Cara Mencegah Orang Untuk Add Friend ke Grup WhatsApp Mereka

Cara Mencegah Orang Untuk Add Friend ke Grup WhatsApp | Pengaturan privasi untuk grup WhatsApp memungkinkan Anda untuk mencegah orang menambahkan Anda ke grup WhatsApp.

Grup WhatsApp adalah fitur yang sangat populer untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga dari seluruh dunia. Namun, demi kesederhanaan, WhatsApp dulu mengizinkan siapa saja untuk menambahkan siapa pun ke grup WhatsApp selama mereka memiliki nomor kontak orang tersebut.

Ini telah menyebabkan masalah besar orang secara acak menambahkan orang lain ke grup WhatsApp acak. Setelah banyak umpan balik pengguna, WhatsApp memutuskan untuk memperbaiki masalah dengan mengatur pengaturan privasi untuk mencegah pengguna menambahkan orang lain secara acak ke grup WhatsApp. Baru-baru ini WhatsApp membuat pengaturan privasi grup ini tersedia untuk semua orang.

Cara Mencegah Orang Untuk Add Friend ke Grup WhatsApp

Pengaturan privasi grup baru di WhatsApp tersedia di Android dan iPhone. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengaktifkan pengaturan ini di ponsel cerdas Anda.

Cara mengaktifkan pengaturan privasi grup di ponsel cerdas Anda

Sebelum kami menjelaskan cara menerapkan pengaturan ini pada ponsel cerdas Anda, pastikan Anda telah menginstal WhatsApp versi terbaru di perangkat Anda.

Untuk Android adalah versi 2.19.308 dan untuk iPhone adalah 2.19.112. Anda dapat memperbarui dengan mengunjungi halaman WhatsApp yang sesuai di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone. Dengan itu, ikuti saja langkah-langkah ini.

🔴 BACA JUGA:  Cara Mengganti Nama Gmail di HP Android

Bagaimana cara menghentikan seseorang menambahkan Anda ke grup WhatsApp di Android

Jika Anda adalah pengguna Android, ikuti langkah-langkah ini untuk mencegah orang menambahkan Anda ke grup WhatsApp tanpa izin.

  1. Buka WhatsApp di smartphone Android Anda dan ketuk simbol vertikal dengan tiga titik di sudut kanan atas.
  2. Kemudian ketuk Pengaturan> Akun> Privasi.
  3. Sekarang ketuk Grup dan pilih salah satu dari tiga opsi yang diberikan – Semua, Kontak Saya atau Kontak Saya kecuali …
  4. Jika Anda memilih Semua Orang, siapa pun dapat menambahkan Anda ke grup.
  5. Jika Anda memilih Kontak Saya, kontak Anda hanya dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp.
  6. Terakhir, dengan opsi ketiga, “Kontak saya kecuali”, Anda hanya dapat mengizinkan orang yang dipilih untuk menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Anda bisa pilih contact satu demi satu atau bahkan juga pilih semua contact dengan mengetok icon Tentukan Semua di atas kanan. Beberapa orang ini akan disuruh untuk mengirim Anda undangan group lewat percakapan individu. Anda selanjutnya akan mempunyai 3 hari untuk terima atau menampik keinginan tergabung dengan group saat sebelum lewat waktu.

Cara menghentikan seseorang menambahkan Anda ke grup WhatsApp di iPhone

Jika Anda menggunakan WhatsApp di iPhone, ini adalah cara yang bagus untuk mencegah orang lain menambahkan Anda ke grup WhatsApp.

  1. Buka WhatsApp di iPhone Anda dan ketuk Pengaturan di bilah bawah.
  2. Kemudian ketuk Akun> Privasi> Grup.
  3. Pada layar berikutnya, pilih salah satu dari tiga opsi yang diberikan – Semua Orang, Kontak Saya, dan Kontak Saya Kecuali. Sekali lagi,

Anda dapat memilih kontak satu per satu, atau Anda dapat memilih semua kontak dengan mengetuk tombol Pilih Semua di kanan bawah.

🔴 BACA JUGA:  8 Cara Root Android Tanpa PC