google.com, pub-7182798650051860, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2593381829815644, DIRECT, f08c47fec0942fa0

6 Cara Download Video dari YouTube di Android

YouTube merupakan salah satu platform video terbesar di dunia dengan jutaan video yang dapat diakses kapan saja. Namun, ada kalanya Anda ingin mendownload video tersebut untuk ditonton offline atau untuk keperluan lainnya. Sayangnya, YouTube tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video. Namun, jangan khawatir, di artikel ini kami akan membahas 6 cara download video dari YouTube di Android dengan mudah dan aman.

Sebelum kita mulai, perlu diingat bahwa beberapa cara download video YouTube melanggar hak cipta dan melanggar ketentuan penggunaan YouTube. Pastikan Anda hanya mendownload video yang memiliki lisensi terbuka atau hak cipta yang telah berakhir. Jangan menyalahgunakan cara download video ini untuk mengambil konten milik orang lain dan mengunggah ulang di platform lain tanpa izin. Berikut ini adalah 6 cara download video dari YouTube di Android:

Cara Download Video dari YouTube di Android

1. Menggunakan Aplikasi YouTube Premium

Salah satu cara termudah untuk mendownload video dari YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Premium. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan menontonnya secara offline. Namun, aplikasi ini berbayar dan hanya tersedia di beberapa negara. Jika Anda berlangganan layanan ini, berikut langkah-langkah untuk mengunduh video dari YouTube menggunakan aplikasi YouTube Premium:

– Buka aplikasi YouTube Premium di ponsel Android Anda
– Cari video yang ingin Anda download
– Tekan tombol unduh di bawah video
– Pilih kualitas video yang ingin Anda download
– Tunggu hingga proses unduhan selesai

🔴 BACA JUGA:  Cara Mendaftarkan IMEI iPhone

Setelah video berhasil diunduh, Anda dapat menemukannya di bagian unduhan di dalam aplikasi YouTube Premium. Anda dapat menonton video tersebut secara offline kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin membayar untuk menggunakan layanan YouTube Premium, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload video dari YouTube. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini. Namun, pastikan Anda hanya mendownload aplikasi dari sumber yang terpercaya untuk menghindari virus atau malware. Berikut beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video dari YouTube di Android:

– TubeMate
– VidMate
– Snaptube
– KeepVid
– InsTube

Setelah Anda mengunduh aplikasi, Anda dapat mengikuti instruksi yang diberikan untuk mendownload video dari YouTube. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga ini melanggar ketentuan penggunaan YouTube, dan video yang diunduh mungkin memiliki kualitas yang lebih rendah daripada video yang diunduh menggunakan aplikasi YouTube Premium.

3. Menggunakan Konversi URL

Salah satu cara download video dari YouTube yang paling mudah adalah dengan menggunakan konversi URL. Konversi URL memungkinkan pengguna untuk mengunduh video YouTube dengan mengonversi tautan video menjadi tautan unduhan. Berikut langkah-langkahnya:

– Buka video yang ingin Anda download di aplikasi YouTube
– Salin tautan video dengan menekan tombol bagikan dan memilih opsi “salin tautan”
– Buka situs web konversi URL seperti SaveFrom.net atau Convert2MP3
– Tempel tautan video ke dalam kotak di situs web konversi URL
– Pilih kualitas video yang ingin Anda download
– Tunggu hingga proses konversi selesai
– Unduh video dan simpan di ponsel Android Anda

🔴 BACA JUGA:  Cara Transfer Pulsa Axis ke Semua Operator

Perlu diingat bahwa penggunaan situs web konversi URL mungkin melanggar hak cipta. Pastikan Anda hanya menggunakan situs web ini untuk mengunduh video yang memiliki lisensi terbuka atau hak cipta yang telah berakhir.

4. Menggunakan Add-On Browser

Jika Anda sering mengakses YouTube melalui browser di ponsel Android Anda, Anda dapat menggunakan add-on browser untuk mendownload video dari YouTube. Beberapa add-on browser terbaik untuk tujuan ini adalah Video DownloadHelper dan Easy YouTube Video Downloader. Berikut cara menggunakan Video DownloadHelper untuk mengunduh video dari YouTube:

– Buka situs YouTube di browser di ponsel Android Anda
– Tunggu hingga video dimuat sepenuhnya
– Tekan ikon Video DownloadHelper di browser Anda
– Pilih kualitas video yang ingin Anda download
– Tunggu hingga proses unduhan selesai

Setelah video berhasil diunduh, Anda dapat menemukannya di folder unduhan di ponsel Android Anda. Perlu diingat bahwa beberapa add-on browser mungkin melanggar ketentuan penggunaan YouTube. Pastikan Anda hanya menggunakan add-on browser ini untuk mengunduh video yang memiliki lisensi terbuka atau hak cipta yang telah berakhir.

5. Menggunakan Aplikasi Download Manager

Anda juga dapat menggunakan aplikasi download manager untuk mendownload video dari YouTube di Android. Aplikasi download manager seperti IDM Download Manager dan Advanced Download Manager memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari YouTube dengan mudah dan cepat. Berikut cara menggunakan IDM Download Manager untuk mengunduh video dari YouTube:

– Buka aplikasi IDM Download Manager di ponsel Android Anda
– Salin tautan video YouTube yang ingin Anda download
– Pastekan tautan ke dalam kotak URL di aplikasi IDM Download Manager
– Pilih kualitas video yang ingin Anda download
– Tunggu hingga proses unduhan selesai

🔴 BACA JUGA:  11 Cara Download Video Streaming di Android

Setelah video berhasil diunduh, Anda dapat menemukannya di folder unduhan di ponsel Android Anda. Perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi download manager untuk mengunduh video YouTube mungkin melanggar ketentuan penggunaan YouTube. Pastikan Anda hanya menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh video yang memiliki lisensi terbuka atau hak cipta yang telah berakhir.

6. Menggunakan Perangkat Lunak PC dan Kabel USB

– Unduh dan instal Free YouTube Download di komputer Anda
– Buka aplikasi Free YouTube Download
– Salin tautan video YouTube yang ingin Anda download
– Pastekan tautan ke dalam kotak URL di aplikasi Free YouTube Download
– Pilih kualitas video yang ingin Anda download
– Tentukan folder untuk menyimpan video
– Klik tombol unduh untuk memulai proses unduhan

Setelah proses unduhan selesai, Anda dapat memindahkan video dari komputer ke ponsel Android Anda dengan menggunakan kabel USB. Pastikan Anda hanya mengunduh video yang memiliki lisensi terbuka atau hak cipta yang telah berakhir.

Kesimpulan

Mendownload video dari YouTube di Android tidaklah sulit. Anda dapat memilih salah satu dari 6 cara yang telah dijelaskan di atas. Namun, perlu diingat bahwa beberapa cara mungkin melanggar hak cipta. Pastikan Anda hanya mengunduh video yang memiliki lisensi terbuka atau hak cipta yang telah berakhir. Selain itu, pastikan juga Anda tidak menggunakan video yang diunduh untuk tujuan komersial atau memperoleh keuntungan finansial tanpa izin dari pemilik hak cipta. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda untuk mendownload video dari YouTube dengan mudah dan cepat. Terima kasih telah membaca!