Rekomendasi 13 Aplikasi Belanja Online Terpercaya dan Termurah Tahun 2023

Belanja kini semakin marak, bahkan dimungkinkan untuk melakukannya secara online melalui berbagai bisnis marketplace. Aplikasi belanja online memungkinkan Anda membeli berbagai komoditas, termasuk makanan, barang-barang rumah tangga, mode, dan transportasi. Aktivitas pembelian online, khususnya di Indonesia, bukan lagi hal yang aneh, berkat semakin banyaknya e-commerce.

Belanja merupakan salah satu kegiatan yang dibutuhkan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhannya, mulai dari dasar, menengah hingga tersier. Dulu kita harus keluar rumah untuk berbelanja sebelum teknologi menjadi secanggih sekarang.

Namun, kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk memenuhi berbagai tuntutan tanpa keluar rumah, terutama melalui belanja online. Dengan berbelanja online, kita dapat membeli berbagai barang dengan biaya lebih murah hanya dengan menggunakan perangkat seperti komputer atau ponsel untuk mengaksesnya.

Akibatnya, bahkan pembelian online murah sekarang sederhana. Tidak hanya itu, kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk memilih dan membeli berbagai macam permintaan, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan dalam negeri hingga produk hobi.

Kehadiran banyak e-commerce yang andal dan ekonomis di Indonesia semakin memudahkan pembelian online. Berbagai e-commerce di Indonesia sudah memiliki aplikasi dan platform belanja yang lebih mumpuni.

Selain itu, disandingkan dengan promosi dan diskon yang memberi energi pada pasar toko internet Indonesia. Hal ini tentunya memudahkan kita untuk mendapatkan barang yang kita butuhkan atau inginkan dengan biaya yang lebih murah sebagai akibat dari promosi dan diskon yang ditawarkan.

Namun, di antara banyaknya aplikasi e-commerce yang tersedia di Indonesia, terdapat beberapa e-commerce atau bisnis digital yang ekonomis dan dapat dipercaya, sehingga memudahkan kita untuk berbelanja online dengan harga murah. Mari kita gali lebih dalam artikel ini untuk menemukan 13 aplikasi belanja online paling terjangkau dan andal.

Orang-orang tidak diragukan lagi berburu solusi pembelian online berbiaya rendah dan dapat diandalkan. Dalam uraian berikut ini, pelajari tentang berbagai aplikasi belanja online terbaik dan termurah di tahun 2023.

Daftar Aplikasi Belanja Online Terpercaya 2023

1. Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce besar di Indonesia dan perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang menjadi hijau, dengan ikon burung hantu sebagai mereknya.

William Tanuwijaya adalah pendiri Tokopedia. Ia mengembangkan platform marketplace ini pada 17 Agustus 2009 dengan tujuan pemerataan ekonomi digital agar komunitas pelaku usaha aktif, khususnya UMKM, dapat menembus penjualannya di platform online. Aplikasi belanja online ini kini menjadi unicorn terkuat di Indonesia dan Asia Tenggara.

Agar tidak ketinggalan zaman, Tokopedia menggandeng boyband terpopuler asal Korea Selatan, BTS, sebagai brand ambassador. Tokopedia memberikan berbagai keunggulan belanja online, terutama melalui ciri khasnya ‘Waktu Indonesia Belanja’, di mana terdapat banyak penawaran dan diskon menarik yang dapat dicairkan sehingga belanja menjadi Lebih hemat.

Tokopedia adalah salah satu pasar online terkemuka. Unicorn e-commerce ini berkolaborasi dengan GoJek pada tahun 2021 dan kemudian melebur menjadi GoTo, yang merupakan gabungan dari GoJek dan Tokopedia, dan GoTo juga dapat dikatakan sebagai singkatan dari gotong royong. Setelah merger, perusahaan ini akan mencatatkan sahamnya di bursa publik (IPO) pada April 2021.

Dengan pencatatan GoTo di Bursa Efek Indonesia, publik akan dapat melihat kemampuan perusahaan tidak hanya dari setiap aplikasi, tetapi juga dari bisnis dan keuangan fundamental perusahaan.

Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce besar di Indonesia,
aplikasi belanja online,
cara belanja online,
cara belanja online murah,
cara belanja di aplikasi ikea,
aplikasi belanja online amerika,
aplikasi belanja online di luar negeri,
lebih murah belanja di shopee atau lazada,
aplikasi belanja luar negeri terpercaya,
app belanja online luar negeri,
aplikasi jual beli online internasional,
situs belanja online amerika,
aplikasi belanja online import,
aplikasi belanja luar negeri,
aplikasi belanja luar negeri gratis ongkir,
belanja luar negeri murah,
situs belanja luar negeri,
aplikasi belanja online luar negeri,
aplikasi belanja barang luar negeri,
aplikasi lazada gratis ongkir,
aplikasi belanja murah luar negeri,
aplikasi belanja produk luar negeri,
app belanja online terbaik,
belanja barang luar negeri online,
aplikasi pesan barang online,
aplikasi toko online luar negeri,
aplikasi online shop luar negeri,,
aplikasi online shop luar negeri terbaik,
aplikasi belanja online barang luar negeri,

PASANG APLIKASI

2. Bukalapak

Bukalapak, aplikasi belanja online terbaik dan termurah berikutnya, didirikan pada 10 Januari 2010 oleh Achmad Zaky (CEO) dan Muhammad Fajrin Rasyid (CFO). Bukalapak adalah e-commerce C2C yang sangat populer di Indonesia karena banyaknya promosi yang menarik dan kemampuan untuk mendapatkan berbagai hal penting dengan biaya terendah.

Platform marketplace ini awalnya berfokus pada pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya secara digital, namun kini mampu bersaing dengan Tokopedia, Shopee, dan marketplace lainnya.

🔴 BACA JUGA:  5 Website Edit Video Kreatif Multi Fitur Bikin Konten Youtube Lebih Mudah

Tidak hanya itu, saat ini aplikasi belanja online Bukalapak tengah mengembangkan perusahaan B2B-nya dengan mengembangkan barang dan jasa untuk pemerintah dan perusahaan, serta berinvestasi di perusahaan lain.

Jika Anda menginginkan produk asli dengan garansi, Anda bisa menuju ke BukaMall. Bukalapak, seperti kompetitor sejenis lainnya, menawarkan sejumlah promosi yang dapat dimanfaatkan konsumennya.

Selanjutnya, bagian yang perlu diperhatikan tentang aplikasi belanja online Bukalapak adalah konsumen dapat memperoleh barang bekas atau bekas dengan kualitas terbaik, dan ada sistem negosiasi.

Bukalapak masih melakukan banyak perbaikan untuk kenyamanan penggunanya, seperti pemasaran yang cantik dan orisinil, diskon yang menggiurkan, dan kemudahan bertransaksi. Bahkan, user interface Bukalapak sangat ramah dan lugas, sehingga konsumennya tetap gemar menjelajah platform marketplace.

3. Lazada

Lazada adalah anak perusahaan dari perusahaan Cina Alibaba Group dan salah satu situs e-commerce B2C terbaik dan termurah. Ini dimulai di Jerman pada tahun 2012 oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant, dan diakuisisi oleh Alibaba pada tahun 2016. Lazada telah memperluas jangkauannya ke hampir setiap negara Asia, termasuk Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Tak ingin tertinggal dari kompetitor aplikasi belanja online lainnya, Lazada menawarkan sejumlah layanan unik yang bisa dinikmati penggunanya.

Didukung dengan diskon harian, promo kapanpun ada event tertentu, bahkan memberikan LazMall dengan beragam barang dari perusahaan ternama, Lazada menjadi aplikasi belanja online terbaik dan termurah.

Lazada menawarkan berbagai macam produk mulai dari biaya terendah. Akibatnya, aplikasi belanja online Anda sesuai untuk pedagang dan pengguna biasa untuk mendapatkan banyak permintaan. Lazada menjual berbagai macam kebutuhan, termasuk peralatan rumah tangga, bahan memasak, gadget, pernak-pernik, dan aksesoris, serta diskon yang menggiurkan untuk membantu Anda menghemat uang saat berbelanja.

Dengan begitu banyak promosi dan fitur yang berbeda, tidak mengherankan jika aplikasi Lazada telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di Google Play Store.

4. Shopee

Hampir semua orang mengenal Shopee, program e-commerce terpopuler dan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Aplikasi Shopee ini pertama kali ditawarkan sebagai toko online di Singapura pada tahun 2015 sebagai e-commerce C2C (Consumer To Consumer). Shopee sejauh ini telah berkembang menjadi beberapa negara Asia, termasuk Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Taiwan, dan Filipina.

Setelah memperkenalkan Shopee Mall yang menyediakan beragam barang untuk kebutuhan konsumen dari berbagai brand ternama, Shopee kini tidak hanya menjadi e-commerce C2C, tetapi juga B2C (Business To Consumer). Banyak orang lebih memilih program belanja online ini karena dianggap menampilkan diskon yang bervariasi, voucher yang menarik, pengurangan pengiriman gratis, dan kenyamanan penggunaan.

Dengan tambahan Blackpink (girl grup Korea Selatan) sebagai duta merek, popularitas aplikasi ini meroket. Selain itu, disertai dengan sejumlah fitur menarik, seperti flash deal, kenyamanan bertransaksi, promo dual date, tabungan pengiriman, dan klaim garansi, menjadikan Shopee sebagai program belanja online terbaik dan termurah. Alhasil, tak disangka Shopee telah diunduh oleh lebih dari 100 juta konsumen di seluruh dunia.

5. BliBli

BliBli merupakan platform atau aplikasi belanja online Indonesia yang didirikan pada tahun 2010 namun baru beroperasi secara resmi sejak 25 Juli 2015 oleh PT Global Digital Niaga (DGN) yang masih merupakan bagian dari perusahaan rokok terbesar di dunia, Djarum Group. Pendiri dan pemilik toko internet ini adalah dua orang yang terpisah. Kusumo Martono adalah pendirinya, sedangkan Martin Hartono adalah pemiliknya.

BliBli memiliki hubungan kolaboratif dengan para profesional mulai dari layanan teknologi, logistik, dan mitra dagang untuk memaksimalkan perkembangannya sekaligus memenuhi semua kebutuhan Indonesia.

Aplikasi belanja online BliBli kini berekspansi di Indonesia dan telah berkembang menjadi salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Tanah Air.

BliBli merupakan platform hybrid C2C dan B2C marketplace yang tidak hanya memberikan penjualan bagi merchant atau pelaku usaha, tetapi juga memungkinkan merchant untuk menjual barangnya kepada konsumen di seluruh Indonesia. BliBli populer di kalangan masyarakat Indonesia karena selain keamanan transaksi, ia menawarkan pengiriman gratis ke seluruh wilayah tanah air.

🔴 BACA JUGA:  16 Aplikasi Foto Kolase Terbaik Untuk Android Paling Populer

Pada November 2022, induk usaha Blibli, PT Global Digital Niaga Tbk kini melantai di Bursa Efek Indonesia dengan simbol BELI.

6. OLX

Aplikasi OLX merupakan aplikasi iklan baris atau jual beli online paling populer,
aplikasi belanja online,
cara belanja online,
cara belanja online murah,
cara belanja di aplikasi ikea,
aplikasi belanja online amerika,
aplikasi belanja online di luar negeri,
lebih murah belanja di shopee atau lazada,
aplikasi belanja luar negeri terpercaya,
app belanja online luar negeri,
aplikasi jual beli online internasional,
situs belanja online amerika,
aplikasi belanja online import,
aplikasi belanja luar negeri,
aplikasi belanja luar negeri gratis ongkir,
belanja luar negeri murah,
situs belanja luar negeri,
aplikasi belanja online luar negeri,
aplikasi belanja barang luar negeri,
aplikasi lazada gratis ongkir,
aplikasi belanja murah luar negeri,
aplikasi belanja produk luar negeri,
app belanja online terbaik,
belanja barang luar negeri online,
aplikasi pesan barang online,
aplikasi toko online luar negeri,
aplikasi online shop luar negeri,,
aplikasi online shop luar negeri terbaik,
aplikasi belanja online barang luar negeri,

Aplikasi OLX merupakan aplikasi iklan baris atau jual beli online paling populer di Indonesia dari dulu. Tokobagus.com adalah nama situs ini sebelum menjadi OLX. Berniaga.com resmi bergabung pada tahun 2014, dan nama situs jual beli online ini diubah menjadi OLX.

OLX sekarang tersedia dalam aplikasi untuk iOS dan Android. Tentu saja, menjual atau mencari barang atau jasa menggunakan aplikasi seluler lebih nyaman dan nyaman daripada membuka situs di PC. Apakah Anda mencari bekas atau baru? Anda dapat menemukan semuanya di OLX. Beriklan di OLX sepenuhnya gratis.

7. Bhinneka

Bhinneka merupakan aplikasi belanja online tertua di Indonesia. Bhinneka didirikan pada tahun 1993 dan beroperasi selama kemerosotan ekonomi 1997-1998. Pada saat itu, perusahaan ini mengkhususkan diri dalam menjual peralatan elektronik seperti mesin cetak, komputer, perangkat lunak, dan alat pengeditan video. Platform belanja ini memiliki banyak masalah pada awal keberadaannya, hampir melumpuhkannya karena sulitnya menjalankan bisnis.

Setelah lebih dari 20 tahun melayani masyarakat Indonesia, Bhinneka telah berkembang menjadi aplikasi belanja online terbaik dan termurah, menawarkan berbagai kategori produk yang sesuai dengan permintaan masyarakat. Jika Anda membutuhkan perangkat listrik atau peralatan kantor, Bhinneka mungkin merupakan pilihan terbaik karena menjual barang-barang berkualitas tinggi dengan harga yang wajar.

Bhinneka, selain toko online-nya, mengoperasikan gerai offline di Jakarta, Cibinong, dan Surabaya sejak 2001 untuk memastikan kenyamanan berbelanja pelanggannya. Menariknya, Bhinneka.com didirikan pada tahun 1999 sebagai bisnis internet pertama dan tertua di Indonesia.

8. TikTok Shop

TikTok, aplikasi populer, juga menampilkan platform e-commerce sosial bernama TikTok Shop. Anda dapat menjual berbagai barang di sini, termasuk pakaian, sepatu, makanan, dan perangkat teknologi.

Vendor Toko TikTok dapat mempromosikan barang mereka melalui TikTok langsung, memungkinkan lebih banyak pembuat konten dan pengguna untuk membeli. TikTok Shop dianggap lebih unggul karena membuat belanja lebih nyaman. Pengguna dapat membeli barang-barang promosi saat berselancar melalui platform media sosial ini.

TikTok Shop sering memberikan fasilitas kepada konsumennya, seperti pengiriman gratis dan diskon, yang meningkatkan popularitasnya. Apakah Anda ingin menguji Toko TikTok? Silakan segera unduh aplikasi TikTok dan buat akun. Jika Anda sudah memiliki akun, cukup navigasikan ke opsi Toko TikTok di dalam aplikasi.

Jika Anda ingin menjadi vendor di TikTok Shop, silakan daftarkan toko Anda di situs web resmi Pusat Penjual TikTok di sini.

9. Sociolla

Kebanyakan wanita Indonesia akrab dengan platform toko online Sociolla. Karena mayoritas platform Sociolla menjual berbagai macam kebutuhan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki, wewangian, kosmetik, dan alat kecantikan adalah andalan produk yang dijual di platform tersebut. Wanita menyukai e-commerce khusus kecantikan ini karena memastikan bahwa produk tersebut asli.

Sociolla, bisnis e-commerce kecantikan, meluncurkan situs webnya pada tahun 2015. Kemudian, pada tahun 2019, berkembang menjadi bisnis O2O (Online To Offline) dengan menawarkan pengalaman pembelian terbaik di toko offline, khususnya Sociolla Store. Pasar ini menjadi lebih populer di Indonesia karena mampu meyakinkan pembeli bahwa barang yang dijual 100% nyata.

Berbelanja barang-barang kecantikan di Sociolla menawarkan banyak keuntungan dalam hal transaksi. Anda dapat membeli pilihan produk kecantikan dengan jaminan bahwa barang tersebut asli. Selain itu, ada banyak penawaran menggiurkan yang akan membuat Anda merasa nyaman saat berbelanja online di Sociolla.

10. Zalora Indonesia

Zalora Indonesia terkenal dengan e-commerce-nya di bidang kecantikan dan fashion, termasuk pakaian, parfum, bahkan aksesoris dari perusahaan internasional ternama. Zalora didirikan pada tahun 2011 dan merupakan anak perusahaan dari grup mode terbesar di dunia, Global Fashion Group. Portal belanja online ini kini telah tersedia di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Zalora telah memperluas jangkauannya ke Indonesia sejak 2012, karena ekspansi industri fashion yang cepat dan banyaknya penggemar. Sebenarnya, aplikasi Zalora Indonesia tidak hanya menjual produk dari perusahaan asing, tetapi juga merek asli Indonesia yang memenuhi preferensi masyarakat. Pada kenyataannya, produk yang dijual telah melebihi 30 ribu buah setiap minggu, membuat aplikasi ini sangat dapat diandalkan.

🔴 BACA JUGA:  Rekomendasi 15 Situs Web dan Aplikasi Resep Rendah Karbohidrat Terbaik

Menariknya, aplikasi belanja online Zalora menawarkan pengiriman gratis ke seluruh wilayah di Indonesia, terutama jika Anda membeli barang dari flagship store. Selain itu, barangnya dijamin asli dan berkualitas tinggi, serta terdapat berbagai voucher diskon menarik yang bisa digunakan, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika membeli produk-produk stylish dari Zalora.

11. Ralali

Ralali adalah aplikasi belanja online Indonesia unggulan lainnya. Ralali adalah perusahaan e-commerce B2B ( Business To Business) yang memasok berbagai kebutuhan elektronik dan kantor untuk korporasi atau pebisnis lainnya melalui situs resminya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013 oleh Yusuf Aditya di bawah naungan PT Raksasa Laju Lintang.

Ralali menekankan kemudahan transaksi digital bagi para pelaku bisnis. Pada kenyataannya, antarmuka pengguna situs web ini sangat menarik dan mudah digunakan. Sebagai hasil dari kemudahan transaksi dan ketersediaan barang berkualitas yang besar untuk memenuhi kebutuhan perusahaan di bidang otomotif, MRO, elektronik, alat kesehatan, kawasan industri, serta berbagai kategori peralatan kantor, Ralali sering dimanfaatkan sebagai lokasi untuk membeli secara online.

Tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi pembelian online Ralali. Karena aplikasi Ralali sudah memiliki lebih dari 10.000 supplier terkemuka, menawarkan hingga 250 ribu produk, memiliki lebih dari 140 ribu pelanggan, dan memiliki lebih dari 2 juta kunjungan bulanan. Komoditas juga telah dijamin berkualitas tinggi, menjadikannya ideal untuk pemilik bisnis yang ingin memperluas operasi mereka.

12. Elevenia

Elevenia merupakan aplikasi belanja online asal Korea Selatan yang diluncurkan pada tahun 2014 oleh PT XL Planet. Elevenia merupakan penggabungan dua perusahaan besar, yaitu XL Axiata dan SK Planet.

Aplikasi belanja online ini dapat diakses melalui laptop dan ponsel, dan sebelumnya telah menjual barang-barang dalam kategori elektronik, layanan, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, olahraga, dan lainnya.

Elevenia memberikan kemudahan dan keamanan bertani kepada konsumen dan penjual. Untuk menghindari penipuan, Elevenia menawarkan metode pembayaran dalam bentuk Sistem Escrow, di mana uang baru dibayarkan kepada penjual hanya setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang.

Selain itu, baik penjual maupun pembeli mendapatkan keuntungan dari penggunaan aplikasi Elevenia . Pembeli dan penjual sama-sama menerima poin yang dapat digunakan untuk menghasilkan iklan atau layanan lain jika mereka mengumpulkan poin yang cukup.

13. Berrybenka

Berrybenka, didirikan pada tahun 2012 oleh Jason Lamuda, adalah aplikasi belanja online serupa yang berkonsentrasi pada penjualan produk fashion pria dan wanita dari banyak merek terkenal. baik secara global maupun lokal di Indonesia. Berrybenka, menariknya, juga memproduksi barang-barang di bawah labelnya sendiri.

Jason Lamuda mengamati banyak peluang fashion di Indonesia sejak awal berdirinya, dan ternyata masih banyak produk fashion dari luar negeri yang masuk. Akibatnya, pendiri Berrybenka memilih untuk mengembangkannya dengan menciptakan merek lokal dengan kualitas tinggi tetapi harga rendah, yang disebut Berrybenka, dan perkembangannya semakin cepat seiring kemajuan teknologi.

Jika Anda seorang fashionista, berbelanja di Berrybenka adalah gagasan yang menarik. Karena aplikasi tersebut menjual berbagai produk lokal selain produk dari negara lain.

Kesimpulan

Ini adalah aplikasi belanja online terbesar dan paling terjangkau. Aplikasi belanja online mana yang telah Anda gunakan? Apakah Anda ingin menjual barang atau berbelanja online di salah satu aplikasi di atas? Apakah ada aplikasi lain yang Anda sukai?

Meskipun 13 aplikasi belanja online murah dan terpercaya yang terdaftar memiliki banyak promosi menarik, Anda tetap dapat meningkatkan referensi belanja online murah dengan memanfaatkan kartu kredit sebagai metode pembayaran.

Menggunakan kartu kredit untuk melakukan belanja online tidak hanya sederhana, tetapi juga menjadi semakin bermanfaat karena adanya program bonus menarik yang ditawarkan oleh bank pembuat kartu kredit tersebut.