Cara Mudah Menghilangkan Kata Sandi dari PDF Pada Google Chrome, Android, iPhone, Windows dan Mac

Cara Mudah Menghilangkan Kata Sandi dari PDF Pada Google Chrome, Android, iPhone, Windows dan Mac. PDF dilindungi kata sandi untuk menjaga keamanan data Anda.

Jika Anda pernah menerima laporan mutasi bank atau tagihan telepon dalam bentuk PDF, Anda tahu bahwa sebagian besar dari mereka dilindungi kata sandi. Ini karena file PDF ini berisi informasi pribadi dan sensitif yang memerlukan perlindungan kata sandi.

Sangat membosankan untuk mengingat setiap kata sandi PDF, terutama jika Anda hanya ingin menyimpan dokumen-dokumen ini dan mengirimkannya ke CA Anda untuk mengajukan pengembalian pajak.

Untuk menyelamatkan mereka dari masalah, Anda dapat dengan mudah menghapus kata sandi dari file PDF. Sekarang perhatikan bahwa untuk menghapus kata sandi dari file PDF, Anda perlu mengetahui kata sandinya terlebih dahulu.

Sebelum kami membagikan metode menghapus kata sandi dari file PDF, kami ingin menunjukkan bahwa metode ini hanya dimaksudkan untuk memudahkan Anda mengakses file PDF dengan lebih nyaman.

Anda hanya dapat menghapus kata sandi dari file PDF jika Anda sudah mengetahui kata sandinya. Ikuti panduan ini tentang cara menghapus kata sandi dari PDF.

Baca Juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menulis di Ponsel Android atau iOS Anda

Cara Menghapus Kata Sandi PDF

Cara Menghapus Kata Sandi dari PDF di Android

Cara Menghapus Kata Sandi PDF

Secara praktis, sebagian besar dari kita mengakses file PDF di komputer kita untuk sebagian besar, tetapi ini tidak selalu terjadi. Terkadang Anda mungkin hanya memiliki ponsel cerdas dan perlu mengakses file PDF saat bepergian.

🔴 BACA JUGA:  9 Cara Menyambungkan Android ke TV dengan Anycast

Dalam hal ini, harus memasukkan kembali kata sandi PDF berulang kali bisa sangat menjengkelkan. Berita baiknya adalah ada cara untuk menghilangkannya juga. Jika Anda menggunakan ponsel cerdas Android, ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus kata sandi dari file PDF.

  1. Unduh dan instal Utilitas PDF dari Google Play.
  2. Pastikan Anda sudah mengunduh file PDF yang kata sandinya ingin Anda hapus.
  3. Buka aplikasi PDF Utilities dan di sebelah Select PDF, ketuk Select.
  4. Setelah Anda menemukan file Anda, pilih dan ketuk Mulai. Anda akan mendapatkan popup yang meminta Anda memasukkan kata sandi PDF. Masukkan dan ketuk OK.
  5. Itu saja, kembali saja ke tujuan yang sama di mana file PDF asli disimpan untuk mengakses file PDF baru tanpa perlindungan kata sandi.

Cara Menghapus Kata Sandi dari PDF di iPhone

Anda dapat menghapus kata sandi dari PDF di iOS. Ini membutuhkan aplikasi bernama PDF Expert, yang dapat diunduh gratis, tetapi fitur penghapusan kata sandi adalah bagian dari langganan berbayar. Untungnya, ada versi uji coba gratis selama seminggu sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa kesulitan.

Berlangganan PDF Expert Pro berharga Rs 4.099 per tahun, tetapi jika Anda dapat menghapus kata sandi dari semua file PDF Anda dalam waktu seminggu, Anda dapat membatalkan langganan tanpa membayar (buka App Store> ketuk gambar profil Anda> Langganan> pilih PDF Pakar dan kemudian Batal). Jika Anda setuju dengan ini, lanjutkan dan ikuti langkah-langkah ini.

  1. Unduh dan instal Pakar PDF di iPhone Anda. Di menu utama, buka folder File dan temukan file PDF yang kata sandinya ingin Anda hapus.
  2. Ketuk file untuk membukanya> masukkan kata sandi untuk membuka kunci dokumen> ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas> pilih Ubah Kata Sandi dan ketuk Hapus Kata Sandi.
  3. Ini akan menonaktifkan perlindungan kata sandi dari file PDF dan Anda tidak perlu memasukkan kata sandi saat Anda mencoba membukanya lagi.
🔴 BACA JUGA:  10 Cara Update Versi Android

Jika Anda membeli PDF Expert sebelum aplikasi beralih ke model berlangganan, Anda dapat mengakses fitur ini secara gratis.

Baca Juga: Cara Mudah Hasilkan Uang Cepat Saat Ini | 9 Metode Dapatkan Penghasilan Setiap Waktu

Cara menghapus kata sandi dari PDF melalui Google Chrome

Sejauh ini, ini adalah cara termudah untuk menghapus kata sandi dari file PDF. Agar ini berfungsi, yang Anda butuhkan hanyalah PC atau Mac dengan browser Google Chrome terpasang dan Anda siap melakukannya. Ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Buka file PDF Anda di Google Chrome. Di mana pun PDF Anda disimpan – baik itu di Gmail, Drive, atau layanan non-Google pihak ketiga lainnya seperti Dropbox, OneDrive, dll., cukup buka di Chrome.
  2. Saat pertama kali membuka dokumen, Anda harus membukanya dengan memasukkan kata sandi.
  3. Setelah memasukkan kata sandi, file PDF Anda akan dibuka kuncinya. Sekarang masukkan perintah cetak di komputer Anda. Untuk pengguna Mac, ini adalah Command + P; untuk pengguna Windows, ini adalah Ctrl + P. Atau, Anda dapat mengklik tombol Print yang terletak di sudut kanan atas.
  4. Selanjutnya, atur tujuan sebagai Save as PDF dan klik Save.
  5. Ini akan menyimpan file PDF secara lokal di komputer Anda dan sekarang Anda dapat mengaksesnya tanpa memasukkan kata sandi.
  6. Metode ini bekerja dengan browser lain seperti Safari, Firefox, Opera, antara lain.

Cara Menghapus Kata Sandi dari PDF di Mac

Jika Anda memiliki Mac dan tidak ingin menggunakan browser untuk menghapus kata sandi dari PDF, ada alternatif yang dapat Anda coba. Ikuti langkah ini:

  1. Unduh file PDF ke Mac Anda.
  2. Buka Finder> temukan file Anda dan klik dua kali untuk melihat pratinjaunya.
  3. Masukkan kata sandi untuk membuka kunci dokumen PDF.
  4. Setelah file PDF Anda dibuka, klik File> Ekspor sebagai PDF> masukkan nama file dan atur tujuan> klik Simpan.
  5. Itu saja, PDF baru yang baru saja Anda simpan tidak lagi memerlukan kata sandi.
🔴 BACA JUGA:  10 Cara Melihat Password WiFi di HP Android

Cara Menghapus Kata Sandi dari PDF di Adobe Acrobat DC

Jika Anda ingin menghapus kata sandi dari PDF di Windows 10 atau Mac, Anda dapat melakukannya menggunakan Google Chrome. Jika Anda ingin melakukan ini melalui Adobe Acrobat DC, Anda harus membeli versi lengkap Adobe Acrobat DC.

Baca Juga: Cara Menemukan Lagu TikTok yang Trending dan Lagi Viral

Layanan ini akan dikenakan biaya Rs 1.014 per bulan, jika Anda ingin mendaftar untuk kontrak tahunan atau menggunakannya untuk satu atau dua bulan Anda dapat membayar Rs. 1.691 per bulan. Kemudian lakukan hal berikut:

  1. Buka file PDF di Adobe Acrobat Pro DC dan masukkan kata sandi untuk membuka kunci file.
  2. Setelah file terbuka, klik ikon kunci di sebelah kiri dan klik Detail Izin di bawah Pengaturan Keamanan.
  3. Kemudian klik Security > atur Security Method ke No Security dan klik OK untuk menghapus password.
  4. Kemudian klik File> Save dan saat berikutnya Anda membuka file PDF ini, Anda tidak akan diminta lagi untuk memasukkan kata sandi.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menghapus kata sandi dari file PDF. Kami memahami bahwa harus memasukkan kembali kata sandi Anda berulang kali dapat membuat frustasi.

Tetapi Anda harus tahu bahwa ini hanya dilakukan untuk menyimpan informasi pribadi Anda dan melindunginya dari pengintaian di Internet. Namun, jika Anda lebih suka, sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan.