6 Kesalahan Umum Komputer Karus Dihindari, Apakah Anda Mengalaminya?

6 Kesalahan Umum Komputer Karus Dihindari, Apakah Anda Mengalaminya? Jika Anda telah memiliki sistem komputer untuk waktu yang lama, maka mungkin lebih baik daripada menemukan diri Anda dalam pertemuan di mana sistem Anda tidak crash atau hard drive Anda crash. Dalam kejadian seperti itu, kita bisa kehilangan hampir semua yang kita simpan di sistem komputer, terutama jika kita tidak memiliki sandaran.

Fitur seperti itu bukanlah sesuatu yang rata-rata akan dipertimbangkan oleh pengguna. Meskipun sebagian besar menyadari jenis bencana yang dapat terjadi, sampai terjadi.

Hanya para pengguna yang tahu lebih jauh dari mereka, dan karena itu, melakukan apa yang mereka perlukan, untuk melindungi diri mereka dari peristiwa semacam itu, ketika mereka berdiri.

Untuk alasan ini, mengapa penting bagi Anda untuk mempelajari berbagai tindakan yang dapat Anda ambil untuk melindungi sistem Anda?

Di bawah ini adalah daftar kesalahan umum yang akan dilakukan oleh rata-rata pengguna komputer Anda. Sebagian besar dari mereka mungkin akan segera dikenali oleh Anda. Oleh karena itu, mengetahui hal-hal ini akan menempatkan Anda pada posisi yang jauh lebih baik, jika terjadi peristiwa tak terduga di sistem Anda.

1. Gunakan Perlindungan Ransomware

Satu kesalahan yang dilakukan banyak pengguna komputer adalah tidak ada ransomware di sistem mereka.

Ransomware adalah jenis file berbahaya yang pernah mengakses sistem Anda, mencari dan memblokir informasi sensitif di komputer Anda setelah enkripsi. Jadi, untuk mendapatkan informasi ini, Anda harus membayar pembuat virus, maka harga ransomware.

🔴 BACA JUGA:  Bagaimana Menemukan Desain Situs Web yang Tepat? Inilah yang Dilakukan Para Profesional!

Ini tidak diragukan lagi salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan pada sistem Anda, tetapi dapat dihindari, jika Anda tahu caranya. Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan perangkat lunak antivirus, yang akan mencegah virus ransomware menyerang sistem Anda. Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan, alat anti-ransomware komputer yang dapat Anda periksa, dan fitur Windows bawaan yang disebut Akses Folder Terkendali.

Fitur bawaan Windows ini bekerja dengan baik untuk menjaga keamanan sistem Anda, dan bekerja dengan baik dengan Microsoft Defender. Dianjurkan agar Anda menggunakan keduanya, tetapi setidaknya Halaman Folder Terkendali, untuk melindungi data sensitif dari peretas dan file berbahaya.

2. Sistem akan memulai ulang sistem Anda

Setiap kali sistem Anda berjalan, hal-hal mungkin mulai bergerak lambat, dan tanpa alasan yang jelas, hal pertama yang harus Anda coba adalah sistem baru.

Memulihkan sistem Anda adalah salah satu cara terbaik untuk memperbaiki banyak masalah dengan sistem Anda. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki sistem Anda, termasuk reboot sederhana meliputi:

Proyek berjalan lebih lambat dari biasanya.
Aplikasi yang menggunakan memori dalam jumlah besar.
Masalah koneksi jaringan.
Gugus biru dosa mematikan.

3. Tidak mendukung komputer Anda

Kegagalan firmware adalah salah satu hal terburuk yang dapat terjadi pada sistem Anda yang bahkan lebih buruk, jika Anda tidak memiliki cadangan.

Untuk menjaga keamanan data Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan penyimpanan yang aman atau membeli dari penyimpanan internal atau eksternal lain. Atau Anda dapat menggunakan flash drive, jika Anda berencana untuk hanya mendukung dokumen kecil.

Setelah Anda memiliki sistem pemulihan, Anda perlu melakukan pencadangan rutin atas nama Anda, menyediakan basis data yang memadai untuk melakukannya.

🔴 BACA JUGA:  Tips dan Trik Pemulihan Data Untuk Windows

Ketika menggunakan sesuatu seperti flash drive atau hard drive eksternal, Anda harus memasangnya secara manual pada waktu yang tepat, agar dapat mengangkat papan. Ini mungkin seminggu sekali atau sebulan sekali, kan, Anda ingin mendapatkan dukungan sebanyak mungkin, tetapi Anda tidak ingin meningkatkannya.

Tentu saja, tidak perlu mematikan flash drive atau hard drive eksternal agar tetap berjalan. Namun, dengan kepedulian terhadap dunia ini akan direndahkan.

Anda dapat menggunakan dunia untuk memulihkan semuanya, dan melakukannya lebih cepat daripada metode database lainnya. Berpikir tentang mendukung meja dan telepon Anda, maka mengurus dunia adalah sesuatu yang Anda ingin pikirkan tentang investasi.

Pastikan untuk melacak apa yang dicadangkan, dan dapatkan beberapa informasi saat mengembalikan data ini, jika perlu.

4. Itu tidak membuat OS Anda tetap up to date

Pengembang selalu merilis pembaruan untuk perangkat lunak mereka, dan untuk alasan yang bagus. Faktor-faktor ini dapat ditambahkan untuk memperbaiki masalah, menambahkan fitur baru, memperbaiki kerentanan keamanan yang teridentifikasi, dan membuat sistem lebih stabil.

Jika Anda tidak memelihara sistem operasi Anda, Anda akan membiarkan sistem operasi Anda digunakan. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk sistem komputer Anda adalah mengatur Pembaruan Windows sebagai opsi.

5. Penggunaan Disk Defragmenter secara teratur

Jika Anda menggunakan salah satu sistem operasi Windows terbaru, maka Anda tidak perlu berpikir untuk mendefrag hard drive Anda, karena OS Anda diatur untuk melakukannya secara otomatis. Bayangkan saja melakukannya dengan tangan, jika hard drive Anda sering terbelah.

Dan ini hanya boleh dilakukan pada HDD standar. Aliran SSD Anda tidak perlu didefrag lagi, juga tidak akan menguntungkan proses dengan cara apa pun, karena data disimpan secara terpisah di dalamnya.

🔴 BACA JUGA:  7 Laptop Harga Rp5 Jutaan Terbaik 2023, Beragam Fungsi

6. Menggunakan tombol daya untuk mematikan sistem

Jika Anda tinggal menekan tombol power, maka akan masuk ke proses penutupan. Namun, jika Anda menahan tombol daya, maka akan menjalankan apa yang disebut tombol keras.

Ini akan dengan cepat mematikan komputer Anda, mengganti file dan program dalam prosesnya. Ini bukan cara yang diperlukan untuk mengganti sistem Anda, karena dapat mengakibatkan kerusakan data, kehilangan data, dan kekurangan perangkat keras.

Anda mungkin telah melihat beberapa diskusi di internet yang mengatakan tidak ada yang salah dengan pengaturan sistem Anda dengan cara ini. Tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka sangat salah. Anda hanya boleh menggunakannya untuk menghilangkan masalah bermasalah secara permanen.