Bagaimana CFO Paruh Waktu Mampu Menyelesaikan 8 Masalah Arus Kas Bisnis Umum?

Bagaimana CFO Paruh Waktu Mampu Menyelesaikan 8 Masalah Arus Kas Bisnis Umum? Sebagian besar perusahaan merasa bahwa jika mereka ingin menghasilkan uang, mereka harus menghasilkan lebih banyak uang daripada yang mereka mampu.

Arus kas penting untuk keberlanjutan bisnis, tetapi seringkali menjadi topik yang menyakitkan bagi pemilik bisnis. 82% usaha kecil gagal karena masalah keuangan, alasan nomor satu yang mendorong usaha kecil.

Tetapi arus kas jauh dari mudah karena dapat mencakup banyak masalah. Teruslah membaca untuk mempelajari tentang delapan masalah keuangan umum dan bagaimana layanan CFO dapat membantu Anda menyelesaikannya secara efektif.

Mengapa arus kas sangat penting?

Arus kas yang baik memungkinkan Anda mengembangkan bisnis, berinvestasi di perusahaan baru, atau merekrut karyawan baru. Arus kas yang buruk menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada itu, dan merupakan kunci sukses.

Uang adalah sumber kehidupan bisnis Anda, memastikan pembayaran biaya pendaftaran, gaji, sewa, dan pengeluaran lainnya. Jika aliran Anda mengalami masalah, layanan CFO dapat membantu mengidentifikasi masalah, yang merupakan langkah pertama untuk menemukan solusi yang efektif.

1. Penyebab masalah tidak jelas

Tidak sulit untuk mengetahui apakah Anda mengalami kesulitan untuk berkeliling. Semakin banyak uang yang Anda keluarkan, semakin banyak uang yang Anda hasilkan. Jika Anda ingin memanggil masalah, Anda perlu tahu mengapa. Bagi banyak perusahaan, kekurangan dana dapat muncul tanpa alasan.

Koordinasi dan organisasi penting ketika memahami arus kas Anda. Mulailah dengan mempublikasikan anggaran Anda dan cari tahu persentase untuk setiap kategori.

🔴 BACA JUGA:  Cara Memulai Bisnis Online Pakaian dari Nol dan Menguntungkan

Jika anggaran Anda saat ini tidak sesuai dengan tujuan atau aktivitas perusahaan Anda, Anda dapat meningkatkan pengeluaran Anda di satu atau beberapa area. Lacak upaya Anda untuk mengurangi pengeluaran atau membuat perubahan ke tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Spesialis keuangan, seperti CFO sementara, dapat memberikan informasi keuangan untuk divisi keuangan Anda. Mereka dapat memberi Anda saran teknis tentang status transaksi keuangan Anda dan cara meningkatkan pelaporan Anda.

Namun, dengan mempekerjakan CFO paruh waktu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penasihat keuangan tanpa harus membayar gaji manajer tetap.

2. Buku-buku tidak tertata

Pelanggan dan pemabuk sibuk, jadi pembukuan sering kali menempatkan kursi belakang di daftar pertama. Sayangnya, buku yang tidak terstruktur dapat menyebabkan sakit kepala di masa depan.

Faktur yang tidak konsisten, jadwal pembayaran yang tidak memadai, dan akun yang salah dapat menyebabkan kerugian finansial dan masalah keuangan yang signifikan.

Mengatur pembukuan Anda membutuhkan waktu, tetapi dapat membantu Anda mengidentifikasi tagihan yang belum dibayar atau ketidaksetaraan yang dapat menghabiskan uang Anda.

Perkenalkan sistem penilaian yang dapat membantu memastikan bahwa buku Anda mutakhir. Sistem ini dapat menghasilkan laporan yang memberi Anda atau perusahaan Anda akun tentang kondisi keuangan perusahaan Anda.

Jika Anda tidak memiliki bakat yang dibutuhkan untuk mempertahankan statistik yang akurat, CFO dapat menjadi aset berharga bagi tim Anda dalam jangka pendek.

3. Tidak ada standar perbandingan uang

Seperti Apa Pengaruh Teknologi Digital di Masa Depan Terhadap Akuntansi Keuangan

Apakah data bank Anda berbasis? Pemisahan dana tanpa tujuan yang jelas dan tidak realistis dapat mengancam dan sering menyebabkan masalah mobilitas. Sangat mudah untuk memulai siklus pertumbuhan, dan bahkan lebih sulit untuk menurun.

Menemukan pekerjaan Anda sendiri dan menawarkan pekerjaan serupa dapat membantu Anda memenuhi syarat untuk situasi keuangan Anda. Pastikan Anda menemukan perusahaan yang memiliki standar perawatan yang sama untuk merek yang paling akurat.

🔴 BACA JUGA:  Cara Mendesain Logo Bisnis Branded dan Mudah Diingat

Ini adalah area di mana industri keuangan paling menguntungkan. CFO paruh waktu memiliki pengalaman luas dengan berbagai posisi. Mereka dapat memberikan panduan berdasarkan pengetahuan mereka, selain menilai posisi keuangan Anda.

4. Lebih banyak pengeluaran

Sebagian besar perusahaan menghadapi masalah ini dari waktu ke waktu. Biaya dapat naik dengan mudah dari waktu ke waktu, tanpa frekuensi dan tanpa masalah keuangan yang terlihat. Untuk mengatasi masalah ini, penting untuk memantau pengeluaran Anda secara teratur.

Identifikasi biaya potensial yang mungkin dikeluarkan perusahaan Anda dan putuskan apa yang dapat dipotong dan dinegosiasikan. Setelah Anda menyelesaikan benchmarking Anda.

Anda mungkin menemukan bahwa Anda menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan dengan pesaing atau industri Anda. Informasi ini dapat digunakan untuk mengurangi kontrak berbiaya besar.

5. Piutang macet menumpuk

Jika usaha kecil tidak memiliki sistem kredit, kredit macet dapat diselesaikan dengan cepat. Ketika seorang pelanggan meminjam uang dan tidak dapat mengembalikannya, masalah membeli uang muncul.

Setelah Anda mengatur pembukuan Anda dan memiliki sistem manajemen keuangan, mudah untuk mengatur sistem pinjaman. Dari email dan surat pengingat untuk bekerja dengan pemberi pinjaman, ada banyak cara berbeda untuk mengurangi kredit macet.

6. Jangka waktu pinjaman tidak mencukupi

Rapat diperlukan untuk membayar pemasok Anda dengan persyaratan untuk pelanggan Anda. Dengan tetap berpegang pada kartu kredit Anda, Anda dapat mengontrol aliran Anda.

Kegagalan membayar kartu kredit Anda dapat mengakibatkan biaya tak terduga yang dapat merusak bisnis Anda atau berdampak signifikan pada arus Anda.

Tinjau persyaratan ini dengan pemasok dan pelanggan Anda jika Anda perlu membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Ini bisa menjadi proyek besar dan memakan waktu, tetapi lebih layak menghabiskan uang Anda.

🔴 BACA JUGA:  Bagaimana Cara Melacak Pengeluaran Perusahaan?

7. Aliran uang di kas negara dikendalikan

Jika masalah arus kas Anda tidak terkait dengan arus kas, saham Anda akan dilikuidasi atau dibeli. Daftar rumah jangka panjang akan mengamankan properti Anda, mengurangi pendapatan Anda dan menghemat uang Anda.

Anda membutuhkan banyak penyimpanan di tangan untuk menyelesaikan pesanan tetapi simpan barang-barang untuk waktu tersingkat yang dapat Anda pindahkan. Anda mungkin perlu melihat penjualan Anda dan memutuskan produk atau layanan mana yang memiliki batas lebih rendah.

Tingkat penjualan Anda dapat membantu memprediksi arus kas. Pahami siklus perdagangan Anda dengan baik untuk memprediksi portofolio dan investasi Anda secara akurat dari waktu ke waktu.

Penting juga untuk mengetahui proses penurunan penjualan Anda, sehingga Anda dapat mempersiapkannya terlebih dahulu. CFO jangka pendek dapat membantu proses ini dengan mengumpulkan perbandingan dan perkiraan tentang perusahaan dan industri Anda.

8. Pertumbuhan cepat

Meskipun mengembangkan bisnis Anda adalah hal yang baik, kurangnya pertumbuhan dapat menyebabkan masalah dengan mobilitas. Mempekerjakan lebih banyak karyawan atau menambah peralatan Anda sambil menunggu lebih banyak pekerjaan akan membuat Anda memiliki uang atau tagihan yang tidak mampu Anda bayar.

Hasil yang tidak menguntungkan menghasilkan biaya yang lebih tinggi daripada uang yang Anda dapatkan dari pelanggan, dan masalah keuangan ini dapat membuat bisnis Anda berjalan lebih tidak efisien.

Jika Anda tertarik untuk mempromosikan bisnis Anda, penasihat keuangan dapat memberikan informasi yang berharga. Dengan banyak pengetahuan, CFO penuh waktu dapat memandu Anda melalui pengembangan bisnis Anda pada tingkat yang berkelanjutan yang terus berlanjut dari waktu ke waktu.