9 Aplikasi Nonton Anime Gratis Terbaik untuk Android dan iOS, Tidak Ribet

Aplikasi Nonton Anime Gratis Terbaik | Nonton anime kini menjadi aktivitas yang populer di kalangan anak muda. Dengan berbagai macam cerita yang menarik dan juga animasi yang menakjubkan, tidak mengherankan jika anime menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Namun, untuk menonton anime, tentu membutuhkan platform yang tepat. Kebanyakan aplikasi nonton anime memerlukan biaya berlangganan atau akun premium yang harus dibeli terlebih dahulu.

Namun, jangan khawatir, karena sekarang ini telah tersedia beberapa aplikasi nonton anime gratis yang bisa diunduh pada perangkat Android dan iOS. Aplikasi-aplikasi ini menyediakan berbagai macam anime yang bisa dinikmati tanpa biaya tambahan.

Aplikasi nonton anime gratis terbaik yang bisa kamu gunakan

1. Crunchyroll

Crunchyroll adalah salah satu aplikasi nonton anime gratis terbaik yang banyak digunakan oleh penggemar anime di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan ribuan judul anime yang bisa ditonton secara gratis dengan tampilan yang bersih dan mudah digunakan.

Crunchyroll juga menawarkan opsi langganan premium dengan fitur-fitur tambahan seperti menonton anime tanpa iklan, menonton episode baru setelah rilis di Jepang, dan juga dapat mengakses manga, novel, dan merchandise anime eksklusif. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa judul anime mungkin tidak tersedia di negara Anda karena masalah lisensi.

2. Funimation

Funimation adalah aplikasi nonton anime gratis lainnya yang populer di kalangan penggemar anime. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 700 judul anime yang bisa ditonton secara gratis, dengan tampilan yang mudah digunakan dan dukungan subtitle.

🔴 BACA JUGA:  Aplikasi Desain Grafis Online: Kreatifitas di Ujung Jari Anda

Selain itu, Funimation juga menawarkan layanan premium dengan fitur-fitur tambahan seperti menonton anime tanpa iklan, menonton episode baru secara eksklusif, dan juga dapat mengakses merchandise anime eksklusif. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

Namun, seperti Crunchyroll, beberapa judul anime mungkin tidak tersedia di negara Anda karena masalah lisensi.

3. AnimeLab

AnimeLab adalah aplikasi nonton anime gratis yang dikembangkan oleh Madman Entertainment. Aplikasi ini menawarkan berbagai judul anime dengan kualitas gambar dan suara yang tinggi serta dukungan subtitle.

Selain menawarkan anime secara gratis, AnimeLab juga menawarkan opsi berlangganan premium dengan fitur tambahan seperti menonton episode baru secara eksklusif dan tanpa iklan. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

Sayangnya, AnimeLab hanya tersedia di Australia dan Selandia Baru saja. Untuk negara lain aplikasi ini belum tersedia, jadi harap bersabar dulu.

4. Viewster

Viewster adalah aplikasi nonton anime gratis yang menawarkan berbagai macam judul anime dan film dari berbagai genre, seperti aksi, petualangan, dan drama. Aplikasi ini menyediakan subtitle dalam beberapa bahasa dan tampilan yang mudah digunakan.

Selain anime, Viewster juga menawarkan film-film indie dan dokumenter. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS. Namun, perlu diingat bahwa Viewster hanya tersedia di beberapa negara tertentu saja.

5. Tubi TV

Tubi TV adalah aplikasi streaming gratis yang menawarkan berbagai macam konten, termasuk anime. Aplikasi ini memiliki koleksi anime yang cukup lengkap dan tampilan yang mudah digunakan.

Selain anime, Tubi TV juga menawarkan film dan acara TV dari berbagai genre seperti aksi, komedi, dan drama. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua konten di Tubi TV tersedia secara gratis dan beberapa judul anime mungkin hanya tersedia di beberapa negara saja.

🔴 BACA JUGA:  15 Aplikasi Pembukuan Keuangan Terbaik Jadikan Laporan Pencatatan Usaha Lebih Transparan

6. Anime TV

Anime TV adalah aplikasi nonton anime gratis yang menyediakan ribuan judul anime yang bisa ditonton secara gratis. Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan, serta dukungan subtitle.

Selain itu, Anime TV juga menawarkan fitur pencarian dan daftar putar untuk memudahkan kamu dalam menemukan anime yang ingin ditonton. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

7. Naruto Shippuden

Naruto Shippuden adalah aplikasi nonton anime gratis yang didedikasikan untuk penggemar anime Naruto. Aplikasi ini menawarkan semua episode Naruto Shippuden dengan dukungan subtitle.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam konten terkait Naruto seperti film dan manga. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

8. VRV

VRV adalah aplikasi streaming yang menawarkan berbagai macam konten seperti anime, film, acara TV, dan video game. Aplikasi ini menyediakan anime dari berbagai studio seperti Funimation, Crunchyroll, dan Sentai Filmworks.

VRV juga menawarkan opsi berlangganan premium dengan fitur-fitur tambahan seperti menonton anime tanpa iklan dan dapat mengakses anime eksklusif. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

9. Aniwatch

Aniwatch adalah aplikasi nonton anime gratis yang menyediakan ribuan judul anime yang bisa ditonton secara gratis dengan dukungan subtitle. Aplikasi ini memiliki tampilan yang bersih dan mudah digunakan.

Selain itu, Aniwatch juga menawarkan fitur pencarian dan daftar putar untuk memudahkan kamu dalam menemukan anime yang ingin ditonton. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

Cara menggunakan Aplikasi Nonton Anime Gratis

Setelah mengetahui beberapa aplikasi nonton anime gratis terbaik untuk Android dan iOS, tentu saja kamu akan ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk menggunakan aplikasi nonton anime gratis:

1. Download aplikasi

Pertama-tama, kamu harus mengunduh aplikasi nonton anime gratis yang ingin kamu gunakan melalui Google Play Store atau App Store di smartphone kamu.

🔴 BACA JUGA:  Inilah 8 Ragam Aplikasi Resep Masakan Pedas Terbaik dan Terlengkap Banyak Dicari!

2. Buka aplikasi

Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi dan daftar akun jika diperlukan. Beberapa aplikasi mungkin tidak memerlukan registrasi akun.

3. Pilih judul anime

Setelah masuk ke dalam aplikasi, pilih judul anime yang ingin kamu tonton. Beberapa aplikasi mungkin memiliki kategori atau daftar rekomendasi untuk memudahkan kamu dalam mencari judul anime yang ingin ditonton.

4. Pilih episode

Setelah memilih judul anime, pilih episode yang ingin kamu tonton. Beberapa aplikasi mungkin menawarkan pilihan resolusi yang berbeda-beda dan dukungan subtitle dalam berbagai bahasa.

5. Mulai menonton

Setelah memilih episode, kamu bisa mulai menonton anime yang dipilih. Pastikan koneksi internet kamu stabil dan lancar agar tidak terjadi buffering saat menonton.

6. Berikan rating dan ulasan

Setelah menonton anime, kamu bisa memberikan rating dan ulasan pada judul anime yang sudah ditonton. Hal ini bisa membantu pengguna lain dalam memilih judul anime yang ingin ditonton.

Itulah cara menggunakan aplikasi nonton anime gratis yang mudah dan simpel. Pastikan kamu juga memperhatikan keamanan dan legalitas dari aplikasi yang kamu gunakan agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kesimpulan

Itulah 9 aplikasi nonton anime gratis terbaik untuk Android dan iOS yang bisa kamu coba. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Namun, sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi nonton anime gratis, pastikan kamu sudah mempertimbangkan faktor keamanan dan legalitas dari aplikasi tersebut. Pastikan aplikasi yang kamu gunakan tidak melanggar hak cipta dan privasi pengguna.

Terakhir, nikmati menonton anime dengan bijak dan jangan sampai kecanduan ya! Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam mencari aplikasi nonton anime gratis terbaik untuk Android dan iOS.