank Mandiri untuk menghindari penipuan atau kebocoran informasi pribadi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mendaftar SMS Banking Mandiri lewat HP Android. Dengan layanan ini, Anda dapat dengan mudah mengakses informasi rekening, melakukan transfer, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya secara praktis dan aman. Nikmati kemudahan dan kenyamanan bertransaksi melalui SMS Banking Mandiri untuk mengelola keuangan Anda dengan lebih efisien.