Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menulis di Ponsel Android atau iOS Anda

admin

0 Comment

Link

Cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menulis di ponsel Android atau iOS Anda. Anda bisa memakai suara Anda untuk mengirimi pesan WhatsApp tanpa menulis.

Dapatkah pesan WhatsApp dikirimkan tanpa menulis? Ya, itu kemungkinan karena support pengenalan suara tingkat menengah yang dipunyai pemakai di handphone Android dan iPhone mereka.

Anda kemungkinan perlu mengonfigurasikan beberapa pengaturan saat sebelum mempersiapkan WhatsApp untuk mengirimi pesan tanpa menulis.

Fitur ini bisa bermanfaat saat Anda tidak mempunyai akses fisik ke piranti Android atau iOS tapi Anda dekat dengannya.

Anda dapat memakai asisten suara di handphone Anda untuk membaca pesan WhatsApp baru. Tetapi, itu memerlukan ijin tambahan.

Semenjak 2015, Google Assistant sudah tawarkan kekuatan untuk mengirimi pesan WhatsApp memakai perintah suara. Di tahun 2016, Apple mengenalkan Siri di program perpesanan faksi ke-3 yang dipakai oleh WhatsApp tidak lama sesudah iOS 10 di-launching dengan cara resmi.

Langkah mengirimi pesan WhatsApp tanpa menulis di Android

Langkah mengirimi pesan WhatsApp tanpa menulis di Android

Saat sebelum mengawali beberapa langkah mengirimi pesan WhatsApp tanpa menulis di piranti Android, yakinkan Anda memakai WhatsApp versus terkini.

Baca Juga: Cara Menemukan Lagu TikTok yang Trending dan Lagi Viral

Anda harus juga memasang versus terkini Asisten Google di handphone Anda. Anda bisa mengecek penyempurnaan dengan manual dari Google Play.

  1. Membuka Pengaturan Populer dengan mengetok photo profile Anda di pojok atas kanan Asisten Google dan menggulir ke bawah ke Hasil Individu. Aktifkan fitur ini.
  2. Katakan “Hai Google” atau “OK Google” untuk aktifkan asisten suara.
  3. Saat ini Anda bisa menjelaskan “Kirim pesan WhatsApp ke…” bernama contact Anda yang ingin Anda kirimi pesan WhatsApp.
  4. Asisten Google saat ini akan minta Anda untuk tentukan pesan yang ingin Anda kirim lewat WhatsApp. Anda harus membalasnya pesan Anda dengan suara yang terang.
  5. Yang perlu Anda kerjakan saat ini ialah menjelaskan “Oke kirim” dan Asisten Google bisa mengirimi pesan Anda tanpa mengetok layar.
🔴 BACA JUGA:  9 Cara Mudah Download Youtube di Android, Perlu Dicoba!

Lihat jika Asisten Google kemungkinan tidak minta ijin Anda untuk mengirimi pesan Anda dan kemungkinan mengirimkan langsung ke contact yang sudah Anda kirimi pesan.

Anda harus juga aktifkan Asisten Google untuk dipakai tanpa buka kunci handphone untuk panggilan bebas pegang penuh. Anda bisa lakukan ini dengan masuk ke Pengaturan Terkenal> Layar Kunci.

Langkah mengirimi pesan WhatsApp tanpa menulis di iOS

Berikut ini ialah beberapa langkah yang penting Anda turuti untuk mengirimi pesan WhatsApp tak perlu mengetok iOS. Pengalaman ini ada untuk pemakai di iOS 10.3 dan di atasnya.

  1. Membuka Penataan> Siri dan Penelusuran, lalu nyalakan Dengar “Hey Siri”.
  2. Gulir ke bawah dan ketok WhatsApp, lalu nyalakan Pakai Bertanya dengan Siri untuk aktifkan integratif Siri.
  3. Saat ini Anda bisa menjelaskan “Hai Siri! Kirim pesan WhatsApp ke…” dituruti bernama contact Anda yang ingin Anda kirimi pesan.
  4. Siri akan bertanya apa yang perlu Anda kirim. Anda selanjutnya bisa memberitahu wizard pesan yang ingin Anda kirim ke contact.
  5. Pratinjau pesan Anda saat ini akan ada di layar iPhone Anda. Siri akan membacakannya untuk Anda pun.
  6. Siri akan bertanya apa Anda siap mengirimi pesan. Bila Anda sepakat dengan text itu, Anda bisa menjelaskan “Ya” untuk mengirimi pesan Anda ke contact Anda lewat WhatsApp.

Baca Juga: Cara Mudah Mengunduh Video YouTube ke Seluler atau Desktop Untuk Dilihat Secara Offline

Pertama kalinya Anda terhubung WhatsApp memakai perintah suara di piranti iOS, Anda harus meluluskan Siri untuk terhubung data WhatsApp Anda.

Kadang tidak berperan secara baik dengan WhatsApp dan berpesan kekeliruan: “Maaf, ada yang keliru. Silahkan coba kembali.”

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android

Tags:

Share:

Related Post