Cara Edit Menyesuaikan Video di Adobe Premiere Pro Terbaru

admin

0 Comment

Link

Cara Edit Menyesuaikan Video, Memperlambat dan Mempercepat di Adobe Premiere Pro | Dari penyesuaian kecepatan sederhana hingga keyframing, kami memiliki semua yang perlu Anda ketahui tentang menyesuaikan kecepatan klip video di Premiere Pro.

Adobe Premiere Pro adalah salah satu program pengeditan video paling populer di luar sana. Menyesuaikan kecepatan klip adalah salah satu fitur paling berguna dari Premiere Pro.

Cara Edit Menyesuaikan Video di Adobe Premiere Pro

Katakanlah sepupu Anda meminta Anda untuk memperlambat video ini dengan melakukan beberapa gerakan tarian gila di pesta pernikahan. Kami akan menunjukkan kepada Anda tiga cara mudah untuk memperlambat dan mempercepat video di Premiere Pro.

1. Cara mengimpor video dan membuat urutan di Adobe Premiere Pro

Sebagai permulaan, video idealnya harus direkam pada frame rate yang lebih tinggi. Itu bisa di mana saja sekitar 50fps, 60fps, atau bahkan lebih tinggi.

Kecepatan bingkai yang lebih tinggi memungkinkan efek gerakan lambat yang lebih halus dan hasil akhirnya terlihat jauh lebih bagus. Sekarang mari kita lihat cara mengimpor klip ke Premiere Pro.

  1. Jalankan Adobe Premiere Pro dan pilih pengaturan video untuk urutan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Sekarang impor video Anda ke dalam proyek. Untuk melakukan ini, buka File> Impor atau gunakan pintasan keyboard. Di Windows Anda harus mengetik Ctrl I dan di Mac itu adalah Command I. Premiere Pro juga memungkinkan Anda untuk menarik dan melepas video ke proyek, yang merupakan fitur yang cukup rapi.
  3. Sekarang seret semua klip video yang Anda butuhkan ke timeline. Ini akan membuat urutan yang sekarang dapat Anda ganti namanya.

Setelah klip Anda diimpor, kami dapat menyesuaikan kecepatan video.

🔴 BACA JUGA:  HP Lemot? Cara Membersihkan Cache Browser di Android Secara Efektif

2. Sesuaikan kecepatan / durasi untuk memperlambat atau mempercepat video

Pilih semua klip di timeline, lalu klik kanan video > pilih Speed/Durasi. Sekarang masukkan kecepatan di mana Anda ingin klip berjalan di kotak pop-up. Biasanya, jika Anda mengaturnya ke 50 hingga 75 persen, Anda akan mendapatkan output yang lebih baik.

Namun, Anda dapat bereksperimen dengan kecepatan untuk melihat mana yang paling berhasil. Untuk mengakses pengaturan Kecepatan/Durasi lebih efisien, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard Ctrl R untuk pengguna Windows dan CMD R untuk Mac. Menggunakan pintasan ini hanya mempercepat proses. Itulah intinya, bukan?

3. Gunakan alat Rate Stretch untuk memperlambat dan mempercepat video

Alat pengukur laju adalah salah satu alat paling sederhana di Adobe Premiere Pro. Inilah cara Anda dapat menggunakannya.

Tekan tombol R pada keyboard Anda untuk mengaktifkan Rate Stretch Tool. Cara lain untuk masuk ke alat peregangan kecepatan adalah dengan mengklik dan menahan alat edit riak pada bilah alat dan kemudian memilih alat peregangan kecepatan.

Sekarang klik pada klip dan seret keluar dari akhir. Semakin banyak Anda meregangkan, semakin memperlambat video. Dengan cara yang sama, jika Anda mengklik dan menyeret klip video, rekaman akan dipercepat.

4. Tambahkan bingkai utama untuk memperlambat atau mempercepat rekaman

Menambahkan bingkai utama ke klip video memungkinkan Anda bereksperimen dengan klip untuk mendapatkan hasil yang tepat. Namun, itu menjadi sedikit rumit.

Untuk menambahkan bingkai utama ke video, klik kanan penanda fx di sudut kiri atas klip apa pun> pilih Pemetaan Ulang Waktu> klik Kecepatan. Sebuah tab sekarang akan muncul di atas klip. Seret ke bawah untuk memperlambat video, dan jika Anda ingin mempercepat video, tekan tab ke atas.

🔴 BACA JUGA:  10 Cara Kirim Foto dari iPhone ke Android

Untuk menambahkan bingkai utama, tahan Ctrl di Windows atau Command di Mac dan kursor Anda akan menampilkan karakter. Anda sekarang siap untuk menambahkan bingkai utama ke bagian tertentu dari klip Anda. Ini menciptakan efek ramp kecepatan.

Penutup

Ini adalah 4 cara edit menyesuaikan video yang paling efisien untuk memperlambat atau mempercepat video di Adobe Premiere Pro. Dengan kiat-kiat ini, Anda dapat dengan cepat mengedit video dan mendapatkan gerakan lambat sempurna atau efek mempercepat yang Anda inginkan.

Tags:

Share:

Related Post