Cryptocurrency: Beginilah Laju Perkembangan Investasi 5 Koin Teratas Sejak April 2021

Cryptocurrency: Beginilah Laju Perkembangan Investasi 5 Koin Teratas Sejak April 2021. Investasi dalam cryptocurrency dapat direncanakan lebih baik dengan melihat kinerja historis dari setiap koin digital.

Cryptocurrency dimulai dengan lambat tahun ini, terutama karena perintah dari Reserve Bank of India (RBI) ke bank yang memberi tahu mereka untuk tidak memperdagangkan crypto.

Perdagangan Cryptocurrency dipercepat setelah Mahkamah Agung mencabut larangan RBI pada bulan Maret dan mengizinkan koin seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, dan lainnya untuk diperdagangkan. Sejak itu, beberapa bursa online seperti CoinSwitch Kuber dan CoinDCX telah berkembang.

Tetapi berinvestasi dalam aset virtual ini memerlukan uji tuntas mengingat volatilitas ekstrem dari sebagian besar cryptocurrency. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan melihat tanggal sejarah koin-koin ini.

Bagaimana cryptocurrency berperilaku dalam beberapa minggu dan bulan terakhir dapat memberikan gambaran tentang potensi mereka dalam waktu dekat dan apakah seseorang harus berinvestasi sekarang atau menunggu.

Inilah perilaku 5 koin digital teratas sejak awal tahun keuangan ini (per April):

Bitcoin

Bitcoin adalah cryptocurrency tertua di dunia. Sejak diperkenalkan pada tahun 2009, ia tetap menjadi pemimpin yang tak terbantahkan di pasar cryptocurrency.

Itu Rs 42 lakh pada tanggal 1 April tahun itu, tetapi pada akhir Mei, ketika pasar runtuh secara besar-besaran karena tindakan keras Cina terhadap pertambangan, itu telah mencapai rendah Rs 22 lakh. Namun, Bitcoin telah pulih. Pada 17 September itu Rs 37 lakh.

Ethereum

Para ahli mengatakan ini adalah satu-satunya mata uang virtual yang memiliki peluang untuk menantang dominasi Bitcoin, tetapi masih jauh dari menyadari potensi sebenarnya.

Pada awal tahun fiskal ini, Ethereum diperdagangkan pada Rs 1,40 lakh. Itu memecahkan penghalang Rs 2 lakh pada awal Agustus. Ini adalah saat ketika blockchain Ethereum memiliki peningkatan besar di London. Sejak itu, nilainya terus meningkat. Pada 17 September, pada saat penulisan, itu Rs 2,76 lakh.

🔴 BACA JUGA:  Keuntungan Belanja di TikTok Shop: Menemukan Produk Terbaik dan Tren Terkini

Cardano

Diluncurkan pada tahun 2017, Cardano adalah koin cryptocurrency yang relatif baru yang telah melewati batas untuk menemukan tempatnya di 5 teratas. Ditagih sebagai blockchain generasi ketiga (Bitcoin dan Ethereum sebagai generasi pertama dan kedua, masing-masing), Cardano mencapai pengembalian hampir 150 persen hanya dalam satu bulan.

Pada 20 Juli, itu diperdagangkan pada Rs. 79,71 tetapi pada bulan Agustus telah mencapai puncaknya pada Rs. 191.41. Ini melihat kenaikan lebih lanjut selama beberapa minggu ke depan, mencapai tertinggi sepanjang masa Rs 227 awal bulan ini. Tapi keuntungan sejak itu mulai menurun. Pada tanggal 17 September, pada saat penulisan ini adalah Rs.187.82.

Tether

Tether adalah stablecoin yang dipatok ke dolar AS. Sebagai koin pertama, ini adalah stablecoin paling populer. Karena dipatok ke dolar, yang berarti bahwa setiap koin Tether harus didukung oleh dolar aktual dalam cadangan Tether Limited, koin ini sangat stabil dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya.

Jika stabilitas ini dapat diprediksi, hal itu juga membatasi kemungkinan pertumbuhan kekayaan yang cepat. Itu tinggal dalam Rs. 73–75 tahun fiskal ini. Itu Rs 77 pada 09/17.

Ripple

Ini adalah cryptocurrency peringkat kelima dalam hal kapitalisasi pasar. Secara teknis, Ripple bukan cryptocurrency. Ini memfasilitasi pembayaran sumber terbuka dan XRP adalah cryptocurrency yang berjalan di jaringan ini.

Harganya naik dua kali lipat dari Rs sejak 1 April. 41 menjadi Rs 80 sekarang. Tetapi belum melihat reli yang serupa dengan apa yang terjadi pada akhir 2017, yang mencapai level tertinggi sepanjang masa di Rs 242 pada awal Januari 2018. Pada saat penulisan, itu adalah Rs 84.