Chrome 94 Dirilis Untuk Android, MacOS, Windows, Linux: Apa Yang Baru?

Google mengatakan bahwa Chrome 94 versi 19 memperbaiki berbagai masalah keamanan. Pembaruan stabil Chrome 94 dirilis oleh Google untuk sistem operasi Android, iOS, Mac, dan Windows.

Pembaruan akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang dan akan menghadirkan fitur keamanan baru, fungsi baru, dan perbaikan bug.

Google Chrome 94 stable adalah versi pertama Chrome dalam siklus rilis empat minggu yang baru. Sebelumnya, pembaruan Chrome dirilis setiap enam minggu.

Fitur-fiturnya termasuk mode pertama HTTPS, yang membuat penjelajahan pengguna lebih aman. Juga, Google mengatakan bahwa Chrome 94 versi 19 memperbaiki berbagai masalah keamanan.

Pembaruan untuk Google Chrome diumumkan dalam posting blog pada 21 September. Chrome 94 memperkenalkan mode pertama HTTPS. Ini tersedia di Chrome untuk sistem desktop dan untuk Android.

HTTPS adalah versi HTTP yang lebih aman dan didukung oleh banyak situs web. Dengan pembaruan terbaru, browser juga menampilkan peringatan satu halaman penuh jika pengguna memuat situs yang tidak mendukung HTTPS.

Ini memastikan privasi saat menggunakan WiFi publik. Menurut Google, ini sebelumnya direncanakan untuk Chrome 92.

Setelah Chrome diperbarui dengan versi terbaru, pengguna dapat mengaktifkannya dengan membuka Pengaturan> Privasi & Keamanan> Keamanan> Selalu gunakan koneksi aman.

Chrome 94 juga memungkinkan tablet Android untuk menghosting situs web desktop. Sekarang dapat memungkinkan grup tab yang tidak aktif untuk dibekukan, Aplikasi Web Progresif (PWA) untuk memulai secara otomatis, antarmuka pengguna yang diperbarui untuk ditampilkan di Android, tampilan tabel yang diperbarui untuk ditampilkan di halaman web, dan banyak lagi. Chrome 94 untuk desktop menerima 32 perbaikan bug dan peningkatan.

Fitur baru lainnya dari Chrome 94 untuk desktop adalah hub berbagi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin tautan, mendapatkan kode QR, dan membagikannya di situs web pihak ketiga.

🔴 BACA JUGA:  Google Lens Untuk Menjangkau Pengguna Baru Melalui Chrome dan Aplikasi iOS

Opsi untuk mengirim ke perangkat Anda hanya tersedia untuk pengguna yang masuk. Hub berbagi di Chrome dapat diakses melalui ikon omnibox atau menu 3 titik.

Jika pengguna tidak masuk, opsi tidak akan ditampilkan. Hub berbagi desktop didukung di Chrome untuk Windows, macOS, dan Linux.

Agar dapat mengelola tab dengan mudah, Chrome 94 memperkenalkan mode edit di versi iOS. Pengguna dapat memilih beberapa tab dan kemudian menambahkannya ke Daftar Bacaan, di-bookmark, dibagikan, atau ditutup.

Chrome 94 untuk iOS memiliki dukungan untuk mengunduh dan membuka file .mobileconfig. File .mobileconfig dapat digunakan untuk mengonfigurasi iPhone, iPod touch, dan iPad agar berfungsi dengan sistem perusahaan tertentu.

Chrome di iOS sekarang memungkinkan pengguna untuk mengunduh file-file ini. Pengguna kemudian dapat menginstal profil secara manual melalui aplikasi Pengaturan. Chrome 94 juga menambahkan peningkatan pada layar orientasi yang ada di iOS, memisahkan fungsi login dan sinkronisasi.