Cara Meningkatkan Kinerja dan Masa Pakai Printer Menjadi Lebih Baik

Cara Meningkatkan Kinerja dan Masa Pakai Printer Menjadi Lebih Baik. Anda baru saja pulang dari liburan, membersihkan debu pada printer, meletakkannya di kartu memori, dan mulai mencetak gambar Anda untuk memastikan printer Anda tidak berfungsi.

Sebelum Anda mematikan printer, berikut adalah beberapa tip dan ide untuk membantu memperpanjang umur printer Anda dan membuatnya berfungsi kembali dengan sempurna.

Jaga agar tetap bersih

Anda akan berpikir itu poin yang cukup jelas, tetapi mengejutkan bahwa begitu banyak orang lalai membersihkan printer mereka.

Semuanya perlu dibersihkan dari waktu ke waktu agar berfungsi dengan baik, terutama printer. Untuk membantu proses pencetakan, tinta dan toner mengandung aditif seperti lilin, pengering, dan pelumas yang semuanya masuk ke semua celah printer setelah lama mencetak. Akumulasi ini akan menyebabkan bagian mekanis saling menempel dan menutup sensor penting di printer Anda.

Cara terbaik untuk membersihkan printer adalah dengan mematikannya terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda memerlukan sikat kecil untuk menghilangkan debu berlebih dari luar dan dalam printer.

Untuk bagian interior dan mekanik, saya mengoleskan alkohol isopropil 70% ke kapas halus dan memoles potongan tinta paling tebal, lalu dengan handuk kertas kering. Jangan pernah menggunakan air di dalam printer, isopropil alkohol menguap dengan sangat cepat dan meninggalkan sedikit sisa cairan.

Berhati-hati saat mengeluarkan kertas yang terblokir

Saat kertas tersumbat, jangan tarik kertas melalui baki keluar. Melakukannya akan merusak roda kertas, karena membuat kertas menjadi jenuh dan dapat merobek kertas, meninggalkan potongan kertas yang sobek, yang nantinya dapat merusak printer Anda.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Melihat CCTV di HP Android

Sebagian besar printer dilengkapi dengan penutup belakang, yang memungkinkan Anda mengakses roda printer dan area di mana kertas mungkin tersangkut. Setelah area kompresi diidentifikasi, berhati-hatilah saat mengeluarkan kertas untuk menghindari pembengkokan atau kerusakan printer.

Sering-seringlah menggunakan printer

Disarankan oleh sebagian besar produsen untuk terus menggunakan printer secara teratur. Penggunaan teratur mencegah tinta menyumbat kepala printer, yang dapat menyebabkan hasil buram atau kehilangan warna. Penggunaan secara teratur juga mencegah terbentuknya debu pada printer, yang meningkatkan kinerja printer.

Kertas berkualitas sangat membantu!

Dengan mata telanjang, kertas printer terlihat sama; Namun, kertas printer tersedia dalam berbagai jenis. Salah satu indikator utama kertas ukur adalah ukuran gram atau kerapatan kertasnya.

Kertas dengan kerapatan rendah atau gram rendah seringkali lebih murah, dan mungkin menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghemat beberapa sen, kelemahannya adalah kertas dengan kerapatan rendah dapat menyebabkan kertas menjadi tersumbat karena fleksibilitas, yang pada akhirnya konsekuensi dapat menyakiti Anda. pencetak. 90 gram / m2 gram adalah standar industri untuk kertas printer berkualitas tinggi.

Hindari tinta dan toner yang cocok dengan harga murah

Fakta bahwa tinta dan toner itu mahal. Penggunaan tinta dan toner yang sesuai, diisi ulang atau diproduksi ulang untuk mengurangi biaya pencetakan sangat menarik, tetapi kartrid baru dan asli adalah yang terbaik dan teraman untuk digunakan.

Ini mirip dengan menempatkan suku cadang mesin yang cocok atau bekas di mobil Anda alih-alih suku cadang yang disetujui pabrikan, yang pada awalnya mungkin berfungsi, tetapi akan memengaruhi kinerja mesin dan Anda cenderung mogok.

Tinta printer dilengkapi dengan efisiensi cetak, yang merupakan perkiraan jumlah cetakan yang dapat diselesaikan pada akhir kartrid. Kartrid tinta asli dapat mencetak 1.000 hingga 1 juta cetakan sebelum kedaluwarsa.