6 Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone Tanpa Aplikasi

admin

0 Comment

Link

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh platform. Salah satu aspek yang menarik dari WhatsApp adalah kemampuannya untuk disesuaikan dengan tampilan pengguna. Pengguna dapat mengubah wallpaper, warna tema, dan berbagai pengaturan lainnya untuk membuat tampilan WhatsApp sesuai dengan preferensi mereka sendiri.

Banyak pengguna Android mungkin tertarik untuk mengubah tampilan WhatsApp mereka agar lebih serupa dengan iPhone. Tampilan khas iPhone memiliki gaya minimalis, elegan, dan modern yang diinginkan oleh banyak pengguna. Meskipun ada aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi seperti iPhone, namun ada juga cara-cara yang dapat diimplementasikan tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Di dalam artikel ini, kami akan membahas 6 cara untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar lebih mirip dengan iPhone, tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dari mengatur wallpaper, mengganti warna tema, memanfaatkan fitur bawaan WhatsApp, hingga menggunakan emoji iPhone, kami akan membahas langkah-langkah rinci untuk mencapai tampilan WhatsApp Android yang lebih serupa dengan iPhone.

Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone Tanpa Aplikasi

1: Menggunakan Launcher Pihak Ketiga

Cara pertama untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar mirip dengan iPhone adalah dengan menggunakan launcher pihak ketiga. Launcher adalah aplikasi yang mengatur tata letak antarmuka pengguna di perangkat Android Anda, termasuk ikon, tata letak, dan tema. Beberapa launcher pihak ketiga menawarkan tema yang mirip dengan tampilan iPhone, termasuk ikon yang serupa dan tata letak yang serupa. Anda dapat mencari launcher pihak ketiga yang menawarkan tema iPhone di Google Play Store dan menginstalnya di perangkat Android Anda. Setelah menginstal launcher tersebut, Anda dapat mengatur tampilan WhatsApp Anda agar terlihat seperti iPhone dengan mengikuti panduan yang disediakan oleh launcher tersebut.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  5 Cara Menghapus Akun Gmail di Android

2: Menggunakan Aplikasi Tema WhatsApp

Cara kedua untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar mirip dengan iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi tema WhatsApp. Ada banyak aplikasi tema WhatsApp yang tersedia di Google Play Store yang menawarkan tema-tema yang serupa dengan tampilan iPhone. Anda dapat mengunduh dan menginstal salah satu aplikasi tema WhatsApp ini, lalu mengikuti panduan yang disediakan untuk mengatur tema yang Anda inginkan. Dalam banyak kasus, Anda hanya perlu mengunduh tema yang diinginkan dan mengaktifkannya melalui aplikasi tema WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi tema pihak ketiga mungkin melibatkan risiko keamanan, sehingga pastikan untuk mengunduh dari sumber yang tepercaya dan mengikuti panduan penggunaan dengan hati-hati.

3: Mengubah Wallpaper dan Warna Tampilan

Cara ketiga untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar mirip dengan iPhone adalah dengan mengubah wallpaper dan warna tampilan. Anda dapat mengganti wallpaper WhatsApp Anda dengan wallpaper yang mirip dengan wallpaper bawaan iPhone. Selain itu, Anda juga dapat mengubah warna tampilan WhatsApp Anda agar serupa dengan warna tampilan iPhone. Cara ini cukup sederhana dan tidak memerlukan penginstalan aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Ganti Wallpaper: Anda dapat mencari gambar wallpaper yang mirip dengan wallpaper bawaan iPhone, misalnya gambar latar belakang bumi atau langit biru. Anda dapat mengunduh gambar tersebut dari internet atau menggunakan gambar pribadi yang sesuai. Setelah itu, atur gambar tersebut sebagai wallpaper di pengaturan WhatsApp Anda.

Ubah Warna Tampilan: WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengubah warna tampilan dalam pengaturan. Anda dapat mengganti warna tampilan default WhatsApp yang biasanya berwarna hijau menjadi warna yang lebih mirip dengan tampilan iPhone, seperti biru atau abu-abu. Anda dapat mengakses pengaturan warna tampilan di dalam pengaturan WhatsApp, biasanya di bagian “Chats” atau “Tampilan”.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  11 Cara Download Video Streaming di Android

Dengan mengganti wallpaper dan warna tampilan, Anda dapat memberikan tampilan yang lebih serupa dengan iPhone pada WhatsApp Android Anda.

4: Menggunakan Aplikasi Kustomisasi Tema

Cara keempat untuk mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi mirip dengan iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi kustomisasi tema. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk membuat tema kustom untuk WhatsApp Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah warna, ikon, font, dan tata letak sesuai dengan preferensi Anda. Beberapa aplikasi kustomisasi tema populer untuk WhatsApp di Android antara lain GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan Fouad WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi kustomisasi tema WhatsApp pihak ketiga mungkin melibatkan risiko keamanan, dan bisa melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang tepercaya dan mengikuti panduan penggunaan yang benar.

5: Menggunakan Fitur Built-in WhatsApp

WhatsApp sendiri memiliki beberapa fitur bawaan yang dapat membantu Anda mengatur tampilan WhatsApp Anda agar lebih mirip dengan iPhone. Salah satu fitur ini adalah pengaturan font. Anda dapat mengubah ukuran, gaya, dan warna font di pengaturan WhatsApp Anda untuk mencocokkan font yang biasanya digunakan di iPhone. Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur pengaturan wallpaper khusus untuk setiap obrolan atau chat yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatur wallpaper yang berbeda untuk setiap kontak, mirip dengan tampilan iPhone yang memungkinkan pengaturan wallpaper untuk setiap obrolan. Anda dapat mengakses fitur-fitur ini di pengaturan WhatsApp Anda.

6: Menggunakan Emoji iPhone

Selain tampilan visual, emoji juga merupakan bagian penting dari pengalaman pengguna WhatsApp. Emoji di iPhone memiliki desain yang berbeda dengan emoji di Android, dan jika Anda ingin tampilan WhatsApp Android Anda mirip dengan iPhone, Anda dapat menggunakan emoji iPhone. Anda dapat mengunduh aplikasi emoji iPhone pihak ketiga dari Google Play Store, seperti “Emoji iPhone untuk Android” atau “Emoji iPhone – Emoji Keyboard”, dan mengatur aplikasi tersebut sebagai aplikasi keyboard default Anda. Setelah itu, Anda akan memiliki akses ke emoji iPhone yang dapat Anda gunakan di WhatsApp Anda.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  10 Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC

Kesimpulan

Tampilan WhatsApp Android yang mirip dengan iPhone bisa menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang ingin merasakan pengalaman penggunaan iPhone namun tetap menggunakan perangkat Android. Dalam artikel ini, telah dijelaskan 6 cara yang dapat Anda coba untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar lebih serupa dengan iPhone, mulai dari mengatur wallpaper dan warna tampilan, menggunakan aplikasi kustomisasi tema, memanfaatkan fitur bawaan WhatsApp, hingga menggunakan emoji iPhone. Pastikan untuk selalu mengikuti panduan penggunaan yang benar dan mengunduh aplikasi atau melakukan pengaturan sesuai dengan kebijakan penggunaan WhatsApp yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengubah tampilan WhatsApp Android menjadi lebih serupa dengan iPhone!

Share:

Related Post