Cara Download Video di Facebook di Android

admin

0 Comment

Link

Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia yang digunakan oleh jutaan pengguna setiap hari. Salah satu fitur populer di Facebook adalah video, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menonton video dari teman, keluarga, atau halaman yang diikuti. Namun, terkadang Anda mungkin ingin mengunduh video dari Facebook ke perangkat Android Anda untuk ditonton secara offline atau untuk tujuan lainnya.

Jika Anda mencari cara untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android Anda, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan  cara yang berbeda untuk mengunduh video di Facebook menggunakan perangkat Android Anda. Dari aplikasi pihak ketiga hingga metode bawaan dari Facebook sendiri, Anda akan menemukan berbagai cara yang mudah dan efektif untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android Anda. Mari kita mulai!

Cara Download Video di Facebook di Android

Cara 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara yang paling umum dan mudah untuk mengunduh video di Facebook di perangkat Android Anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dirancang khusus untuk mengunduh video dari Facebook. Anda tinggal mengunduh dan menginstal salah satu aplikasi ini, lalu mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengunduh video yang Anda inginkan.

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang populer untuk mengunduh video di Facebook di Android antara lain Video Downloader for Facebook, MyVideoDownloader for Facebook, dan Video Saver for Facebook. Anda dapat menemukan aplikasi-aplikasi ini di Google Play Store dengan melakukan pencarian sederhana menggunakan kata kunci seperti “download video facebook android”. Setelah menginstal aplikasi pilihan Anda, ikuti instruksi yang diberikan untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android Anda.

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Membuat Aplikasi di Android, Panduan Lengkap untuk Pemula

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat melibatkan risiko keamanan dan melanggar kebijakan penggunaan Facebook. Pastikan Anda memeriksa ulasan pengguna dan mengunduh aplikasi dari sumber terpercaya untuk menghindari masalah keamanan.

Cara 2: Menggunakan Fitur Unduh Facebook

Facebook juga menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari aplikasi Facebook resmi untuk Android. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh video yang Anda unggah sendiri atau video yang Anda tandai sebagai “Disukai” atau “Disimpan” di Facebook. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur unduh Facebook:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh.

2. Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas video dan pilih opsi “Salin tautan” untuk menyalin tautan video ke clipboard perangkat Anda.

3. Buka aplikasi browser di perangkat Android Anda dan tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke bilah alamat.

4. Tekan “Enter” untuk membuka halaman video di browser Anda.

5. Putar video untuk memastikan bahwa ini adalah video yang ingin Anda unduh.

6. Klik dan tahan video untuk membuka menu konteks dan pilih opsi “Simpan video” atau “Unduh video” untuk mengunduh video ke perangkat Android Anda.

7. Video akan diunduh dan disimpan di folder unduhan di perangkat Android Anda, dan Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Galeri atau aplikasi manajer file Anda.

Cara 3: Menggunakan Sumber kode Halaman

Metode lain untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android Anda adalah dengan menggunakan sumber kode halaman video. Anda dapat mengakses sumber kode halaman video melalui browser di perangkat Android Anda dan menemukan tautan langsung untuk mengunduh video. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan sumber kode halaman:

🔴 BACA JUGA:  Cara Mudah Create Email di HP/Smartphone dan PC /Laptop

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh.

2. Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas video dan pilih opsi “Salin tautan” untuk menyalin tautan video ke clipboard perangkat Anda.

3. Buka aplikasi browser di perangkat Android Anda dan kunjungi situs web fbdown.net atau getfvid.com.

4. Tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke kolom yang tersedia di situs web tersebut.

5. Klik tombol “Download” atau “Unduh” untuk memulai proses mengunduh video.

6. Pilih kualitas video yang ingin Anda unduh, kemudian klik tombol “Download” atau “Unduh” lagi untuk mengunduh video ke perangkat Android Anda.

7. Video akan diunduh dan disimpan di folder unduhan di perangkat Android Anda, dan Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Galeri atau aplikasi manajer file Anda.

Cara 4: Menggunakan Aplikasi Browser yang Mendukung Unduhan Video

Beberapa aplikasi browser yang tersedia untuk perangkat Android juga memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda mengunduh video dari situs web, termasuk Facebook. Anda dapat menggunakan aplikasi browser seperti UC Browser, Chrome, atau Firefox yang mendukung unduhan video. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh video di Facebook menggunakan aplikasi browser:

1. Buka aplikasi browser yang mendukung unduhan video di perangkat Android Anda dan buka situs web Facebook.

2. Temukan video yang ingin Anda unduh dan putar video untuk memastikan bahwa ini adalah video yang ingin Anda unduh.

3. Klik dan tahan video untuk membuka menu konteks dan pilih opsi “Simpan video” atau “Unduh video” untuk mengunduh video keperangkat Android Anda.

4. Video akan diunduh dan disimpan di folder unduhan di perangkat Android Anda, dan Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Galeri atau aplikasi manajer file Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Setting WhatsApp di HP Android

Cara 5: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android Anda. Beberapa aplikasi populer seperti VidMate, Snaptube, dan TubeMate dapat membantu Anda mengunduh video dari Facebook dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga:

1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang dipilih dari toko aplikasi resmi atau situs web yang terpercaya.

2. Buka aplikasi dan temukan opsi untuk mengunduh video dari Facebook.

3. Masukkan tautan video yang ingin Anda unduh ke dalam kolom yang tersedia di aplikasi tersebut.

4. Pilih kualitas video yang ingin Anda unduh, kemudian klik tombol “Download” atau “Unduh” untuk memulai proses mengunduh video.

5. Video akan diunduh dan disimpan di folder unduhan di perangkat Android Anda, dan Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Galeri atau aplikasi manajer file Anda.

Penutup

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Facebook di perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan tautan unduhan langsung, sumber kode halaman, aplikasi browser yang mendukung unduhan video, atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video sesuai kebutuhan Anda. Penting untuk diingat bahwa pengunduhan video dari Facebook harus dilakukan dengan bijaksana dan sesuai dengan kebijakan privasi dan hak cipta. Pastikan Anda hanya mengunduh video yang Anda izinkan untuk digunakan atau membagikan kembali, dan menghormati hak cipta pemilik video. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengunduh video dari Facebook di perangkat Android Anda.

 

Share:

Related Post